Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nishiyama Onsen Keiunkan Hotel Tertua Di Dunia

Bicara masalah hotel, tidak hanya hotel termegah ataupun termahal yang menjadi topik bahasan. Bagaimana kalau kita mengulas tentang hotel paling tua di dunia. Percaya atau tidak, hotel Nishiyama Onsen Keiunkan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Hotel yang dinobatkan sebagai hotel tertua di dunia ini telah berusia 1313 tahun. Menurut situs hotel tersebut, hotel Nishiyama Onsen Keiunkan didirikan oleh Fujiwara Mahito pada tahun 705. Pada tahun 2011 hotel ini secara resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai hotel tertua di dunia.


Ini merupakan hotel pemandian air panas yang lokasinya ada di Hayakawa, Prefektur Yamanashi, Jepang. Diketahui, hotel ini telah dioperasikan oleh 52 generasi keluarga Fujiwara Mahito. Uniknya, hotel ini berada di kaki Pegunungan Akaishi. Sejak didirikan, hotel ini memiliki sumber air panas melimpah bersumber langsung dari Mata Air Hakuho.


Tahun 1997 hotel ini direnovasi dan memiliki 35 kamar. Tamu yang datang ke hotel ini biasanya adalah mereka para Samurai, komandan militer, dan orang dari Kaisar dan politisi. Meskipun sangat tua, namun Anda tidak akan perlu khawatir dengan ragam fasilitas yang diberikan. Semuanya lengkap dan yang jelas pemandangannya indah bikin betah.

Melansir dari dailymail.co.uk, di sini tak ada Wi-fi dan televisi. Jadi cocok untuk Anda yang ingin liburan jauh dari rutinitas. Ditambah lagi lokasi hotel tertua di dunia ini berada tidak jauh dari Gunung Fuji.

Harga semalam menginap di hotel tertua di dunia


Untuk bisa menginap di penginapan paling legendaris dunia ini Anda harus merogoh kocek dalam karena satu malamnya Anda harus membayar sekitar Rp6 juta. Namun, Anda tidak akan merasa kecewa dengan segala fasilitas dan pelayanan. Harga tersebut juga sudah termasuk sarapan dan makan malam. Anda yang berencana ke Jepang cobalah untuk menginap di hotel tertua di dunia ini agar punya pengalaman wisata baru.