iklan

Kecelakaan Genetika Yang Aneh

Posted by Aneh Unik

Jaman sekarang memang banyak hal aneh dan unik yang sering kita jumpai. apakah ini bertanda dari akhir dunia ayau hanya sekedar peringatan manusia agar lebih beriman. berikut terdapat kecelakaan genetika yang aneh 


1. Bayi Seperti Kodok
 

 
Bayi ini lahir di sebuah kota kecil bernama Charikot di Nepal. Ia memiliki mata besar yang membelalak dan tidak mempunyai leher (persis seperti kodok). Walaupun ia menarik perhatian banyak orang di daerahnya, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya setengah jam setelah ia dilahirkan. Beberapa peneliti berkata bahwa bayi ini mempunyai kondisi yang disebut anencephaly (kerusakan pembuluh saraf) tanpa formasi otak yang normal. Oleh karena itu dalam beberapa hari setelah kelahirannya, bayi tersebut akan meninggal.


2. Manusia Berekor

 
Seoarang pria bernama Chandre Oram yang berasal dari India ini mempunya buntut dengan panjang 13 inci (+/- 33 cm). Banyak yang percaya bahwa ia adalah reinkarnasi dari dewa Ram, jadi banyak orang yang datang hanya untuk memegang buntutnya saja dan mereka percaya segala macam hal2 buruk dan berbagai macam penyakit dapat hilang dengan buntutnya itu. Walaupun banyak orang yg datang dan mencarinya, tetap saja ia susah memiliki pasangan hidup karena buntutnya itu.

3. Bayi dengan Satu Mata
 

 
Tahun 2006, bayi berjenis kelamin wanita ini lahir di India hanya dengan 1 mata saja. Beberapa staf rumah sakit tempat dimana ia lahir berkata bahwa bayi ini terkena efek dari obat anti-kanker yang orang tuanya minum semasa kehamilan. Selain itu banyak juga yang beranggapan bahwa ia memiliki kecacatan sel kromosom yang disebut cyclopia. Selain hanya mempunya 1 mata saja, ia juga tidak mempunyai hidung dan beberapa bagian otak. Sama seperti Bayi-Kodok, ia hanya hidup beberapa hari saja.

4. Tangan Terbesar di Dunia
 

 
Lui Hua (China) memiliki kondisi yang sangat langka yang disebut Macrodactyly (gigantisme pada sel2 tertentu). Kejadian ini berawal ketika ia berobat ke rumah sakit di Shanghai, Juli 2007. Ibu jarinya bertambah besar sebanyak 10,2 inci (+/- 26 cm). Dibutuhkan dua kali operasi untuk mengangkat kelebihan daging dan tulang yang ada di tangannya itu. Para ahli di sana mengatakan Lymphedema adalah salah satu penyebab utamanya dan akibatnya adalah pembesaran pada lengan.

5. Telapak Kaki yang 'Melawan Gravitasi'
 

 
Wang Fang, 27, berasal dari kota Chongqing di China, mempunyai telapak kaki aneh yang arahnya berlawanan dengan manusia normal. Belum ada ahli yang memberi tahu penyebab pastinya, tapi kelainan kromosom juga menjadi salah satu alasan utamanya. Namun ia merupakan wanita yang tangguh karena meski ia memiliki kekurangan ia tetap mampu mengerjakan segala hal2 yang dilakukan oleh manusia normal juga. Ia pun melamar pekerjaan di sebuah restoran dan menjadi seorang waitress.

6. Bayi dengan 3 Lengan
 

 Bayi mungil ini bernama Liu Junjie, berasal dari provinsi Anhui di China. Ia lahir pada tahun 2006 dan memiliki 3 buah lengan. Dokter pun akhirny mengoperasi dan menghilangkan lengan ketiganya tersebut. Namun ia masih dalam tahap terapi agar lengan yang lainnya dapat bergerak dengan baik, karena sebelumnya lengan2nya tersebut memiliki reflek yang buruk.

Baca Ini Juga:

iklan
iklan