Berita Aneh Unik

Fosil Tengkorak Monster Laut PLIOSAUR Ditemukan

18 Apr 2012


Ilustrasi monster laut jaman prasejarah yang disebut “Pliosaur”, sedang memangsa binatang raksasa laut lainnya. Fosilnya ditemukan di pantai Dorset, Inggris selatan. Tengkorak monster laut jaman pra sejarah yang disebut “Pliosaur” ditemukan dalam suatu penggalian di pantai Dorset, Inggris selatan. Sosok Pliosaur tersebut begitu besarnya sehingga ia sanggup dengan mudah “mencincang” jenis Dinosarus, T Rex.

Mahluk ganas yang disebut Pliosaur ini, “menteror” penghuni lautan 150 juta tahun yang lalu selama jaman Dinosaurus. Para ahli mengatakan bahwa tengkorak yang panjangnya 2,4 meter (8 kaki/feet) ini adalah sangat besar dan merupakan milik salah satu Pliosaurus terbesar yang pernah ditemukan. Ukuran panjang Pliosur lebih dari 15,85 meter (52 kaki/foot).

Fosil Pliosaur tersebut ditemukan oleh seorang pemburu fosil sepanjang pantai “World Heritage Jurassic Coast”, sepanjang 95 mil pantai dan tebing Dorset dan East Devon, Inggris. Pliosaur adalah merupakan Plesiosaur, kelompok reptil air raksasa, berleher pendek dan besar, mirip kepala buaya. Mahluk ini adalah pemburu yang kejam, memiliki lengan 4 buah mirip dayung, memiliki rahang yang kuat dan besar, gigi setajam pisau cukur.



Ahli dinosaurus, Dr Richard Forrest sedang menganalisa fosil tengkorak pliosaur yang panjangnya 2,4 meter lebih.



Seorang karyawan dari Dorset, dengan jenaka duduk diantara 2 fosil rahang pliosaur (kanan) yang sanggup menelannya bulat-bulat. Potongan fosil tengkorak pliosaur termasuk moncongnya yang di temukan di pantai Dorset (kiri).



Dr Richard Foorest bersama pecahan fosil tengkorak pliosaur.


 

Baca juga Misteri Batu Dashka


Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini
Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil 
Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih

sumber: http://iwandahnial.wordpress.com/2009/12/13/fosil-tengkorak-monster-laut-%E2%80%9Cpliosaur%E2%80%9D-ditemukan/

Related Article

Paling Aneh