Berita Aneh Unik

Mahluk Bumi Yang Pertama Di Luar Angkasa

05 Apr 2012


Laika adalah anjing Rusia yang menjadi hewan pertama dari bumi yang diluncurkan ke orbit. Pada awalnya Laika adalah anjing liar yang berkeliaran di jalanan Moskwa. Laika dipilih dari tempat penampungan binatang. Nama aslinya adalah Kudryavka namanya diganti Laika berdasarkan rasnya. Laika lalu menjalani pelatihan bersama dua anjing lainnya. Laika lalu terpilih sebagai penumpang wahana angkasa Sputnik 2 dan diluncurkan ke luar angkasa pada tanggal 3 November 1957
 

Laika mati beberapa jam setelah peluncuran dikarenakan stress dan kepanasan, kemungkinan karena terganggunya alat kontrol suhu. Penyebab kematiannya tersebut diungkapkan ke muka umum beberapa dasawarsa setelah kejadian tersebut. Beberapa mantan ilmuwan Soviet telah mengungkapkan penyesalan atas kematian Laika.


 

Walaupun Laika tidak selamat dalam perjalanannya, eksperimen tersebut membuktikan bahwa mahkluk hidup dapat selamat selama berada di orbit dan juga mampu bertahan dalam situasi tanpa bobot. Perjalanan Laika membuka jalan untuk perjalanan manusia ke luar angkasa selanjutnya dan juga menyediakan data pertama bagaimana fisik dari mahkluk hidup bereaksi di lingkungan luar angkasa.

 

Baca juga Turritopsis Nutricula Mahluk Hidup Yang Tidak Bisa Mati



Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini
Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil 
Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih

Sumber: http://yogakojiro.blogspot.com/2009/10/mahluk-bumi-pertama-di-luar-angkasa.html


Related Article

Paling Aneh