Berita Aneh Unik

Mengapa Dokter Bedah Memakai Baju Warna Hijau

2012-04-28 00:43:00

http://4.bp.blogspot.com/_wFr-HuwjibA/S8yhUALda9I/AAAAAAAABVA/zsCtB48epp0/s1600/Mengapa+Dokter+Bedah+Menggunakan+Baju+Warna+Hijau.jpg

Semula memang yang digunakan adalah warna putih yang melambangkan kebersihan. Namun, seorang dokter berpengaruh menggantinya dengan warna hijau karena menurut dia warna hijau lebih nyaman di mata.

Walaupu sulit dikonfirmasi mengapa warna hijau jadi populer karena alasan ini, hijau memang cocok bagi dokter untuk melihat lebih baik di ruang pembedahan, karena hijau adalah lawan dari warna merah dalam roda warna.

Menurut seorang ahli psikologi, melihat pada warna hijau dapat menyegarkan mata ahli bedah dalam melihat benda-benda bewarna merah, termasuk organ-organ tubuh yang berlumuran darah saat pembedahan. Melihat warna merah terus menerus menyebabkan sinyal warna merah di otak memudar sensifitasnya terhadap variasi warna merah.

Alasan lainnya adalah, terus-menerus berfokus pada warna merah akan menyebabkan ilusi nofa berwarna hijau pada latar warna berwarna terang atau putih. Ini akan menggangu penlihatan dokter. Jika warna baju ahli bedah berwarna hijau, ilusi ini akan memudar dan tidak akan mengganggu penglihatan dokter.

Baca juga 10 Mantan Pacar  Cristiano Ronaldo Yang Paling Sexy



Dapatkan Update Terbaru dari Kami atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini
Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil 
Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: getimagesize(): Read error!

Filename: anehdidunia/post.php

Line Number: 46

Backtrace:

File: /var/www/tes/anehdidunia/application/views/templates/anehdidunia/post.php
Line: 46
Function: getimagesize

File: /var/www/tes/anehdidunia/application/controllers/Home.php
Line: 243
Function: view

File: /var/www/tes/anehdidunia/index.php
Line: 315
Function: require_once

Related Article

Loading...

Paling Aneh

Loading…