Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Headline Surat Kabar Dunia Menjadi Saksi Sejarah

New York Times: "Titanic Karam setelah 4 jam menabrak gunung es" 16 April 1912


Ini adalah salah satu dari sedikit berita utama yang akurat setelah tenggelamnya kapal Titanic. Wartawan di beberapa surat kabar lain masih dalam penyangkalan bahwa Titanic tidak tenggelam: The Daily Mirror melaporkan, "Semua orang aman", dan Daily Mail, "Tidak ada orang yang hilang".

Daily Mail: "Keanjlokan Terbesar dalam Sejarah di Wall Street" 25 Oktober 1929


Wall Street 1929, dipicu oleh ketidakpastian pertimbangan dari pemerintah mengakibatkan harga saham anjlok ,ini adalah yang terburuk dalam sejarah AS. Pada tanggal 24 Oktober, lebih dari 12,9 juta saham diperdagangkan oleh investor yang sedang panik.

The News Chronicle: "Hitler Tewas" 2 Mei 1945


Pada tanggal 2 Mei 1945, The News Chronicle, yang kemudian menjadi Daily Mail, menerbitkan judul yang berani . Pada waktu itu, tak seorang pun yakin kalau berita ini benar. . Artikel yang menyertainya mengklaim bahwa Hitler telah tewas dalam suatu penyerangan, meskipun kemudian yg terjadi adalah dia telah bunuh diri di sebuah bunker bawah tanah di Chancery Berlin.

Daily Mail: "Perang Dunia Ke II Telah Berakhir" 8 Mei 1945

Headline ini muncul pada hari Perang Dunia II yang menyatakan bahwa Nazi / Jerman menyerah. Ini menandai berakhirnya Perang Dunia ke II dan Adolf Hitler Yang tewas

Chicago Tribune: "Pembunuh Tewaskan Kennedy"22 November 1963


John F. Kennedy, Presiden ke-35 dari Amerika Serikat, dibunuh di Dallas, Texas. Lima tahun kemudian, saudaranya Robert Kennedy ditembak mati di Los Angeles Hotel.

Daily News: "Martin King Shot to Death: ditembak mati di Memphis" 5 April 1968


Berita mengejutkan ini dicetak setelah Martin Luther King, Jr ditembak dan dibunuh di lantai dua lobi Lorraine Motel, Memphis, Tennessee. Dia berumur 39-tahun

Evening Standard: "The First Footstep" jejak kaki pertama 21 Juli 1969


Neil Armstrong menjadi orang pertama yang melangkahkan kakinya di bulan. Ketika ia menyentuh tanah, dia menyatakan: "Itu salah satu langkah kecil untuk manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia."

The New York Times: "Nixon Resigns" 9 Agustus 1974


Presiden Richard Nixon, takut terhadap tekanan setelah skandal Watergate, menjadi satu-satunya Presiden yang pernah mengundurkan diri dari jabatannya. Gerald Ford kemudian memaafkannya, tetapi ia tidak pernah benar-benar diampuni.

The Sun: "Raja Elvis tewas" 17 Agustus 1977


Pada tanggal 16 Agustus 1977, "The King of Rock 'n' Roll" ditemukan tewas di lantai kamar mandi.

Los Angeles Times: "The Beatles John Lennon Dibunuh" 9 Desember 1980


pada hari sebelum Headline ini terbit, John Lennon ditembak dari belakang empat kali oleh Mark David Chapman, seorang penggemar yang telah menguntit dia selama 3 bulan.

Daily News: "Diana Tewas" 31 Agustus 1997


Putri Diana meninggal setelah Mercedes Benz S280 menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma , Paris. bersama Temannya Dodi Al-Fayed yang juga tewas dalam tabrakan.

Daily Telegraph: "Perang di America" 12 September 2001


Pada tanggal 12 September 2001, hanya satu cerita mendominasi berita utama. Pada hari sebelumnya, teroris telah membajak empat pesawat jet berpenumpang komersial, dua di antaranya menabrak ke Twin Towers dan ketiga ke Pentagon. "Perang Amerika" terpilih sebagai judul yang paling mengesankan pada 100 tahun terakhir.

Times Of India: "Kami melihat air laut datang, kami semua berlari. Tetapi Allah hanya menyelamatkan sedikit "28 Desember 2004


pada tanggal 26 Desember 2004, gempa di lepas pantai barat Sumatra, Indonesia, memicu gelombang tsunami, yang menewaskan lebih dari 225.000 orang di 11 negara.

New York Times: "Obama: Racial Barrier Falls di Kemenangan Kemenangan" 5 November 2008


Barack Obama, menjanjikan perubahan untuk Amerika Serikat, mengalahkan John McCain dalam pemilihan presiden 2008, menjadikannya presiden berkulit hitam yang pertama di amerika serikat. Ia kemudian diresmikan pada tanggal 20 Januari 2009.