Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metode Pengobatan Asma Di India Menelan Ikan Hidup


Metode Pengobatan Asma Di India, warga India menemukan metode penyembuhan penyakit asma yang terbilang sangat unik, mereka menelan ikan hidup-hidup. Bagi sebagian orang metode ini mungkin terkesan sangat menjijikkan. Ribuan pasien tampak mengantre di wilayah selatan India untuk mengobati penyakit asma mereka. Para pasien tersebut siap menelan hidup-hidup ikan sarden yang sudah dilumuri dengan ramuan obat rahasia.

Ribuan orang berjalan menuju Hyderabad setiap bulan Juni untuk melakukan pengobatan yang ditawarkan oleh keluarga Goud secara gratis tepat di hari yang dipilih oleh para ahli perbintangan. Sahabat anehdidunia.blogspot, keluarga Goud mengklaim bahwa mereka mendapatkan ramuan rahasia tersebut dari orang Suci Hindu sekitar 170 tahun yang lalu. Mereka menolak permintaan dokter yang meminta ramuan tersebut, dengan alasan bahwa orang suci tersebut memperingatkan bahwa keajaiban ramuan tersebut bisa hilang jika diperjualbelikan.

Seperti dilansir Straits Times, Rabu (8/6/2011), setelah para pasien menelan ikan tersebut, mereka diwajibkan untuk diet selama 45 hari. Mereka dilarang memakan 25 jenis makanan, seperti daging kambing, gula putih, mangga kering dan bayam. Mereka juga tidak diperbolehkan makan makanan yang digoreng dan menjalankan perawatan selama dua tahun.