Berita Aneh Unik

Kontroversi Penemuan Tengkorak Dengan Bentuk Tak Wajar dan Aneh

27 May 2016

Jika sahabatanehdidunia.com mendengar atau membaca kata tengkorak, biasanya persepsi pertama yang muncul adalah terkait dengan hal-hal berkonotasi menyeramkan dan menakutkan. Itu karena tengkorak seringkali dilambangkan sebagai simbol mengenai kejahatan (dalam hal ini misalnya bajak laut) bahkan kematian. Sebenarnya arti kata dari tengkorak sendiri adalah tulang rangka pada bagian kepala manusia dan binatang. Mungkin karena bentuk asli tengkorak memiliki kesan seram tak heran jika tengkorak juga dikenal sebagai simbol menakutkan.

Pada kasus-kasus penemuan kerangka hewan purbakala, salah satu bagian yang mudah untuk mengidentifikasi jenis hewan tersebut adalah bagian tengkoraknya. Tak beda juga pada beberapa kasus-kasus kematian misterius pada manusia, bagian tengkorak biasanya juga tak luput dari pemeriksaan. Di bidang ilmu biologi, para ilmuwan mengenal bentuk-bentuk tengkorak sesuai dengan klasifikasi masing-masing. Antara hewan dan manusia pastilah memiliki perbedaan, namun berikut ini ada peristiwa penemuan tengkorak dengan bentuk yang tak wajar hingga menimbulkan spekulasi dan kontroversi. Tak sama dengan bentuk tengkorak hewan namun juga berbeda dengan yang dimiliki manusia! Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

The Horned Skull

Sekumpulan arkeolog yang sedang menggali daerah Bradfort di Amerika Serikat dibuat terkejut saat menemukan tengkorak. Bagaimana tidak, tengkorak yang mereka temukan bukanlah tengkorak hewan atau manusia sewajarnya. Pada bagian atas tengkorak tersebut terdapat dua tanduk yang meruncing. Sekilas jika dilihat mirip tengkorak manusia yang bertanduk. Masyarakat saat itu di sekitar tahun 1800-an banyak menduga bahwa tengkorak tersebut adalah tengkorak setan atau iblis. Namun para ilmuwan, arkeolog dan peneliti sendiri dibuat bertanya-tanya tentang apa yang berhasil mereka temukan. Beberapa spekulasi muncul seiring dengan tak adanya klarifikasi dari pihak yang terkait kepada masyarakat hingga ada yang menduga jika penemuan tersebut hanyalah rekayasa. Namun ada dugaan yang mengatakan bahwa tanduk pada tengkorak tersebut sebenarnya adalah otot rahang yang kuat hingga mencuat mirip tanduk seperti yang dimiliki oleh hewan gorilla.

The Starchild Skull

Jika melihat bentuk tengkorak yang satu ini mungkin tidak ada yang aneh namun jika diperhatikan secara seksama “The Starchild Skull” ini memiliki komposisi bagian wajah yang lebih kecil dibandingkan tengkorak manusia pada umumnya. The Starchild Skull sendiri pertamakali ditemukan oleh seorang remaja Meksiko di sebuah tempat bekas tambang pada tahun 1930-an. Penemuan ini cukup menggemparkan hingga dilakukan penelitian salah satunya oleh Lord Pye yang mengklaim bahwa usia tengkorak ini mencapai 900 tahun dan bukan tengkorak hewan! Beberapa spekulasi merebak ditambah lagi pameran untuk masyarakat yang bisa menyaksikan langsung tengkorak ini hanya satu kali yakni pada tahun 1999. Meski ada yang mengeluarkan teori bahwa tengkorak tersebut bisa jadi merupakan tengkorak anak zaman dulu yang menderita hidrosefalus hingga menyebabkan penumpukan cairan dibagian wajah, masih saja muncul dugaan aneh bahwa The Starchild Skull adalah tengkorak anak hasil perkawinan manusia dengan alien!

The Rhodope Skull

Salah satu keanehan paling menonjol dari tengkorak yang ditemukan di Bulgaria ini adalah ia tak memiliki mulut! Yup, The Rhodope Skull adalah salah satu tengkorak dengan bentuk yang tak wajar dan penemuannya banyak sekali menuai kontroversi. Pertama, tengkorak ini diketahui memiliki berat yang sangat ringan dibandingkantengkorak bayi manusia sekalipun, yani hanya sekitar 8,8 ons! Kedua, struktur dan bentuk tengkorak ini tidak memiliki kemiripan dengan seluruh jenis tengkorak manusia maupun hewan yang selama ini pernah ditemukan! Dari kedua hal ini sudah bisa ditebak jika berbagai macam spekulasi mencuat ke masyarakat. Lagi-lagi yang paling sering dibicarakan adalah terkait dengan keberadaan alien yang pernah singgah atau tinggal di bumi. Ada pendapat juga dari ilmuwan Bulgaria yakni Koubrat Tomov yang mengatakan bahwa bisa saja The Rodhope Skull merupakan rekayasa genetika pada zaman dulu. Mirisnya, keberadaan tengkorak ini semakin menjadi misteri setelah dikabarkan hilang sebelum dilakukan penelitian terkait kecocokan DNA dan lain sebagainya.

The Paracas Skull

Sesuai dengan namanya The Paracas Skull adalah salah satu tengkorak dengan bentuk tak wajar yang pernah ditemukan, tepatnya adalah di daerah gurun Paracas. Arkeolog dari Peru lah (Julio Cesar Tello) yang menemukan tengkorak ini. Jika pada umumnya tengkorak manusia berbentuk bulat, The Paracas Skull justru lebih panjang dan lonjong terutama di bagian atasnya. Setelah penemuan mengejutkan oleh Julio Cesar Tello inilah banyak arkeolog yang akhirnya meneliti dan menggali hingga menemukan lebih dari 300 tengkorak dengan bentuk seperti The Paracas Skull ini. Seperti biasa, masyarakat banyak berspekulasi terkait dengan penemuan ini. Namun tak hanya sekedar menganggap tengkorak ini merupakan tengkorak alien yang pernah hidup di bumi, ada juga dugaan yang muncul menjelaskan bahwa tengkorak dengan bentuk panjang serta lonjong ini merupakan tengkorak masyarakat zaman dahulu yang melaksanakan ritual adat mengikat kepala!

Itulah daftar tengkorak dengan bentuk tak wajar dan aneh yang pernah ditemukan di dunia. Tak heran jika dibalik penemuannya ini muncul kontroversi dengan berbagai spekulasi, dugaan dan juga pertanyaan dari masyarakat mengenai fakta yang sebenarnya terjadi! Semoga para ilmuwan saat ini dan di masa yang akan datang berhasil menguak seluruh misteri ini. Diantara sekian temuan tengkorak yang menuai kontroversi di dunia ini,  manakah yang menurut sahabatanehdidunia.com paling memiliki bentuk tak wajar dan aneh?

sumber referensi:
http://www.anehtapinyata.net/2016/05/misteri-penemuan-tengkorak-paling-aneh.html
http://listverse.com/2012/02/26/top-10-skull-hoaxes/
http://locklip.com/the-rhodope-skull-evidence-for-the-existence-of-aliens-on-earth/


Related Article

Paling Aneh