Berita Aneh Unik

Barang Super Mahal Namun Paling Tak Penting Di Dunia

30 Jun 2016

Segala macam benda atau barang yang dibuat di dunia ini pasti memiliki fungsi dan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Misal gelas untuk minum, payung untuk melindungi diri dari guyuran hujan dan lain sebagainya. Biasanya barang-barang tersebut pun masih diklasifikasikan harganya berdasarkan kualitas bahan dan kelebihan lainnya.

Hal tersebut beralasan karena semakin baik kualitas bahan yang dipilih, semakin tinggi pula harga yang dipatok. Contoh misal sendok yang terbuat dari bahan plastik dengan sendok yang terbuat dari bahan beling pasti lebih mahal yang dari beling. Namun bagaimana jika ada beberapa orang yang membuat suatu barang “sepele” yang kesannya tak penting dari bahan kualitas tinggi? Adakah orang yang mau membelinya? Berikut ulasan terkait barang super mahal namun paling tak penting di dunia versi anehdidunia.com.

Tisu Toilet Dari Emas

Tisu Toilet Dari Emas via youtube.com

Seorang ahli pembuat tisu toilet dari Australia menghebohkan dunia dengan hasil karya ciptaannya. Kehebohan timbul karena ia telah berhasil menciptakan barang yang nyleneh yakni tisu toilet dari emas. Pria tersebut sengaja membuat tisu toilet dengan dilapisi emas 22 karat untuk kemudian dijual! Bukan tak mungkin tak ada yang berniat membeli karena harga tisu toilet ini dibanderol dengan harga $1.380.000 atau setara dengan 18 milyar rupiah per itemnya! Jumlah yang sangat fantastis bukan hanya sekedar untuk membeli tisu toilet. Mungkin orang yang benar-benar membelinya akan menyimpannya sebagai benda investasi atau untuk koleksi barang mewah. Atau adakah orang yang membeli tisu toilet tersebut karena benar-benar digunakan untuk membasuh area pribadi setelah ritual penting di kamar mandi?

Catur Berlian

Bagi sahabatanehdidunia.com yang gemar bermain catur, memiliki satu set catur merupakan suatu kewajiban. Karena selain lebih mudah dalam melakoni hobi harganya pun juga tidak terlalu mahal. Mulai dari set catur dari bahan kayu berkualitas standar sampai yang tinggi pun masih mudah untuk dijangkau semua orang. Namun berbeda halnya dengan satu set catur yang dikoleksi oleh Charles Hollander ini. Dia memiliki satu set catur yang terbuat dari berlian hitam dan putih! Mulai dari pion hingga papan caturnya benar-benar murni berbahan dasar berlian. Satu set catur ini dihargai $600 ribu atau setara dengan Rp. 7 milyar lebih! Hal ini terhitung “wajar” karena total seluruh berlian yang melapisi benda ini adalah 320. Benda ini hanya diproduksi tujuh buah saja di dunia dan tiap set memiliki waktu pengerjaan selama 187 hari! Pantas saja jika benda ini dibeli hanya sekedar untuk koleksi alias tidak digunakan.

Tea Bag

tea bag termahal via whyzat.com

Teh adalah salah satu jenis minuman yang banyak digemari masyarakat dunia setelah kopi. Selain harganya yang sangat murah, minuman ini juga mudah didapatkan dimana saja. Minuman yang terbuat dari daun teh ini selain rasanya enak juga terbukti mampu membawa pikiran menjadi lebih rileks. Kemasan teh ada bermacam-macam seperti teh seduh, teh celup, teh saring dan masih banyak lainnya. Bicara soal teh celup, pasti anda langsung terbayang dengan kemasan kantong uniknya atau istilah lain tea bag. Tahukah anda bahwa di dunia ini ada orang yang secara serius mengeluarkan biaya tinggi untuk menyulap benda “tidak penting” tersebut menjadi super mewah. Sebuah kantong teh yang dilapisi 280 berlian sengaja dibuat untuk memperingati hari ulang tahun Brooke Bond’s PG Tips. Kantong teh tersebut dibanderol dengan harga $14 ribu. Uniknya meski kantongnya bertahtakan berlian namun isi tehnya adalah teh biasa. Jadi masih sangat memungkinkan untuk menyeduh teh mahal ini meski resikonya lapisan berlian itu akan turut luntur.

Bolpoin

bolpoin termahal via photos-images.org

Bolpoin adalah termasuk benda penting dalam kehidupan sehari-hari. Fungsinya tak hanya bisa digunakan oleh pekerja kantoran saja namun juga anak-anak usia sekolah. Jika anda adalah seorang orang tua yang memiliki anak usia sekolah, pasti kelengkapan sekolah anak selalu menjadi perhatian utama. Namun pernahkah anda berpikiran untuk membelikan bolpoin yang “hanya” digunakan untuk menulis saja harus merogoh kocek hingga $595 ribu atau setara dengan 7 milyar rupiah? Akan tetapi barang sepele dengan harga selangit tersebut nyatanya benar-benar pernah diproduksi. Dengan dilapisi emas putih, platinum hingga berlian total keseluruhan berjumlah 183 karat tentu tak mengherankan jika dibanderol dengan harga setinggi itu. Namun sayang, karena terkesan berlebihan itulah bolpoin yang sebenarnya adalah benda sederhana yang penting dalam sehari-hari justru terkesan tidak penting setelah menjelma jadi barang super mewah.

Aksesoris Anjing

Aksesoris Anjing termahal via luxuo.com

Anjing adalah salah satu hewan yang sering dijadikan peliharaan oleh beberapa orang. Selain tingkahnya yang lucu juga menggemaskan, anjing adalah jenis hewan yang mudah beradaptasi dengan manusia serta lebih mudah diatur. Untuk itu banyak sekali orang yang memiliki hewan peliharaan ini menjadi sangat sayang sampai rela mengeluarkan biaya mahal untuk memberikan perawatan terbaik seperti makanan, salon bahkan aksesoris kepada anjing kesayangan. Bicara soal aksesoris, sebuah perusahaan bernama I Love Dog Diamonds beberapa waktu lalu memproduksi collar atau sejenis aksesoris anjing yang biasa digunakan dileher. Barang sepele yang sebenarnya tak wajib dan terlalu penting dimiliki oleh anjing ini terbuat dari emas putih sebesar 18 karat, platinum serta kulit buaya. Untuk harganya sendiri dipatok senilai $3,2 juta! Jumlah yang terlalu tinggi untuk sekedar aksesoris hewan saja. Bagi anda yang ingin membelikannya untuk anjing kesayangan untuk menunjukkan kelas “gaya hidup” hewan peliharaan anda, jangan lupa tetap waspada karena bisa saja aksesoris tersebut jadi incaran pencuri!

Itulah lima barang super mahal namun paling tidak penting yang ada di dunia. Disebut tidak penting karena bahan mahal yang digunakan untuk membuatnya tidak menambah atau meningkatkan fungsi maupun kegunaannya. Jadi sahabatanehdidunia.com bersikaplah bijak dalam membeli suatu barang, selain memperhatikan kualitas jangan lupa menomorsatukan fungsi dan kategori kebutuhannya benar-benar diperlukan atau tidak.

Sumber referensi
http://www.therichest.com/luxury/most-expensive/10-of-the-most-expensive-but-completely-useless-things-in-the-world/


Related Article

Paling Aneh