Berita Aneh Unik

Catatan Buruk Anak Diktator Paling Kejam Di Dunia

28 Jun 2016

Diktator adalah sebuah istilah untuk menyebut seorang pemimpin yang menjalankan pemerintahannya secara otoriter atau mengandung unsur pemaksaan. Pemimpin yang akrab dengan unsur penindasan ini seringkali terpilih lewat sebuah kudeta atau kekerasan meski tak jarang juga ada yang terpilih secara demokratis. Di Indonesia sendiri tokoh yang dikenal sebagai seorang diktator namun begitu dicintai rakyatnya adalah Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto. Tak hanya di Indonesia, beberapa negara di dunia nyatanya juga memiliki sosok pemimpin yang disebut dengan diktator.

Sebut saja almarhum Saddam Husein, Kim Il Sung, Fidel Castro dan masih banyak lagi lainnya adalah beberapa contoh diktator yang tak hanya terkenal di negaranya namun juga dikenal dunia. Entah karena gaya kepemimpinannya yang keras, sistem pemerintahan yang kacau atau yang lainnya. Lantas dibalik sosok keras dan kaku serta catatan buruk yang mereka buat, bagaimanakah gaya hidup yang dijalani anak-anak mereka? Ternyata beberapa dari anak mereka ikut terseret dalam lubang hitam seperti orngtuanya. Dan berikut adalah catatan buruk anak diktator paling kejam di dunia versi anehdidunia.com.

Uday Saddam Hussein al Tikriti

Uday Saddam Hussein al Tikriti via uncoveringtheworld.wordpress.com

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa pria ini adalah anak dari sang diktator asal Irak, Saddam Hussein. Uday Hussein adalah anak pertama dari Saddam Hussein bersama istri pertamanya yang bernama Sajida Talfah. Catatan buruknya sebagai salah satu anak diktator paling kejam di dunia cukup panjang. Meski digadang-gadang sejak awal akan mewarisi takhta ayahnya namun sejak kecil ia diketahui tumbuh menjadi anak yang sangat keras dan kasar. Dan hal tersebut terus berlanjut hingga ia dewasa, Uday pernah menganiaya pengawal pribadi Saddam hingga tewas yang diketahui tengah memperkenalkan wanita muda kepada Saddam yang akhirnya menjadi istri kedua diktator tersebut. Ia pun dijebloskan kedalam penjara selama 3 bulan lalu diutus secara langsung oleh Saddam Hussein menjadi asisten duta besar Irak di Swiss. Namun pada tahun 1990 ia diusir dari negara tersebut karena sering berkelahi. Selain itu masih banyak lagi daftar kriminal yang pernah ia lakukan seperti pemerkosaan, penganiayaan dan lain-lain. Ia pun menjadi target sasaran beberapa musuh dan tepat pada tahun 2003 kala Irak sudah diinvasi Amerika Serikat, Uday Hussein tewas terkena tembakan yang terjadi selama tiga jam di wilayah Mosul.

Yakov Dzhugashvili

Yakov Dzhugashvili via secretsofthefed.com

Yakov Dzhugashvili adalah seorang pria kelahiran 18 Maret 1907 yang tak lain adalah anak tertua dari diktator Rusia yang dulu bernama Uni Soviet yakni Joseph Stalin. Sang ayah adalah salah satu diktator paling kejam di dunia yang pernah dimiliki Uni Soviet. Diketahui bahwa dibawah kepemimpinan Stalin, rakyat Uni Soviet banyak yang menderita hingga tewas. Cerminan kepemimpinan yang buruk ini ternyata juga ia terapkan kala berperan sebagai ayah. Yakov Dzhugashvili dikabarkan kurang mendapatkan kasih sayang serta perhatian dari sang ayah hingga ia tumbuh dan besar sebagai pribadi yang menganggap dirinya rendah diri. Yakov memang tidak pernah meninggalkan jejak rekam kriminal namun catatan buruk yang pernah ia torehkan salah satunya adalah ia pernah mencoba bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke kepalanya, beruntung ia masih bisa selamat. Hingga di usianya yang sudah dewasa dan bahkan berumah tangga, Yakov tetap tak pernah mendapatkan perhatian dari ayahnya. Hal ini dibuktikan saat tahun 1941 dimana Yakov menyerahkan diri kepada tentara Nazi namun sang ayah menolak untuk membantu menyelamatkannya. Yakov Dzhugashvili pun kembali bunuh diri pada tahun 1943 dengan cara melompat ke pagar listrik hingga tewas. Namun ada beberapa spekulasi mengatakan Yakov tewas bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepala di kamp kosentrasi saat itu.

Jean Claude Duvalier

Jean Claude Duvalier via independent.co.uk

Haiti adalah salah satu negara kecil yang letaknya berada di Kepulauan Karibia. Meski wilayahnya tak begitu luas namun negara mungil ini pernah dipimpin salah seorang diktator paling kejam di dunia yakni Francois Duvalier. Selama masa pemerintahan diktator yang akrab disapa dengan sebutan Papa Doc tersebut diketahui bertanggungjawabpenuh atas tewasnya 60 ribu orang akibat kesewenangan yang ia gunakan. Setelah Papa Doc meninggal di tahun 1971, Haiti mendapatkan pengganti pemimpin baru. Namun lagi-lagi berasal dari klan yang sama dan tak lain adalah anak kandung Papa Doc yang dikenal dengan julukan Baby Doc. Jean Claude Duvalier namanya dan ia diangkat menajdi presiden saat usianya masih 19 tahun. Tak jauh dari tabiat ayahnya, Baby Doc mengambil keuntungan negara untuk kepentingan pribadinya hingga kesejahteraan rakyat Haiti semakin menurun. Bahkan jika menilik kebelakang, Jean Claude Duvalier atau Baby Doc ini pernah bermain pistol hingga menewaskan satu supir dan dua pengawal pribadinya hingga tewas, semua ia lakukan saat usianya masih sangat kecil! Hidup bergelimang harta dari uang rakyat selama bertahun-tahun akhirnya membuat rakyat Haiti geram juga hingga terjadi penggulingan kekuasaan pada tahun 1986. Catatan buruknya pun berakhir dan ia meninggal pada tahun 2014 lalu saat usianya menginjak 63 tahun.

Faisal Wangita

Faisal Wangita via telegraph.co.uk

Tidak hanya negara-negara maju di kawasan Asia, Eropa atau Afrika saja yang memiliki jejak diktator paling kejam di dunia. Uganda salah satu wilayah di Afrika yang masih terus berupaya untuk mengembangkan negaranya saat ini ternyata juga pernah dikuasai oleh diktator bengis pada masanya yakni Idi Amin. Dia adalah mantan presiden Uganda yang pernah memerintah secara kejam dengan banyak membunuh rakyat sehingga digulingkan dari kedudukannya oleh para tentara Uganda sekitar tahun 70-an dan diusir dari negaranya sendiri. Idi Amin diketahui telah menikah beberapa kali dan memiliki total lebih dari 40 orang anak, salah satunya adalah Faisal Wangita. Pria ini ibarat buah tak jatuh jauh dari pohonnya alias sikap dan wataknya yang mirip dengan ayahnya. Faisal Wangita diketahui sering melakukan tindakan kriminal seperti menyimpan senjata seara illegal, penipuan, mengintimidasi orang lain, pencurian bahkan pembunuhan! Bahkan di tahun 2007 Faisal Wangita terlibat aksi perkelahian antar geng di Somalia hingga berujung pada sebuah pengeroyokan yang dialami seorang pelajar berusia 18 tahun hingga berujung kematian. Atas peristiwa ini pria yang lahir di tahun 1981 ini dihukum lima tahun penjara!

Kim Jong Un

Siapa tak kenal dengan nama Kim Jong Un, diktator kejam anak dari mantan presiden Korea Utara Kim Jong Un serta cucu dari pendiri dan penguasa Kim Il Sung. Tiga generasi ini adalah tiga orang yang pernah dan sedang menduduki takhta kekuasaan di negara paling terisolir di dunia yakni Korea Utara. Mengenai catatan buruknya sudah tak terhitung lagi, ia dikenal sangat menurun sifat, watak bahkan sikap dari ayah dan juga kakeknya. Apalagi menjadi pemimpin di sebuah negara yang ideologinya sangat jauh berbeda dengan negara-negara lain seperti Korea Utara, otoritas penuh, ketegasan, pengintimidasian kepada rakyat sudah menjadi bagian dari sistem pemerintah. Banyak sekali aturan-aturan nyleneh yang diberlakukan oleh Kim Jong Un untuk rakyatnya dan bagi siapa saja yang berani melanggar hukuman mati siap menghadang. Tak hanya mengenai aturan-aturan negara, Kim Jong Un pun “memaksa” rakyatnya untuk mengagumi dan mengabdi untuk dirinya yang ia namakan atas nama negara. Tak heran karena sikapnya ini rakyat Korea Utara dikenal sebagai rakyat yang tak pernah mengenal istilah demokrasi. Bahkan di negara sekaya ini pun rakyatnya masih banyak yang kelaparan. Hal ini jugalah yang mengakibatkan beberapa rakyatnya yang memiliki keberanian dan akses cukup untuk keluar pada akhirnya membelot dan tak ingin kembali ke negara komunis tersebut!

Lahir dan tumbuh dengan latar belakang keluarga yang kompleks atau bermasalah memang terkadang menjadikan anak memiliki watak dan sikap yang terkesan negatif atau dengan kata lain membutuhkan lebih banyak perhatian. Seperti halnya dengan anak para diktator diatas yang pada akhirnya menjadikan ayah mereka sebagai role model meski telah diketahui bahwa hal tersebut salah. Catatan buruk anak diktator paling kejam di dunia tersebut menjadi pelajaran bagi siapa saja kepada orang tua agar tidak memberikan contoh yang buruk bagi anak-anaknya. Semoga artikel ini menambah wawasan baru bagi sahabatanehdidunia.com.

Sumber referensi:
http://www.boombastis.com/anak-diktator/65274
http://infoterkini-15.blogspot.co.id/2016/05/mengintip-kabar-8-anak-diktator-paling.html
http://www.dailymail.co.uk/news/article-472882/Idi-Amins-son-gang-battered-man-death-street.html


Related Article

Paling Aneh