Cinta

Foto Terakhir Publik Figur Sebelum Ajal Menjemput

21 Jun 2016

Setiap yang hidup akan mengalami mati. Orang miskin maupun kaya, tampan/cantik ataupun buruk rupa. Entah khusyu’ dalam beribada hingga yang tak kenal agama. Semua akan mengalami fase terakhir dalam kehidupan yakni kematian. Begitu rahasianya kekuasaan Tuhan ini hingga seluruh makhluk hidup tidak akan pernah tahu kapan ajal menjemput hingga akhirnya berhadapan sendiri pada titik tersebut.

Membahas perkara kematian yang pasti akan dialami siapapun tak terkecuali juga selebritis atau artis maupun publik figur lainnya. Melalui artikel ini anehdidunia.com akan memaparkan beberapa foto artis yang secara tidak sengaja dipotret bertepatan sebelum ajal menjemput mereka. Siapa sajakah selebritis atau publik figur tersebut? Berikut ulasannya khusus untuk anda para sahabatanehdidunia.com.

Christina Grimmie

Beberapa hari yang lalu publik Amerika Serikat dan dunia mendadak gempar setelah mendengar kabar kematian salah satu penyanyi mudanya, Christina Grimmie. Gadis yang memulai karirnya sebagai seorang youtuber dengan mengcover berbagai macam lagu dari penyanyi lain ini kemudian semakin meroket setelah berhasil memenangkan ajang pencarian bakat menyanyi The Voice USA musim ke 6. Sempat memperoleh penghargaan di American Music Awards pada tahun 2011 melalui nominasi New Media Honoree (Female), Christina Grimmie telah menjelma dari seorang youtuber amatiran menjadi idola baru anak muda Amerika Serikat. Namun segala kemewahan dan prestasi tersebut seketika sirna setelah ia tewas ditembak pada 11 Juni 2016 lalu. Tragisnya Christina Grimmie ditembak seorang tak dikenal kala membubuhkan tanda tangan pada penggemarnya sesaat setelah ia tampil dalam Plaza Live di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Peristiwa yang sangat mengejutkan tersebut juga banyak diunggah oleh penggemarnya yang beberapa saat lalu masih menikmati suara indah dari penyanyi kelahiran tahun 1994 tersebut. Dalam foto panggung acara di Orlando tersebut, Christina Grimmie tampak cantik mengenakan gaya busana mini berwarna hitam dan bernyanyi menghibur para penggemarnya. Siapa sangka jika penampilannya tersebut adalah penampilan terakhirnya sebelum kemudian tewas karena insiden penembakan misterius. Tragisnya, penembak turut bunuh diri dalam peristiwa tersebut. Suara indah Christina Grimmie tak akan turut hilang ditelan waktu.

Paul Walker

Siapa yang tak tahu Brian O’Conner dalam sekuel film Fast & Furious? Tentu bagi yang mengetahuinya pasti juga paham betul siapa aktor yang memainkan peran tersebut. Dia adalah pria berkebangsaan Amerika Serikat kelahiran 12 September 1973 yang telah lama berkecimpung dalam dunia perfilman Hollywood, Paul Walker. Pada saat filmnya yang fenomenal yakni Fast & Furious 6 dalam tahap penyelesaian produksi, kabar duka justru datang dari pria tampan ini. Paul Walker diberitakan meninggal dunia pada tanggal 30 November 2013 di ruas jalan California, Amerika Serikat. Penyebab kematiannya adalah kecelakaan tunggal saat ia dan sahabatnya Roger Rodas yang tengah mengemudikan mobil Porsche Carrera GT 2005. Dalam foto terakhir yang berhasil diabadikan sebelum ajal menjemputnya tergambar jelas bahwa Paul Walker yang mengenakan kaos hitam duduk di kursi penumpang disamping Roger Rodas. Beberapa menit setelah foto itu diambil, mobil warna merah tersebut melaju dengan kecepatan 100 mil/jam dan kemudian hilang kendali lalu menabrak pohon dan langsung terbakar. Kedua orang yang ada dalam mobil tersebut termasuk Paul Walker seketika tewas akibat terbakar dan efek traumatik. Paul Walker menyisakan karya dan nama yang patut untuk dikenang.

Steve Jobs

Dunia teknologi yang modern saat ini sudah pasti merupakan hasil kerja keras beberapa orang yang memang hebat dan mengabdikan dirinya untuk berkecimpung total dalam dunia iptek. Dan salah satu orang yang berjasa untuk kemajuan teknologi saat ini adalah Steve Jobs. Pria asal Amerika Serikat ini merupakan pendiri perusahaan teknologi terbesar di dunia yakni Apple. Dibalik sosok kesuksesan pria kelahiran 24 Februari 1955 ini ternyata menyimpan lara tak ada bedanya dengan orang-orang kebanyakan. Steve Jobs sang ahli teknologi nyatanya berjuang keras menghadapi penyakit kanker pankreas yang menggerogoti tubuhnya selama total 8 tahun sebelum akhirnya meninggal pada tanggal 5 Oktober 2011 di California, Amerika Serikat. Foto terakhir yang berhasil ditangkap sebelum kematiannya menunjukkan penampilan fisik Steve Jobs mengenakan setelan baju dan celana pendek berwarna hitam yang biasanya sehat tampak lebih kurus bahkan terlihat lemah hingga harus dipapah oleh seorang rekannya kala keluar dari dalam mobil di depan rumahnya. Siapa sangka 6 minggu setelah foto tersebut ditangkap pada 26 Agustus 2011, Steve Jobs menghembuskan napas untuk terakhir kalinya. Dunia boleh berduka namun hasil karyanya akan terus dinikmati dan melahirkan inovasi baru lagi di masa yang akan datang.

Robin Williams

Aktor sekaligus komedian legendaris Hollywood Robin Williams pernah membuat masyarakat dunia terkejut dengan kabar meninggalnya. Pasalnya aktor yang terkenal dengan gelak tawa serta guyonan khasnya yang mampu mengundang tawa siapa saja yang menyaksikannya ini justru meninggal secara tragis dengan cara bunuh diri. Pria yang sukses mengisi suara Genie atau jin dalam film kartun Aladdin ini diketahui gantung diri di kediamannya di Paradise Cay, California. Sebelumnya aktor kawakan ini diketahui kecanduan obat-obatan terlarang dan menderita parkinson hingga menyebabkan dirinya depresi. Selain itu kabar terakhir hasil autopsi juga mengatakan bahwa pria ini mengalami penyakit Lewy Body Dementia yang sering mengakibatkan penderitanya berhalusinasi. Beberapa hari sebelum meninggal, seorang paparazzi berhasil mengambil gambar Robin Williams saat menghadiri acara seni di galeri pribadinya di Bay Area, Los Angeles. Robin Williams yang dalam acara tersebut hadir dengan istrinya tampak memakai kemeja pendek dan celana berwarna hitam serta mengenakan kacamata. Dalam foto tersebut juga sedikit tergambar raut wajah Robin Williams yang kelihatan sayu, gelisah serta cemas. Ia juga terlihat canggung dalam keramaian dan membalut tangan kanannya dengan jas hitam seolah menandakan ia enggan berjabat tangan dengan orang sekitar. Segala canda yang pernah ia pertontonkan akan selalu mengundang tawa untuk dikenang.

Putri Diana

Diana Frances Spencer atau yang lebih familiar dan terkenal disebut dengan Putri Diana adalah ssok putri kerajaan yang dinikahi oleh pewaris tahta kerajaan Inggris saat itu yakni Pangeran Charles. Putri Diana yang cantik dikenal sebagai pribadi yang ramah dan memiliki jiwa sosial tinggi, tak heran jika sosoknya begitu dielu-elukan oleh rakyat Inggris. Dari awal pernikahannya pada tahun 1981 hingga ia bercerai di tahun 1996, perhatian masyarakat Inggris tak pernah berkurang sedikit pun. Namun dibalik itu semua muncul berbagai spekulasi terkait skandal yang diduga ia terlibat. Itulah yang membuat ia tak berhenti untuk dicari. Salah satu skandal paling heboh dan menyisakan jejak suram adalah perjalanan hubungannya bersama miliarder Dodi Al-Fayed. Suatu malam di tanggal 31 Agustus 1997, Putri Diana Spencer tampak keluar dari hotel bersama Dodi Al-Fayed lalu masuk ke dalam mobil yang dikemudikan oleh sopir hotel bernama Henri Paul. Pemandangan ini memunculkan rasa tertarik dan penasaran paparazzi yang dengan sigap membuntuti mobil tersebut. Putri Diana yang mengetahui keberadaannya dikejar paparazzi merasa enggan untuk menampakkan wajahnya. Bahkan sebuah foto berhasil diambil dan memperlihatkan dengan jelas Putri Diana sengaja menengok kebelakang untuk menghindari jepretan paparazzi. Demikian juga dengan Henri Paul sang sopir yang tangannya turut berusaha menghalau kilatan cahaya kamera. Namun naas, sesaat setelah foto tersebut diambil mobil yang mereka kendarai justru mengalami kecelakaan setelah menabrak tiang di terowongan Pont de I’Alma. Dan sebagai tanda penghormatan, tampak ruas jalan tersebut diberi ukiran nama Diana.

Itulah ulasan terkait dengan foto terakhir publik figur sebelum ajal menjemput mereka. Tragis dan dramatis setelah kita tahu bahwa foto yang diambil untuk tujuan menangkap momen ternyata merupakan persembahan foto terakhir. Semoga kesedihan yang dirasakan para penggemarnya masih terobati dengan cara mengenang jasa serta karya-karyanya.

Sumber referensi:
http://global.liputan6.com/read/2377938/30-11-2013-saat-terakhir-paul-walker-hingga-tewas-kecelakaan
http://www.etonline.com/news/190841_exclusive_pics_of_inside_christina_grimmie_final_performance/
http://terselubung.in/7-foto-penampakan-selebriti-jelang-kematiannya/


Related Article

Paling Aneh