Foto Aneh Unik

Hotel Hotel Unik Yang Hanya Memiliki Satu Kamar

26 Jun 2016

Sebuah hotel biasanya akan membangun banyak kamar, agar bisa meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Para pengusaha perhotelan akan cenderung membuat gedung-gedung yang tinggi dengan area yang luas dan hanya menyediakan beberapa kamar Presidential Suite untuk para tamu yang menginginkan ruangan yang Eksklusif. Tentu saja Ke-Eksklusifan ini harus di tebus dengan harga yang sangat mahal. Namun bagi yang tak ingin terlalu menghambur-hamburkan uangnya untuk hanya sekedar menghabiskan malam, tapi tetap ingin merasakan sedikit ke-eksklusifan sebuah kamar hotel. Maka mungkin kalian bisa memcoba untuk menginap di beberapa hotel unik yang hanya memiliki 1 kamar saja ini. Berbeda dengan dengan kebanyakan hotel lain yang memiliki kamar hingga ratusan. Hotel-hotel dalam daftar berikut ini membuktikan bahwa, mereja bisa membuka usaha penginapan hanya dengan bermodalkan satu kamar saja. Mereka berani menentang arus dengan menjual sebuah konsep yang unik. Dan berikut ini adalah Hotel-hotel Unik Yang Hanya Memiliki Satu Kamar, versi anehdidunia.com

Hotel CasAnus - Antwerp, Belgia

Sahabat anehdidunia, pernahkan kalian membayangkan untuk mengahabiskan malam di salah satu bagian dari organ kita, misalnya tidur-tiduran samtai di dalam usus besar ? Kalau ya, maka kalian harus mencoba untuk berkunjung kesebuah hotel bernama CasAnus yang terletak di kedak kota Antwerp, Belgia. Hotel unik yang hanya memiliki satu kamar ini, memberikan sebuah pengalaman ekslusif bagi para pengunjungnya, dengan bentuk eksterior yang menyerupai potongan dari usus besar. Namun jangan khawatir karena didalamnya kita tak hanya akan berbaring di lantai karena dalam bangunan hotel yang unik ini juga dilengkapi dengan sebuah tempat tidur ganda. Meskipun bentuk dari hotel ini yang jauh dari kata indah, serta letaknya yang tergeletak begitu saja di pinggir sungai dengan hamparan padang rumput yang luas. Namun keunikan dari hotel ini telah menarik banyak orang untuk merasakan sensai menghabiskan malam dalam sebuah diorama yang berbentuk usus besar.

Vill Cheminee - Cordemais, Perancis

Berawal dari sebuah ide proyek yang digagas oleh seorang seniman asal Jepang bernama Tatzu Nishi, yang akan dia gunakanya dalam sebuah acara pegelaran seni bertajuk Nantes Saint-Nazaire Estuaire pada tahun 2009. Tercetuslah sebuah gagasan untuk membangun sebuah hotel dengan konsep sebuah rumah, diatas sebuah bangunan yang menyerupai sebuah mercusuar. Akhirnya setelah terciptalah sebuah rumah mungil nan canti yang terletak tepat di tepi sungai Loire Perancis. Dan sang desainer menamakan bangunan hotel unik ini dengan nama Villa Vheminee. Di dalam hotel unik ini, terdapat sebuah kamar tidur ganda yang dilengkapi dengan sebuah dapur lengkap dengan segala peralatan rumah tangganya. Dan walaupun letaknya berada di ketinggian tamu yang menginap di hotel ini tak perlu takut akan kedinginan akibat terpaan angin. Karena pada ruangan rumah yang ada di atas banunan ini juga dilengkapi dengan pemanas ruangan yang berbahan dasar kayu. Hotel unik ini juga menghiasi area luar bangunan rumah dengan tanaman-tanama kecil yang akan menambah kesan indah dari pemandangan sungai Loire di kala senja.

A Room For London - london Inggris

Kamar hotel unik berikutnya merupakan sebuah bangunan tambahan yang di buat setelah bangunan utamanya selesai. Diberi nama A Room For London, bangunan yang menyerupai sebuah kapal ini merupakan sebuah hotel yang hanya memiliki satu kamar. Bangunan ini terletak diatasa gedung Ratu Elizabeth Hall, London Inggris. Bangunan dengan struktur yang unik ini merupakan hasil pengembangan dari sebuah lembaga Sosial bernama Living Architecture, yang bergerak dalam bidang desain dan rumah hiburan. Desain kamar hotei ini sendiri dipilih berdasarkan sebuah kompetisi terbuka yang di ikuti tak kurang dari 500 perserta. Dan menuruk sang desainer David Kohn, rancangannya ini terinspirasi dari sebuah kisah dalam buku karya Joseph Conrad, yang menceritakan seorang penulis asal Kongo yang berlayar pada abad ke-19. Hotel unik ini sendiri hanya bisa menerima dan waktu menginapnya pun di batasi hanya boleh satu malam saja. Sebenarnya awalnya Hotel A Room Of London hanya direncanakan untuk dibuka sepanjang tahun 2012 saja, namun karena banyaknya orang yang ingin merasakan sensasi menginap di bangunan unik ini, maka hingga kini A Room Of London masih tetap dibuka dan melayani tamu yang ingin menginap.

Everland - Hotel Portable

Meskipun memiliki konsep yang sama dengan beberapa hotel unik dalam daftar ini, yaitu hanya memiliki satu kamar saja. Namun Everland memiliki keunikan lain yaitu hotel ini sejatinya merupakan sebuah bangunan portable yang bisa di pindah ke berbagai tempat. Maka tak heran selain di tempatnya berasakl yaitu di kota Paris. Hotel ini juga bisa di temukan di beberapa tempat lain di Eropa bahkan juga Asia. Meskipun terlihat memmiliki bentuk yang sederhana, namun saat sudah memasuki area dalam bangunan ini, para tamu pasti akan terpukau dengan kemewahan yang di tawarkan hotel ini. Didalam ruangan satu kamar hotel ini terdapat sebuah tempat tidur berukuran King Size, sebuah Longe dan juga sebuah kamar mandi. Maka tak heran jika harga yang dibandrol untuk satu hari menginap di hotel unik ini mencapai 333 Euro atau jika di rupiahkan sekitar 5 juta per-malam. Selain digunakan sebagai kamar hotel, Everland sejatinya merupakan sebuah instalasi seni, jadi pihak pengelola dari Everland lebih suka menempatakan bangunan unik ini disudut sudut kota yang memiliki pemandangan Indah. Dan beberapa tempat yang pernah disambangi oleh, hotel unik ini diantaranya adalah dek atap Museum of Contemporary Art di Leipzig, Jerman, dan atap Palais de Tokyo dengan pemandangan menara Eiffel yang spektakuler di Paris.

Rumah Pohon, Inkaterra Canopy _ Puerto Maldona, Peru

Sahabat anehdidunia, bagi kalian yang merasa jenuh dengan kehidupan perkotaan dan ingin menyepi sejenak di sebuah tempat yang tenang dan asri, maka hotel unik yang berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Mengusung konsep sebuah rumah pohon, banguna bernama Inkaterra Canopy yang terletak di bagian hutan Amazon yang terletak di negara Peru ini cocok bagi mereka yang menyukai tantangan. Rumah pohon yang dibagun di atas pohon setinggi 27 meter ini pasti akan memberikan sensasi tersendiri bagi orang yang menginap di dalamnya. Ditambah lagi saat berada di hotel ini kita akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang yang tiada duanya.  Meski begitu orang yang menginap di hotel ini tak perlu khawatir tentang urusan makan dan lain-lain, karena meskipun bangunan ini terletak di dalam hutan. Inkaterra Canopy sejatinya merupakan bagian dari sebuah penawaran khusus yang ditawarkan oleh sebuah resor mewah yang hanya berjarak satu kilometer dari rumah pohon tersebut. Untuk menghubungkan resor dengan rumah pohon ini dibangun sebuah jembatan setinggi 30, yang juga berfungsi sebagai wahana untuk sebuah tur malam yang spektakuler. Sedangkan untuk berkomunikasi dengan para pelayan, tamu yang menginap di Inkaterra Canopy akan di bekali dengan Walkie Talkie.

Central Hotel - Copenhagen, Denmark

Meskipun memiliki nama yang sama dengan salah satu hotel berbintang 5 di kota New York. Namun Central hotel yang satu ini 180 derajat berbanding dengan saudaranya yang berada di kota New York. Hotel unik yang terletak di kota Copenhagen, Deemark, ini justru disebut sebagai hotel terkecil di dunia. Dengan luas yang hanya mencapai panjang 3 meter, dan lebar 2,5 meter, sebuah kamar berkonsep Duoble room merupakan satu-satunya kamar yang ditawarkan oleh Central Hotel. Hotel ini sendiri sebenarnya merupakan bagian dari sebuah kafe bernama Kopenhagen Central Cafe yang juga merupakan Coffe shop terkecil di Denmark. Didalam kafe ini hanya terdapat 5 kursi, dan letak kamar hotelnya sendiri berada di atas ruangan kafe ini. Namun meski berukuran sangat kecil, tapi kamar di hotel ini memiliki fasilitas yang cukup nyaman karena di lengkapi dengan sebuah TV dan juga saluran telpon. Dan bagi yang berminat untuk merasakan sensasi menginap di tempat unik ini, cukup dengan membayar USD 300 atau sekitar Rp. 4,2 juta. Maka anda sudah bisa merasakan ke-eksklusifan tinggal di sebuah hotel unik bernama Central Hotel yang tak ada duanya di dunia ini.

Referensi :
http://www.dahsyat.net/hotel-unik-2/2201


Related Article

Paling Aneh