Supranatural

Kejadian Kesurupan Setan Paling Menyeramkan Di Dunia

19 Jun 2016

Kesurupan adalah suatu kondisi dimana fisik seseorang ditengarai tengah dikuasai dan dikendalikan oleh setan. Penyebab kesurupan pun bisa bermacam-macam jika dilihat dari aspek keagamaan karena memang terkadang semua bergantung pada kepercayaan dan keyakinan masing-masing orang. Peristiwa kesurupan atau kerasukan setan bisa terjadi dalam kurun waktu singkat beberapa jam saja da nada yang lama hingga dalam hitungan hari bahkan tahunan!

Seperti kasus-kasus kesurupan paling menggemparkan di dunia di bawah ini yang secara logis mungkin terkesan tidak masuk akal namun faktanya benar-benar terjadi. Saking besar dan fenomenalnya kasus tersebut, hingga mendapatkan perhatian lebih dari publik dunia. Berikut ulasan yang kami sajikan perihal kasus-kasus kesurupan paling menggemparkan di dunia versi anehdidunia.com

Clara Germana Cele

Kasus kesurupan yang pertama akan dibahas adalah kasus yang dialami seorang gadis dari Afrika bernama Clara Germana Cele. Kasus yang terjadi dan langsung merebak di tahun 1906 ini bermula ketika Clara Germana Cele kedapatan sering berbicara dalam bahasa yang sebelumnya tak pernah ia kuasai. Jika menengok sejenak ke belakang, gadis belia ini adalah seorang anak yatim piatu dan dirawat serta dibaptis sejak bayi di tempat penampungan. Di usianya yang masih sangat muda yakni 16 tahun, Clara melakukan perjanjian dengan setan dan hal inilah yang kemudian diklaim sebagai penyebab ia dirasuki setan atau kesurupan. Seorang pastur bernama Bapa Horner Erasmus adalah orang yang melakukan metode eksorsisme untuk mengeluarkan setan yang ada di dalam tubuh Clara Germana Cele. Sesaat sebelum metode pengusiran belum dimulai inilah, Clara mengakui pernah melakoni perjanjian setan. Di waktu kesurupan inilah Clara sering mengeluarkan suara-suara roh dan merasa ketakutan ketika melihat atau berada di dekat benda-benda suci. Clara pun juga sering melayang dari tempat tidurnya, melempar biarawati yang mendekatinya bahkan mencekik leher Bapa Hornes Erasmus! Pengusiran setan dilakukan secara total dan dalam dua hari setan yang bersarang di tubuhnya akhirnya keluar!

Anneliese Michel

Anneliese Michel adalah seorang gadis muda dari Jerman yang juga pernah mengalami kesurupan atau kerasukan setan paling menggemparkan di dunia. Cerita bermula kala gadis yang lahir di tahun 1952 ini pada masa SMA nya mulai mengalami kejang-kejang yang diduga sebagai epilepsi. Namun Anneliese Michel juga sering mengeluh bahwa tubuhnya serasa ditindih dengan sosok berbadan besar. Ia pun mulai berperilaku aneh seperti berbicara dalam bahasa roh, berteriak-teriak, menggeram dan mulai kencing dan buang air besar di dalam kamarnya. Parahnya lagi ia seringkali kedapatan meminum air kencingnya, membenturkan wajah ke dinding dan menolak untuk makan dan minum. Tahun berganti tahun kondisi Anneliese tak kunjung membaik dan memuatnya semakin depresi. Hingga pada akhirnya seorang pastur Katolik mendapat izin untuk melakukan pengusiran setan kepada gadis ini minimal dua kali dalam seminggu. Namun karena setan yang masuk ke dalam tubuhnya cukup sulit dilakukan, pengusiran setan pun berlangsung selama kurang leih 70 kali dengan masing-masing berdurasi empat jam! Tepat pada tanggal 30 Juni 1976, metode eksorsisme atau pengusiran setan dihentikan setelah gadis muda tersebut tewas tak tertolong. Dala dunia demonologi, ia dianggap mati karena jiwanya direnggut oleh setan. Namun secara medis penyebab kematiannya karena kelaparan dan tak mendapat nutrisi. Bahkan kedua orang tua Anneliese Michel dan pastur yang membantunya dibawa ke meja pengadilan dan dituduh menelantarkan anak ini!

Anna Ecklund

Kisah tragis akibat kasus kesurupan juga pernah dialami Anna Ecklund, remaja yang berasal dari Iowa, Amerika Serikat. Gadis ini tumbuh menjadi seorang remaja yang taat dengan agamanya yakni Katolik. Namun sayang ayah kandung dan bibinya adalah seorang penganut ilmu sihir dan diduga mengutuk Anna Ecklund hingga membuat dirinya mengalami penderitaan karena dirasuki setan selama bertahun-tahun. Di usianya yang menginjak 14 tahun Anna mulai menunjukkan tanda-tanda kesurupannya dengan menolak serta takut jika melihat atau berada di dekat benda-benda keagamaan seperti salib atau rosario. Bahkan gadis taat itu pun menolak untuk masuk ke gereja. Karena itulah keluarga mengupayakan pengusiran setan yang dilakukan di tahun 1912 dan upaya itupun cukup berhasil. Akan tetapi kebahagiaan tersebut tak lama berselang, ia kembali dirasuki setan dan tanda yang ditunjukkan semakin parah dari sebelumnya seperti menggeram, menempel di dinding hingga melayang beberapa meter dari lantai. Karena itulah ia terpaksa harus dimasukkan kedalam biara untuk menjalani prosedur pengusiran setan lebih maksimal. Selama berada di biara Anna Ecklund menjalankan berbagai cara metode pengusiran setan dan beruntung meski terhitung lama 16 tahun kemudian tubuhnya dinyatakan bersih dari kendali setan!

Arne Cheyenne Johnson

Seorang anak laki-laki bernama David Glatzel mengalami gejala perilaku yang tidak wajar seperti munculnya tanda aneh pada tubuh, mengaku mendengar suara-suara aneh dan menyaksikan penampakan makhluk ghaib. Bocah berusia 11 tahun ini juga seringkali kedapatan menggores pintu dengan gambaran yang ia saksikan. Perilaku anehnya ini membuat Arne Cheyenne Johnson pria yang tinggal dengan bersamanya memanggil paranormal terkenal yakni Ed dan Lorraine Warren untuk melakukan prosesi pengusiran setan. Dan benar saja lewat metode ini setan yang ada di tubuh David Glatzel keluar namun sayangnya justru berbalik masuk ke dalam tubuh Arne Cheyenne Johnson! Suatu hari pada tanggal 16 Februari 1981, Arne C. Johnson yang sedang mengalami kesurupan pergi menyerang pemilik tanah yang ia tinggali dengan menusuknya menggunakan pisau hingga tewas. Akibat perbuatannya ini ia digiring ke pengadilan dan dituduh melakukan pembunuhan! Disinilah kegemparan terjadi karena pengacara melakukan pembelaan bahwa perbuatan Johnson tersebut tidak dalam kondisi sadar alias dibawah kendali setan yang merasukinya. Arne Cheyenne Johnson pun divonis lima tahun penjara dari tuntutan sebenarnya yakni 15 hingga 20 tahun!

Michael Taylor

Seorang pria yang telah memiliki istri dan hidup bahagia di kota Ossett bernama Michael taylor mendadak memperoleh goncangan berat dalam hidupnya. Ia dituduh telah melakukan perselingkuhan bersama wanita yang diketahui bernama Marie. Karena tuduhan inilah sosok Michael Taylor yang sebelumnya adem ayem saja berubah menjadi lebih temperamen dan sering melakukan tindakan kekerasan! Namun sang istri mencurigai bahwa perilaku aneh suaminya ini kemungkinan besar dari roh jahat yang merasuki tubuhnya. Seketika beberapa pastur diundang ke rumahnya untuk melakukan prosesi pengusiran setan! Selama lebih dari 24 jam, para pastur tersebut melakukan metode eksorsisme dan merasa kelelahan setelah mengklaim telah mengeluarkan lebih dari 40 setan! Para pastur tersebut juga mengaku bahwa masih banyak setan yang tinggal di tubuh Michael Taylor dan bisa memicunya melakukan tindakan berbahaya. Dan ucapan pastur tersebut terbukti benar, beberapa hari setelah upaya terakhir pastur mengusir setan dalam tubuhnya Michael taylor kedapatan membunuh dan memutilasi istrinya serta mencekik anjing peliharaannya hingga tewas!

Itulah kasus kesurupan yang pernah menggemparkan dunia, semoga hal serupa tak terjadi pada para sahabatanehdidunia.com. Di Indonesia sendiri ada beberapa cara untuk menghindari kesurupan seperti tidak melamun atau membiarkan pikiran kosong serta menjaga etika ketika di tempat asing. Namun kunci utama sebenarny ialah mendekatkan diri dan selalu mengingat Tuhan dalam setiap langkah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber referensi:
http://www.wowmenariknya.com/2015/04/10-kasus-kerasukan-setan-paling-mengerikan.html
https://en.wikipedia.org/wiki/


Related Article

Paling Aneh