Cinta

Kisah Cinta Sejati Nyata Insan Manusia

25 Jun 2016

Setiap orang punya punya definisinya sendiri tentang arti Cinta Sejati. Namun kebanyakan orang pasti akan setuju jika, Cinta yang sejati itu pasti akan saling menerima kondisi pasanganya tak peduli bagaimanapun itu. Seseorang yang mencintai pasanganya dengan tulus tak akan rupa, fisik atau bahkan ada yang rela menempuh jarak ribuan kilometer demi menemui orang yang di cintainya. Cinta sejati juga tak akan goyah ketika di hadapkan dengan musibah yang kadang tak bisa dihindarkan dalam kehidupan seorang manusia. Sahabat anehdidunia, semua yang saya baru sebutkan tadi, mungkin terdengar seperti sebuah cerita dari negri dongeng. Namun kenyataanya di dunia ini memang terdapat orang-orang yang memiliki Cinta yang Sejati terhadap pasanganya dan berikut ini adalah Kisah Cinta Sejati Nyata Insan Manusia yang berhasil anehdidunia.com rangkum dari berbagai macam sumber

Bayu Kumbara & Jennifer Brocklehurst

Bayu Kumbara & Jennifer Brocklehurst via dream.co.id

Sahabat anehdidunia, kalian pasti pernah mrndengar pepatah, Cinta Itu Buta, Kan? Pepatah ini mungkin bagi kebanyakan orang hanyalah kata-kata kiasan saja. Tapi sebuah pasangan yang baru saja menikah di Kota Padang, Sumtera Barat, sepertinya menunjukan bahwa cinta memang bisa menepis segala perbedaan, bahkan jika itu adalah jarak ribuan kilometer, perbedaan ras dan juga penampilan fisik. Dan pasangan yang baru saja menikah pada 8 Agustus 2015 yang lalu itu bernama Bayu Kumbara seorang pria asal Indonesia dan Jennifer Brocklehurst seorang wanita cantik asal negara Inggris.


Kisah cinta keduanya dimulai ketika Jennifer yang merupakan seorang backpaker datang untuk berlibur ke Sumatra Barat. Disini Ia bertemu dengan Bayu seorang pria lulusan dar Universitas Andalas yang menjadi Tour Guidenya. Pertemuan ini mulai menimbulkan benih-benih cinta di hati Jennifer yang kala itu tak hanya terkesima dengan keindahan alam Indonesia, tapi juga karena keramahan sikap dari Bayu. Sejak saat itu keduanya mulai menjalin kasih, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Kisah keduanya mulai menjadi viral di media sosial, semenjak salah satu foto keromantisan pasangan ini mulai beredar. Bahkan beberapa media luar sempat memberikan title yang cukup nyeleneh untuk Uda Paik (Nama Panggilan Bayu), dengan sebutan "Indonesian Funny Face Man" yang kurang lebih berarti Pria bermuka lucu asal Indonesia, karena melihat penampilan fisik dari pria ini.

Namun orang-orang yang menilai buruk tentang kisah kedua sejoli ini, mungkin tak melihat sesuatu yang Jennifer lihat dalam diri Bayu. Saat di tanya kenapa dirinya jatuh cinta pada Bayu, Jennifer hanya menjawab bahwa Bayu adalah pria berhati besar dan ketika Ia bersama Bayu, Jennifer merasa seperti sedang berada di rumah. Jawaban Jennifer ini seolah membenarkan gelar "The Luckiest Man On Earth" atau "Orang Paling Beruntung Di dunia" yang banyak di sematkan media asing pada diri Bayu. Namun Konotasi dari Pria Paling Beruntung di Dunia ini bukanlah karena ada seorang wanita cantik yang mencintainya, tapi karena Bayu dapat menemukan Cinta sejatinya dalam diri Jennifer.

Mark Lukach Sang Suami Sejati

Sahabat anehdidunia, nama Marck Lukach mungkin masih asing di telinga sebagian dari kalian. Namun Pria yang satu ini pantas diberi gelar sebagai Suami sejati. Gelar ini patut disandang Mark, karena Ayah beranak satu ini tetap setia dimendampingi Istrinya ketika sang Istri dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan yang disebut "Bipolar Disorder." Akibat gangguan kejiwaan ini kondisi emosi Istri Mark menjadi tak stabil dan sering mengalami halusinasi. Keadaan ini membuat jiwa Julia terguncang, dan tekanan mental ini bahkan pernah membuat Julia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan terjun dari jembatan Golde Gate, San Francisco. Beruntung nyawanya masih bisa di selamatkan. Kini meskipun kondisi Julia sudah tak sama lagi, namun Mark tetap setia mendampingi Istrinya. Ia bahkan kadang harus melewati harinya tanpa tidur.

Hal ini diakibatkan karena efek pengobatan jiwa yang di jalani sang Istri, Julia menjadi tak tertarik terhadap makanan dan juga mengalami gangguan tidur yang akut. Saat itulah Mark harus setia menjaga Istrinya sepanjang waktu, sampai rela tak tidur. Cobaan bagi Mark kian bertambah karena akibat pengobatan ini pula, Julia menjadi pribadi yang pendiam seolah tak memiliki Jiwa. Tak ayal melihat kondisi orang yang dicintainya ini, kadang sebagai manusia biasa Mark merasakan kesedihan yang mendalam. Namun karena Cinta Sejatinya pada sang Istri Mark Lukach, tak pernah berfikir sekalipun untuk meninggalkan Istrinya. Mark benar-benar seorang suami sejati, yang bahkan tak akan meninggal kan sang Istri dalam kondisi seperti apapun.


Yu Haining, Sang Kekasih Sejati

Cinta sejati bisa membuat orang melakukan apa saja, hal ini sepertinya telah dibuktikan oleh seorang pemuda asal Cina yang bernama Yu Haining. Pemuda ini rela keluar dari pekerjaanya demi merawat sang kekasih Fan Huixiang, yang telah di diaknosis mengidap kanker stadium akhir. Begitu mendengar kekasihnya diagnosis kanker yang di derita Fan, Yu langsung meningggalkan pekejaanya dan pergi dari Shendong menuju Shen Thung untuk merawat dan menjaga kekasihnya. Setiap hari Yu dengan setia menjaga Fan dan memenuhi segala kebutuhan sehari-hari dari kekasih hatinya tersebut. Namun Cinta Sejati Yu yang telah Ia pupuk selama 5 tahun lebih bersama Fan, tak hanya sampai disitu. Selain berjanji untuk menjaga kekasihnya, yang kian hari kondisinya semakin melemah. Yu juga berjanji untuk menikahi Fan tak peduli apapun yang terjadi. Menurut pemuda kala itu masih berusia 24 tahun ini, menikah merupakan impian dari setiap wanita, karena itu dia ingin mewujudkan Impian wanita yang Ia cintai. Orang-orang mendengar kisah dari Yu Haining dan Fan Huixiang ini begitu terenyuh dan menilai bahwa Yu Haining adalah Kekasih Sejati yang tak hanya setia namun juga membuktikan kata-katanya dengan tindakan nyata.

Yang Nan, Sang Kekasih Tulus

Sebelum sebuah janji pernikahan terucap, sebenarnya sah-sah saja jika sepasang kekasih berpisah. Hal inilah yang di inginkan sebuah keluarga seorang gadis di Cina bernama Yang Nan, mereka ingin agar sang putri meninggalkan kekasihnya Yan Hongbo karena pria ini lumpuh. Sebenarnya Yang Nan dan Yan Hongbo awalnya bukanlah seorang kekasih melainkan hanya sahabat. Namun sebuah peristiwa yang terjadi pada tahun 2009 yang lalu tampaknya telah merubah garis takdir keduanya. Peristiwa yang sebenarnya tragis ini, menimpa Yan Hongbo yang kala itu bekerja sebagai seorang teknisi mesin. Yan Hongbo yang kala itu sedang mengendarai sepeda motornya mengalami kecelakaan hingga jatuh kejurang akibat tak dapat mengontros sepeda motornya di jalan yang licin saat hujan terjadi. Akibat kecelakaan ini, tubuh bagian bawah Yan Hongbo menjadi lumpuh, belum cukup sampai disitu kemalangan Yan Hongbo masih bertambah karena pada waktu yang nyaris bersamaan Ibunya harus meninggal di tangan sang Ayah dalam sebuah pertengkaran rumah tangga.

 

Akibat hal ini Yan Hongbo tak hanya harus lehilangan Ibunya namun juga sang Ayah yang hasus mendekam di penjara untuk mempertanggung jawabkan kelalaianya. Mendengar kisah pilu sahabatnya tersebut Yang Nan terketuk hatinya dan menjenguk Yan Hongbo, setelah melihat kondisi sahabatnya yang hanya bisa terbaring lemah di atas ranjang, rasa welas asih Yang Nan pun bangkit hingga Ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan merawat sahabatnya. Saat inilah benih-benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya, hingga Yang Nan memutuskan untuk tinggal bersama Yan Hongbo agar bisa merawatnya. Keputusan ini awalnya tak bisa diterima keluarga Yang Nan, namun setelah melihat ketulusan putrinya. Keluarga Yang Nan akhirnya memberbolehkan putri mereka untuk merawat sang kekasih. Namun persetujuan ini dengan sebuah syarat bahwa jika dalam 3 tahun, Yan Hongbo tak bisa berjalan lagi maka Yang Nan harus meninggalkan kekasihnya tersebut dan kembali pulang ke kekeluarganya. Walaupun mencintai kekasihnya tersebut, namun Yan Hongbo seolah sudah mengerti dengan kondisi yang Ia alami dan berharap agar sang Ayah bisa segera keluar dari penjara dan merawatnya agar Yang Nan bisa kembali lagi kekeluarganya.

PK Mahanandia, Sang Pejuang Cinta Sejati

PK Mahanandia sebenarnya adalah pria biasa-biasa saja yang berasal dari India. Namun pria sedernaha ini berhasil meminang kekasih hatinya, Charlotte von Schedvin seorang wanita asal Swedia yang berdarah bangsawan. Kisah cinta mereka berdua mulai bersemi pada musim dingin tahun 1975. Kala itu Charlotte yang tengah berlibur ke India meminta Mahanandia yang berprofesi sebagai pelukis jalanan untuk melukisnya. Tanpa disangka pertemuan keduanya yang tak disengaja ini, termyata menimbulkan benih cinta diantara keduanya. Hingga keduanya sepakat untuk menjadi sepasang ke kasih, namun kisah cinta keduanya segera di uji ketika Charlotte harus kembali pulang ke kampung halamanya di Boras, Swedia. Sementara Mahanandia yang menetap di India tak punya banyak cara untuk tetap berkomunikasi dengan kekasihnya. Satu-satunya cara dia tetap menjalin hubungan dengan sang kekasih adalah lewat surat. Selama beberala lama keduanya terus berkirim surat, hingga akhirnya Mahanandia memutuskan untuk menemuai kekasihnya yang ada di Swedia.

Namun karena tak memiliki cukup uang untuk membeli tiket pesawat, akhirnya Mahanandia memutuskan untuk menjual semua hartanya dan membeli sebuah sepeda ontel. Dengan sepeda inilah Mahanandia mengejar Cinta Sejatinya ke Swedia. Butuh waktu hingga 4 bulan dengan jarak tempuh hingga 3.600 km agar Mahanandia bisa sampai Ke Swedia. Dan tindakan Mahanandia ini bisa dibilang nekat karena dirinya hanya berbekal uang $80 atau sekitar 1 juta rupiah. Dikutip dari wawancara Mahanandia beberapa waktu yang lalu dengan bbc.com, Ia menuturkan kalau Dunia saat sungguh berbeda dengan yang terllihat sekarang. Pada jaman itu, Ia nyaris tak memerlukan Pasport untuk menyebrangi sebuah negara dan juga terdapat sebuah pengalaman tak terlupakan ketika dirinya melintasi Afganistan. Disana dia merasa warganya begitu ramah dan menyukai seni, disini dia dapat berkomunikasi dengan baik karena Orang afganistan kebanyakan bisa berbahasa Hindi. Setelah melewati tak kurang dari negara Akhirnya Mahanandia tiba di Swedia. Perjuanganya ini seolah tak berakhir sia-sia karena perjuangan cinta di terima dengan baik oleh Charlotte maupun keluarganya. Kini pasangan ini sudah menikah lebih dari 40 tahun dan di karunia 2 buah hati. Kisah Cinta Mahanandia dan Charlotte yang memiliki perbedaan bak bumi dan langit ini seolah membuktikan bahwa, kekuatan Cinta sejati benar-benar bisa merubah segalanya.

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=XMhgJLvZZuA
https://www.youtube.com/watch?v=J_pOvXPW7SY
http://wereblog.com/true-love-stunning-british-woman-marries-a-funny-faced-indonesian-man
http://www.dream.co.id/news/alasan-romantis-mengapa-jannifer-nikahi-bayu-150811y.html
http://singaporeseen.stomp.com.sg/this-urban-jungle/man-quits-job-to-marry-and-take-care-of-cancer-stricken-gf-in-shandong
http://global.liputan6.com/read/835835/3-tahun-rawat-kekasih-lumpuh-gadis-cantik-ini-diminta-ortu-putus
http://www.bbc.com/news/world-asia-india-35299608


Related Article

Paling Aneh