Berita Aneh Unik

Kisah Urban Legend Asia Yang Paling Menakutkan

22 Jun 2016

Setiap wilayah di berbagai belahan dunia ini pasti memiliki kisah seram tersendiri. Dan kisah seram ini sering disebut sebagai Urban Legend yang kurang lebih memiliki definisi arti kata "Cerita Masyarakat". Kisah seram ini biasanya menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut dan menjadi sebuah mitos tersendiri yang dipercayai oleh sebagian orang. Meskipuan tak sedikit pula yang menganggap kisah Urban Legend hanyalah takhayul belaka. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa setiap kali kita membaca ataupun mendengar kisah seram dari Urban Legend. Kita tetap akan merasakan sedikit ketakutan hingga membuat bulu kuduk berdiri, bahkan yang lebih parah lagi kadang kita jadi tak bisa tidur karena terus terbayang-bayang dengan sosok seram dari cerita rakyat ini. Dan berikut ini adalah Kisah Urban Legend Asia Yang Paling Menakutkan, versi anehdidunia.com

Mae Nak Phrak Khanong - Thailand

Thailand merupakan salah satu negara di Asia yang bisa dibilang punya segudang cerita Urban Legend. Namun salah satu yang paling puler adalah cerita tentang Mae Nak Phrak Khanong. Kisah ini sendiri bersetting pada tahun 1850an, yang menceritakan tentang kisah cinta dari dua orang suami Istri yang begitu Romantis, Mae Nak na amerupakan dari Istri, Tid Mak. Kehidupan keduanya awalnya begitu indah terlebih ketika Mae Nak akhirnya hamil, tapi kondisi Thailand yang kala itu sedang dilanda perang terpaksa membuat Tid harus meninggalkan Istrinya yang tengah Hamil untuk membela negaranya. Kondisi ini memaksa Mae Nak untuk menjalani masa kehamilanya tanpa kehadiran sang suami. Saat inilah kejadian yang buruk terjadi, Mae Nak yang tinggal sendirian akhirnya terpaksa melahirkan anaknya seorang diri. Dan pada saat melahirkan bayinya ini, Mae Nak mengalami pendarahan hebat yang pada akhirnya mengakibatkan Ia dan bayinya meninggal. Sejak saat itu masyarakat sekitar mulai peracaya jika Mae Nak dan bayinya telah menjadi hantu dan bergentayangan serta menebar teror di Thailand.


Cerita seram ini masih berlanjut saat kepulangan Tid dari masa tugasnya. Tid yang kala itu belum mengetahui tentang kematian Istri dan bayinya. Pulang kerumah untuk kembali bertemu dengan Istri dan bayinya. Dan setibanya di rumah Tid memang bertemu dengan Istri dan anaknya. Namun yang tidak di ketaui Tid adalah bahwa sosk yang Ia temui itu bukanlah manusia lagi melainkan hantu. Warga sekitar dan teman teman Tid sudah berusaha untuk memberitahukan fakta mengerikan ini. Namun Mae Nak selalu berhasil menggagalkan usaha mereka yang membongkar kedoknya itu dengan cara membunuh orang-orang tersebut. Sangking populernya kisah seram Mae Nak dan Tid ini sampai sudah diangkat kelayar lebar beberapa kali dan yang terakhir pada tahun 2013 dengan judul Pee Mak.

Neraka Tomino - Jepang

Jika membicarakan tentang kisah Urban Legend rasanya kurang afdol jika tak mengikut sertakan sebuah cerita dari negri Jepang. Negara yang sudah termasuk sebagai negara maju ini juga di kenal memiliki banyak cerita seram. Dan salah satu yang cukup terkenal adalah cerita tentang Neraka Tomino atau yang lebih populer disebut sebagai Tomino's Hell. Cerita Tomino's sedikit berbeda dengan kebayakan Urban Legend yang berkisahkan tentag hantu yang bergentayangan di dunia. Kisah Tomino ini lebih tepat jika disebut dengan kutukan.


Kutukan ini berasal dari sebuah Prosa (Karya sastra tanpa kemerduan bunyi layaknya Puisi) di Jepang yang dipercaya sebagai karya tulis yang telah di kutuk. Setiap orang yang membaja Prosa ini konon akan di naungi nasib buruk hingga yang paling parah adalah kehilangan nyawa. Prosa ini sendiri bercerita tentang sosok Tomino yang telah meninggal dunia dan masuk ke neraka. Setiap kata dalam prosa ini konon berisi jeritan-jeritan menyeramkan yang bisa membuat orang yang membacanya merasakan siksaan yang dialami Tomino di neraka.

Maria Labo - Filipina

Kisah Urban Legend berikutnya berasal dari Filipina. Bercerita tentang seorang wanita biasa bernama Maria Labo, yang awalnya hidup bahagai bersama suami dan anak-anaknya. Namun karena tuntutan ekonomi yang mendesak, akhirnya Maria Labo memutuskan untuk bekerja sebagai pembantu dan merawat seorang kakek tua. Maria bekerja pada kakek tua ini tanpa mengetahui sebuah fakta mengerikan bahwa kakek ini hidup dengan sebuah kutukan mengerikan yang kelak akan merubah Maria Labo untuk selamanya. Tak lama setelah merawat kakek tersebut, kakek itu meninggal dan menurunkan kutukanya pada Maria Labo.


Setelah kematian kakek tersebut otomatis maria kembali menjadi pengangguran. Dan karena menyadari bahwa kebutuhan keluarganya tak bisa terpenuhi jika Ia tetap menganggur. Maka Maria memutuskan untuk pergi bekerja ke Kanada. Dan disinilah kutukan yang ada dalam tubuh Maria mulai bangkit dan membuatnya menjadi sosok makhluk kanibal pembunuh manusia yang mengerikan. Tak beberapa lama Ia pun pulang ke Filipina, disini tampaknya kutukan yang di terima Maria kian parah hingga dirinya tega membunuh anak-anak sendiri kemudian memakan mereka. Perbuatan Maria ini di ketahui oleh sang Suami yang kemudian sangat murka dan menusuk wajah Maria. Akibat kejadian ini Maria Labo meninggalkan rumahnya dan dipercaya masih berkeliaran di Filipina.

Pembunuhan Hello Kitty - Hong Kong

Pada tahun 1999 yang lalu, terjadi sebuah pembantaian sadis di sebuah apartemen bernama Thim Sha Thui yang ada di salah satu sudut kota Hong Kong. Kejadian mengerikan ini menewaskan seorang wanita yang bernama Fan Man Yee yang merupakan seorang Pekerja Sex Komersil. Wanita ini di bunuh atau lebih tepatnya di bantai dengan sadis oleh tiga orang yang menculiknya yaitu Chan Man-lok (34 tahun), Leung Shing-cho (27 Tahun) dan Leung Wai-lun (21 tahun). Ketiga orang ini menculik Man Yee dan menyekapnya dalam kamar no. 31 di apartenen Thim Sha Thui. Hampir setiap hari ketiga orang ini menyiksa Man Yee, hingga satu bulan kewmudian akhirnya wanita malang ini meninggal. Mengetahui Man Yee kekejaman ketiga orang ini masih berlanjut karena  mayat Man Yee Justru dicincang dan dibuang bersama dengan tumpukan sampah rumah tangga.


Belum cukup sampai disitu, kisah sadis ini masih berlanjut dengan lebih mengerikan karena Chan Man-Lok menyimpan potongan kepala dari Man Yee. Potongan kepala ini kemudian oleh Pria keji ini di jahitkan pada sebuah boneka Hello Kitty. Kasus pembunuhan sadis ini pun tercium oleh pihak Kepolisian Hong Kong yang akhirnya menangkap Para pembunuh keji ini. Tapi setelah si pembunuh ini ditangkap kisah seram lain justru muncul, sejak terunkapnya pembataian Man Yee di apartemen Tersebut. Sejak saat itu terus menerus terjadi aksi teror yang menakutkan. Dan Salah satunya terekam oleh kamera CCTV ketika sesosok wanita tak di kenal muncul dan menakuti penghuni apartemen lainya. Akibat kejadian teror misterius yang terus berulang pemilik apartemen ini pada tahun 2012 akhirnya memutuskan untuk merobohkan bangunan apartemen tersebut.

Bus 375 - Beijing

Kisah Urban Legend berikutnya berasal dari kota Beijing, Cina. Kisah ini bermula pada tanggal 14 November 1995, ketika itu sebuah Bus dengan rute 375 baru saja berangkat dari terminal Yuan Ming Yuan menuju Xiang Shan, Beijing. Bus ini di operasikan oleh seorang supir dan seorang wanita yang bertugas sebagai kondektur. Pada pemberhentian pertama naiklah 4 orang penumpang, yaitu seorang wanita tua, pasangan muda, dan seorang anak muda. Tak lama kemudian sang supir melihat dua sosok bayangan yang melambai. Bus ni pun berhenti namun ternyata bayangan tadi bukanlah 2 orang melainkan 3 orang.


Setetelah beberapa pemberhentian, pasangan muda yang pertama tadi turun dari bus. Tak lama setelah pasangan pertama tadi turun tiba-tiba nenek tadi melompat dari tempat duduknya dan memukuli pemuda yang naik bersamanya tadi. Wanita tua ini berteriak dan menuduh bahwa anak muda tersebut telah mencuri dompetnya. Setelah terlibat perdebatan selama beberapa waktu, si nenek ini akhirnya meminta pada supir untuk menurunkan mereka di halte berikutnya untuk menyelesaikan masalah ini di kantor polisi. Setelah keduanya turun, pemuda inipun menayakan pada si nenek dimana letak kantor polisinya. Tapi si nenek justru bilang bahwa disitu sebenarnya tak ada kantor polisi. Tindakanya tadi di dalam bus adalah karena Ia menyadari bahwa ketiga penumpang yang terakhir naik tadi tak mempunyai kaki.


Setelah kejadian tersebut keduanya melaporkan apa yang mereka lihat dalam Bus 375 kekantor polisi. Namuan tentu saja Polisi tak mempercayai cerita keduanya yang terdengar tak masuk akal. Namun setelah mencari tahu tentang Bus ini, ternyata Bus 375 menghilang setelah malam itu dan baru di temukan setelah diakukan pencarian selama beberapa lama. Bus ini di temukan telah tenggelam di waduk Miyun, Beijing. Didalam bus ini hanya di temukan 3 tubuh yang sudah membusuk. Ketiganya adalah sang supir, kondektur wanita dan seorang pria tanpa identitas. Hingga kini apa yang terjadi pada Bus 375 ini masih menjadi misteri, dan salah satu misteri yang paling menyeramkan adalah dalam tangki bensin Bus ini yang seharusnya sudah habis malah berisikan darah.

Referensi :
http://www.tahupedia.com/content/show/618/10-Kisah-Urban-Legend-Paling-Terkenal-Di-Asia
https://en.wikipedia.org/wiki/Hello_Kitty_murder


Related Article

Paling Aneh