Berita Aneh Unik

Lima Pria Biasa Dengan Kemampuan Super Aneh

22 Jun 2016

Manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang diberikan naluri, kemampuan berakal dan juga berpikir. Oleh karena itu manusia lebih mudah mengontrol segala bentuk hawa nafsu, menghindari bahaya dan lain sebagainya. Begitu banyak kelebihan kemampuan yang dimiliki oleh manusia namun tak dimiliki makhluk hidup lain. Maka dari itu sebagai makhluk hidup yang lebih sempurna daripada yang lain, sudah patutnya kita bersyukur mendapat anugerah demikian.

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dua hal yang dimiliki tiap pribadi tersebut yang pada akhirnya membawa keunikan masing-masing. Seperti halnya lima pria berikut ini yang memiliki kelebihan unik dan tidak semua orang punya. Seperti apakah bentuk kelebihan yang mereka miliki? Berikut daftar lima pria biasa dengan kemampuan super aneh di dunia versi anehdidunia.com.

Daniel Kish – Manusia Kelelawar

Kelelawar adalah binatang unik yang bisa terbang dalam kondisi gelap tanpa dibantu dengan indra penglihatannya melainkan melalui ekolokasi. Ekolokasi adalah sonar yang terdapat pada hewan kelelawar dimana mereka dapat mengenali titik letak mereka dengan cara mendeteksi gema hasil pantulan suara ultrasonik yang telah mereka keluarkan. Kemampuan unik yang hanya dimiliki oleh kelelawar inilah ternyata juga dimiliki oleh seorang pria California, Amerika Serikat bernama Daniel Kish. Pria yang lahir pada tahun 1966 ini adalah seorang tunanetra sejak berumur satu tahun namun mampu mendaki gunung tanpa bantuan orang lain. Prestasinya ini tak lain adalah berkat kemampuan ekolokasi yang ia miliki layaknya kelelawar. Teknik ekolokasi yang ia kuasai tersebut didapat melalui latihan yang dilakukan secara rutin. Metode yang ia gunakan seperti halnya kelelawar yakni memvisualisasikan area sekitarnya melalui gema yang berhasil ia pantulkan. Berkat kemampuan hebat yang ia miliki tersebut, Daniel Kish membentuk organisasi yang terjun langsung mengajarkan kemampuan serupa bagi tunanetra yang lain agar mudah beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Javier Botet Lopez – Manusia Elastis

Javier Botet adalah seorang aktor kawakan juga sutradara film dari Spanyol yang sering bermain dalam film horor. Salah satu keunikan pria ini adalah tubuhnya yang sangat elastis sehingga mampu meliuk-liuk. Meski banyak pemain akrobatik atau pesenam yang juga mudah menekuk dan meliukkan badan, namun Javier Botet mendapat kemampuan super aneh tersebut karena kelainan genetik yang disebut Sindrom Marfan. Selain tubuhnya bisa meliuk-liuk, secara fisik tubuh Javier Botet ini sangatlah tinggi. Mulai dari tangan, kaki, hingga jari-jarinya pun juga panjang sehingga tak heran jika tinggi badannya pun mencapai 200 meter! Namun justru melalui kemampuan super anehnya inilah, ia banyak mendapatkan peran untuk bermain dalam film horor. Salah satu diantara film-filmnya yang sukses adalah Mama dan bahkan yang terbaru dan sedang ramai dibahas oleh masyarakat dunia adalah The Conjuring 2. Dalam film yang disutradarai oleh James Wan ini Javier Botet berperan sebagai setan pria bungkuk.

John Michael (Ozzy) Osbourne – Manusia Anti Sakit

 

Melihat sosoknya yang sangat fenomenal di blantika musik metal terutama di Inggris, mungkin tak menyangka bahwa vokalis dari band Black Sabbath ini memiliki kemampuan yang super aneh tapi sangat menguntungkan bagi dirinya sendiri. Ozzy Osbourne sebutan namanya yang lebih familiar diketahui tidak pernah mengalami sakit maupun efek berbahaya meski telah mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Tentu saja hal ini sangat mengherankan dan menuai pertanyaan besar bagaimana bisa zat alkohol yang masuk ke dalam tubuhnya tidak memicu reaksi apapun. Rasa penasaran tersebutlah yang membuat beberapa dokter dan ahli memutuskan untuk menganalisa genom pada tubuh Ozzy Osbourne. Dan bisa ditebak, hasilnya sangat mengejutkan bagi banyak orang. Faktanya gen Ozzy Osbourne telah bermutasi sehingga membuat tubuhnya mampu mengolah alkohol dengan cara lain yang tidak sama dengan orang kebanyakan sehingga memungkinkan dirinya untuk tidak pernah sakit. Tak heran di usianya yang sudah lansia ini, pria berkebangsaan Inggris tetap bisa energik ketika bernyanyi meski diketahui masih sering menenggak minuman beralkohol!

Michel Lotito – Manusia Pemakan Segala

Michel Lotito atau yang lebih familiar dengan nama Monsieur Mangetout adalah salah satu jenis pria biasa yang memiliki kemampuan super aneh di dunia. Satu-satunya keanehan yang ia miliki pasti akan membuat siapa saja terkejut dan mungkin merasa mual. Jika hampir semua manusia di muka bumi ini dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi agar menciptakan stamina tubuh yang menyehatkan dan mungkin ada beberapa orang yang memiliki kelainan aneh karena suka mengkonsumsi barang tak lazim seperti sabun atau bedak. Lain halnya dengan pria satu ini, ia diberi kemampuan memakan segalanya. Tak jelas bagaimana awal mulanya namun ia terbiasa memakan peti mati, televisi dan lain sejenisnya! Bahkan ia pun tak mendapatkan efek negatif dari memakan benda-benda aneh di sekelilingnya termasuk dalam segi kesehatan. Anehnya, ia justru sempat jatuh sakit setelah memakan telur dan pisang. Para peneliti yang diselimuti rasa penasaran mencoba untuk meneliti dan menganalisa apa yang ada di dala tubuhnya hingga mampu mencerna benda-benda berbahan logam tersebut. Namun sayang, belum sempat penelitian dilakukan secara intensif Michel Lotito meninggal dunia di usia 48 tahun pada tahun 2007 yang lalu.

Biba Struja – Manusia Anti Kesetrum

Bagaimana rasanya jika anda memegang kabel telanjang listrik bertegangan tinggi yang tiba-tiba berserakan di sekitar anda? Ada beberapa kemungkinan yang terjadi dan yang paling mungkin terjadi adalah kesetrum. Namun kondisi kesetrum tidak akan pernah dialami oleh pria asal Serbia bernama Biba Struja ini. Pasalnya pria ini tidak memiliki kelenjar keringat yang bisa memicu tubuh tersetrum. Sebaliknya pria ini justru mampu mengalirkan listrik dari tubuhnya tanpa merasakan apa-apa! Kemampuan super aneh ini ia miliki sejak kecil dan hingga saat ini bertahan menemani pria paruh baya ini. Berkat kemampuan super anehnya ini, pria yang diketahui berusia sekitar 57 tahun ini menjadi ahli terapi listrik yang khusus mengobati orang-orang yang bermasalah dengan nyeri otot dan lain sebagainya. Metode yang ia lakukan ini terbukti bekerja secara ampuh mengobati para pasien yang datang kepadanya. Ternyata dengan tak memiliki keringat, ia malah mampu mengalirkan listrik tanpa rasa sakit sahabatanehdidunia.com.

Itulah daftar lima pria biasa yang memiliki kemampuan super aneh di dunia. Tentu saja kemampuan aneh tersebut tak lepas dari anugerah yang diberikan Tuhan kepada mereka. Beberapa diantara kemampuan aneh tersebut terdapat kekurangan yang justru mereka jadikan sebagai kelebihan dan bahkan bermanfaat bagi orang banyak. Semoga ulasan ini bisa memberikan hikmah yang positif agar kita semua tidak lupa untuk bersyukur.

Sumber referensi:
http://www.therichest.com/rich-list/most-shocking/10-normal-people-who-have-superpowers/


Related Article

Paling Aneh