Berita Aneh Unik

Menguak Sosok Valak, Iblis Jahat Yang Muncul Dalam Film The Conjuring 2

16 Jun 2016

Sahabat anehdidunia apakah diantara kalian sudah ada yang menonton film The Conjuring 2? Jika sudah kalian pasti telah melihat sosok hantu wanita berpakaian biarawati yang kini tengah jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta film horor. Dalam film arahan sutradara James Wan yang merupakan kelanjutan dari kisah Ed dan Lorraine Waren yang tengah berusaha membantu sebuah keluarga di Inggris. Ed dan Lorraine melakukan perjalanan ke kota Einfield, Inggris untuk membantu seorang gadis kecil bernama Janet yang tengah menjadi target dari niat jahat dari sesosok hantu yang bernama Bill. Bill sendiri merupakan seorang kakek tua yang meningggal dalam kesendirianya di rumah yang kemudian di tinggali oleh Peggy Hudson serta putra dan putrinya yang salah satunya adalah Janet Hudson.

Menguak Sosok Valak, Iblis jahat Yang Muncul Dalam Film The Conjuring 2

Namun setelah tiba di rumah keluarga Hudson ini Eda dan Lorraine menemukan sebuah fakta lain bahwa ternyata Bill bukan satu-satunya arwah yang mengganggu Janet. Di belakang Bill terdapat sosok lain dengan kekuatan yang jauh lebih hitam dan kejam, yaitu salah satu sosok Iblis terkuat yang berasal dari neraka. Dalam film Conjuring 2 sosok Valak di gambarkan sebagai seorang hantu biarawati wanita yang berwajah sangat menyeramkan. Selain di gambarkan sebagai sosk yang sangat menyeramkan Valak juga memiliki niat untuk membunuh yang sangat tinggi, terutama terhadap Janet dan suami dari Lorraine yaitu Ed Warren, walaupun pada akhirnya berhasil di usir kembali ke neraka oleh Lorrain Warren.

Menguak Sosok Valak, Iblis jahat Yang Muncul Dalam Film The Conjuring 2

Tapi sahabat anehdidunia tahukah kalian jika sosok Valak atau juga di kenal dengan nama Vala yang digambarkan oleh sutradara James Wan dalam film The Conjuring 2 sangatlah berbeda dengan Iblis Valak yang namanya seringkali di sebut dalam dalam literatur kuno seperti Dictionnaire Infernal, Pseudomonarchia Deamonum, dan Book of Goetia.

Menguak Sosok Valak, Iblis jahat Yang Muncul Dalam Film The Conjuring 2

Dalam beberapa literatur kuno tersebut Valak digambarkan sebagai salah satu pemimpin besar yang menguasai neraka. Ia merupakan seorang komandan yang memimpin 30 legiun pasukan Iblis. Dalam setiap penampakanya Valak selalu di gambarkan dalam sesosok anak kecil bersayap yang menunggangi seekor naga berkepala dua. Tapi meskipun terkesan lucu, jangan tertipu dengan penampilanya ini, karena sejatinya valak merupakan salah satu Iblis terkuat dalam keluarganya.

Menguak Sosok Valak, Iblis jahat Yang Muncul Dalam Film The Conjuring 2

Jadi jika begitu maka kenapa sutradara James Wan menggambarkan sosok Valak dalam film Conjuring 2 sebagai seorang hantu biarawati wanita, sebuah wujud yang tentunya jauh berbeda dengan Sosok asli Valak. Padahal karakter Valak sudah sangat terkenal dalam dunia magis di negara barat. Tentu akan banyak yang menyadari perbedaan yang sangat mencolok ini. Untuk menjawabnya beberapa pengamat paranormal mencoba memberikan penjelasan bahwa karakter Iblis Valak dalam film Conjuring 2 tersebut lebih mirip dengan sosok Beezlebub yang memiliki julukan Demon of Flies (Iblis Pembawa Bencana). Sosok Iblis Beezlebub juga di kenal dengan nama lain Ba'al Azabab dalam literatur Arab ini merupakan sosok yang sangat terkenal dan sering muncul dalam film-film barat yang mengangkat tema Eksorsisme.

Menguak Sosok Valak, Iblis jahat Yang Muncul Dalam Film The Conjuring 2


Karakter dari tokoh Beezlebub ini sendiri diambil dari referensi yang ada dalam kitab Injil dimana nama Beezlebub sering disebut sebagai salah satu Iblis terjahat diantara ke 7 Iblis yang mendiami neraka. Alasan lain yang memperkuat dugaan bahwa sosok iblis Valak yang di tampilkan dalam film Conjuring 2 adalah Beezlebub adalah karena kesamaan karakter keduanya yang gemar merasuki tubuh manusia.

Dan sebagai contoh kasus kerasukan iblis yang paling terkenal dalam sejarah adalah kasus yang menimpa Anneils Michel. Ketika itu Ed dan Lorrain Warren juga terlibat dalam usaha untuk menyembuhkan Anneilse meskipun akhirnya keduanya gagal. Banyak rumor yang mulai beredar bahwa kasus yang menimpa anneilse ini akan menjadi inspirasi untuk film Conjuring yang ke 3. dan jika itu benar maka mungkin kita akan semakin mendapatkan kejelasan tentang karakter Valak, apakah dia benar-benar Valak atau justru Beezlebub seperti dugaan banyak pengamat dunia paranormal.

Referensi :
http://livescifi.tv/2016/06/valak-demon-conjuring-2/
http://update.ahloo.com/2016/06/15/siapa-sebenarnya-valak-iblis-jahat-dalam-film-conjuring-2
https://en.wikipedia.org/wiki/Beelzebub


Related Article

Paling Aneh