Berita Aneh Unik

Pengunjung Pantai Ini Wajib Tanpa Pakaian

19 Jun 2016

Travelling adalah salah satu jenis aktivitas yang banyak digemari orang-orang di dunia. Bahkan saat ini travelling sudah menjelma dari aktivitas yang sekedar dilakukan untuk mengusir penat menjadi suatu hobi dan bahkan profesi. Semua tidak lepas dari peran pengelola suatu tempat wisata baik alam maupun buatan dalam menggali dan mengekspor potensi yang ada di dalamnya. Salah satu jenis destinasi wisata yang saat ini sedang marak dikunjungi orang-orang adalah wisata yang berbau alam seperti pantai, gunung, air terjun dan lain sejenisnya.

Wisata alam tersebut memang selalu menawarkan suasana natural yang cocok untuk dibuat rileks dan santai. Nah, ketika sahabatanehdidunia.com berwisata ke pantai atau gunung pasti sering menemukan papan peringatan sebagai bagian dari aturan yang harus ditaati agar tidak merusak alam dan menjaga keselamatan. Namun bagaimana jika ada aturan yang mewajibkan pengunjungnya untuk bugil? Semua terjawab lewat ulasan terkait pengunjung pantai wajib bugil berikut ini!

Pantai Plakias – Yunani

Tahun lalu Yunani memang boleh disebut sebagai negara bangkrut karena tak mampu melunasi hutang-hutangnya. Namun dibalik itu semua negara ini banyak menyimpan pesona keindahan alam yang mampu memikat siapa saja yang melihatnya. Salah satunya adalah pesona keindahan pantai. Di Yunani banyak sekali terdapat wisata alam pantai namun yang paling terkenal dan menggoda adalah Pantai Plakias. Pantai ini tak hanya menyuguhkan keindahan alami tentang air ombak, pasir, sinar matahari dan sejenisnya saja. Karena pantai ini turut menyuguhkan keindahan dan kemolekan tubuh manusia! Itu semua karena pengunjung yang mendatangi pantai ini sangat diperbolehkan dan justru dianjurkan untuk melepas semua pakaiannya alias bugil! Hal ini dilatarbelakangi alasan yang menyebut jika pengunjung yang datang tersebut bugil, mereka lebih mampu merasakan menyatu dengan alam! Entah alasan ini terdengar logis atau tidak namun faktanya pengunjung di pantai ini banyak yang mengikuti saran tersebut.

Pulau Lokrum – Kroasia

Jika di Yunani ada Pantai Plakias yang sangat welcome dengan pengunjungnya yang bugil. Di Kroasia malah ada beberapa pantai yang berada di jajaran Kepulauan Lokrum mewajibkan pengunjungnya untuk bugil. Bahkan papan peringatan yang dipasang di pintu masuk menggambarkan larangan pengunjungnya baik pria maupun wanita untuk memakai segala jenis pakaian termasuk bikini! Selain itu, tambahan aturan yang diberlakukan pantai-pantai di Pulau Lokrum ini juga melarang pengunjungnya untuk membawa kamera atau merekam aktivitas apapun di dalam pantai tersebut. Mungkin salah satu alasannya adalah untuk menjaga privasi dan melindungi para pengunjung bugil agar aktivitasnya tidak disalah persepsikan oleh orang lain. Uniknya karena aturan mewajibkan pengunjungnya untuk bugil inilah kemudian terdapat sekitar 15 kelompok atau organisasi yang pro dengan hal-hal berbau bugil berdiri disini. Pantas saja bukan jika Pulau Lokrum diibaratkan sebagai surganya orang-orang yang ingin melenggang bebas tanpa busana!

Pantai Haulover – Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara adidaya yang masyarakatnya berasal dari berbagai kultur budaya di seluruh penjuru dunia. Negara ini hampir saja tak mengenal kata tabu karena segala sesuatu hal nyentrik, nyleneh atau aneh yang menurut negara lain kurang pantas namun di Amerika Serikat hampir saja tak pernah ada pelarangan. Semua diatasnamakan dengan perihal hak asasi manusia. Tak terkecuali dengan budaya tampil bugil di depan umum, rasa-rasanya negara ini mulai memaklumi tentang hal ini. Salah satu contoh paling mudah adalah di Pantai Haulover yang berlokasi di Miami, Amerika Serikat. Pengelola pantai ini mengizinkan para pengunjung yang datang untuk menikmati suasana alam tanpa mengenakan sehelai benang pun alias bugil! Meski aturannya terdengar aneh namun operasional wisata pantai ini tak ada bedanya dengan pantai-pantai kebanyakan baik dari segi keamanan maupun fasilitas umum. Bahkan di Pantai Haulover ini banyak terdapat polisi yang siaga berjaga di sekeliling pantai!

Pantai Le Centro Helio Marin – Prancis

Beralih ke belahan benua Eropa satu pantai yang berada di wilayah Prancis ternyata juga tak ketinggalan masuk daftar pantai yang mewajibkan pengunjungnya datang tanpa mengenakan busana. Pantai tersebut tak lain adalah La Centro Helio Marin yang telah dibuka sejak tahun 1950. Di awal pembukaan pantai ini saja dulunya sudah dibangun resort mewah, tak heran jika pantai ini masuk dalam salah satu destinasi wisata pantai paling diincar oleh wisatawan di dunia. Fakta unik lainnya adalah pantai ini merupakan tempat terbentuknya gerakan nudist yang disebut mampu menyatu dengan alam pertama kali di dunia hingga saat ini sudah merambah ke wilayah negara Eropa dan beberapa negara lain di seluruh dunia. Berbeda dengan pantai di Pulau Lokrum yang melarang pengunjungnya untuk membawa kamera atau merekam aktivitas apapun di dalamnya, Pantai La Centro Helio Marin ini justru dengan tangan terbuka mempersilahkan pengunjung atau siapapun merekam apa saja yang ada disitu. Mungkin pihak pengelolaberpikiran bahwa semakin banyak yang merekam dan mempublikasikan akan semakin banyak yang mempromosikan wisata alam ini secara cuma-cuma.

Pantai Es Cavallet – Spanyol

Dan yang terakhir masuk dalam daftar pantai yang mewajibkan pengunjungnya untuk bugil adalah Pantai Es Cavallet. Pantai yang sangat indah ini terletak di negara Spanyol tepatnya di daerah Illes Balears. Wisata alam ini begitu banyak menyajikan keindahan alami berupa ombak, pasir tanpa dikotori sampah-sampah. Cara pengelolaannya pun juga sangat baik sehingga tak diragukan lagi tempat ini banyak didatangi para wisatawan dari berbagai macam belahan dunia. Selain pengelolaan dan kondisi alamnya yang indah, ada satu hal menarik lain yang banyak menarik turis untuk datang yakni diperbolehkannya pengunjung untuk berbugil ria disini! Yup, Pantai Es Cavallet memang dikenal sangat terbuka dalam menerima gaya hidup model apapun. Salah satunya yang tak kalah mengehrankan adalah terbukanya tempat ini bagi pengunjung LGBT! Mungkin itulah yang membuat pantai ini juga lebih sering dijadikan tujuan utama para anak muda yang menginginkan liburan bebas tanpa ada tudingan negative yang diarahkan kepada mereka!

Itulah tadi beberapa pantai yang isi pengunjungnya wajib bugil. Sebagai hal yang disebut-sebut merupakan gaya hidup baru dan mulai semarak di beberapa negara Amerika dan Eropa, tentu tak berarti juga bisa dengan leluasanya diterapkan di Indonesia. Sebagai bangsa yang dikenal memegang teguh adat ketimuran dan penuh sikap santun tentu hal yang terkesan tak perlu lebih baik disisihkan saja. Bagaimanapun hak asasi manusia bisa dijunjung tinggi tanpa harus dengan cara menjatuhkan harga diri!

Sumber referensi:
http://terselubung.in/5-pantai-super-indah-ini-hanya-didatangi-turis-yang-tak-pakai-baju/


Related Article

Paling Aneh