Berita Aneh Unik

Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

06 Jun 2016

Saat mendengar tempat yang menyeramkan dan misterius mungkin yang pertama kali terlintas di benak kita adalah kuburan , kamar mayat atau bahkan segitiga bermuda. Namun di dunia yang sangat luas ini masih terdapat berbagai macam tempat yang bisa di kategorikan sebagia tempat yang misterius dan menyeramkan. Baik itu karena sebuah peristiwa alam ataupun sejarah yang mengiringi tempat tersebut. Hingga tempat yang bersangkutan menjadi area yang menyeramkan sekaligus misterius. Berikut ini adalah Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia versi anehdidunia.com

Akodessewa, Togo

Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Akodessewa merupakan sebuah pasar yang ada di negara Togo. Tapi meskipun disebut sebagai pasar, jangan pernah membayangkan Akodessewa sebagai pasar biasa yang berisikan bahan makanan seperti yang ada di Indonesia. Pasar yang berada di belahan Afrika Barat ini disebut sebagai pasar jimat terbesar di dunia. Pasar ini berisikan aneka benda-benda untuk sihir dan segala kebutuhan untuk ritual Voodoo. Bagi telinga orang awan nama negara Togo mungkin masih asing dan jarang terdengar. Namun bagi para parormal serta dukun Voodoo, Togo merupakan destinasi yang wajib untuk di kunjungi, terutama karena letak pasar Akodessewa yang tepat berada di kota Lome yang sekaligus merupakan Ibukota dari Togo.


Dikutip dari laporan dari BBC pada 26 Mei 2014 yang lalu, dipasar ini akan di temui berbagai macam benda yang berhubungan dengan ilmu sihir. Benda-benda itu biasanya berupa bagian-bagian tubuh dari hewan yang diletakkan begitu saja dan diperdagangkan. Bagi yang bermental lemah pasar Akodessewa jelas bukan tempat yang cocok untuk di kunjungi karena di tempat ini akan tertata rapi benda-benda tak lazim seperti tengkorak monyet, kepala buaya, kelelawar yang diawetkan, dan aneka tulang belulang lainya bahkan jantung kuda pun bisa ditemukan ditempat yang misterius ini.


Bagian-bagian dari tubuh hewan yang diperjual belikan di pasar Akodessewa ini dipercaya dapat dipergunakan untuk menyembuhkan orang, membuat mereka lebih kuat dan juga meningkatkan kesuburan. Cara penggunaanya cukup mudah, bagian dari hewan yang sudah diawetkan ini hanya perlu dihaluskan menjadi bubuk ramuan, setelah itu di bakar diatas api dan kemudian dioleskan ke bagian tubuh yang terluka. Meskipun agak sulit dipercaya tapi ramuan sihir dan voodoo daro pasar Akodessewa ini konon katanya terbukti ampuh.

Kryziu Kalnas

Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Kryziu Kalnas atau lebih di kenal dengan sebutan Hill of Crosses atau Bukit Sejuta Salib, merupakan situs sejarah kebanggaan yang dimiliki negara Lithuania. Situs unik ini terletak 12 km di sebelah utara kota Siauliai, Lithuania Utara dan menjadi salah satu destinani Ziarah favorit bagi umat Kristiani. Sesuai dengan namanya, bukit kecil ini dipenuhi dengan berbagai salib yang tertancap di hampir setiap bagian dari buki ini. Meskipun terbilang sebagai tempat yang sangat terkenal di Lithuania tapi tak di ketahui dengan pasti sejak kapan bukit ini mulai di penuhi dengan salib. Sejarah tentang bukit yang kini diperkirakan memiliki lebih dari 100.000 salib yang tertancap ini sendiri bisa dibilang cukup samar. Namun salah satu cerita yang paling populer adalah cerita yang berasal dari abab ke 13, kala ini masyarakat Lithuania yang masih menganut kepercayaan Pangan, membakar sebuah gereja yang terdapat di Kryziu Kalnas. Setelah peristiwa tersebut, bekas arena pembakaran itu menjadi semacam simbol peringatan dan orang mulai berbondong-bondong datang ke Hill of Crosses sambil membawa salib dan meletakanya di bukit ini.


Kryziu Kalnas juga menjdi saksi ketika pemberontakan terhadap Uni-Soviet yang terjadi pada tahun 1831 dan 1863. Ketika itu para peziarah semakin banyak yang mendatangi Hill of Crosses sebagai lambang perlawan pada rezim komunis. Akibat hal ini rezim Komunis yang berkuasa kala itu pernah mencoba untuk meratakan bukit ini sebanyak 3 kali dan bahkan membuat parit untuk menghentikan gelombang orang yang datang. Namun segala upaya ini berakhir dengan percuma karena orang tetap terus berdatangan ke Hill of Cosses, padahal pada era itu penanaman salib merupakan tindak kejahatan serius yang bisa dukum dengan berat. Baru pada 1991 setelah Uni Soviet runtuh Hill of Crosses diresmikan sebagai salah satu situs sejarah kebanggan masyarakat Lithuania.

Jacobs Well

Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Terletak di Wimberley, Texas, As. Jacobs Well merupakan sebuah lubang dalam yang berada di sebuah kolam alami dengan air biru jernih yang mengisi seluruh bagianya. Namun meskipun terlihat sangat mengoda dan banyak sekali orang yang terlihat terjun ke dalam lubang ini, termasuk juga anak-anak. Jacobs Well merupakan salah satu tempat paling berbahaya di dunia ini, tercacat sudah 8 tewas akibat tenggelam dilubang ini. Dengan lebar 4 meter dan dalam hanya 10 meter saja, sebenarnya sulit untuk mempercayai bahwa Jacobs Well merupakan tempat yang mematikan. Terlebih lubang ini di karunia dengan panorama yang indah serta air tenang berwara biru cerah yang nyaris tak pernah surut, pasti akan membuat siapapun tergoda untuk menjelajahinya. Tapi saat musim semi tiba, Air tenang yang terlihat dari atas permukaan Jacobs Well sebenarnya menyimpan sebuah perangkap yang mematikan.

Hal ini di sebabkan karena air yang ada di dalam Jacobs Well akan terhubung langsung dengan arus sungai bawah tanah yang sangat kuat kedalam salah satu gua yang ada di Texas, hal ini menyebabkan kedalaman Jacobs Well jadi berlipat ganda hingga mencapai 40 meter lebih!. Dengan kedalaman yang luar biasa serta arus sungai bawah tanah inilah. yang menakibatkan Jacobs Well telah merenggut 8 nyawa wisatawan yang menyelam di sana. Karena itu pemerintah setempat sudah memperingatkan wisatawan untuk tak menyelam di Jacobs Well. Sayangnya peringatan ini kurang di gubris oleh yang datang ke lubang mematikan ini karena sudah terlanjur, terpesona terlebih dahulu dengan pesona dan keindahan dari Jacobs Well.

Pulau Miyakejima

Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Miyakejima merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Tenggara Jepang. Jika kita lihat sekilas pulau ini sebenarnya tampak biasa saja, namun pulau ini sebenarnya merupakan sebuah tempat yang menyeramkan. Akibat terletak di atas rantai gunung merapi, membuat Miyakejima sebagai salah satu pulau yang memiliki aktiitas vulkanik yang tergolong sangat tinggi, aktivitas ini menyebabkan gas beracun bocor dari perut bumi dan memaksa 3.600 warga yang mendiami pulau ini pada tahun 2000 harus di evakuasi secara massal oleh pemerintah, akibat tingginya kadar racun di udara. Pada tahun 2000 ini pulalah Miyakejima mencapai puncak gelombang letusanya hingga membuat pulau ini diselimuti abu vulkanik setinggi 10 mil, aliran piroklastik, serta hujan abu yang di iringi dengan runtuhnya kawah. Bencana inilah yang menicu gas beracun keluar dari tanah. Setelah peristiwa ini selama lima tahun lebih Miyakejima menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi. Hal ini membuat Miyakejima menjadi tempat yang mirip dengan gambaran akhir dunia, dengan pohon-pohon yang mati, mobil-mobil yang berkarat, serta gedung-gedung kosong yang tak berpenghuni.

Selama dua tahun pasca ledakan besar Gunung Aoyama yang ada di pulau Miyakejima terus memancarkan 10.000 - 20.000 ton gas belerang dari puncaknya. frekuensi ini terus menurun hingga akhirnya pulau Miayakejima kembali di buka pada tahun 2005, dan warga akhirnya di izinkan untuk kembali ke Miyakejima. Sekitar 2.800 orang warga memutuskan untuk kembali ke Miyakejima meski kadang harus memakai masker gas dalam keseharianya, sedangkan sisanya memilih untuk tetap tinggal di penampungan mereka di kota Tokyo. Hingga saat ini hampir dari sepertiga wilayah di Miyakejima merupakan tempat terlarang untuk di huni, sedangkan untuk beberapa wilayah tertentu di berlakukan batasan umur dan pemerintah Jepang pun secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap warga yang tinggal di Miyakejima Untuk menghindari kemungkinan adanya bahaya efek dari gas beracun.

Gua Timbak

Tempat Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Gua Timbak merupakan sebuah gua di atas gunung yang berada di Filipina. Untuk mencapai tempat ini sendiri dibutuhkan pendakian selama setidaknya 5 Jam untuk dapat sampai ke Gua yang "menyeramkan" ini. Kenapa Gua di sebut menyeramkan adalah karena Gua ini merupakan tempat penyimpanan dari Mumi Kabayan atau Mumi Api yang hingga kini masih kisahnya masih menjadi misteri. Mumi kabayan yang berada di Gua timbak diperkirakan pertama kali di temukan pada tahun 1900an dengan kondisi yang masih bagus. Mumi-mumi misterius ini diperaya meruupakan peninggalan dari suku Ibaloi yang dulu mendiami Kabayan, provinsi Benguet, Filipina. Para Ilmuan mempercayai bahwa praktek pemumian ini sudah dilakukan dii 5 kota yang ada di Filipina sejak tahun 1200an dan , namun terhenti pada tahun 1500an akibat datangnya penjajah Spanyol yang akhirnya mendiami Filipina. Pembuatan Mumi Kabayan sendiri terbilang unik dan menyeramkan serta memakan waktu hingga berbulan-bulan.

Sebelum menjadi mayat orang yang akan di jadikan Mumi Kabayan akan dipaksa minum air yang sangat asin hingga meninggal, setelah itu mereka akan di cuci sambil diletakan dalam posisi duduk di atas api untuk membuat cairan tubuh keluar hingga mengering. Selain itu di gunakan juga asal tembakau yang dia masukan mulut mayat agar organ dalamnya kering. karena hal ini pulalah hampir semua Mumi Kabayan terlihat sedang membuka mulutnya. Sayangnya karena nilai historis dari Mumi ini, banyak tangan tak bertanggung jawab yang berusaha untuk mencurinya dan memperdagangkan Mumi Kabayan. Karena itu pemerintah Filipina melindungi Gua Timbak serta gua-gua lain yang di perkirakan memiliki Mumi, agar tak tak di jamah oleh para perampok makam.

Referensi :
http://www.therichest.com/rich-list/most-shocking/15-strangest-places-on-earth/
http://www.odditycentral.com/pics/akodessewa-fetish-market-africas-voodoo-supermarket.html
http://travel.detik.com/read/2014/05/26/122826/2592343/1520/pasar-jimat-di-togo-jual-tengkorak-sampai-jantung-kuda
http://www.apakabardunia.com/2013/02/bukit-sejuta-salib.html
http://travel.detik.com/read/2013/12/12/120742/2439858/1520/hati-hati-lubang-kematian-berupa-kolam-cantik-di-as
http://versesofuniverse.blogspot.co.id/2015/04/pulau-gas-beracun-miyakejima.html
http://travel.detik.com/read/2013/07/25/194534/2314725/1520/berani-melihat-mumi-api-di-filipina


Related Article

Paling Aneh