Film Aneh Unik

Aksi Mengharukan Pertolongan Hewan Pada Manusia Dari Maut

02 Jul 2016

Manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang diberi anugerah akal dan pikiran oleh Sang Pencipta. Dengan kemampuan itulah, manusia diyakini memiliki status sosial paling tinggi jika dibandingkan dengan makhluk hidup yang lain seperti hewan dan tumbuh-tumbuhan. selain itu, manusia juga adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain bahkan makhluk hidup lainnya.

Seperti sahabatanehdidunia.com ketahui, manusia dapat bertahan hidup dengan mengandalkan apa yang ada disekitarnya seperti hewan dan tumbuhan. Dua makhluk hidup inilah yang dengan kemampuan manusia bisa diolah menjadi suatu makanan untuk melangsungkan hidupnya. Namun ternyata ada bentuk kebergantungan lain diluar kebutuhan makan yang didapat manusia dari hewan. Semuanya akan diulas lewat artikel tentang aksi mengharukan pertolongan hewan pada manusia dari maut berikut ini.

Pertolongan Singa Laut – Amerika Serikat

Sebuah aksi mengharukan datang dari negara bagian California, Amerika Serikat. Seorang bocah laki-laki yang memiliki gangguan bipolar disorder dan psychosis secara tidak sengaja jatuh dari jembatan Golden Gate. Terjatuh dari ketinggian 227 meter tentu bukanlah hal yang sepele. Bisa diperkirakan kemungkinan paling besar yang bisa dialami adalah cidera parah atau meninggal dunia. Namun sebuah keajaiban terjadi, seekor singa laut yang tengah berenang di sungai tepat dibawah jembatan Golden Gate tersebut berusaha menolong bocah laki-laki malang tersebut dengan cara mendorong-dorongnya sehingga tidak tenggelam dan sampai di tepian sungai. Ajaib, meski memiliki cidera cukup parah namun bocah laki-laki tersebut berhasil selamat dari maut berkat pertolongan cepat dari seekor singa laut.

Selamat Setelah Hampir Tenggelam Berkat Paus – Cina

Aksi mengharukan hewan selamatkan manusia dari maut berikutnya adalah datang dari negara Cina. Seorang peserta kompetisi menyelam bernama Yang Yun yang saat itu berusia 26 tahun berhasil selamat dari maut setelah ditolong oleh Paus Beluga. Peristiwa ini berawal dari keikutsertaan Yang Yun pada kompetisi menyelam yang diselenggarakan di negaranya, mula-mula kompetisi ini berjalan dengan lancar hingga sampai pada akhirnya Yang Yun yang hampir tiba di garis akhir justru mengalami  kram pada bagian kaki. Sontak kejadian tak terduga ini membuat ia panik hingga membuatnya tenggelam lebih dari 6 meter. Beruntung saat itu ada Paus Beluga yang bernama Mila sedang melintas dan langsung meraih kaki Yang Yun. Selanjutnya bisa ditebak, Mila mendorong kaki Yang Yun hingga sampai di permukaan laut. Meski mimpi Yang Yun menjuarai kompetisi tersebut gagal, namun hidupnya masih terselamatkan berkat pertolongan hewan Paus.

Lumba-lumba Si Penolong Baik Hati – Amerika Serikat

Lumba-lumba adalah salah satu jenis mamalia laut yang dikenal cukup bersahabat dengan manusia. Salah satu contoh kedekatan lumba-lumba dengan manusia ialah hewan ini dijadikan salah satu media pengobatan terapi terhadap anak autis. Dan fakta lain tentang ikatan batin antara lumba-lumba dengan manusia cukup baik juga berhasil dibuktikan lewat pengalaman yang dialami Todd Endris. Pria ini adalah seorang peselancar asal California, amerika Serikat. Pada tahun 2007 yang lalu, todd Endris seperti biasa sedang latihan berselancar di sebuah laut di wilayah Amerika Serikat. Di tengah keasyikannya berselancar, sebuah musibah datang. Ia diserang oleh hiu jenis Great White hingga tiga kali dan menyebabkan luka robek di punggungnya. Sebuah keajaiban datang, Todd Endris yang kala itu kesakitan karena merasakan luka akibat serangan hiu tiba-tiba dihampiri seekor lumba-lumba. Tak ikut menyerang, lumba-lumba tersebut justru berenang di sekeliling Todd Endris seolah membentuk lingkaran territorial untuk menghentikan serangan hiu. Berhasil, hiu Great White tadi berenang kearah lain dan nyawa Todd Endris selamat berkat lumba-lumba si penolong baik hati

Gadis Lolos Dari Tsunami Berkat Pertolongan Gajah - Thailand

Peristiwa tsunami besar yang menyerang negara-negara di wilayah Asia pada tahun 2005 lalu tentu masih terasa membekas di hati dan pikiran banyak orang. Begitu banyak korban jiwa yang meninggal karena musibah tersebut, begitu banyak anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena peristiwa tersebut. Namun ada juga peristiwa mengharukan lain yang dialami seorang gadis bernama Amber Mason. Ia adalah salah satu dari sebagian orang yang berhasil lolos dari tsunami di Thailand tersebut. Lebih mengharukannya lagi, Amber Mason berhasil lolos setelah ia diselamatkan oleh seorang gajah. Yup, ketika gelombang besar menyerang Amber Mason mendapati seekor gajah melintas dan tetap dengan berusaha tenang ia langsung menaiki gajah tersebut dan berjalan untuk menjauhi gelombang dahsyat tersebut. Salah satu kebesaran Tuhan ditunjukkan, dua makhluk ciptaannya sama-sama selamat dari maut tersebut.

Selamat Karena Digendong Gorila – Amerika Serikat

Lagi-lagi peristiwa mengharukan aksi penyelamatan hewan kepada manusia terjadi di Amerika Serikat tepatnya adalah di Chicago. Meskipun peristiwa ini terhitung telah berlalu lama yakni 16 Agustus 1996, namun memori tentang keharuan momen ini begitu mengesankan. Seorang anak berusia 3 tahun yang sedang berlibur ke kebun binatang Brookfield tiba-tiba terjatuh setelah bersandar di pagar pembatas. Bocah malang tersebut langsung jatuh masuk ke kandang gorilla. Orang tua dan semua pengunjung panik karena takut gorilla yang terkenal ganas dan kasar tersebut akan melukai si bocah. Namun yang terjadi justru sebaliknya, gorilla yang diketahui bernama Binti tersebut justru menggendong anak tersebut dan membawanya ke dekat pintu tempat penjaga biasa keluar masuk memberikannya makanan. Dengan sigap penjaga kebun binatang pun menghampiri Binti yang dengan sabar menunggu di dekat pintu.

Itulah aksi mengharukan para hewan dalam menolong manusia dari peristiwa maut. Dari kejadian-kejadian tersebut ada hikmah yang bisa dipetik bahwa ternyata hewan masih memiliki naluri untuk menolong sesama makhluk hidup. Untuk itu sahabatanehdidunia.com sebagai makhluk hidup yang lebih berakal alangkah malunya jika naluri kita terkalahkan oleh naluri kebaikan hewan-hewan

Sumber referensi:
http://terselubung.in/5-kejadian-luar-biasa-manusia-diselamatkan-oleh-hewan-dari-maut/


Related Article

Paling Aneh