Film Aneh Unik

Misterius, Suara-Suara Ini Tak Bisa Dipecahkan Manusia

03 Jul 2016

Alam semesta adalah karya terbesar Tuhan yang menyimpan banyak cerita dan misteri. Meski segala sesuatu yang terjadi di dunia ini karena sebuah alasan, namun tak sedikit segala hal yang masih begitu sulit dinalar atau masuk akal. Seperti misalnya adalah pendapat para ilmuwan yang menduga bahwa planet Mars adalah salah satu planet selain bumi yang kemungkinan memiliki kehidupan. Hingga saat ini meskipun dilakukan banyak riset dan penelitian, alat teknologi yang super canggih, mendapatkan jawaban bukanlah sesuatu yang gampang.

Seperti ulasan yang akan dibagi melalui artikel di anehdidunia.com ini. Suara-suara yang pernah terdengar di alam semesta namun masih menyimpan tanda tanya darimanakah suara tersebut berasal. Sahabatanehdidunia.com berikut adalah daftar suara-suara misterius di dunia yang hingga sekarang belum bisa dipecahkan manusia versi anehdidunia.com.

Planets Sounds

Salah satu suara misterius yang belum bisa dipecahkan oleh manusia adalah planets sounds atau suara planet-planet. Dalam suatu video yang berhasil merangkum berbagai macam suara planet seperti Uranus, Jupiter, Saturnus bahkan Bumi ini cukup membuat terheran-heran karena suara tersebut diakui sebagai suara yang berasal dari planet itu sendiri. Hal yang membuat heran adalah fakta bahwa keberadaan planet berada diluar angkasa, sedangkan diluar angkasa tidak ada yang namanya udara alias hampa udara. Padahal dalam ruangan yang hampa udara suara apapun tidak bisa didengar! Teka-teki inilah yang rupanya cukup menggelitik para ilmuwan. Bagaimana bisa di suatu tempat yang hampa udara, dapat timbul suara-suara khas yang berbeda-beda pada setiap planet? Pertanyaan tersebut belum terjawab hingga saat ini dan planets sounds masih menyimpan misteri.

Julia

Daftar kedua suara misterius yang tak bisa dipecahkan manusia hingga saat ini adalah suara yang membuat gempar masyarakat dunia pada tanggal 1 Maret 1999 yang lalu. Hampir di seluruh wilayah Samudra Pasifik terdengar suara asing selama kurang lebih 15 detik. Autonomous Hydrophone adalah nama alat yang berhasil menangkap suara misterius yang dinamakan Julia tersebut. Nama Julia dipilih karena dalam suara yang terekam terdengar hamper menyerupai suara orang mengucap kata Julia. Meski suara tersebut berhasil dideteksi oleh Autonomous Hydrophone, namun wujud dan lokasi yang tepat yang merujuk kearah asal datangnya suara tersebut tak pernah ditemukan. Berbagai macam spekulasi aneh bermunculan dan untuk mencegah agar spekulasi aneh tersebut tidak semakin meluas maka NOAA atau National Oceanic and Atmospheric Administration mengklaim bahwa suara misterius hanyalah suara gunung es dalam air.

Skyquakes

 

Skyquakes adalah istilah yang diberikan untuk suara misterius satu ini. Sejak tahun 1800, Skyquakes sudah sering terdengar beberapa kali hingga saat ini. Sayangnya asal muasal, penyebab dan hal-hal yang berhubungan dengan keberadaan suara ini masih menjadi bahan penelitian para ilmuwan. Istilah Skyquakes diberikan karena suara yang dihasilkan ini benar-benar sangat keras hingga mampu membuat mobil-mobil bergetar dan membunyikan alarm. Begitu misteriusnya suara ini hingga muncul berbagai macam spekulasi terkait suara aneh dan misterius ini salah satunya adalah dugaan bahwa diluar angkasa bisa mengalami gempa sehingga menghasilkan suara sedemikian kerasnya, lalu ada dugaan lain yang menyebut bahwa asal Skyquakes adalah suara yang dihasilkan dari sebuah ledakan meteor di udara. Bahkan baru-baru ini, ada beberapa orang yang berspekulasi bahwa suara misterius Skyquakes in sebenarnya adalah suara senjata yang sedang diuji coba oleh sebuah pemerintahan Negara.

The Hum

Jika dua suara sebelumnya adalah suara yang dihubung-hubungkan dengan luar angkasa, maka beda halnya dengan suara yang dinamakan dengan The Hum ini. Suara yang terdengar sangat aneh dan misterius ini lebih mirip dengan suara senandung. Oleh karena itulah disebut dengan istilah The Hum. Suara ini pun tak hanya muncul di satu negara saja melainkan di beberapa negara yang berbeda. Tak jelas darimana arah datangnya suara ini, namun beberapa orang termasuk ilmuwan ada yang mengkait-kaitkan suara senandung ini ada hubungannya denga gunung berapi. Namun sayangnya hingga saat ini tak ada bukti kuat yang mendukung bahwa suara tersebut ada kaitannya dengan gunung berapi atau tidak. Hingga saat ini The Hum masih menyimpan seribu tanda tanya darimana ia berasal dan bahkan cara menghentikannya pun sempat dicari namun tak pernah membuahkan hasil.

Suara Astronot Yang Hilang

Pada tahun 1961, seorang bernama Judica Codiglia bersaudara berhasil merekam suara seorang wanita yang diduga tengah berada diluar angkasa. Dalam rekaman suara tersebut, terdengar bahwa sang wanita sedang menangis seolah-olah tengah depresi akibat terjebak diluar angkasa. Kala itu, keterangan dan hasil rekaman dua bersaudara tersebut menjadi perbincangan banyak orang dan menimbulkan berbagai macam spekulasi. Salah satunya adalah dugaan bahwa suara tersebut merupakan suara seorang astronot wanita dari Rusia yang dikirim keluar angkasa namun hilang. Dugaan tersebut semakin kuat kala dalam rekaman tersebut suara yang dihasilkan oleh wanita seolah berbicara dalam bahasa Rusia. Akan tetapi, ada beberapa orang yang menyanggah karena faktanya Rusia baru mengirim astronot wanitanya di tahun 1963 dan astronot tersebut bernama Valentina Tereshkova. Hingga saat ini suara yang diduga adalah suara astronot yang hilang masih menyimpan misteri apakah benar-benar suara astronot yang hilang diluar angkasa (?)

Suara Lengkingan Diduga Sangkakala

 

Beberapa tahun yang lalu, masyarakat dunia sempat dihebohkan dengan suara misterius yang berasal dari langit. Suara tersebut tiba-tiba muncul begitu saja dan membuat banyak orang terkejut. Bahkan suara tersebut tak hanya terdengar di satu negara saja namun di beberapa negara di dunia. Beberapa orang yang mendengar suara tersebut secara langsung mengaku bahwa suara tersebut mirip seperti auman dari langit. Bahkan karena suara tersebut muncul secara misterius banyak orang menduga bahwa suara tersebut merupakan suara terompet sangkakala yang menandakan datangnya kiamat. Terlepas dari berbagai macam spekulasi yang muncul dikalangan masyarakat, suara lengkingan tersebut masih menyimpan misteri besar yang hingga saat ini belum bisa dipecahkan oleh manusia.

Itulah beberapa daftar suara-suara misterius yang masih menyimpan tanda tanya besar karena belum terpecahkan oleh manusia. Mungkin fakta-fakta yang belum bisa dibuktikan dengan teori ilmiah tersebut mengingatkan kita bahwa setinggi apapun ilmu seseorang tidak akan bisa mengalahkan kekuasaan Tuhan Sang Maha Pembuat Alam Semesta. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para sahabatanehdidunia.com

Sumber referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/1027/10-Suara-Misterius-Yang-Tidak-Bisa-Dijelaskan-Oleh-Manusia


Related Article

Paling Aneh