Supranatural

Permainan Memanggil Hantu Paling Menyeramkan Di Dunia

03 Jul 2016

Jika membicarakan soal hantu ataupun makhluk halus, mungkin sebagian orang masih skeptis dan tak mempercayai keberadaanya. Namun meskipun keberadaanya sangatlah samar dan sulit untuk dibuktikan dengan Ilmu pengetahuan dan science saat ini. Tapi keberadaan sosok hantu dalam berbagai cerita rakyat ataupun dari pengakuan orang-orang yang mengaku telah melihat keberadaan makhluk astral ini seolah membuktikan bahwa mereka memang ada hanya saja berbeda dunia dengan kita.


Keeksisan makhluk-makhluk ini seolah kian diperkuat dengan, adanya berbagai macam permainan memanggil hantu yang tersebar di berbagai negara. Sedikit terdengar ganjil memang tapi, faktanya memang didunia ini banyak orang yang menyukai hal mistis, serta tak ragu untuk menguji nyali mereka lewat permainan memanggil hantu. Permainan ini sendiri memiliki berbagai macan media peratara mulai dari cermin hingga boneka maupun benda-benda lain yang dipercaya dapat dapat menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan makhluk halus itu sendiri. Dan berikut ini adalah Permainan Memanggil Hantu Paling Menyeramkan Di Dunia, versi anehdidunia.com

Bloody Mary

Bloody Mary merupakan sebuah permainan memanggil hantu yang berasal dari Amerika Serikat. Cara untuk memainkanya juga cukup sederhana yaitu, dengan pergi kekamar mandi yang memiliki cermin di malam hari seorang diri. Dan saat dikamar mandi matikanlah lampu sambil nyalakan keran air lalu bisikan nama Bloody Mary secara perlahan sambil pelan-pelan menengok ke cermin yang ada. Jika wajah Bloody Mary muncul di cermin, maka berarti permainan ini sudah berhasil. Namun jika cara ini belum berhasil masih ada satu cara lagi, yaitu dengan berputar 3 kali sambil menyebutkan nama Bloody mary maka sosok hantu ini akan muncul.


Kisah permainan memanggil hantu Bloody Mary ini sendiri di dasari sebuah mitos yang sudah melegenda di warga Amerika tentang sesosok hantu cermin bernama Mary Whirnington. Konon gadis ini meninggal di depan cermin kamar mandi hingga, arwahnya terperangkap di di dalam cermin. Ia hanya bisa keluar jika ada seseorang yang membuka jalanya dengan cara membisikan namanya di dalam kamar mandi yang gelap. Namun jangan membayangkan Bloody Mary akan menyapa orang yang mengeluarkanya dari cermin dengan riang, karena konon akibat terkurung di dalam cermin dalam kurun waktu yang cukup lama, Mary telah berubah menjadi hantu yang jahat dan dipenuhi dengan dendam.

Daruma San

Sahabat anehdidunia.com untuk permainan memanggil hantu yang satu ini bisa di kategorikan sebagai permainan yang memiliki resiko tinggi serta berbahaya untuk di mainkan. Untuk memainkan permainan yang berasal dari negri sakura ini kita juga di haruskan untuk memiliki sebuah bak mandi atau bathup. Permainan yang bernama Daruma San ini merupakan permainan kejar-kejaran dengan arwah hantu yang kita panggil dari dalam bathup. Setelah arwah tersebut di panggil, Ia akan terus mengejar orang yang memanggilnya sepanjang hari. Dan jika sampai tertangkap oleh hantu ini maka, orang yang memainkan Daruma San akan terus di hantui oleh arwah penasaran seumur hidupnya.


Sedangkan syarat untuk memenangkan permaianan ini adalah dengan, jangan buka pintu kamar mandi sebelum waktu permaian berakhir, jangan sampai terpeleset dari kamar mandi, jangan masuk kamar madi sebelum pagi dan yang paing penting jangan menguras bathup hingga permaian ini selesai. Jika tidak maka hantu daruma akan menangkap orang yang memainkan permainan ini dan menghantui orang itu seumur hidupnya.

Papan Ouija

Pada tahun 2014 yang lalu, terdapat sebuah film horor yang cukup sukses membuat bulu kuduk orang yang melihatnya berdiri. Film dengan judul Ouija yang bercerita tentang ritual pemanggilan arwah dengan menggunakan sebuah papan permainan. Ternyata kisah ini bukanlah sekedar karangan melainkan di buat berdasarkan legenda rakyat tentang papan pemanggil arwah yang benar-benar ada di Eropa. Dan sesuai dengan yang ada di film, uuntuk melakukan ritual pemanggilan arwah ini, seseorang harus menyiapkan papan Ouija, beserta sebuah koin, dan juga sebuah lilin berwarna merah sebagai penerangan. Fungsi dari koin ini adalah untuk menentukan jawaban dari arwah yang di tanya dengan menggerakanya dalam susunan abjad dan angka yang terdapat pada papan Ouija. Sedangkan lilin yang berwarna merah, digunakan sebagai penerangan, dikarenakan saat bermain Ouija kita harus berada di tempat yang gelap dengan sedikit penerangan.


Namun meskipun sangat populer di Eropa, sejatinya permainan Ouija ini pertama kali di temukan di Cina pada tahun 1100 sebelum masehi. Dan baru di populerkan oleh Elijah Bond dan Charles Kennard pada tahun 1890 di Eropa. Tapi bagi yang ingin memainkan permainan ini wajib waspada karena, kita tak pernah tahu, arwah macam apa, yang akan datang saat kita melakukan permainan ini. Bisa saja arwah baik, ataupun arwah jahat, dan bisa ditebak apa yang akan terjadi jika arwah jahat yang muncul.

Crossroad Divination

Meskipun namanya terdengar seperti ke barat-baratan, namun Crossroad Devination sejatinya merupakan permainan memanggil arwah yang berasal dari Jepang. Disebut sebagai Crossroad karena permaianan ini harus dilakukan di persimpangan jalan. Menurut kepercayaan orang Jepang persimpangan jalan merupakan tempat berkumpulnya banyak arwah yang gentayangan. Selama ratusan tahun orang Jepang percaya bahwa saat tengah malam di persimpangan jalan akan banyak hantu yang berseliweran dengan wujud manusia. Karena itu sejak ratusan tahun yang lalu di kenal sebuah permainan bernama Crossroads Divination yang ditujukan untuk bertanya pada arwah-arwah yang berseliweran ini dengan sebuah ritual khusus.


Untuk melakukan permainan mistis ini, biasanya anak-anak Jepan akan mencari sebuah persimpangan jalan yang benar-benart sepi di tengah malam dengan membawa sisir sebagai media memanggil arwah tersebut. Cara memanggilnya pun cukup mudah, cukup dengan membunyikan sisir yang di bawa itu dengan menggesekan jari-jari pada ujung sisir sambil berkata "tsuji ura, tsuji ura," berikan aku jawaban yang benar. Maka jika beruntung akan ada seseorang yang lewat sambil menutup mukanya. Tanyakanlah sesuatu pada orang itu, jika Ia menjawabnya dengan benar maka, banyak yang percaya jika orang tersebut adalah arwah penasaran yang sedang lewat. Oh ya satu lagi, saat dihampiri orang asing ini, disarankan untuk menutup wajah karena konon, arwah ini akan mencuri wajah dari orang yang Ia lihat. Hal ini berhubungan erat dengan kepercayaan orang Jepang yang mempercayai bahwa sebagian besar arwah yang gentayangan tak memiliki wajah.

Jelangkung

Sahabat anehdidunia.com, untuk permainan yang satu ini, rasa-rasanya hampir semua orang Indonsia sudah sangat familiar dan mengenal permainan memanggil arwah bernama JELANGKUNG. Sebuah permainan rakyat yang karena sangking terkenalnya pernah dianggkat ke layar lebar, selama beberapa kali dan sukses membuat kehebohan di masyarakat beberapa tahun yang lalu. Selain terkenal permainan ini konon juga sangat berbahaya, hingga bisa merenggut nyawa orang yang memainkanya.


Meskipun hanya dimainkan dengan boneka sederhana yang terbuat dari batok kelapa dan beberapa ruas bambu. Konon ritual Jelangkung bisa menghadirkan arwah-arwah yang berbahaya hingga bisa mengancam nyawa orang yang memainkanya. Orang-orang yang memainkan Jelangkung sendiri biasanya selain karena Iseng adalah untuk memcari jawaban dari suatu pertanyaan. Dalam boneka Jelangkung, biasanya akan di pasanangkan bulpen, di tiap ujung tangan dan juga mulutnya. Jika arwah yang datang mau berbaik hati, konon orang yang bermain Jelangkung bisa menayakan apapun, mulai dari hal yang iseng hingga hal-hal yang serius dan juga hal-hal yang berbau peruntungan seperti nomer undian sekalipun. Mantra untuk ritual Jelangkung pun cukup sederhana cukup dengan mengucapkan, "Jelangkung-jaelangset disini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput pulang tak diantar", maka konon akan ada arwah yang memasuki boneka Jelangkung. Saat inilah boneka ini akan mulai bergerak- gerak sendiri. Selain mantra untuk ritual permainan Jelangkung biasanya juga dibutuhkan kopi hitam dan rokok untuk memancing arwah laki-laki, sedangkan untuk arwah wanita biasanya di butuhkan kembang tujuh rupa dan juga kemenyan. Peringatan!!! tidak disarankan untuk mencoba permainan ini di rumah.

Referensi :
http://www.wartainfo.com/2015/03/13-cara-permainan-memanggil-hantu.html
http://www.sinopsisfilmbioskopterbaru.com/2014/10/sinopsis-lengkap-film-ouija-2014-hati.html


Related Article

Paling Aneh