Berita Aneh Unik

Remaja Dengan Kelainan Tubuh Paling Aneh Di Dunia

04 Jul 2016

Memiliki fisik yang lengkap dan sempurna adalah impian bagi semua orang di dunia ini. Karena dengan fisik yang lengkap, mobilisasi untuk melakukan segala hal memang terasa menjadi lebih mudah. Namun ada beberapa orang di dunia ini yang diberi anugerah lain yang notabenenya berbeda dengan orang-orang normal pada umumnya.

Seperti kisah remaja-remaja yang akan diulas dalam artikel ini. Mereka hidup dengan kelainan tubuh yang dibawa semenjak lahir. Apa sajakah kelainan tubuh yang dimaksud? Berikut ulasan artikel terkait remaja dengan kelainan tubuh paling aneh di dunia versi anehdidunia.com.

Ali Hussain Khan

Kelainan Tubuh Paling Aneh Di Dunia

Seorang remaja yang berasal dari negara India diketahui mengidap kelainan tubuh yang ia bawa sejak lahir. Pernahkah sahabatanehdidunia.com menonton film The Curious Case of Benjamin Button? Film yang dibintangi oleh Bradd Pitt tersebut ternyata ada dalam realita nyata. Dan remaja India tersebutlah yang mengalaminya. Dia adalah Ali Hussain Khan yang masih berusia 14 tahun namun divonis menderita progeria. Dimana penyakit ini memaksa pengidapnya untuk tumbuh lebih cepat dari seharusnya. Akibatnya, kondisi fisik remaja ini menjadi jauh lebih tua daripada usianya. Menurut data, pengidap progeria di dunia hanya dialami oleh 80 orang dan Ali Hussain Khan lah salah satunya. Ironisnya, ternyata saudara-saudara Ali Hussain Khan sebelumnya dulu juga mengidap kelainan tubuh yang sama hingga akhirnya meninggal di usia muda. Bahkan adiknya pun juga mengidap penyakit yang sama an meninggal satu hari setelah lahir. Namun yang mengharukan adalah Ali Hussain Khan tetap semangat menjalani kehidupan.

Natasha Starky

Kelainan Tubuh Paling Aneh Di Dunia

Dibalik parasnya yang sangat rupawan, seorang gadis bernama Natasha Sparky memiliki suatu kelainan tubuh yang aneh dan kebanyakan sangat ditakuti oleh remaja perempuan. Jika diluar sana banyak gadis remaja yang merawat kulitnya dengan hati-hati agar tidak muncul jerawat maupun komedo, maka lain halnya dengan Natasha Sparky. Dia dan bahkan keluarganya akan sangat berhati-hati menjaga kulit sekujur tubuhnya agar tidak terluka. Karena gadis ini mengidap kelainan tubuh bernama Epidermolysis Bullosa. Suatu kondisi dimana kulitnya sangat rapuh dan mudah terluka jika tergores sedikitpun. Sehingga tak jarang meski sudah berhati-hati melakukan segala sesuatu namun ia masih saja sering tergores dan membuat kulitnya harus diperban. Meski demikian ia tetap semangat dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Fu Wengui

Kelainan Tubuh Paling Aneh Di Dunia

Bocah remaja yang baru-baru ini menjadi viral di dunia maya adalah Fu Wengui. Ia menjadi terkenal setelah fotonya tersebar di internet. dalam foto tersebut tampak pemandangan aneh yang ada pada tubuh Fu Wengui, tepatnya adalah bagian leher. Kelainan leher yang dialami oleh remaja ini adalah ruas lehernya yang tumbuh jauh lebih panjang ketimbang ukuran leher manusia pada umumnya. Bahkan ukurannya tiga kali lipat lebih panjang dari ukuran normal. Karena kondisi kelainan ini, Fu Wengui sulit untuk berjalan bahkan bergerak karena terlalu berat menopang bagian tubuhnya yang tidak normal tersebut. Mirisnya lagi di usianya yang sudah beranjak remaja, bocah ini juga tidak mampu untuk berbicara. Saat ini pemerintah Cina sedang mengusahakan operasi untuk memperbaiki struktur ruas yang ada pada lehernya.

Nicklas Harkins

Kelainan Tubuh Paling Aneh Di Dunia

Nicklas Harkins adalah putra sulung dari pemain hoki terkenal dari Amerika Serikat yakni Todd Harkins. Ia didiagnosa mengidap kelainan fisik aneh yang disebut dengan Mucopolysac Charidoses atau MPS. Kelainan tersebut menyebabkan sang penderita memiliki rentan usia yang pendek untuk hidup. Penyebabnya adalah karena enzim pada tubuhnya terganggu. Selain itu penyakit ini juga menyebabkan penderitanya mengalami kelambatan perkembangan baik secara fisik maupun mental. Bahkan dalam kasus tertentu, pengidap MPS banyak yang berhenti berkembang di usia 2 hingga 4 tahun. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 1 dari 100.000 bayi yang lahir di dunia menderita MPS atau istilah lainnya adalah sindrom Hurler – Schele.

Lola dan Claire Hartley

Kelainan Tubuh Paling Aneh Di Dunia

Pasangan suami istri bernama Scott dan Gwen mungkin tidak pernah membayangkan jika pada hidupnya akan dianugerahi dua anak yang berbeda. Lola dan Claire Hartley adalah anak kedua dan ketiga dari pasangan ini yang memiliki kelainan tubuh aneh. Kelainan tersebut dinamakan micro hepaly yang membuat pengidapnya akan mengalami kelainan di bagian kepala. Kondisi memprihatinkan yang dialami kakak beradik merupakan bawaan dari lahir, sehingga sejak kecil hingga saat ini kondisi kepalanya semakin mengecil dan menyusut. Hal tersebut membuat penampilan fisik dua gadis ini tampak lebih pendek dibandingkan remaja yang seusia dengan mereka. Selain fisik, perkembangan mentalnya pun terhambat sehingga segala aktivitas yang dilakukan dua remaja ini harus dibantu oleh orang terdekatnya. Meski demikian keluarganya tidak pernah lelah atau berhenti merawat, memberikan kasih sayang dan semangat hidup kepada dua remaja malang ini.

Begitulah sahabatanehdidunia.com manusia tidak ada yang sempurna. Namun dibalik kekurangan remaja-remaja dengan kelainan tubuh paling aneh di dunia tersebut pasti tersimpan kelebihan salah satunya adalah semangat hidupnya yang tinggi. Semoga kisah lima remaja ini membuat kita lebih bersyukur dengan kehidupan yang telah kita jalani selama ini.

Sumber referensi:
http://palingseru.com/95212/5-remaja-ini-memiliki-kelainan-sangat-aneh-bikin-hati-miris-lihatnya
https://m.tempo.co/read/news/2013/08/28/060508073/ali-hussain-khan-usia-14-tahun-fisik-110-tahun
https://en.wikipedia.org/wiki/Mucopolysaccharidosis


Related Article

Paling Aneh