Foto Aneh Unik

Seragam Pasukan Militer Paling Unik Di Muka Bumi

04 Jul 2016

Pasukan militer adalah satuan pasukan yang memiliki tugas dan kewajiban untuk melindungi negara, menjaga keamanan serta mempertahankan kedaulatan negara. Bicara soal pasukan militer, pasukan militer kebanggaan Indonesia adalah Tentara Nasional Indonesia. Dengan seragamnya yang berwarna hijau dan bercorak warna hitam dengan penuh kebanggaan mereka mengabdi di garda depan demi melindungi dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Desain seragam tentara paling dasar adalah soal warna. Pemilihan warna itu didasari oleh kontur dan kondisi negara tentara tersebut berasal. Misal, seragam tentara di daerah gurun akan cenderung memiliih warna coklat muda yang menyerupai warna pasir gurun. Tujuannya jelas, yaitu kamuflase agar tidak mudah terdeteksi musuh. Namun ternyata, ada seragam tentara yang dibuat tidak berdasarkan warna dengan tujuan kamuflase. Berikut beberapa seragam tentara yang unik yang dipilih oleh anehdidunia.com.

French Foreign Legion - Prancis

French Foreign Legion atau dalam bahasa Indonesia disebut Legiun Asing Perancis adalah satuan pasukan unik Angkatan Darat Perancis. Satuan pasukan militer ini mulai terbentuk sejak tahun 1831. Dulu memiliki tugas sebagai unit militer yang menampung sukarelawan asing setelah Revolusi Juli di tahun 1830. Satu hal yang unik dari pasukan militer ini adalah seragamnya yang justru terkesan kurang gagah. Pakaian bawah berupa celana dan pakaian atas berupa terusan panjang berbahan kaku seperti kulit. Dengan seragam seperti ini justru akan membatasi gerak tentara sebab pakaian atasan yang berupa terusan itu akan sangat menghalangi. Memang agak aneh desainnya, namun ini menjadi kebanggan sendiri kalau itu membuat pemakainya merasa unik.

Omon - Rusia

Omon merupakan satuan pasukan elit kepolisian dari negara beruang merah, Rusia. Dalam konteks tertentu, Omon lebih dikenal seperti polisi huru hara. Pasukan elit bernama Omon tersebut memiliki petugas yang diberi nama Omonovtsy. Sebenarnya jika dilihat sekilas seragam pasukan Omon ini tidak ada yang aneh. Namun jika diperhatikan dengan seksama, tulisan di bagian belakang atau yang di punggung mereka tertulis Omoh. Entah apakah tulisan tersebut salah cetak atau memang sebenarnya adalah bentuk huruf N yang menyerupai atau mirip dengan huruf H. Apapun alasannya terserah pemerintah Rusia saja asalkan sahabatanehdidunia.com jangan mencoba-coba membaca tulisan tersebut “Omoh” dari belakang ke depan. Itu bisa jadi akan menggelikan!

Evzones - Yunani

Evzones adalah istilah untuk pasukan militer Angkatan Darat di Yunani. Tak hanya menjaga keamanan negara, Evzones juga bertugas sebagai pasukan elit pengawal presiden. Selain itu Evzones juga diberi tugas menjaga pintu pemakaman prajurit yang tidak ditemukan identitasnya. Hal yang membuat pasukan ini terlihat unik adalah seragamnya yang berwarna putih yang terkesan sangat longgar ini memiliki rumbai benang berwarna hitam di bagian dada. Seragam ini juga terdiri dari bawahan berupa rok dan para tentara ini memakai stocking, suatu hal yang lazim digunakan oleh kaum hawa. Akan sangat menggelikan mungkin bagi Anda yang melihat bagaimana pasukan Evzones memakai seragam tersebut.

Pasukan Perbatasan India - India

India dan Pakistan adalah dua negara yang berada dalam satu daratan. Karena dulunya memang Pakistan adalah bagian dari negara India sebelum akhirnya memisahkan diri an membentuk kedaulatan sendiri. Seperti halnya negara-negara lain yang berada dalam satu daratan, pasti ada wilayah perbatasan yang dijaga ketat oleh pasukan militer negara masing-masing. Biasanya penampilan pasukan militer apalagi yang bertugas di wilayah perbatasan adalah terlihat garang. Namun rupanya pemandangan tersebut tak tampak di wajah para pasukan perbatasan India tersebut. Pasalnya seragam pasukan Perbatasan India ini ketika kita melihat bagian atas, yaitu topi pasti merasa geli. Topi yang dipakai sangat tinggi dan berbentuk seperti kipas besar. Topi ini begitu mirip dengan gaya rambut anak punk yang tegak dan runcing di bagian garis tengah kepala. Tentu akan merepotkan memakai topi seperti ini saat terdapat banyak hembusan angin.

Carabinieri - Italia

Carabinieri adalah satuan pasukan militer dari negara Italia. Satuan ini juga termasuk Angkatan Bersenjata Italia. Bicara soal seragamnya sebenarnya tidak terlalu aneh karena masih lengkap dengan atribut topi dan lain-lain. Namun ada satu atribut yang ipakai pasuan ini dan tidak dimiliki pasukan lainnya. Yup, seragam pasukan pengaman ini memiliki jubah yang sering digunakan drakula dalam film horor. Bagian luar hitam pekat dan bagian dalam jubah berwarna merah, ditambah sarung tangan berwarna putih. Semakin mirip, bukan? Seragam pasukan pengaman di Italia ini patut dimasukkan seragam tentara terunik di dunia.

Itulah daftar seragam pasukan militer paling unik di dunia. Mungkin maksud dibuatnya seragam tersebut dengan diberi unsur unik serta menarik agar identitas serta ciri khas mereka lebih kentara dan semakin menciptakan sikap nasionalisme yang besar.

Sumber referensi:
http://palingseru.com/95552/5-negara-ini-punya-seragam-militer-yang-cukup-unik-banget-yuk-lihat-seperti-apa
https://en.wikipedia.org/wiki/


Related Article

Paling Aneh