Berita Aneh Unik

5 Teori Konspirasi Neil Armstrong Tidak Mendarat Di Bulan Yang Mungkin Benar

01 Aug 2016

Conspiracy Theory atau Teori Konspirasi adalah sebuah teori yang muncul dalam rangka mengungkap atau menjelaskan suatu penyebab peristiwa penting baik peristiwa sosial, politik, sejarah bahkan alam. Teori ini sering dianggap sebagai ruang diskusi diam-diam yang dilakukan seseorang atau suatu kelompok dengan kata lain bersifat rahasia.Di dunia ini banyak sekali Teori Konspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Diantaranya yang paling sering dibicarakan adalah teori terkait dengan keberadaan alien atau pesawat UFO yang beberapa kali diklaim pernah “berkunjung” ke bumi. Faktanya meskipun belum ada bukti konkret yang benar dan nyata namun banyak orang yang menganggap teori konspirasi tersebut paling mungkin benar. Dan selain teori mengenai keberadaan alien tersebut berikut terdapat 5 teori konspirasi besar yang paling mungkin benar dan dipercayai orang-orang bahwa Neil Armstrong tidak benar-benar mendarat di bulan versi anehdidunia.com.

Penampakan Peralatan Studio

Neil Armstrong diklaim menjadi orang pertama di dunia yang berhasil mendarat di bulan. Pernyataan terus semakin diperkuat dengan diluncurkannya foto-foto oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Namun ada beberapa keganjilan terkait dengan beberapa hal mengenai foto-foto tersebut, salah satunya  adalah hasil refleksi bayangan pada kaca penutup kepala atau helm astronot yang tampak sangat mirip dengan sorotan overhead yang biasanya banyak terdapat di tempat studio film. Benda tersebut tampak tergantung di sebuah tali atau kawat dan hingga saat ini belum diketahui dengan pasti benda apa serta fungsi dan kegunaannya ada bersama Neil Armstrong di bulan yang notabene merupakan ruangan hampa udara. Banyak orang mempercayai hal tersebut adalah salah satu bukti kebenaran bahwa Neil Armstrong tidak pernah benar-benar mendarat di bulan.

Penampakan Batu Yang Aneh

Sebuah penampakan batu yang terlihat pada foto di bagian depan justru menjadi kontroversi dan menambah daftar teori konspirasi mengenai ketidakbenaran Neil Armstrong mendarat di bulan. Dalam foto tersebut, batu tampak seperti gumpalan kertas atau surat yang sengaja diletakkan sebagai salah satu bagian properti pemotretan. Dugaan tersebut semakin kuat dengan adanya tulisan huruf C yang disebut-sebut sebagai tanda oleh para kru. Pasalnya huruf C yang tertulis diatas “batu aneh” tersebut terbentuk sangat sempurna layaknya tulisan biasa alias bukan hal yang terjadi secara alamiah. Teori konspirasi menyebutkan bahwa ada satu orang kru yang secara sengaja merubah tata  letak “batu aneh” tersebut sehingga tulisan berhuruf C tampak dengan jelas dan mengakibatkan kebocoran foto yang memperlihatkan Neil Armstrong tengah mendarat di bulan. Mendengar teori konspirasi besar yang berkembang di masyarakat seperti itu, pihak NASA membantah dan melontarkan serangan balik dengan mengatakan bahwa teori batu aneh itu adalah surat hanyalah lelucon semata.

Letak Bayangan Yang Tidak Masuk Akal

Satu-satunya sumber cahaya yang terdapat di bulan adalah matahari. Hal itu berarti seluruh objek yang berada diatas bulan sudah bisa dipastikan letak atau posisi bayangannya selalu sejajar atau parallel. Namun fakta tersebut justru tidak terdapat pada foto bukti pendaratan Neil Armstrong di bulan. Sebaliknya justru banyak beberapa bayangan yang jatuhnya ke berbagai macam arah yang berbeda. Karena itulah beberapa orang berpendapat dan menduga-duga bahwa sebenarnya Neil Armstrong tidak pernah mendarat di bulan. Dan mengenai kehadiran foto-foto yang dipublikasikan NASA tersebut hanyalah rekayasa belaka. Letak bayangan yang terlihat tidak masuk akal tersebut merupakan hasil pantulan yang berasal dari cahaya lampu sorot yang ada di studio. Namun pihak NASA membantah dugaan tersebut dan menyebutkan bahwa letak bayangan yang aneh tersebut adalah dikarenakan gundukan yang ada di bulan. Namun karena bukti foto yang terlalu kuat, sejumlah pertanyaan besar pun dilontarkan seperti salah satunya adalah bagaimana bisa gundukan besar tersebut bisa menyebabkan tata letak bayangan yang sangat tidak masuk akal?

Tidak Tampak Bintang

Dalam foto yang dipublikasikan oleh NASA sejak berdekade-dekade yang lalu tampak diperlihatkan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin sedang berada di bulan. Selain foto diri dan dataran bulan, hal yang paling menonjol tampak pada foto tersebut adalah langit-langit luar angkasa yang gelap. Namun karena pemandangan yang tampak menonjol tersebut justru menunjukkan suatu keganjilan yang melahirkan teori konspirasi. Teori konspirasi tersebut adalah tidak adanya penampakan bintang di langit-langit tersebut. Padahal menurut teori alamiah, penampakan bintang-bintang harusnya lebih jelas dan terang terlihat ketimbang dari bumi karena di bulan tidak ada awan. Namun yang terlihat pada foto justru hal sebaliknya. Keganjilan itulah yang membuat orang-orang berkonspirasi bahwa foto yang diklaim Neil Armstorng mendarat di bulan adalah tidak benar! Menanggapi kemunculan teori konspirasi tersebut NASA membantah dengan dalih kualitas mencuci dan mencetak foto kala itu sangat buruk sehingga tidak berhasil mengabadikan penampakan bintang-bintang.

Bendera Berkibar-Kibar

Bulan adalah salah satu satelit luar angkasa dan merupakan satu-satunya satelit bumi. Di bulan, satu-satunya sumber cahaya adalah matahari dan bulan merupakan ruang yang hampa udara dan memiliki gravitasi nol. Namun yang muncul pada foto Neil Armstrong di bulan justru memperlihatkan secara jelas bendera Amerika Serikat yang ditancapkan di daratan bulan oleh Neil Armstrong berkibar-kibar atau bergelombang. Hal ini sangat aneh mengingat bahwa di suatu tempat yang hampa udara sangat tidak mungkin terdapat angin yang bisa meniup-niup suatu objek. Bukti inilah salah satu bukti paling kuat dalam teori konspirasi yang mengungkapkan bahwa Neil Armstrong tidak pernah benar-benar mendarat di bulan. Namun seperti biasanya, NASA selalu membantah dugaan-dugaan trsebut dan bersikukuh menjelaskan bahwa Neil Armstrong memang pernah mendarat di bulan dan perihal bendera yang berkibar tersebut mereka beralasan bahwa sebelum akhirnya dipasang dan ditancapkan, bendera Amerika Serikat tersebut terlebih dahulu disimpan dalam sebuah tabung sehingga ketika dikeluarkan menimbulkan efek bergelombang.

Itulah 5 daftar teori konspirasi Neil Armstrong tidak mendarat di bulan yang paling mungkin benar dan banyak dipercayai oleh beberapa orang. Terlepas dari benar atau tidaknya teori konspirasi tersebut ada banyak hal mengenai ilmu pengetahuan yang dapat dipelajari dan dikembangkan serta dibuktikan secara nyata tanpa ada manipulasi atau pembohongan publik di suatu hari nanti. Menurut sahabatanehdidunia.com, manakah teori konspirasi yang paling kuat diantara kelima teori diatas?

Sumber Referensi:
http://komputek.heck.in/10-bukti-bahwa-neil-armstrong-berbohong.xhtml


Related Article

Paling Aneh