Berita Aneh Unik

Inilah Pantangan Soal Makanan Paling Unik Di Dunia

11 Aug 2016

Sahabat anehdidunia.com saat kecil, kita pastu pernah mendengar Ibu kita menegur kita saat makan sambil berdiri, ora ilok ataupun makan di depan pintu, nanti rezeki tak bisa masuk. Pantangan - pantangan seperti ini terdengar aneh saat kita masih kecil. Tapi memang begitulah kenyataan yang ada pada kebanyakan kultur masyarakat. Meskipun kita coba bertanya sekalipun kenapa semua hal ini di larang, biasanya orang tua kita hanya akan menjawab, bahwa yang tidak boleh ya tak boleh.


Namun seiring dengan tumbuh dewasanya kita, pantangan - pantangan tabu yang terkesan tak masuk akal tersebut, ternyata memiliki manfaatnya sendiri. Saat ini kita tahu kalau makan sambil berdiri, bisa mengakibatkan sakit lambung dan jika makan di depan pintu, akan membuat orang yang mau bertamu ke rumah kita jadi sungkan, padahal orang itu mungkin membawa rezeki bagi kita. Setiap pantangan yang di ajarakan oleh orang tua kita, semasa kecil ini ternyata memang memiliki manfaat mereka sendiri. Dan percaya tak percaya ternyata pantangan seperti ini tak hanya ada di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Di luar sana ternyata juga mengenal beberapa pantangan soal makanan. Nah dalam artikel kali ini, anehdidunia.com akan membahas tentang Pantangan Soal Makanan Paling Unik Di Dunia. tentunya versi anehdidunia.com

Pantangan Makan Ayam dan Telur Bagi Bayi

Di kebanyakan negara termasuk Indonesia, daging ataupun telur ayam merupakan salah satu makanan yang di percaa baik bagi tubuh. Terutama saat masa pertumbuhan, karena hal ini banyak orang tua yang memberikan ayam ataupun telur bagi bayi mereka yang yang sudah mulai belajar makan. Namun ternyata hal ini merupakan sebuah pantangan, di beberapa negara yang menganggap tabu, untuk memberikan hasil olahan ayam atau pun telur pada bayi. Salah satu contohnya adalah di negara Jamaika, dimana memberikan makan balita dengan menu olahan ayam sebelum usia mereka 4 tahun, merupakan sebuah pantangan karena dianggap sebagai hal yang sangat tabu. Orang - orang Jamaika percaya jika pantangan ini dilanggar maka, maka bayi tersebut akan kesulitan untuk berbicara saat dewasa nanti. Selain itu di Jamaika juga terdapat mitos, jika seorang bayi minun dari botol atau dot maka kelak saat dewasa anak tersebut akan jadi pemabuk.


Sedangkan di Nigeria juga terdapat pantangan unik, yang melarang seorang anak bayi untuk di beri makan telur. Warga Nigeria percaya jika seorang bayi di beri makan telur maka kelak saat dewasa Ia akan menjadi seorang pencuri. Sangkin kuatnya mitos tentang pantangan ini, Ibu hamil disana bahkan juga dilarang untuk memakan menu olahan telur. Dan karena mitos ini pulalah bayi - bayi di Nigeria banyak yang mengalami kekurangan gizi. Jika ditinjau dari fakta ini, maka pantangan ini, seolah merupakan sebuah propaganda yang sengaja di buta demi sebuah tujuan tersembunyi.

Pantangan Makan Dengan Tangan

Bagi sebagian orang, makan menggunakan tangan merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Mengambil nasi ataupun laut dengan tangan bahkan dipercaya akan membuat makanan semakin tambah nikmat. Di Indonesia sendiri makan menggunakan tangan, adalah hal biasa dan bahkan merupakan bagian dari tradisi nenek moyang yang tetap terjaga hingga saat ini. Namun bagi orang yang suka makan menggunakan tangan, maka kalian harus siap untuk menahan diri jika sedang berkunjung di negara Chili. Hal ini di karenakan pada negara Amerika Latin ini, terdapat sebuah anggapan jika makan menggunakan tangan merupakan hal paling jorok di dunia. Jadi tak heran jika di negara ini, terdapat sebuah pantangan keras untuk makan menggunakan tangan. Dan hal ini bukanlan sekedar anjuran belaka, karena bagi orang Chili, makan dengan menggunakan tangan merupakan hal yang vulgar. Apalagi kalau ada yang sampai menjilati jari - jari mereka, bisa kalian dianggap sebagai orang jorok oleh warga Chili. Karena ini sebaiknya biasakan untuk menggunakan sendok dan garpu saat makan di negara ini, jika tak ingin dianggap sebagai orang yang jorok.

Pantangan Memakan Semangka

Selama ini kita mengenal Amerika sebagai negara yang sangat berkembang dan maju. Tapi siapa sangka bahkan di negara semaju ini, juga terdapat sebuah pantangan yang terdengar tabu. Di salah satu negara bagianya, yaitu Indiana terdapat sebuah pantangan unik untuk memakan semangka. Untuk alasanya sendiri sebenarnya tak terlalu jelas dan di ketahui. Namun karena sudah diturunkan sejak zaman dahulu. Maka sebagian besar penduduk asli Indiana menegang teguh pantangan ini. Jadi tak heran jika di Indiana, akan banyak ditemukan banyak semangka yang sebenarnya masih baru di tempat sampah. Semangka - semangka ini biasanya berasal dari para turis yang belum mengetahui pantangan unik ini. Namun meski begitu di Indiana masih akan di temui banyak penjual yang menjajakan semangka, untuk mengerjai para wisatawan yang datang. Jadi sahabat anehdidunia.com harap was[ada ya kalau sedang berkunjung di Indiana, supaya tak tertipu oleh para pedagang nakal ini.

Pantangan Bagi Pria untuk Mengurusi Dapur

Meskipun mengurusi hal - hal yang berhubungan dengan pekerjaan rumah tangga bukanlah kewajiban bagi seorang Suami. Namun adakalanya di saat Istri sedang sibuk seorang Suami membantu Istri mereka mengerjakan urusan rumah tangga. Di samping untuk meningkatkan kehangatan dalam hubungan rumah tangga, hal ini juga baik untuk menunjukan kepedulian seorang Suami pada keluarganya. Tapi, bagi yang malas melakukan hal seperti ini, tak ada salahnya untuk mencoba menikah dengan gadis asal Tanzania.


Kenapa begitu...karena di Negara ini terdapat pantangan keras yang melarang seorang Laki - laki untuk berusan dengan pekerjaan rumah tangga, terutama soal makanan dan dapur. Jadi seorang laki - laki di Tanzania biasanya hanya akan duduk manis sambil menunggu makanan matang dan di hidangkan oleh Istrinya. Eits! tapi jangan senang dulu, karena ternyata pantangan ini juga mencakup larangan makan bersama alam satu meja bagi pasangan suami Istri. Jadi bagi pasangan yang sedang di mabuk cinta, siap - siap saja gigit jari saat ingin bersuap - suapan mesra dengan pasanganya.

Pantangan Melanggar Aturan Makan di Italia

Sahabat anehdidunia.com jika membicarakan soal makanan, kita tentu tak boleh melewatkan negara Italia yang sudah tersohor di dunia sebagai salah satu negara dengan citarasa kuliner yang telah mendunia. Di negara yang populer dengan masakan Pizza dan Spageti ini ternyata juga terdapat pantangan yang cukup tabu soal makanan. Di Italia kita tak di perbolehkan untuk meminta tambahan keju pada sebuah masakan, karena hal ini dianggap bisa merusak takaran citarasa yang sudah di suguhkan oleh Chef yang memasaknya. aturan ini juga tak pandang bulu, karena akan berlaku bagu siapapun baik itu warga lokal maupun turis yang datang.


Hal ini di dasari oleh kecintaan orang Italia terhadap kuliner negara mereka. Jika kalian pernah bertemu atau memiliki teman seorang warga Itali, kalian pasti akan tahu betapa rewelnya mereka jika sudah menyangkut soal masakan Itali. Semuanya harus sesuai dengan aturan yang ada dan juga takaran yang pas. Di Itali juga berlaku pantangan untuk memakan masakan pada menu dan waktu yang tak pas, contohnya adalah memu sarapan ya harus di makan saat sarapan. Begitu juga dengan memu makan siang dan makan malam yang hanya boleh di santap saat waktunya saja. Jika tidak maka kita akan dianggap melecehkan adab makan mereka yang tentu akan berdampat tak baik bagi kita.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa pantangan makan unik yang ada di dunia, semoga artikel ini bisa menambah wawasan sahabat anehdidunia.com dan meskipun beberapa panntangan terdengar aneh, namun sejatinya segala pantangan tersebut pasti awalnya muncuul demi kebaikan dan juga ketertiban masyarakat yang ada di tempat pantangan tersebut muncul.

Referensi :
http://www.boombastis.com/hal-tabu-soal-makanan/43051


Related Article

Paling Aneh