Berita Aneh Unik

Kecerobohan Manusia Yang Berbuah Insiden Mengerikan Di Kebun Binatang

09 Aug 2016

Kebun binatang merupakan salah satu tempat favorit, bagi kebanyakan orang untuk menghabiskan masa liburnya. Selain karena di tempat ini, kita bisa melihat satwa - satwa liar, kita juga dapat merasakan udara sejuk dari banyaknya pepohonan yang ada di area kebun binatang. Keamanan dari kebun binatang juga biasanya amat terjaga, dengan di tempatkanya satwa - satwa liar yang menghuni tempat ini dalam kandang - kandang. Namun meski begitu ada saja orang yang dengan cerobohnya, memasuki kandang dari satwa liar ini. Entah dengan alasan penasaran, keteledoran, ataupun alasan lainya orang - orang ini memasuki area paling berbahaya di kebun binatang. Yang tentunya berakhir dengan sebuah Insiden mengerikan. Kecerobohan dan kenekatan ini tentu saja berdampak fatal mulai dari sekedar luka - luka hingga kematian. Dan berikut ini adalah, Kecerobohan Manusia Yang Berbuah Insiden Mengerikan Di Kebun Binatang versi anehdidunia.com

Merasa Jengkel Dengan Omelan Istri, Seorang Pria Melompat Ke Kandang Singa

Sahabat anehdidunia.com entah apa yang ada di pikiran seorang pria asal India, yang bernama Surya Narayan Das. Mengaku sangat kesal dan jengkel terhadap Istrinya yang terus mengomel, ketika mereka sedang mengunjungi kebun binatang Nandakan, India. Pria ini nekat melompat ke kandang Singa, di mana di dalamnya terdapat sekumpulan Singa yang tengah bersantai. Akibat tindakan nekad ini, bisa ditebak apa yang terjadi berikutnya, para singa ini pun langsung menghampiri tubuh Surya Narayan Das dan segera berusaha untuk mencabik - cabiknya. Namun entah bagaimana, secara Ajaib Narayan berhasil selamat, meskipun menderita beberapa luka gigitan di leher, wajah, kaki dan tanganya. Tindakan Narayan ini diduga merupakan upaya sebuah bunuh, karena Ia merasa kesal dengan omelan Istrinya. Yang jadi pertanyaan adalah, apkah layak seorang Pria mencoba bunh diri hanya karena tak tahan dengan omelan Isrinya?

Wanita Yang Terjun Ke Kolam Beruang Kutub, Karena Merasa Hewan Ini Lucu

Sahabat anehdidunia.com untuk tindakan seorang wanita berusia 32 tahun ini, rasa - rasanya lebih tepat di bilang bodoh dari pada ceroboh. Bagaimana tidak, Ia dengan nekat terjun ke kolam yang merupakan kandang Beruang kutub di Kebun Binatang Berlin, hanya karena merasa hewan yang tengah bersantai di bebatuan tengah kolam tersebut terlihat lucu. Pada kejadian yang terjadi pada 2009 tersebut, seorang wanita bertubuh lumayan subur, secara mendadak terjun dan berenang menuju sekumpulan beruang kutub yang tengah bersantai. Tindakanya ini tentu saja memprofokasi para beruang tersebut yang merasa wilayah kekuasaanya telah di masuki orang asing. Dan setelah cukup dekat salah satu beruang ini langsung menggigit pundak wanita tersebut. Mulai sadar kalau hidupnya dalam bahaya, wanita ini pun segera berusaha untuk berenang menjauh dari para beruang. Namun kini giliran Ia yang malah justru di kejar, oleh 3 beruang sekaligus. Untungnya saat sampai di tepi kolam sudah ada para penjaga kebun binatang yang menyadari tindakan bodoh wanita ini dan berusaha menolongnya. Wanita ini pun berhasil selamat walaupun sempat beberapa kali jatuh, saat di evakuasi dan hanya menderita luka ringan akibat terkena beberapa cakaran dan gigitan.

Mengaku Dapat Bisikan Tuhan, Seorang Pemuda Terjun ke Kandang Singa

Kadang ada kalanya seorang manusia seolah mendapatkan sebuah bisikan gaib, untuk melakukan sesuatu baik itu hal baik ataupun buruk. Hal itulah yang setidaknya diakui oleh seorang pemuda bernama Lucas Thomas (22 tahun), ketika Ia secara tiba - tiba melompat ke dalam kandang singa di kebun Binatang Buenos Aires, Argentina. Pemuda ini mengaku mendengar suara Tuhan di kepalanya yang berbisik agar Ia melompat ke dalam kandang Singa.
Setelah melompat ke dalam kandang, awalnya para singa mengacuhkan keberadaan Lucas. Namun entah apa yang ada di benak remaja ini, Ia malah sengaja melepas mantel yang Ia pakai dan mengibas - ngibaskanya layaknya seorang matador untuk memancing perhatian singa - singa yang ada di kandang tersebut.
Dan keinginan Lucas sepertinya terjawab saat salah satu dari singa yang ada di kandang tersebut mulai merespon aksi gilanya dan akhirnya menerkam Lucas. Aksi Lucas yang telah membuat kehebohan di kebun binatang ini, untungnya di respon dengan cepat oleh para penjaga yang datang tepat waktu, hingga sempat melumpuhkan singa yang menyerang Lucas, dengan senapan bius sebelum hal yang lebih buruk terjadi. Akibat aksi gilanya ini secara ajaib Lucas hanya mengalami sedikit luka cakaran dan gigitan di tanganya. Suatu yang sangat luar biasa mengingat betapa ceroboh tindakan pemuda ini.

Melompat Dari Monorail Untuk Melihat Harimau Dari Dekat

Tindakan dari seorang pria bernama David M. Villalobos, sungguh merupakan tindakan nekat dan tak masuk akal. Hanya karena ingin melihat Harimau secara lebih dekat, Ia nekad melompat dari sebuah monorail di Kebun Binatang, Bronx, New York. Pria 25 tahun ini melakukan tindakan gilanya ini, karena mengaku ingin merasakan pengalaman spritual saat berada di dekat Harimau dan juga mengetes rasa takutnya. Setelah terjatuh ketanah Villalobos, sempat di hampiri oleh beberapa Harimau yangtertarik dengan suara Villalobos saat jatuh ketanah. Meski Harimau - Harimau ini sempat, memberikan beberapa gigitan dan cakaran, tapi hal tersebut hanya menghasilkan beberapa luka ringan. Ia justru mengalami beberapa lupa parah, seperti patah tulang rusuk, pinggul dan juga pergelangan tangan kustru akibat aksi nekatnya yang dengan ceoboh melompat dari monorail yang sedang berjalan dari ketinggian 20 meter lebih. Selain itu Ia juga harus menghadapi tuntukan hukum karena telah menerobos area terlarang dari kebun binatang Bronx secara Ilegal. Meskipun akhirnya diputuskan tak bersalah di pengadilan, tapi semoga sja beberapa luka yang dilami Villanobos bisa membuat pria ini jera untuk mengulang aksi gilanya.

Nekad Terjun Ke Kandang Beruang, Seorang Pria Di Cabik - Cabik Tanpa Ampun

Kebanyakan Kebun Binatang dirancang sedemikian rupa, agar para pengunjungnya dapat merasa sedekat mungkin dengan para binatang. Namun sepertinya fasilitas yang di berikan oleh sebuah kebun binatang bernama Berne Bear Park, di Swiss, masih kurang bisa membuat seorang pria yang tak disebutkan namanya tersebut, merasa dekat dengan binatang liar. Hal ini membuat si pria itu, dengan nekat terjun kesebuah kandang beruang. Akibatnya tentu saja fatal, beruang yang merasa ada sosok asing di wilayahnya langsung mendekati pria tersebut dan mencabik - cabik tanpa ampun.

Dalam rekaman peristiwa tahun 2009, yang tersebar luas itu, terlihat dengan jelas bagaimana Pria ini menjadi bulan - bulanan Fin si beruang coklat, mulai dari di gigit, hingga mengalami beberapa pukulan meski sudah tak berdaya. Untungnya setelah sepuluh menit, Polisi datang dan mampu menyelamatkan Pria ini dengan memberikan tembakan bius pada beruang itu, sebelum mengevakuasi korban. Meskipun persitiwa ini cukup mengerikan, untungnya keduanya baik pria nekat itu dan juga Finn si beruang berhasil selamat tanpa ada korban jiwa.

Dua Pemuda Berenang Di Selokan Untuk Mengalungkan Bunga Ke Leher Harimau

Tak ada kata lain yang bisa mengambarkan tingkah ceroboh, 2 pemuda asal India selain "Bodoh." Entah apa yang ada di pikiran Prakesh Tiwari dan Suresh Rai, hingga dengan nekat berenang menyusuri selokan yang ada di kebun binatang Calcutta untuk mengalungkan sebuah karangan bunga ke leher seekor harimau bernama Shiva. Padahal Shiva merupakan Harimau terbesar di kebun binatang ini yang di beri julukan Destroyer atau Penghancur.
Setibanya ke dua pemuda ini di kandang harimau tersebut, salah satu diantaranya yang bernama Suresh segera melemparkan karangan bunga ke leher Shiva. Tentu saja hal ini langsung membuat harimau tersebut kaget dan menyerang ke duanya. Melihat hal ini Suresh segera berlari, namun tidak dengan temanya Prakesh yang justru tetap tinggal dan memilih untuk menghadapi Shiva. Akibat tindakan nekat atau lebih tepat jika di bilang bodoh ini, bisa di tebak jika Prakesh harus meregang nyawa akibat cakaran dan gigitan harimau. Sedangkan Suresh berhasil selamat dengan hanya mengalami beberap luka goresan.

Pria Yang Mengajak Beruang Berkelahi

Sebuah kejadian yang ganjil terjadi di kebun binatang Warsawa, Polandia, pada tahun 2015 yang lalu. Seorang pria terlihat dengan sengaja memasuki kandang beruang. Dengan tenagnya pria ini melompati pagar pembatas dan berjalan dengan santai menuju seekor beruang. Tak hanya itu menurut kesaksian yang ada, pria ini bahkan memasukan tangan kananya kemulut beruang ini, dan coba memprovokasi beruang tersebut beberapa kali sebelum akhirnya memukulnya dan pergi begitu saja. Sedangkan beruang seberat 220 kg yang bernama Sabina tersebut, terlihat ogah - ogahan menaggapi aksi gila dan hanya sesekali coba untuk menghindari aksi jail dari pria ini. Belakangan di ketahui jika pria ini sedang dalam pengaruh alkohol dan menurut Maria Krakowiak, pimpinan dari lembaga konservasi hewan di kebun binatang Warsawa, pria ini termasuk orang yang beruntung karena masuk ke kandang Sabina. Karena Sabina merupakan binatang yang cukup ramah dan terbiasa dengan kehadian manusia, jika ke kandang binatang buas lain mungkin bisa lain ceritanya.

Seorang Pria Kehilangan Lengan Dan Nyawanya, Karena Coba Menfoto Harimau Dari Jarak Dekat

Saat ini demi mendapatkan sebuah foto yang sempurna, kadang orang rela melakukan apapun meski kadang itu merupakan hal yang berbahaya. Itu pula yang dilakukan seorang pria bernama Prakash Bezbaruah, ketika mengunjungi kebun binatang Guwahati, India pada tahun 2007 yang lalu. Pria berusia 50 tahun ini, dengan cerobohnya memasukan lenganya ke dalam kandang harimau, hanya demi mendapatkan foto dengan hasil yang lebih baik. Dan ketika Ia tengah asik mengfoto, seekor harimau betina muncul secara tiba - tiba dan mengcengkram tangan Prakash. Meskipun sempat melawan dengan menarik tanganya, namun Ia gagal karena tak berselang lama seeokor hahrimau jantan datang dan menggigit tangan pria malang ini.
Mendengar keributan yang terjadi, 2 orang penjaga kebun binatang sempat coba menolong Prakesh tapi sayang, akibat cengkraman para harimau ini yang terlalu kuat, tubuh Prakash baru terlepas saat lengan kirinya telah putus. Dan akibat kehilangan banyak darah, Prakash ahirnya meninggal saat di bawa kerumah sakit.

Bocah 4 Tahun Yang Menyusup Ke Kandang Gorila

Sebuah kejadian tragis baru - baru ini saja terjadi di kebun binatang Cinsinnati. Kejadian ini bermula ketika seorang bocah berusia 4 tahun, berhasil lolos dari pengawasan orang tuanya dan masuk ke dalam parit yang ada di kandang Gorila. Di kandang ini sendiri terdapat seekor Gorila seberat 225kg bernama Harambe yang langsung mendekati bocah ini, ini dan menyeretnya ke tepi parit. Kejadian ini sontak membuat seisi kebun binatang tersebut menjadi heboh, terlebih setelah Harambe terlihat meyeret bocah tersebut.
Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa harambe, hanya berusaha melindungi bocah itu. Namun pihak kepolisan berfikir sebaliknya, dan menganggap Harambe bisa membahayakan jiwa sang anak. Polisi pun akhirnya memutuskan untuk menembak Gorila punggung perak itu, hingga mati demi menjamin keselamatan si bocah. Bocah kecil ini pun berhasil di selamatkan, namun dengan harga yang sangat mahal karena Harambe meupakan jenis Gorila yang sangat langka.

Seorang Wanita Tewas Diterkam Harimau, Akibat Keluar Dari Mobil

Dalam sebuah rekaman CCTV yang baru - baru ini menjadi viral di media sosial. Terlihat seorang wanita pengunjung kebun binatang Beijing Badaling Wildlife World, diterkam oleh seekor harimau sesaat setelah Ia memutuskan untuk keluar dari mobil yang Ia tumpangi di area kebun binatang tersebut. Wanita tersebut segera di tarik oleh harimau yang menyerangnya ke semak belukar. Melihat temanya di serang Harimau, seorang wanita lain yang ada di mobi tersebut keluar untuk menolong, namun naas Ia justru tewas akibat diserang oleh harimau lainya. Seorang pria yang berada satu mobil dengan kedua wanta tersebut pun, berusaha untuk menolong, namun tak dapat berbuat apa - apa. Para staf kebun binatang tersebut sebenarnya bergegas untuk menolong, namun mereka kalah cepat dengan para harimau, hingga hanya bisa menyelamatkan satu orang saja. Sedangkan penyebab keluarnya wanta itu dari mobil, di duga akibat percekcokan yang terjadi di dalam mobil.
Di kebun binatang ini sendiri, para pengunjung memang di perbolehkan untuk mengendarai mobil mereka sendiri melalui area terbuka yang telah di sediakan oleh pihak kebun binatang. Tapi tentunya dengan syarat, mereka tak boleh keluar dari mobil mereka saat berada di area binatang buas.


Sahabat anehdidunia.com apa yang bisa kita pelajari dari kisah keteledoran dalam artikel di atas adalah. Meskipun sebagian besar hewan di kebun binatang sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, namun mereka tetaplah hewan yang bertindak berdasarkan Insting alami. Kita lah sebagai manusia yang harus berhati - hati dan tidak meremehkan apapun agar tak terjadi insiden, yang bisa merugikan manusia maupun hewan itu sendiri.

Referensi :
http://www.therichest.com/rich-list/most-shocking/15-idiots-who-climbed-the-fence-at-the-zoo/
www.dailymail.co.uk
https://www.youtube.com
http://archive.indianexpress.com/news/man-dies-after-tiger-attack-in-guwahati-zoo/252328/
http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/07/160725_majalah_harimau_terkam_wanita_beijing


Related Article

Paling Aneh