Berita Aneh Unik

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

02 Aug 2016

Sahabat anehdidunia.com, untuk bisa disebut sebagai Legenda Musik Dunia, seorang musisi tak hanya harus menghasikan karya musik yang bagus. Tapi mereka juga harus memiliki gaya tersendiri dan merupakan pioner pada masanya, tentu saja dengan karya yang lekang oleh waktu. Namun untuk meraih semua itu dibutuhkan usaha yang tak mudah dan penuh dengan perjuangan. Kisah perjuangan mereka yang penuh dengan keringat dan air telah menginspirasi banyak orang hingga saat ini agar terus mengejar mimpinya. Dan selayaknya manusia biasa meskipun mereka telah menjadi seorang yang terkenal. Mereka tetap tak bisa menghindari takdir, yang menggiring mereka pada kisah tragis menyayat hati yang terjadi dalam kehidupan mereka. Dan berikut ini adalah Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia versi anehdidunia.com

Kisah Tragis Elvis Presley

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Siapa yang tak kenal dengan sosok “King of Rock ‘n’ Roll,” yang satu ini. Elvis Presley yang lahir pada 8 Januari, 1935 di Tupelo, Mississippi, sebenarnya memiliki seorang saudara kembar bernama Jesse namun sayangnya meninggal saat masih dalam kandungan. Mengetahui fakta ini saat dirinya masih belia, Elvis kecil tumbuh dewasa sambil terus menyalahkan dirinya atas kematian saudaranya. Bahkan setelah Ia terkenal, Elvis terus bertanya pada dirinya sendiri, apa Ia pantas untuk menerima semua kesuksesanya itu. Elvis bahkan kadang sering berguman seolah Ia sedang berbicara dengan Jesse seolah saudara itu ada di sisinya. Elvis juga diketahui sangat sering mengunjungi makan dari saudara kembarnya, sebelum Ia secara permanen pindah ke Graceland.


Menurut seorang Psikolog bernama Mary Morgan, kehilangan seorang saudara kembar, memberikan kesedihan yang lebih dalam daripada kehilangan anggota keluarga lainya. Morgan juga mengatakan kalau, saudara kembar yang masih hidup ini akan dilanda kesediahan dan kesepian yang luar biasa. Dan salah satu contoh nyata yang pernah Ia temui adalah sosok Elvis Presley. Rasa penyesalan yang mendalam ini pulalah yang di duga menjadi muara dari kecanduan Elvis akan alkohol dan obat - obatan terlarang yang akhirnya mengakhiri hidup “King of Rock ‘n’ Roll,” pada usianya yang baru menginjak 42 tahun.

Kisah Tragis Dean Martins

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Sosok Dean Martins, sering dianggap sebagai salah satu Entertainer terbaik Amerika pada abad ke 20an. Selain kemampuanya bernyanyi yang sudah tak di ragukan lagi, Pria berjuluk "King of Colls" ini juga di kenal sebagai, aktor, komedian dan juga produser yang cukup sukses. Namun pada tahun 1987 ketika karir Dean sedang berada di puncak. Putra Dean bernama Dean Paul Martins yang merupakan seorang Pilot pesawat tempur tewas dalam sebuah kecelakaan tragis. Sahabat anehdidunia.com putra Dean yang kala itu masih berusia 35 tahun, menjalankan latihan rutin dengan mengendarai pesawat ket F-4C Phamtom. Namun setelah sepuluh menit mengudara pesawat yang dikemudikan oleh putranya itu tiba - tiba menghilang dari radar. Baru beberapa lama kemudian pesawat tersebut di temukan, namun sayangnya sudah dalam keadaan berkeping - keping di San Gorgino. Bersamaan dengan itu pula tubuh putra Dean di temukan namun sayangnya sudah dalam keadaan tak bernyawa. Sejak kematian putranya tersebut, sosok Dean Martins menjadi pribadi tertutup dan penyendiri. Ia pun mulai mengalami kecanduan alkohol hingga akhir hanyatnya tepat pada perayaan Natal, tahun 1995.

Kisah Tragis All Green

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Penyanyi Soul, All Green hingga saat ini masih dikenang dengan hits - hits klasiknya seperti "Les't Stay Together. " dan "Tired to be Alone." Mencapai puncak karir pada tahun 1947, dengan 7 pencapain yang luar biasa termasuk album - album yang sangat sukses. Hidup Green seketika berubah pada 10 Oktober 1974, ketika mantan kekasihnya meneroboh ke kediaman Green di Memphis, ketika Ia sedang mandi. Secara tiba - tiba wanita beranama Mary Woodson itu menyiramkan sup jagung mendidih ketubuh Green yang tengah telanjang. Setelah itu wanita tersebut segera berlari ke kamar tidur Green dan mengambil pistol lalu bunuh diri. Akibat kejadian tragis ini, Green menderita luka bakar tingkat 3 dan harus dirawat secara intensif dirumah selama beberapa bulan. Setelah kejadian tragis itu, Green memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan dan mendalami Agama. Ia kemudian membeli sebuah Gereja di Memphis dan mulai berkotbah. Hingga kini sebenarnya Green masih bermain musik, namun kebanyakan musik yang Ia mainkan saat ini merupakan musik kerohanian.

Kisah Tragis Andy Williams

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Pda tahun 1960, penyanyi klasik Andy Williams bertemu dengan seorang penari latar bernama Caludine Longet. Setelah pertemuan ini mereka salang jatuh cinta dan menikah satu tahun kemudian. Pernikahan itu nampak berjalan bahagia dengan dianugrahinya pasangan ini dengan tiga buah keturunan. Namun entah karena alasan apa keduanya akhirnya bercerai, Andy tak pernah mau megungkapkan alasan perceraianya tersebut.


Namun belakangan publik mlai curiga kalau perceraian itu disebabkan karena mantan Istri Andy yaitu Loget menjalin hubungan dengan juara dunia Sky, Vladimir Sabich. Keduanya bahkan di ketahui tinggal bersama di sebuah rumah di Aspen tak lama setelah perceraian Loget. Namun pada 21 Maret, 1976, sebuah kejadian tragis dan mengejutkan ketika Loget diduga menembak Sabich hingga mati di kamar madi rumah mereka. Ketika di periksa Loget membantah jika dirinya sengaja membunuh Sabich, menurutnya kejadian itu terjadi secara tidak sengaja ketika Sabich mengajarinya cara memegang pistol. Ketika itu pistol yang ada di genggamanya tiba - tiba saja meletus dan memuntahkan timah panas ketubuh Sabich hingga Ia meninggal.


Karena kesaksianya ini, Loget di tuntut dengan tuduan keteledoran yang menyebabkan kematian. Namun kemudian hal yang tak terduga terjadi. Meskipun sudah bercerai kepedulian Andy Willians terhadap Ibu dari ketiga anaknya itu masih belum hilang. Sahabat anehdidunia.com Andy secara ofensif membela mantan Istrinya di Pengadilan. Andy bahkan secara rutin menemani mantan Istrinya di Pengadilan dan membatalkan jadwal konsernya. Banyak pula yang menduga kalau dukungan Andy terhadap Istrinya tak hanya di depan layar melainkan juga di belakang layar. Dugaan ini semakin kuat, setelah Loget hanya mendapat hukuman penjara selama 30 hari. Berkat kejadian ini pula Citra Andy Williams rusak dan secara perlahan meredupkan karir bermusiknya.

Kisah Tragis Bill Medley

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Bill Medley anggota dari Duo legendaris "Righteous Brothers" yang terkenal karena memiliki suara bariton yang konon mampu menyentuh jiwa orang yang mendengarnya. Duo ini terkenal dengan Single “You’ve Lost That Lovin’ Feelin’ ,” mereka yang melegenda. Namun di balik kegemilangan karirnya Bill menyimpan sebuah kisah tragis. Pria yang telah berusia senja ini, selama 4 dekade terakhir telah mencari pembunuh dari mantan Istrinya, Karen O'Grady. Keduanya menikah pada tahun1964, dan dianugrahi seorang putra bernama Darin, dua tahun kemudian.


Meski kemudian akhirnya mereka becerai, Bill dan Karen tetap berteman dekat dan sering bertemu bahkan ketika Karen telah menikah lagi pada tahun 1970. Namun ketenangan hidup Bill berubah ketika pada 30 Januari, 1976 seorang pria tak dikenal, masuk kerumah Karen dan memperkosanya sambil mencekik wanita malang ini. Akibat kejadian tragis ini Karen harus mengalami koma selama 4 hari sebelum akhirnya meninggal. Selama masa koma ini, Bill dengan setia selalu mendapingi mantan Istrinya di rumah sakit. Pembunuh Karen sendiri hingga kini tak pernah tertangkap, meski Polisi memiliki DNA dari pelaku yang di dapat dari TKP. Namun DNA tak cocok dengan satupun data yang dimiliki CODIS. Hingga kini Bill hanya bisa berharap agar ada keajaiban yang bisa mengungkap siapa pembunuh Istinya dan keluarganya bisa tenang kembali.

Kisah Tragis Marvin Gaye dan Tammi Terrel

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Pada awal tahun tahun 1967, Pasangan Duet Marvin Gaye dan Tammi Terrel merupakan sebuah fenomena tersendiri di dunia musik. Keduanya dianggap sebagai Duo terbesar dalam sejarah R & B kala itu, terlebih dengan empat single berutun mereka yang melejit di pasaran. Selama 12 bulan mereka menikmati kesuksesan yang luar biasa berkat lagu - lagu romantis yang mereka nyanyikan salah satunya adalah “Ain’t No Mountain High Enough.” Namun kegembiraan mereka tak berlangsung lama, karena pada Oktober 1967, sebuah kejadian tragis terjadi, ketika secara tiba - tiba Terrel pingsan di pelukan Gaye ketika mereka tengah tampil di panggung.


Setelah dilarikan kerumah sakit di ketahui jika ada tumor ganas yang tengah menggerogoti otak Terrel. 3 tahun kemudian pada 16 Maret 1970, Terrel akhirnya menyerah pada penyakitnya dan meninggal di usianya yang ke 24. Jutaan penggemar berduka atas kepergianya, namun tak ada yang seterpukul Marvin Gaye. Sejak kematian sahabat sekaligus rekan duetnya itu, Gaye tak pernah lagi mau berduet dengan siapapun. Gaye bahkan vakum dari dunia musik selama beberapa tahun. Dan walau akhirnya kembali dan menghasilkan beberapa single hits sepeti “I Heard It Through the Grapevine.” Namun Marvin Gaye yang dulu, sebenarnya tak pernah kembali lagi. Gaye mulai terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba yang berujung pada kebangkrutan dan upaya bunuh diri yang pernah Ia lakukan. Marvin sendiri akhirnya meninggal secara tgagis pada usia 44 tahun di tangan Ayahnya sendiri pada tahun 1984.

Kisah Tragis Roy Orbison

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Sahabat anehdidunia.com, apa kalian tahu lagu "Pretty Women?", lagu yang sangat melegenda dan masih enak untuk didengarkan hingga saat ini, adalah karya dari Roy Orbinson. Pria ini pula yang menyanyikan lagu tersebut, di gadang - gadang sebagai musisi berbakat yang akan meraih banyak kesuksesan. Kisah Roy justru berbanding terbalik, kehidupan Roy dipenuhi dengan tragedi pilu yang tragis.


Kisah tragis Roy dimulai ketika pada 6 Juni 1966, Ia dan Istrinya Caludette (24 tahun), sedang berkendara dengan sepeda motor di Tennessee. Secara tiba - tiba sebuah truk mencul di hadapan keduanya. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan, Istri Roy terlempar dari motor dan kepalanya membentur tanah dengan keras. Meskipun Roy bergegas untuk menyelamatkan Istrinya. Namun Claudette akhirnya meninggal di pelukan Roy.


Sahabat anehdidunia.com Kejadian tragis dalam hidup Roy belum berakhir sampai disitu. Dua tahun setelah kematian Istrinya, rumah Roy yang ada di Hendersonville, Tennessee, terbakar saat Ia tak berada di rumah. Kebakaran itu sangatlah besar hingga meratakan rumahnya dengan tanah, namun yang membuat hati Roy hancur adalah karena 2 dari 3 anaknya yang kala itu masih kecil, tewas dalam kebakaran tersebut. Roy sendiri juga tak berumur panjang karena Ia meninggal akibat serangan jantung di usianya yang ke 52 tahun pada 6 Desember 1988.

Kisah Tragis Sam Cooke

Kisah Tragis Yang Pernah Dialami Oleh Legenda Musik Dunia

Sam Cooke merupakan seorang Legenda musik Soul yang terkenal dengan singlenya "Chain Gang." Berkat vokalnya yang memukau Sam bahkan diberikan julukan “King of Soul.” Namun dibalik segala kegemilangan tersebut, hidup Sam sejatinya dipenuhi dengan Tragedi yang Tragis. Istri pertama Sam harus meregang nyawa akibat sebuah kecelakaan maut, dalam kecelakaan mobil tersebut, sahabat Sam yaitu Lou Rawls juga mengalami cidera parah yang membuatnya koma selama beberapa hari. Tragedi dalam hidup Sam belum berakhir sampai disitu, karena pada tahun1963, putranya yang masih balita, bernama Vincent ditemukan telah meninggal karena tenggelam di kolam renang rumahnya. Sam yang menyalahkan Istrinya karena tak mengawasi anak mereka saat berenang, akhirnya bercerai dengan wanita tersebut.


Akiban kejadian tragis yang bertubi - tubi menimpanya, Sam menjadi terpuruk dan akhirnya hidupnya berakhir di sebuah Motel murahan bernama Hacienda yang terkenal sebagai sarang pelacur murahan. Sam ditemukan telah tewas dengan sebuah luka tembak di jantungnya. Saat ditemukan kondisi Sam sangatlah memprihatinkan, Ia hanya memakai jaket olahraga kumal dan satu sepatu. Dompet beserta isinya juga tak ditemukan di TKP. Pihak berwenang etempat tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, namun seorang pelacur mengklain kalau Sam coba menyerangnya. Pada tahun 1979, pelacur ini dinyatakan bersalah karena membunuh pacarnya, Ia pulalah yang diduga membunuh Sam, meski tak terbukti karena kurangnya bukti.

Referensi
http://listverse.com/2016/07/16/10-tragic-facts-about-legendary-musicians/


Related Article

Paling Aneh