Berita Aneh Unik

Aneh, Harta Warisan Paling Tak Lazim Di Dunia

24 Sept 2016

Mendengar kata warisan pasti sebagian orang mengkaitkannya dengan harta seperti rumah, tanah, perusahaan, dan uang. Biasanya, seseorang akan menuliskan surat wasiat mengenai pembagian dari warisan tersebut kepada ahli waris yang mereka percaya, seperti istri atau anak-anaknya. Pembagian warisan juga terkadang bisa menjadi suatu permasalahan dalam keluarga karena mungkin ada yang menganggapnya tidak rata dan tidak adil. Nernyata, warisan tak hanya berbentuk uang ataupun harta lainnya. Ada yang berwujud benda,  tetapi masih dapat dianggap wajar. Namun kali ini, ada beberapa wujud warisan yang memang sangat aneh dan sangat tak lazim di dunia yang mungkin baru kita temui. Warisan yang diberikan oleh pewaris setelah mereka meninggal dunia ini sangat aneh, bahkan sampai tercatat dalam sejarah.

Beberapa orang di dunia pernah memberi warisan berupa hal-hal yang tak wajar dan mungkin benar-benar tak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal tersebut membuat para ahli warisnya merasa kebingungan. Berkat keanehannya, hal tersebut menarik perhatian sebagian besar masyarakat di dunia dan telah menjadi bahan perbincangan entah itu melalui media cetak ataupun media sosial. Beredarnya berita tersebut menjadi banyak orang yang berusaha untuk ingin tahu. Mereka menjadi penasaran seperti apa dan mengapa alasan warisan tersebut bisa diberikan dan kemudian bisa menjadi tradisi di keluarganya. Kali ini, kita akan membahas warisan apa saja yang dianggap aneh tapi memang nyata dan ada di dunia. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai apa saja warisan-warisan paling tak lazim di dunia versi anehdidunia.com.

Alat Kelamin Napoleon Bonaparte

Yang pertama, akan membahas mengenai alat kelamin Napoleon Bonaparte. Ia adalah seorang Jenderal Perancis yang juga keturunan keluarga bangsawan lokal yang lahir di Pulau Korsika, pada 15 Agustus 1769. Seorang wanita bernama Evan Lattimer mendapatkan alat kelamin dari Napoleon Bonaparte yang berhasil didapatkan ayahnya saat berada di pasar lelang dengan harga Rp 33,9 juta di tahun 1997. Ayah Lattimer percaya bahwa alat kelamin tersebut memiliki khasiat tersendiri dan bisa memberikan kejayaan bagi pemiliknya. Sebelum kematian ayah Lattimer, beliau mewariskan alat kelamin yang dianggap jimatnya tersebut kepada Lattimer. Karena banyak yang percaya akan khasiatnya, banyak orang yang sampai rela membuat replika dari alat kelamin Napoleon Bonaparte tersebut. Meskipun Lattimer merasa kebingungan, namun ia tetap akan menjaga apa yang telah diwariskan oleh ayahnya kepadanya. Ia juga percaya akan keyakinan ayahnya mengenai khasiat dari warisan ayahnya tersebut akan memberi kejayaan pada dirinya dan juga keluarganya.

Cake Pernikahan Berusia 100 Tahun

Pada awalnya, cake pernikahan milik kakek dan nenek dari seorang pria bernama Ronald Warninger berencana akan disimpan dan diawetkan di dalam freezer sampai satu tahun usia pernikahan mereka untuk kembali mengenang memori indah mereka. Cake tersebut memang direncanakan akan diwariskan kepada anak dan cucunya kelak, sejak pernikahannya pada tanggal 17 Maret 1915. Namun cake tersebut tiba-tiba menghilang. Akhirnya, rencana tersebut gagal untuk dilakukan oleh kakek dan nenek Warninger. Suatu hari tak disangka saat Warninger sedang membersihkan garasi rumahnya, ia menemukan sebuah box yang berisi cake, dan ternyata itu adalah cake pernikahan dari kakek dan neneknya yang sudah berusia 100 tahun. Cake tersebut ditemukan masih dalam kondisi yang awet, meskipun bagian dalamnya sudah kosong. Kemudian, Warninger berencana untuk menghormati kakek dan neneknya dengan mewariskan cake tersebut kepada anak dan cucunya kelak.

Bangkai Keluarga Kura-Kura

Warisan kali ini juga bisa dikatakan aneh. Bagaimana tidak, Lois Collins yang merupakan seorang penulis di situs The Deseret News ini mendapat warisan berupa bangkai keluarga kura-kura yang terdiri dari induknya yang berukuran sangat besar dan tiga ekor anaknya. Ukuran dari induknya pun bisa dikatakan sangat besar, yakni hampir memenuhi meja makan, dan anak-anaknya hampir seukuran piring makan. Collins mendapat pesan dari mertuanya agar warisan bangkai kura-kura tersebut nantinya juga diberikan kepada anak-anaknya saat mereka sudah dewasa nantinya. Sebenarnya ia tidak keberatan. Hanya saja, Collins saat itu masih merasa kebingungan bagaimana caranya agar bangkai keluarga kura-kura tersebut tidak membusuk dan bisa awet sampai berpuluh-puluh tahun.

Warisan Lukisan Darah Terpidana Mati Kasus Narkoba

Kali ini, warisan yang ditinggalkan berwujud lukisan. Namun uniknya, lukisan dibuat dari darah. Lukisan tersebut dilukis Myuran Sukumaran, warga Australia yang tertangkap dan menjadi pidana mati atas kasus penyelundupan narkoba yang ia lakukan. Ia yang juga merupakan seorang seniman ini meninggalkan pesan dalam empat buah lukisan. Lukisan tersebut bergambar wajah Myuran yang terlihat murung, dan yang satunya terlihat wajahnya sudah berlumuran darah dan menggambarkan adanya tangisan darah. Lukisan ketiga berukuran lebih kecil, namun tidak dilukis diatas kanvas, melainkan di papan kayu kecil. Lukisan tersebut menggambarkan bendera merah putih yang berlumuran darah. Lukisan selanjutnya merupakan lukisan yang paling menyita perhatian orang-orang yang melihatnya. Lukisan tersebut bergambar jantung berwarna merah darah. Dibalik lukisan tersebut terdapat pesan dari Myuran dan para terpidana mati lainnya. Lukisan-lukisan tersebut dipamerkan di Dermaga Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, oleh kuasa hukum Myuran yang bernama Todung Mulya Lubis.

Warisan 72 Janda dan 500 Anak

Yang terakhir ini bisa disebut warisan yang benar-benar aneh dan unik di dunia. Bagaimana tidak, pria yang disebut sebagai Fon Abumbi II dan berasal Kamerun ini mendapat warisan 72 janda dan 500 anak dari ayahnya setelah ayahnya yang merupakan raja di Kerajaan Abumbi meninggal pada tahun 1968 lalu. Warisan tersebut diberikan karena ayahnya mengikuti aturan yang berlaku, dimana jika seorang ayah meninggal maka gelar raja akan otomatis diturunkan kepada anaknya dan permaisuri raja akan menjadi permaisurinya. Maka dari itu, Fon Abumbi II harus menikahi semua janda dari ayahnya tersebut. Hal tersebut memang benar-benar sangat gila dan menjadi warisan yang tak lazim yang menarik perhatian bagi sebagian masyarakat di dunia. Saat ini, Fon Abumbi II yang sudah resmi menjadi raja bagi masyarakat tradisional di Kota Bafut, Kamerun ini istananya bernama Ntoh dan menjadi objek wisata bagi para wisatawan yang ingin mengetahui seperti apa Istana Ntoh dan rajanya yang telah mendapatkan gelar serta warisan tak wajar dari ayahnya tersebut.

Berbagai cerita diatas menunjukkan betapa uniknya bentuk warisan yang ada di dunia ini. Mereka bisa memberikannya dalam bentuk apapun, meskipun hal tersebut sangat aneh dan tidak seperti warisan lain yang bisa dikatakan wajar. Ada yang membuat ahli warisnya kaget, bingung, dan ada juga yang kemudian berusaha untuk mwujudkan keinginan pewarisnya yang sempat tertunda. Warisan tersebut akan terus berlaku dan diberikan kepada keturunannya secara turun temurun untuk menghormati para leluhur yang telah memberi kepercayaan dalam bentuk warisan tersebut.

Sumber referensi:
http://www.anehtapinyata.net/2016/08/harta-warisan-paling-aneh-tapi-nyata-di-dunia.html
http://www.bacatulisan.com/2016/04/bukan-harta-4-warisan-ini-justru-aneh-dan-tak-masuk-akal.html
https://www.merdeka.com/gaya/cake-pernikahan-berusia-100-tahun-ini-merupakan-warisan-keluarga.html


Related Article

Paling Aneh