Foto Aneh Unik

Berbagai Festival Dan Acara Tanpa Busana Di Belahan Dunia

24 Sept 2016

Festival adalah suatu acara yang berbentuk pesta besar dan biasanya diselenggarakan dalam rangka memperingati hari atau momen sesuatu. Di Indonesia sendiri, istilah festival juga sering dikaitkan dengan acara perlombaan besar dengan tema sesuatu misalnya seperti festival band atau festival menyanyi dan lain sebagainya. Dari penjelasannya sudah bisa membuat orang paham betul bahwa festival adalah acara yang sarat dengan kemeriahan dan sorak sorai gembira.

Dari banyaknya macam-macam festival yang pernah diadakan oleh hampir seluruh negara yang ada di dunia, unsur keunikan akan selalu disisipkan dalamm acara sebagai salah satu daya tarik kepada masyaraat. Akan tetapi mungkin sebagian sahabatanehdidunia.com ada yang belum tahu bahwa dari beberapa festival tersebut terdapat festival yang tak hanya nyentrik namun juga “berani”! Acara seperti apakah yang dimaksud nyentrik dan berani tersebut? Inilah berbagai festival dan acara telanjang bersama di dunia versi anehdidunia.com!

Acara Bersepeda Telanjang Bersama

Pada umumnya orang bertelanjang adalah ketika sedang mandi dan atau mungkin bisa dikatakan “wajar” ketika sedang melakukan perawatan tubuh dengan sesama perempuan atau sesama lelaki seperti jazuzzi atau sauna bersama. Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi komunitas pesepeda aneh ini. Nama komunitas tersebut adalah Philly Naked Bike Ride yang mana secara rutin mengadakan acara bersepeda mengelilingi kota Philadelphia dengan bertelanjang bulat! Komunitas ini menggelar festival atau acara seperti ini dalam rangka kampanye meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus berupaya menjaga udara tetap bersih dan memasyarakatkan sepeda. Entah ada hubungan apa antara telanjang, sepeda dan udara bersih namun yang jelas para anggota Philly Naked Ride ketika momen acara tersebut diselenggarakan akan memenuhi jalan raya besar dengan bertelanjang bulat lengkap dengan sepeda dan helmnya juga. Memang ada beberapa diantara mereka yang “masih” mengenakan beberapa lembar kain tipis untuk menutupi bagian intim mereka namun sisanya dengan penuh rasa yakin dan percaya diri mengayuh sepeda di sepanjang kota Philadelphia tanpa berbusana. Dan faktanya, sejak tahun 2004 yang lalu festival atau acara serupa juga pernah diselenggarakan di 70 di kota dan negara yang berbeda.

Bergulat Lumpur Dengan Bertelanjang Bulat

Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara yang cukup nyentrik dan sarat akan budaya unik pada masyarakatnya. Mulai dari tradisi, makanan hingga cara berpakaian pun masyarakat Jepang seringkali mencetuskan karya unik (meskipun lebih banyak anehnya) hingga mempopulerkannya di mancanegara. Kali ini Jepang juga masuk dalam daftar salah satu negara yang pernah menyelenggarakan festival atau acara telanjang bersama dan nama acara tersebut adalah Naked Mud Wrestling. Sesuai dengan namanya acara tersebut berisikan sekumpulan orang-orang yang bergumul di genangan lumpur dan saling adu lempar lumpur satu sama lain. Meskipun saling adu lempar lumpur, akan tetapi acara ini bukanlah semacam pertarungan melainkan sejenis festival atau lebih tepatnya lagi adalah ritual tradisi penanaman kuno dimana lumpur dianggap sebagai simbol keberuntungan. Simbol keberuntungan tersebut didasari bahwa lumpur dapat menjamin hasil padi yang berlimpah ruah dapat segera dipanen. Selain bergumul, bergulat dan adu lempar lumpur, masing-masing peserta juga akan mengolesi wajah masing-masing dengan lumpur dengan maksud dilimpahi keberuntungan. Acara yang diselenggarakan tiap musim dingin di bulan Februari ini selalu rutin dilaksanakan khususnya di daerah Jepang bagian timur. Tapi jangan terburu-buru membayangkan yang tidak-tidak, karena festival atau acara telanjang bersama plus bergumul dengan lumpur ini hanya boleh dilakukan oleh para pria saja!

Kejuaraan Sledding Dengan Bertelanjang

Masih adakah diantara sahabatanehdidunia.com yang kurang familiar dengan istilah sledging? Sledging adalah aksi menaiki papan seluncur beroda yang khusus digunakan di daerah bersalju dan meluncur dari atas ke bawah. Tentu saja permainan sledging ini tidak populer di Indonesia karena memang negara ini tidak memiliki musim dingin apalagi cerita salju turun. Permainan sledging sendiri sangat populer di daerah benua Eropa, ketika musim dingin tiba banyak orang yang berwisata ke daerah-daerah bukit bersalju untuk mencoba permainan ini. begitu populernya permainan ini disana, sampai-sampai ada kejuaraan dunia sledging. Namun ada satu kejuaraan sledging yang nyentrik dan berbeda dari kejuaraan sledging pada umumnya yakni kejuaraan sledging dengan bertelanjang! Kompetisi tersebut pertama kali digelar di Braunlage, Jerman dan langsung mendapat animo yang cukup besar dari masyarakat setempat. Permainan diatur sistematis dimana masing-masing 13 orang wanita dan pria akan bersledging ria dengan bertelanjang dada saja! Meski bagian atas tak ditutupi sehelai benang pun akan tetapi para peserta diperbolehkan menggunakan celana dalam dan pelindung kepala atau helm. Kejuaraan yang tiap tahunnya menarik sekitar 17.000 penonton ini memberikan kejutan hadiah senilai 1.000 poundsterling dan gelar juara dunia sledging pastinya. Sebelum mengikuti permainan ini, panitia terlebih dahulu akan menyeleksi para peserta yang mendaftarkan dirinya sebelum akhirnya benar-benar akan berkompetisi. Festival atau acara ini tak hanya heboh karena pesertanya diwajibkan bertelanjang, pertanyaan lain terbesit seberapa kuat dan tahankah para peserta tersebut bersledging dalam keadaan bertelanjang dengan menahan hawa dingin yang ekstrim?

Pecahkan Rekor Sekaligus Amal Dengan Bertelanjang

Sebuah rekor aneh berkaitan dengan ketelanjangan berhasil dibuat oleh sekumpulan orang di wilayah Essex. Rekor tersebut memang cukup unik, nyentrik dan tentu saja sangat berani. Bagaimana tidak? Sebanyak 120 orang bertelanjang bulat berkumpul menjadi satu di sebuah tempat wisata bernama Adventure Island Southend untuk bermain wahana rollercoaster yang dinamai Green Scream! Rollercoaster itu sendiri berputar-putar sebanyak tiga kali dengan membawa penumpang yang tak biasa dalam rangka aksi amal atau pengumpulan dana demi peningkatan fasilitas perawatan dan pelayanan di rumah sakit Southend yang berfokus untuk bidang kesehatan payudara. Tak disangka-sangka bahwa aksi gila nan berani bertelanjang bulat disertai teriakan histeris penumpang rollercoaster mendapat apresiasi dan dukungan masyarakat Inggris. Hal ini terbukti dari hasil pengumpulan dana dari aksi amal “gila” tersebut yakni sebesar 22.000 poundsterling! Sebagian besar masyarakat pun berujar bahwa keberanian 120 orang itu dalam bertelanjang bulat bersamaan dengan naik wahana permainan yang memacu adrenalin tingkat tinggi demi sebuah aksi sosial patut diapresiasi setinggi mungkin.

Kejuaraan Rugby Telanjang Internasional

Selandia Baru adalah salah satu negara di dunia yang ternyata memiliki Hari Telanjang Internasional! Di negara ini juga olahraga rugby termasuk jenis olahraga yang populer dan tim rugby nasional yang dimiliki Selandia Baru pun sering menjuarai kompetisi rugby tingkat dunia. Mungkin dua unsur kuat inilah jika digabungkan dapat melahirkan sebuah ide baru yang menarik dan tentu saja heboh. Ide tersebut tak lain adalah kejuaraan rugby telanjang internasional! Yup, kejuaraan ini benar-benar ada dan pertama kalinya diselenggarakan di Selandia Baru untuk memperingati hari telanjang nasional di negaranya. Bukan isapan jempol semata, karena kejuaraan ini diselenggarakan tiap tahun di kota Dunedin. Para atlet rugby tak segan-segan mencopot seluruh pakaian yang menutupi badannya di tengah lapangan untuk menunjukkan keberanian mereka dan tentu saja rasa malu mereka kepada tiap penonton yang bersorak mendukung dan (mungkin) ngeri juga. walaupun kejuaraan ini kadang kala dilasanakkan dalam suhu cuaca yang cukup dingin akan tetapi tidak membuat nyali para pemain rugby tersebut menciut untuk mengurungkan niat bermain rugby dan bertelanjang. Jika hal semacam ini diselenggarakan di Indonesia, misalnya bermain sepak bola dengan telanjang mungkin masih dalam tahap wacana saja sudah dikecam habis-habisan!

Bagaimana sahabatanehdidunia.com pendapat kalian mengenai beberapa festival atau acara telanjang bersama di dunia yang telah disebutkan diatas? Menarik atau mengerikan? Apapun pendapat anda, festival atau acara yang telah diulas tadi memiliki maksud dan tujuan tertentu serta menurut mereka adalah sesuatu yang wajar dan positif. Jika anda berpendapat berbeda adalah hal yang sah serta hak pribadi masing-masing. Pada akhirnya sikap menghargailah yang akan memaklumi keberagaman termasuk kenyentrikan dan keberanian yang tak lazim di dunia ini.

Sumber referensi:
http://www.oddee.com/item_97785.aspx
http://metro.co.uk/2010/09/06/naked-bike-riders-take-to-streets-of-philadelphia-501825/#ixzz1Ojt2RMQq
http://metro.co.uk/2011/02/22/naked-sledgers-hot-things-up-on-the-ice-in-braunlages-annual-sledging-race-640403/#ixzz1OjR0DPr0
http://www.bbc.com/news/uk-england-essex-10907944
https://www.theguardian.com/news/blog/2009/jun/14/naked-rugby-new-zealand


Related Article

Paling Aneh