Berita Aneh Unik

Fakta Narkoba Flakka Yang Mampu Merubah Perilaku Pemakainya Menjadi Zombie

18 Sept 2016

Narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang biasa disingkat dengan narkoba adalah istilah dari pemerintah Indonesia untuk menggambarkan narkotika atau zat dalam obat yang dapat mengakibatkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri serta dapat menimbulkan rasa ketergantungan kepada para pemakainya. Narkotika sendiri punya banyak sekali jenis mulai dari yang berasal dari tanaman atau non tanaman, baik dalam tekstur yang sintetis ataupun non sintetis. Hampir seluruh negara di dunia memiliki undang-undang yang berisikan larangan penggunaan dan pengedaran narkoba, karena pada dasarnya narkoba memang dapat merusak moral dan juga pastinya kesehatan.

Beberapa bulan terakhir ini muncul beberapa video yang menampilkan orang-orang berlaku sangat agresif, galak dan brutal seolah tanpa sebab mirip dengan ciri laku zombie. Video-video tersebut menjadi viral di internet dan banyak yang menduga, menebak dan bahkan memastikan serta menjelaskan bahwa perilaku tersebut adalah efek yang dihasilkan dari ketergantungan narkoba jenis Flakka. Apakah yang disebut dengan Flakka? Flakka adalah bahan aktif senyawa kimia yang disebut alpha-PVP, yang menurut daftar Badan Obat-obatan AS merupakan zat yang paling mungkin disalahgunakan. Zat ini biasanya dibuat di luar AS seperti Tiongkok dan Pakistan. Flakka, turunan dari kata Spanyol yang berarti seorang wanita langsing dan cantik, biasanya dijual dalam bentuk kristal dan sering digunakan di rokok elektronik, yang kini juga populer di kalangan muda. Namun flakka juga bisa digunakan dengan cara lain.berikut fakta narkoba Flakka yang mampu merubah perilaku pemakainya menjadi zombie versi anehdidunia.com.

Pengguna Flakka Cenderung Menyakiti Dirinya Sendiri

Seperti yang telah diketahui selama ini bahwa pemakaian atau penggunaan narkoba selalu membawa dampak atau efek buruk bagi penggunanya sendiri. Apalagi jika pengguna sudah mengalami fase kecanduan, maka efek yang dapat dihasilkan bisa semakin menjadi-jadi. Tak terkecuali dengan narkoba jenis Flakka yang baru-baru ini sedang marak digunakan oleh masyarakat dari berbagai belahan negara di dunia. Salah satu efeknya yang parah adalah memicu pemakainya cenderung melukai dirinya sendiri. Jika anda pernah menyaksikan film Walking Dead, para zombie yang ada di film tersebut sangat mirip dengan perilaku pecandu Flakka. Beberapa contoh perilaku mirip zombie dengan melukai diri sendiri yang sering ditemui dari beberapa kasus pecandu Flakka adalah menabrakkan dirinya ke kaca mobil, ke tembok-tembok bangunan dan lain sebagainya. Perilaku tersebut jika orang normal yang menyaksikannya sendiri akan merasa ngeri dan terkesan sangat brutal. Namun hal berbeda dirasakan oleh pecandu Flakka sendiri. Mereka sebenarnya tidak menghendaki bertingkah laku sedemikian aneh dan brutalnya apalagi jika menyakiti diri sendiri, akan tetapi perilaku tersebut sebagai akibat dari zat asing berbahaya yang menguasai fungsi kerja tubuh.

Perilaku Pecandu Flakka Mirip Orang Gila

Selain sering berlaku menyakiti dirinya sendiri, pecandu Flakka juga seringkali berperilaku mirip dengan orang gila! Sebenarnya tak jauh berbeda dengan pecandu narkoba jenis lain, akan tetapi pecandu Flakka lebih terlihat mencolok karena perubahan emosinya bisa kapan saja terjadi meski bahkan sebelumnya seolah tidak pernah terjadi apa-apa. Perilaku pecandu Flakka memang biasanya sering disamakan juga dengan orang gila, karena tak hanya cenderung melukai diri sendiri mereka juga sering tiba-tiba marah dan bersikap galak dengan orang-orang yang mereka temui. Bahkan dalam sebuah video yang beredar di Youtube ada seorang wanita yang tampak memanjat dan bergelantungan di pohon tanpa sebab serta berteriak-teriak tidak jelas! Zat kimia berbahaya yang ada pada Flakka memang tak sekedar memberi efek halusinasi parah kepada para pecandunya namun lebih dari itu efek berantai yang menimbulkan perilaku tak terkontrol sehingga pemakainya taka da beda dengan orang gila.

Penyimpangan Perilaku Yang Semakin Parah

Flakka dulu pada awalnya ditemukan sebagai salah satu jenis narkoba ketika sering digunakan oleh anak-anak jalanan yang ada di Amerika Serikat. Anak-anak jalanan yang dimaksud adalah yang sering menggelandang dan melakukan tindakan kriminal. Namun saat ini Flakka telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu para pemerintah tengah dibuat khawatir dan dituntut untuk segera bertindak dalam memerangi penyebaran Flakka. Selain melukai diri sendiri, bertingkah layaknya seperti orang gila, ada beberapa kejadian lain yang datang dari kasus pecandu Flakka yang sempat membuat heboh banyak orang. Peristiwa tersebut tak lain terjadi di Amerika Serikat dimana ada seseorang yang kedapatan sedang asyik bercinta dengan pohon! Parahnya lagi perilaku yang sangat menyimpang tersebut justru mereka lakukan dengan tidak sadar alias dikuasai oleh Flakka itu sendiri. Selain itu di Amerika Serikat juga ada kasus lain yang tak kalah menyimpangnya yakni mengenai seorang pria yang mengaku kepada semua orang sebagai jelmaan iblis setelah mengkonsumsi narkoba Flakka. Setelah diselidiki nyatanya pria tersebut memang seorang pecandu Flakka!

Narkoba Jenis Flakka Dibanderol Dengan Harga Sangat Murah

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa asal mula Flakka dulu diketahui sebagai obat terlarang yang sering digunakan oleh anak-anak gelandangan yang ada di Amerika Serikat. Tujuan mereka sendiri mengkonsumsi narkoba jenis Flakka adalah untuk menciptakan rasa yang rileks, padahal setelah itu dampak buruk jangka panjang yang bisa muncul lebih membahayakan lagi. Para anak-anak gelandangan yang notabene berekonomi rendah mampu mengkonsumsi Flakka karena faktanya Flakka bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah. Di negara sebesar Amerika Serikat saja, narkoba jenis Flakka ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp. 64.000 saja tiap satu kemasan langsung pakai! Hal ini tentu berbanding sangat terbalik dengan narkoba jenis lainnya yang memiliki harga ratusan bahkan puluhan juta rupiah. Padahal efek dari narkoba jenis Flakka ini sendiri terhitung paling berbahaya dibandingkan dengan narkoba jenis lainnya. Tak heran jika banyak orang yang merasa gelisah dengan keberadaan narkoba jenis ini karena semakin harganya murah, semakin besar dan cepat pula peredarannya.

Flakka Membunuh Cepat Para Pemakainya

Dari keempat fakta mengenai narkoba jenis Flakka tersebut yang pada intinya dapat membawa para pecandunya berperilaku menyimpang, sangat buruk, bahan dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain mirip dengan ciri perilaku zombie yang sering bermunculan di layar fil, fakta penting yang harus diperhatikan dan dipahami adalah bahwa Flakka dapat membunuh secara cepat kepada siapa saja yang berani memakainya ataupun yang “hanya” sekedar ingin mencoba. Penjelasan rincinya adalah jika seseorang mengonsumsi Flakka dalam jumlah kadar yang paling rendah saja dapat membawa pengaruh yang amat kuat pada kinerja organ di dalam tubuh bahkan dapat merusak sistem kontrol pikiran manusia. Jika kadar paling rendah tersebut dinaikkan lebih sedikit saja, sudah dapat dipastikan bahwa tak hanya organ dan pikiran saja yang rusak karena efek Flakka namun lebih dari itu penggunanya bisa meninggal lebih cepat sebagai dampak mengkonsumsi narkoba jenis Flakka. Sudah ada beberapa temuan kematian seseorang yang disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba jenis Flakka dari berbagai negara.

Fakta-fakta diatas adalah bukti bahwa memakai atau mengkonsumsi Flakka dapat membahayakan kesehatan, merusak fungsi organ dan mengganggu psikis atau pikiran. Di Indonesia sendiri belum ada temuan penggunaan narkoba jenis ini, dan oleh karena itu sebagai manusia yang mencintai dirinya sendiri jauhilah narkoba jenis apapun karena mengkonsumsi narkoba justru hanya akan membawa petaka saja. Jauhi narkoba Flakka agar selamat atau pilih Flakka agar mirip zombie untuk mati?

Sumber referensi:

http://www.wawker.com/2016/09/narkoba-flakka.html

https://www.youtube.com/watch?v=F-bR7PP2u68


Related Article

Paling Aneh