Film Aneh Unik

Film Hantu yang Dinobatkan Film Horor Paling Seram Di Dunia

12 Sept 2016

Film apa sih yang paling menakutkan? mungkin itu pertanyaan yang sering kita dengarkan saat pembicaraan mengenai film dimulai. Genre yang satu ini memang bisa memberikan sensasi yang berbeda saat film setan yang kita tonton itu memiliki nilai jual yang tinggi. Dari cara pembuatan, akting pemain serta detail dan efek yang bagus akan memberikan sesuatu yang lebih bagi pencinta film horor. Banyaknya perbedaan antara seram versi asia dan seram versi bule membuat film yang harusnya menakutkan malah menjadi garing karena penggambaran dari hantu itu menurut mereka adalah seperti monster. Namun di film film horor terbaru, sudah mulai ada persamaan bentuk. Seperti yang baru kita tonton lights out, the conjuring, what lies benneth dan masih banyak lagi sekuel yang serupa. Disini akan kita bahas daftar film yang telah kita tonton dan membuat penontonnya seperti enggan tidur (tidak berani tidur). Ketakutan dan jeritan suasana bioskop selalu menghiasi dan mewarnai film ini saat diputar. Berikut film horor paling seram di dunia versi anehdidunia.com

 

Film Horor Hantu Bergelar Paling Seram Di Dunia

Film Horor Shutter



Film yang dirilis tahun 2004 ini cukup menjadi perbincangan penikmat film. Pasalnya , film ini mampu menghadirkan suasana menegangkan dengan ide cerita yang cukup menarik sehingga mampu mendapat apresiasi lebih dari para penikmat film. Dibintangi oleh Ananda Everingham dan Natthaweeranuch Thongmee dan dikemas apik oleh duo sutradara Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom menambah seni dari film shutter ini. Film yang sempat membuat heboh ini menceritakan tentang seorang fotografer bernama Tun yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya, Jane. Mereka menabrak seorang gadis di jalan, namun Tun kemudian kabur.

Sejak kejadian itu, Tun merasa bahwa penglihatannya terganggu dan kepalanya terasa sakit. Perlahan ia menemukan bahwa di dalam foto-foto hasil jepretannya ada sebuah cahaya yang sangat mengganggu. Penasaran, Tun dan Jane menyelidiki hasil-hasil foto tersebut. Dari hasil penyelidikannya, Jane menemukan bahwa ada hantu yang sedang meminta tolong kepadanya. Perlahan, Jane menemukan fakta bahwa sebenarnya hantu tersebut adalah mantan kekasih Tun. Jalan cerita film ini sekilas terdengar simple, tapi sebenarnya cerita ini tidak di tayangkan sesimple sinopsisnya juga. Film ini cukup kompleks dengan berbagai macam adegan horor yang menegangkan di dalamnya. Penuh teka- teki , serta hal yang tidak terduga.

Film Terseram The Sixth Sense



Film yang dibintangi oleh aktor Bruce Willis yang mengangkat tema tentang indera keenam ini adalah salah satu film terbaik dan mendapatkan 6 nominasi Oscar pada tahun 2000. film bergenre thriller horor Amerika yang dirilis pada tahun 1999 dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini, berkat kejeniusannya dalam mengatur alur cerita, dia membuat akhir dari film ini menjadi tak terduga, twist ending yang membuat film ini menjadi sangat populer pada saat itu.


Kisah cerita The Sixth Sense berpusat pada kehidupan Dr. Malcolm Crowe yang diperankan oleh Bruce Willis, seorang psikolog untuk anak-anak. Ia bertugas untuk memeriksa kondisi seorang anak bernama Cole Sear yang diperankan oleh aktor berbakat Haley Joel Osment. Cole Sear memiliki kemampuan untuk melihat orang yang sudah mati, atau dalam kata lain bisa melihat hantu. Cole mengaku bisa melihat dan berkomunikasi dengan orang yang sudah mati, tanpa ia ketahui. Dalam hal inilah, hubungan antara Malcom Crowe dan Cole Sear terjalin. Dan pada saat itulah keseruan dan ketakutan dimulai. Akhir film ini berakhir dengan ending yang cukup mengejutkan, dan memorable dalam industri film Hollywood. Walaupun tidak banyak disertai efek mengagetkan, namun film ini berhasil menusuk tombol kengerian pada otak kita.

Film Hantu Insidious



Inilah salah satu film yang mampu membuat admin anehdidunia.com tidak berani tidur sendiri. Film yang disutradarai oleh James Wan ini memang patut ditonton dan diacungi jempol. Kisah yang dibuat sangat menyeramkan dengan penampakan hantu yang mengerikan dan dibintangi aktor Patrick Wilson (Josh Lambert), artis cantik Rose Byrne (Renai Lambert) dan aktor Ty Simpkins (Dalton Lambert) lebih mendongkrak kehebatan film ini dalam memberikan sensasi ngeri. Karena kesuksesan dari Insidious pertama, lahirlah Insidious berikutnya untuk memperpanjang cerita dalam film sebelumnya.


Kisah awal dari film horor Insidious ini dimulai dari pasangan keluarga Josh Lambert (Patrick Wilson) dan Renai (Rose Byrne) yang memiliki tiga orang anak lelaki. Mereka baru saja pindah rumah, Renai ibu dari ketiga orang putra ini merasakan keanehan di rumah barunya. Hingga pengusiran arwah hantu yang berhasil menduduki jasad anak Josh (Dalton) sehingga dia harus berpetualang di dunia gaib untuk mendapatkan kembali anaknya untuk masuk ke badan kasar dan dibantu oleh paranormal Elise Reiner. Disinilah asal mula hantu nenek nenek jubah hitam muncul memberikan sport jantung pada penonton dengan detail yang sangat mantap. Dihiasi dengan soundtracknya dari musik asli Amerika yang sangat menyeramkan terdengar saat film ini baru mulai. Wajib nonton!

Film Paling Ngeri The Ring



Abis nonton video trus mati! Nah itulah kunci dari film yang satu ini. film yang dirilis tahun 2002 ini adalah film yang diadaptasikan dari film Jepang yang berjudul Ringu. The Ring mampu sukses sebagai film horor box office yang menyuguhkan misteri dan ketegangan di sepanjang film, dengan beberapa twist di dalamnya. Film olahan Gore Verbinski dan dibintangi oleh Naomi Watts, Martin Henderson dan Brian Cox sukses membuat penonton menjerit heboh dalam setiap adegannya.


Alur cerita The Ring berpusat pada investigasi yang dilakukan oleh seorang jurnalis wanita bernama Rachel Keller (Naomi Watts) yang menyelidiki sebuah kaset video yang diduga menjadi penyebab kematian siapapun yang menontonnya dalam waktu seminggu kemudian. Dalam investigasinya ternyata ia mulai menemukan sebuah kasus misteri yang lebih besar yang melibatkan sebuah keluarga yang misterius. Film hantu ini memang sangat menggambarkan kengerian akan hantu asia yang ingin ditonton oleh orang Indonesia.

Film Ngeri Drag Me To Hell



Mungkin sahabat anehdidunia.com pernah nonton film Evil Dead? nah film horor legendaris itu lahir dari tangan yang sama yaitu Sam Raimi. Sutradara yang menyukai efek darah, belatung dan lain lain ini, tetap menyajikannya pada film Drag Me To Hell. Disamping special effect yang bagus, alur cerita yang padat membuat kita terkejut akan adegan yang disuguhkan. Genre film supranatural horror amerika ini sukses memberikan shock terapi pada penonton akan kengerian adegannya.


film ini menceritakan tentang Christine Brown yang diperankan oleh Lohman, seorang pegawai bank yang sedang menantikan posisi kosong sebagai asisten manager di perusahaannya, namun untuk mendapatkan promosi itu ia harus bersaing dan mampu membuat keputusan sulit. Datang Ny. Ganush, nenek tua yang rumahnya harus digusur karena ia tidak dapat membayar pinjaman bank, Christine dihadapi pilihan sulit, dan pada akhirnya menolak untuk memberinya pinjaman lagi agar mendapat jabatan yang ia impikan. Merasa dipermalukan dan penuh amarah nenek itu mengutuknya di parkiran mobil dengan iblis Lamia. Iblis yang akan menyiksanya dulu selama tiga hari sebelum secara harfiah menyeret Christine ke dalam neraka.

Film Setan The Omen



Film ini sebenarnya adalah film lama tahun 1976 namun di re-make kembali oleh 20th Century Fox pada tahun 2006. John Moore yang mejadi sutradara didampingi oleh pemain utama Liev Schreiber dan Julia Stiles mampu melejitkan the Omen ini ke tangga box office. The Omen merupakan cerita film horor yang berhubungan dengan agama. Adegan yang disuguhkan mampu meyusup ke rongga otak sehingga menyebabkan ketakutan dalam menonton film ini.


Film ini menceritakan tentang keluarga yang mendambakan seorang anak, yang akhirnya berhasil hamil, namun saat melahirkan, anaknya meninggal. Sehingga sang suami tanpa sepengetahuan istrinya yang sedang pingsan karena melahirkan, mengadopsi seorang anak tanpa diketahui asl usulnya yang merupakan titisan Iblis. Adegan supranatural dimulai saat anak mulai menanjak besar. Hingga acapkali mencelakai orang tua asuhnya. Sungguh mengerikan bukan?


Film Terseram Kisah Nyata The Conjuring



Film Horor paling mengerikan yang terakhir adalah the conjuring. The Conjuring merupakan film arahan sutradara yang sangat berpengalaman menggarap layar lebar bergenre horor thriller, James Wan. Banyak film-film horor thriller arahannya meraih kesuksesan seperti Saw (2004), Dead Silence (2007) dan Insidious (2010). Jika bicara mengenai kualitas horor di film The Conjuring Anda tentu tak akan ragu jika melihat film-film karya James sebelumnya. Dan yang lebih menakutkan lagi adalah The Conjuring diadaptasi dari kisah nyata pengalaman pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang bisa sahabat anehdidunia.com cari diweb ini kisahnya.


Alur cerita film ini diawali oleh pasangan suami istri Roger Perron diperankan oleh Ron Livingston dan Carolyn Perron oleh Lili Taylor berserta anak-anaknya, baru saja pindah ke rumah ke daerah pedesaan yang asri. Tapi kesenangan yang mereka rasakan tidak berlangsung lama, karena perlahan namun pasti berbagai macam keanehan pun mulai melanda keluarga Perron. Teror dimulai dengan sangat ekstrim saat mereka menyadari bahwa rumah yang mereka tempati memiliki ruangan bawah tanah yang sangat besar, dan dihiasi oleh benda antik yang mengerikan.

Sahabat anehdidunia.com itulah rangkuman kami tentang film setan paling mengerikan yang kami sadur dari beberapa sumber untuk menambah wawasan anda dalam perfilman bergenre horor yang kian marak di bioskop Indonesia. Bagaimana dengan film horor Indonesia? Apakah masih akan berkutat dengan hiasan paha dada? Semoga perfilman horor Indonesia bisa menyaingi film seram dari negeri tetangga.


referensi:
http://dylafrozen.blogspot.co.id/2016/01/sinopsis-shutter-2004.html
http://astridkhairina.blogspot.co.id/2013/06/review-thailand-movie-shutter-horor.html
http://www.reviewcinema.com/2013/07/the-sixth-sense-1999.html
https://namafilm.blogspot.co.id/2014/08/the-sixth-sense.html
https://newscovery.wordpress.com/resensi-2/film/insidious-ketegangan-rumah-hantu/
https://namafilm.blogspot.co.id/2014/07/film-the-ring.html
http://sinopsis-film-keren.blogspot.co.id/2016/07/sinopsis-film-drag-me-to-hell-2009.html
http://www.21cineplex.com/m/review/the-conjuring-mengungkap-fakta-dibalik-rumah-berhantu,2872.htm


Related Article

Paling Aneh