Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidangan Sup Paling Menjijikkan Di Dunia

Sup termasuk makanan yang lezat dan disukai oleh banyak orang. Walaupun sup memilki ragam jenisnya, entah itu dari bumbu yang dipakai, atau dari campuran bahan yang mereka gunakan. Hampir di seluruh negara sup dianggap makanan yang sehat karena terdapat beberapa jenis sayur-sayuran di dalamnya. Itu yang menyebabkan sup menjadi kaya warna, kaya rasa, dan juga kaya akan giz dan sehat. Selain sehat, sup juga merupakan makanan berkuah yang segar dan nikmat. Kebanyakan, sup berisi kentang dan wortel, serta jenis sayuran lain seperti kol, seledri, wortel, dan biasanya dicampur dengan potongan ayam atau telur dadar yang digulung.

Kali ini, akan dibahas mengenai jenis sup yang menjijikkan dan mungkin akan membuat kita kehilangan selera makan karena merasa sup yang dihidangkan tidak wajar. Bahan dan campuran yang digunakan pun juga sangat aneh. Mungkin akan sangat jarang orang yang akan menikmati hidangan sup yang menjijikkan, atau mungkin orang yang bernyali dan memiliki selera “istimewa”. Sahabatanehdidunia.com berikut ini adalah hidangan sup-sup yang paling menjijikkan di dunia versi anehdidunia.com.


Sup Sperma Ikan Kod



Sup ini juga terdengar cukup menjijikkan. Bagaimana tidak, bahan campurannya terbuat dari sperma hewan, yakni Ikan Kod. Sebenarnya ikan kod ini memang sudah sering dijadikan bahan makanan, dan termasuk jenis ikan yang sangat mudah berkembang biak dan populasi ikan kod ini melimpah di lautan karena telur yang dihasilkan oleh induk betinanya pun bisa sampai jutaan telur. Ikan kod ini juga memiliki manfaat, yakni hati ikan kod yang diproses untuk dijadikan minyak hati ikan kod yang merupakan sumber omega 3 fatty acid, yaitu EPA dan DHA, vitamin A dan D. Bahan-bahan tersebut merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan. Selain itu, yang dimanfaatkan dari ikan kod ini adalah spermanya. Sperma ikan kod akan dijadikan sup dan menjadi salah satu menu makanan yang terkenal di Jepang. Sperma ikan kod dimasak dengan beberapa campuran hingga meleleh dan menjadi cremy seperti custard. Sup ini juga dipercaya dapat memberikan stamina saat berhubungan intim, sama seperti sup penis harimau.


Sup Penis Harimau



Mendengar kata penis harimau saja mungkin kita sudah merasa jijik. Tak disangka di China, penis harimau ini justru dijadikan campuran ke dalam sup dan menjadi salah satu makanan yang eksklusif di dunia, maka dari itu sup ini dijual dengan harga yang mahal dan berbeda dari sup lain, bahkan bisa mencapai 400 dolar. Karena untuk mendapatkan penis harimau pun juga tak mudah. Orang-orang yang menyukai masakan ini percaya akan khasiat dari sup penis harimau ini bisa menjadi obat kuat Viagra yang bisa membuat pria ebih kuat dan tahan lama saat berhubungan intim dengan istrinya. Sebenarnya sup ini bisa menjadi ancaman bagi kepunahan spesies yang saat ini sudah dianggap langka. Namun hal tersebut tidak sup ini menjadi langka untuk ditemukan. Bahkan di Pasar China, penis harimau tetap tersedia dan cukup banyak yang menjualnya. Sebelum dihidangkan, penis harimau akan direndam di dalam air terlebih dahulu selama kurang lebih satu minggu. Setelah itu, penis harimau direbus selama satu hari dengan rempah-rempah yang dirancang khusus. Terkadang, sup ini juga dicampurkan dengan tulang harimau.


Sup Plasenta Rusa



China emang selalu menyajikan makanan-makanan yang unik dan berbeda dari yang lain. Termasuk sup plasenta rusa. Plasenta ini adalah organ atau kantung yang masih menempel di embrio rusa saat rusa dilahirkan sebagai wadah janin selama ia masih dalam kandungan, dan menjadi tempat aliran darah dari induk rusa. Di Shanghai, sup plasenta rusa ini memiliki banyak manfaat, yakni untuk kesehatan kulit, ginjal, dan vitalitas dan menambah gairah seksualitas baik untuk laki-laki maupun perempuan, karena dipercaya sup plasenta ini memiliki kadar gizi yang tinggi dan kaya nutrisi. Sup plasenta rusa biasanya dihidangkan dengan campuran jamur, bunga, dan testikel ayam berwarna hitam. Masakan ini cukup digemari oleh masyarakat di China karena banyak yang mengatakan sup ini lezat dengan plasentanya yang kenyal.


Sup Tien Kahn



Sup Tien Kahn ini berasal dari Vietnam. Sup ini adalah sup tradisional bagi masyarakat Vietnam, namun sangat menjijikkan. Bagaimana tidak, bahannya terbuat dari darah mentah. Mendengar sup darah saja mungkin sudah membuat kita kehilangan selera makan, apalagi jika melihat sendiri seperti apa sajian makanannya. Darah mentah yang dipakai di sup ini biasanya didapatkan dari bebek atau angsa. Sebelum dihidangkan, sup darah ini didinginkan terlebih dahulu sampai darahnya menggumpal. Setelah itu, sup darah ini bisa langsung dinikmati dalam bentuk yang seperti puding dan harus segera dimakan sebelum darahnya mencair. Biasanya, sup darah ini diberi campuran rempela atau diberi taburan kacang mede agar lebih nikmat dan lezat menurut mereka yang menyukainya. Sup ini sempat kehilangan peminatnya saat wabah flu burung di Asia. Namun masih saja ada yang berminat untuk memakannya. Sup Tien Kahn ini dipercaya bisa menyembuhkan demam, menambah gairah, dan juga dapat merampingkan perut.


Sup Supu



Sup ini berasal dari Tanzania, dimana memiliki bahan campuran dari bagian tubuh kambing yang disembelih dan terkadang dicampur engan beberapa bagian tubuh sapi. Sebenarnya sup dari kambing terdengar bukan hal yang aneh, terutama di Indonesia yang banyak menggunakan kambing sebagai campuran bahan makanan. Tetapi, kambing yang digunakan di dalam sup ini tidak diolah seperti biasanya. Bagaimana tidak, kambing di dalam sup ini tidak dibersihkan sampai bagian-bagian yang menjijikkan dibuang. Bahkan, di dalam sup supu ini terdapat ekor dan kuku kambing, dan juga kepala kambing yang masih terlihat utuh. Mungkin dapat membuat kita kehilangan selera makan. Bagian tubuh lain dari kambing yang digunakan sebagai bahan campuran dari sup supu ini adalah hati, jantung, paru-paru, yang kemudian akan direbus bersamaan dengan perut, usus, dan lidah sapi. Sup supu ini dikenal sebagai obat untuk menyembuhkan mabuk akibat minuman beralkohol, dan disajikan sebagai menu untuk sarapan di pagi hari.

Itulah beberapa sup yang dianggap aneh dan tak lazim di dunia, serta menjijikkan. Bahan-bahan yang digunakan benar-benar membuat orang yang melihatnya saja sudah tidak ingin merasakannya. Namun bagi sebagian orang, sup-sup tersebut terlihat sangat nikmat dan menjadi makanan kesukaan mereka. Bahan campurannya pun sebenarnya tidak seharusnya digunakan untuk bahan capuran makanan biasa. Namun siapa yang menyangka kalau ternyata makanan-makanan yang mereka sajikan memiliki banyak manfaat pada tubuh. Tetapi, sup-sup yang aneh dan menjijikkan tersebut sayangnya tidak ditemukan di Indonesia. Jadi kalau kita ingin mencoba dan menikmatinya, kita harus pergi ke negara yang menyediakan menu masakan tersebut di restoran yang ada disana. Seamat mencoba jika sahabatanehdidunia merasa tertarik.

Sumber referensi:
http://yangseru.com/5-sup-ekstrim-yang-membuat-nafsu-makan-hilang.html
http://yukmain.id/2016/07/17/sup-makanan-berkuah-dengan-bahan-tidak-biasa/