Berita Aneh Unik

Intip Rumah SpongeBob Di Kehidupan Nyata

22 Sept 2016

Siapa yang tak kenal dengan tokoh animasi berbentuk sponge yang lucu bernama SpongeBob? Tentu mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa hampir seluruhnya menggandrungi serial animasi yang saat ini diproduksi oleh Nickelodeon ini. Serial ini mulai ditayangkan di tahun 1999 dan pertama kali diputar di Amerika Serikat melalui United Plankton Pictures milik sang pencipta SpongeBob itu sendiri. Animator SpongeBob sendiri adalah Stephen Hillenburg yang tak lain juga merupakan seorang ahli biologi laut.

Tak heran juga jika kartun SpongeBob menceritakan kehidupan bawah laut. Dan salah satu hal paling menarik tentang kartun ini adalah rumah nanas milik SpongeBob yang ditinggalinya bersama hewan peliharaan kesayangannya yang berwujud siput bernama Gary. Menariknya, di sebuah wilayah yang ada di Republik Dominika ada rumah nanas yang didesain sangat mirip dengan rumah SpongeBob. Mari kita intip rumah SpongeBob di kehidupan nyata bersama anehdidunia.com.

Uniknya Nama Jalan Rumah Nanas atau “The Pineapple”

Seperti yang sudah sahabatanehdidunia.com ketahui bahwa wilayah kehidupan SpongeBob Squarepants bersama teman-temannya disebut dengan Bikini Bottom. Mulai dari rumah SpongeBob, rumah Patrick si Bintang Laut, hingga restoran milik Tuan Krab dan juga rumah milik Plankton semuanya juga ada disitu. Bikini Bottom dalam kehidupan nyata sendiri ternyata ada tepatnya adalah di wilayah Republik Dominika. Di negara yang juga dikenal dengan suasana tropisnya tersebut The Pineapple diduplikasi sedemikian rupa menyerupai rumah SpongeBob. SpongeBob sendiri tinggal di rumah pribadinya bersama dengan binatang peliharaannya yang berwujud siput meski ketika bersuara lebih mirip dengan suara kucing, siput atau keong tersebut bernama Gary. Uniknya nama jalan tempat The Pineapple didirikan tersebut juga bernama Jalan Keong nomor. 124. Entah penempatan tersebut sengaja atau tidak, yang jelas jika memang tidak sengaja bukankah sebuah kebetulan yang sangat unik?

Didirikan Oleh Nickelodeon dan Resort Punta Cana

The Pineapple atau Rumah Nanas yang ada di Republik Dominika ini jika dilihat memang sangat mirip dengan rumah SpongeBob. Hal ini tak lain dan tak bukan karena desainnya memang mengambil dari ilustrasi rumah yang tergambar di serial animasi SpongeBob. The Pineapple sendiri merupakan sebuah villa penginapan hasil proyek kerjasama Nickelodeon dengan Resort Punta Cana. Punta Cana sendiri merupakan jaringan bisnis perhotelan yang namanya memang sudah cukup dikenal di dunia terutama di wilayah Republik Dominika. Tak main-main di wilayah pantai yang begitu eksotis tersebut, total perkiraan dana yang dikeluarkan Nickelodeon dan Punta Cana adalah jutaan dolar! Total luas bangunan ini sendiri adalah 1.500 kaki, terhitung cukup luas untuk ukuran resort yang diangun di daerah pantai. Resort The Pineapple ini sendiri memang dibuka untuk umum dengan nilai tarif yang fantastis yakni $ 3.800 atau setara dengan 49 juta rupiah satu malamnya saja!

Desain Eksterior Terbaik The Pineapple

Resort ini memang sangat terkenal dengan desainnya yang diadaptasi dari animasi SpongeBob. Rupanya hal tersebut bukanlah isapan jempol semata, tampak luarnya saja rumah ini benar-benar mencolok dengan bentuk nanas berwarna kuning mirip rumah nanas yang ada di Bikini Bottom. Kemudian ditambah lagi dengan sisi jendela yang berbentuk bulat. Tak lupa juga dengan pintu utama atau pintu masuknya yang berornamen kemudi kapal laut semakin menambah kemiripan sangat kental dengan versi kartunnya. Apalagi resort ini dibangun disebuah lahan berpasir yang amat dekat dengan pantai semakin menambah kemiripan suasana dalam serial kartun SpongeBob Squarepants (yang meski sebenarnya dia tinggal di bawah laut).

Desain Interior Terbaik The Pineapple

Tak hanya dari segi desain eksteriornya saja yang sangat mirip dengan rumah nanas milik SpongeBob di Bikini Bottom. Sisi ruang dalam atau interiornya pun seolah tak ada beda dengan yang fiksi. Mulai dari ruangan tempat televisi yang juga amat mirip dengan televisi milik si Spon Kuning tersebut. Ada juga kursi, meja, pelampung dan lucunya lagi adalah replika patung siput Gary. Tak hanya itu saja di dalam The Pineapple juga terdapat telepon kerang sama persis yang biasanya digunakan oleh SpongeBob di layar kaca. Bagi orang-orang yang berani merogoh kocek sejumlah kurang lebih 49 juta rupiah seperti yang telah disebutkan diatas, tentu saja akan disajikan dengan suasana dan kenyamanan tempat tinggal khas Bikini Bottom. Apalagi jika yang berkunjung adalah penggemar berat dari kartun ini, sudah dipastikan akan betah berlama-lama di dalamnya. The Pineapple sendiri memiliki dua lantai, dimana ruang makannya memiliki dekorasi dan interior yang identik dengan hal-hal berbau laut seperti misalnya terumbu karang, warna biru, kuning, bintang laut dan lain sebagainya. Ruang tidurnya pun tak kalah mencengangkan, ranjang-ranjangnya juga dihiasi dengan berbagai ornament pendukung yang membuat nuansa Bikini Bottomnya semakin terasa seperti misalnya dengan keberadaan beberapa pelampung!

Dilengkapi Dengan Fasilitas Mewah Dan Krabby Patty

Rumah Nanas atau The Pineapple ini memiliki standarisasi ruangan yang tak jauh berbeda dengan resort mewah pada umumnya. Disini ada dua kamar tidur utama serta tiga buah kamar mandi, ruang makan, ruang bersantai dan juga ruang tamu. Tak cukup itu saja The Pineapple juga memiliki kolam renang yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang menginap di dalamnya. Kolam renang ini pun juga dilengkapi denga teras yang bisa dimanfaatkan untuk berjemur. Tidak berhenti disitu saja, The Pineapple juga menyediakan fasilitas tambahan yang super berkelas salah satunya adalah dengan adanya pelayan pribadi dan koki profesional yang bertugas untuk melayani pengunjung tersebut. Satu hal paling unik lainnya yang menjadi daya tarik dari resort mewah ini adalah menu Krabby Patty yang bisa dinikmati di restoran The Pineapple!

Bagaimana menurut sahabatanehdidunia.com tentang adanya Rumah Nanas milik SpongeBob di kehidupan nyata ini? Tentu merupakan hal yang menarik bukan? Bagi yang berkeinginan untuk pergi ke tempat ini tentu tarif yang amat fantastis tersebut terhitung “murah” jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas murah serta desain eksterior juga interior yang menarik. Ternyata serial animasi tak hanya bisa menghibur pemirsa layar kaca namun juga bisa memberi inspirasi untuk membangun kerajaan bisnis baru yag sangat menguntungkan ya sahabatanehdidunia.com.

Sumber referensi:
http://www.dream.co.id/orbit/intip-rumah-nanas-spongebob-yang-fenomenal-di-dunia-nyata-160920o/rumah-spongebob-yang-berbentuk-nanas-berada-di-jalan-keong-no-124-m8q.html
http://log.viva.co.id/frame/read/aHR0cDovL3d3dy5iYWt1bC5teS5pZC8yMDE2LzA5L21lbGloYXQtdW5pa255YS1ydW1haC1uYW5hcy1zcG9uZ2Vib2IuaHRtbA==
http://rumahguide.id/kabar/inilah-rupa-rumah-nanas-spongebob-di-dunia-nyata/
http://solo.tribunnews.com/2016/09/20/wow-rumah-nanas-spongebob-squarepants-rupanya-ada-di-dunia-nyata-lho-begini-wujudnya?page=2


Related Article

Paling Aneh