Berita Aneh Unik

Kelompok Mafia Yahudi Paling Berbahaya Di Dunia

26 Sept 2016

Jika membicarakan soal kelompok Mafia paling berbahaya di dunia ini, mungkin yang pertama akan terlintas di benak kita adalah kelompok mafia yang berasal dari Itali, tepatnya yang berdomisili di kepulauan Sisilia. Namun sebenarnya konotasi kata mafia tak selalu merujuk pada orang Itali. Karena nyatanya kini telah muncul banyak kelompok mafia dari berbagai macam jenis ras, mulai dari kelompok orang-orang Rusia yang kini menguasai pangsa pasar perdagangan senjata hingga kelompok mafia asal Amerika selatan yang nyaris menguasai pangsa perdagangan narkoba di seluruh dunia. Tapi selain kelompok tersebut masih ada satu kelompok mafia yang telah dilupakan oleh banyak orang, yaitu kelompok mafia dari ras Yahudi. Kelompok-kelompok dari bangsa yang konon tengah menguasai ekonomi dunia ini, tak hanya dikenal kejam naum juga cerdik. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi informasi tentang beberapa kelompok mafia yahudi paling berbahaya di dunia, tentunya versi anehdidunia.com

Eastman Gang

Eastman Gang, merupakan sebuah kelompok mafia yang menguasai dunia hitam di kota New York pada akhir tahun 1800an. Kelompok yang dibangun oleh seorang yang berjuluk Monk Eastman (Petapa dari Timur), bahkan di anggap sebagai pioner dari bangkitnya kelompok-kelompok mafia ras Yahudi yang ada saat ini. Dan meski termasuk orang yang misterius banyak yang menduga kalau sosok pimpinan geng ini yaitu, Monk Eastman merupakan seorang yang berdarah Yahudi. Kecurigaan ini muncul karena, dalam perkembanganya kelompok ini hanya mau merekrut anggota baru yang memiliki garis keturunan Yahudi. Dengan julukan Allen Street Cadets, anggota kelompok ini melakukan apapun untuk menghasilkan uang, mulai dari percurian, prostitusi, perjudia, berdagang opium, hingga pemerasan dan penculikan.


Namun masa kejayaan kelompok ini segera berakhir setelah pimpinan mereka Eastman di tangkap dalam upaya perampokan yang gagal, dan dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun. Selama masa penahananya ini, wakl dari Eatsman yang bernama Max "Kid twist" Zwerbach, mengambil alih kepeminpinan geng Eastman, namun gagal mempersatukan anggota kelompok ini yang muali terpecah. Tak lama Ia bahkan dibunuh oleh lima anggota gengnya sendiri dalam sebuah konflik perebutan kekuasaan. Tampu kekuasaan selanjutnya di ambil alih oleh seseorang bernama Big Jack Zelig, yang membagi kekuasaanya dengan keempat orang lain dan menjadikan kelompok ini akhirnya teroecah belah. Sedangkan Eastman sendiri akhirnya bebas beberapa tahun kemudia, namun secara menyedihkan di tolak oleh kelompoknya sendiri dan mulai terlibat beberapa kasus penjambretan sebelum akhirnya tewas ditangan seorang Polisi ketika mencoba kabur saat akan di tangkap.


Lenox Avanue Gang

Lenox Avanue Gang, merupakan sindikat kejahatan yang berasal dari daerah Brooklyn, pada awal tahun 1900an. Dipimpin oleh seorang kriminal brutal bernama Harry Horowitz atau lebih di kenal dengan julukan Gyp the Blood, kelompok ini terkenal sangat sadis terlebih dengan reputasi bos mereka yang di kenal berdarah dingin. Selain karena berdarah Yahudii, Horowitz diberi julukan sebagai Gyp the Blood, karena masa lalunya yang begitu kelam. Pria yang pernah menjadi seorang Gypsi ini bahkan pernah bertaruh 2 dollar, dan berkata kalau Ia bisa mematahkan pinggung orang hanya dengan dengan lututnya.


Kelompok ini sendiri menjadikan pemerasan sebagai sumber pendapatan utama. Sistemnya hampir mirip dengan uang pungutan keamanan, jika ada yang tak memberikan uang jatah keamanan tersebut kelompok ini akan melemparkan bom ke bangunan atau tempat usaha milik targetnya. Tindakan pelemparan bom ini sendiri, dilakukan ternyata karena alasan yang sepele yaitu karena pimpinan mereka Gyb menyukai suara ledakanya. Namun arogansi sang pimpinan ini pulalah yang membawa geng ini ke kehancuranya. Pada tahun 1912, Gyp ditangkap karena telah terbukti membunuh seorang bandar besar. Tak lama kemudian Ia di jatuhi hukuman mati dan di seret ke kursi listrik bersama tiga rekanya. Dan ada yang menarik saat pelaksanaan eksekusi mati ini, karena setidaknya ada lebih dari 1.000 orang yang datang sambil terus bernanyi ketika Gyp di eksekusi.


Purple Gang

Beroperasi pada tahun 1927 hingga 1932, Purple Gang (Geng Ungu) merupakan sebuah geng yang menguasai dunia bawah tanah kota Detroit dan sangat terkenal dengan kebiadaban mereka. Dipimpim oleh seorang yang bernama Abe Bernstain, Purple gang berisikan mayoritas Imigran Yahudi, karena itu kelompok ini mendapatkan nama mereka dari dari warna daging membusuk yang merujuk pada konotasi dari Imigran Yahudi. Kelompok ini sendiri awalnya hanyalah geng kecil yang berisikan para pencopet muda, namun segera berkembang menjadi sebuah geng yang berbahaya dengan melakukan perampokan bersenjata, pemerasan dan juga peminjaman uang berbunga atau lintah darat. Selain itu kelompok ini juga terkenal dengan penyelundupan dan juga penbajakan, apalagi saat itu kota Detroit memang terkenal sebagai zona penyelundupan minuman keras ke Kanada. Sayangnya kelompok ini akhirnya hacur oleh konflik internal, di tengah perang antar geng yang terjadi. Tiga anggota utama geng ini, di bunuh oleh teman-temanya sendiri, yang secara tak langsung merupakan pelanggaran kode etik geng tersebut yang memicu terjadinya perpecahan. Dan salah satu anggota geng tersebut yang di jadi tersangka dan di tangkap sekaligus menjadi pertanda bubarnya geng ungu ini. Dalam testimoni terakhirnya sebelum di eksekusi mati anggota Purple Gang tersebut bahkan berteriak, "Crushed the Purple" yang berarti hancurkan si ungu.


Israeli Mafia

Israeli Mafia atau juga di kenal sebagai Jewish Mafia merupakan sebuah kelompok mafia yang menguasai wilayah kota bagian luar Brooklyn pada tahun 1980an. Kelompok yang berasal dari kota Tel aviv ini sendiri di pimpim oleh dua orang bos yang bernama Yehuda "Johnny" Attias dan Yisrael "Alice" Mizrahi, dan memfokuskan bisnis mereka pada perdagangan narkoba, pemerasan dan juga makelar minyak. Namun meski tergolong sangat berbahaya, usia kelompok ini terbilang cukup singkat karena banyaknya masalah internal yng disebablan oleh kedua pimpinanya.
Masalah ini kebanyakan di sebabkan oleh salah satu pimpinan kelompok ini yaitu Attias yang terkenal memiliki temperanen yang tinggi hingga di juluki sebagai "The Carzy," karena pada saat kemunculan pertamanya di kota New York pada tahun 1987, Ia bahkan langsung berani membunuh seorang bandar heroin besar yang bernama Moussan Aliyan. Sejak saat itu pula kelompok ini mulai tancap gas, dan antara tahun 1987 hingga 1989 kelompok ini me;lakukan penyelundupan opium besar-besaran dari Amsterdam. Tak hanya itu kelompok ini juga melakukan pencurian perhiasan terbesar yang pernah tercatat di kota Manhattan hingga saat ini. Kejayaan kelompok ini mulai runtuh saat Attias di tembak mati pada tahun 1990. Kehilangan partnernya Mizrahi, akhirnya memutuskan untuk pulang ke Israel, dimana Ia akhirnya mati fdalam sebuah serangan Bom mobil. Kematian ke dua pimpinan kelompok ini, sekaligus mengakhiri era dari Jewish mafia yang kian lama kian menghilang.'

 

Bessarabian Tigers

Tepat sebelum Perang Dunia I, sebuah mkelompok mafia yang dikenal dengan sebutan Bessarabian Tigers, menguasai sebuah wilayah bernama Whitechapel yang ada di kota London, Inggris. Nama kelompok ini sendiri berasal dari sebuah wilayah di Tenggara Rusia yang terletak di wilayah perbatasan dengan negara Rumania. Selain itu wilayah Whiechapel sendiri merupakan tempat bermukimnya mayoritas imigran Jerman yang berdarah Yahudi di Inggris. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh seorang pria bernama Alfie Solomon, yang mengumpulkan para Imigran asal Bessarabian ini dan mendirikan sebuah kelompok yang bernama Bessarabian Tigers. Untuk urusan aktivitas kejahatan kelompok ini sendri bisa dibilang cukupmisterius termasuk identitas dari pimpinan mereka Alfie yang hingga kini masih diselimuti kabut tebal. Namun banyak yang menganggap bahwa pemerasan merupakan sumber pendapatan utama kelompok ini. Sumber uang ini juga di dapatkan dari mayoritas bardar di Inggris yang merupakan keturunan Yunani. Dengan kemampuan finalsial yang kian meningkat kelompok ini mulai menjalin aliansi dengan Geng asal Birmingham. Tapi menyusul pecahnya Perang Dunia I, banyak anggota kelompok ini yang dibantai dan dipenjarakan. Namun hal ini tak berlaku bagi pimpinam merela Alfie yang konon bisa lolos dan tetap membangun Bessarabian Tigers hingga makin besar. Kelompok ini sendiri hingga kini dipercaya masih beroperasi namun secara diam-diam dan terlibat dalam banyak konspirasi untuk mendukung kejayaan ras Yahudi didunia.

 

Red Mafia

Red Mafia merupakan sebutan bagi sebuah faksi dari kelompok mafia Rusia misterius yang di pimpim oleh Semion Mogilevich. Dikenal dengan julukan "Brainy Don," Mogilevich merupakan seorang berdarah Yahudi yang terlahir di Ukraina sekaligus merupakan seorang Sarjana Ekonomi dari Universitas Lviv. Karena itulah Ia mendapat julukan Brainy Don yang berarti Don Si Cerdas. Dengan kemapuan taknya yang di atas rata-rata ini membuat Don tak hanya menjalankan kelompok mafia miliknya dengan otot dan kekerasan melainkan juga dengan otaknya. Kelompok ini juga di kenal sangat rapat dan tertutup, yang kebayakan posisi pentingnya di isi oleh anggota dalam lingkaran keluarga Dom sendiri.


Kiprah Red Mafia sendiri mulai mendunia saat Mogilevich, berhasil masuk ke pasar Amerika lewat bantuan seorang rekanya, Monya Elison yang juga merupakan keturunan Yahudi yang lahir di Rusia. Dengan rekanya inilah Ia mulai membangun pondasi Red Mafia di Amerika yang berbasis di Brightton Beach, New York. Dan untuk urusan kejahatan kelompok ini tak main-main karena selain terlibat dalam bisnis prostitusi, pemalsuan karya seni dan penyelundupan permana. Red Mafia juga terlibat serangkain penjualan material pembuatan bom nuklir. Tak cukup sampai disitu Semion Mogilevich, bisa dibilang juga merupakan orang yang menguasai seluruh industri senjata yang ada di Hungaria. Ia juga di duga menjadi aktor di balik banyak perang di wilayah pecahan Uni Soviet. Dengan serangkaian hal tersebut maka tak heran jika Red Mafia disebut-sebut sebagai kelompok mafia paling berbahaya di dunia saat ini.


Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kelompok mafia Yahudi paling berbahaya di dunia ini. Sebagian diantara mungkin telah punah, namun sebagian lain masih beroperasi dan menjadi aktor di balik layar dari serangkaian kekacauan didunia ini.


Referensi:

http://listverse.com/2016/09/25/top-10-jewish-crime-syndicates/


Related Article

Paling Aneh