Film Aneh Unik

Konyol, Para Remaja Ini Tewas Setelah Meniru Adegan Film Jackass

30 Sept 2016

Jackass adalah sebuah film bergenre komedi yang dari segi alurnya merupakan acara realitas. Film Jackass sendiri disutradarai oleh Jeff Tremaine. Selain itu film ini juga dimainkan oleh Bam Margera, Johnny Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Ryan Dunn, Dave England, Jason Acuna, Ehren McGhehey dan Preston Lacy. Film ini pertama kali dirilis pada tanggal 25 Oktober 2002 di Amerika Serikat dan ditayangkan di stasiun MTV. Film Jackass terkenal dengan cerita dan aksi-aksi konyol yang ekstrim dan membahayakan yang dilakukan oleh para aktornya.

Jika tidak membahayakan, sudah bisa dipastikan aksi konyol tersebut menjijikkan. Dua hal tersebut tidak lepas dari citra Jackass. Salah satu contohnya adalah aksi dimana ada aktor masuk ke dalam bilik toilet umum yang penuh tinja kemudian bilik tersebut diputar-putar lewat udara! Itu hanya sebagian kecil dari sekian banyak adegan yang telah dilakukan oleh mereka. Dan berikut ini ada beberapa remaja yang dengan sadar meniru salah satu adegan film Jackass dan konyolnya hingga menyebabkan mereka tewas mengenaskan! Inilah ulasannya sesuai dengan versi anehdidunia.com.

Berdandan Ala Mumi

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa film Jackass seringkali menampilkan hal-hal terlalu berani yang mempertaruhkan nyawa dalam tiap aksinya. Namun di serial itu juga, aksi-aksi berbahaya tersebut banyak mendulang pujian karena keberhasilannya. Mungkin hal itu juga yang membuat tiga remaja berusia sekitar 18 tahun dari Norwegia nekat meniru salah satu adegan dalam film tersebut. Diketahui mereka bertiiga berniat untuk bermain di tengah jalan dan untuk membuat aksi mereka unik dan menarik perhatian banyak orang, salah satu dari tiga pemuda tersebut didandani ala mumi. Sementara dua pemuda lainnya memegang kamera dan bertugas untuk merekam aksi neat tersebut. Tak perlu menunggu lama, aksi tersebut langsung dilakukan. Sang pemuda mumi tersebut langsung berlari ke tengah jalan raya yang mana saat itu kondisi lalu lintas sedang amat padat. Setelah berada di tengah jalan, pemuda ngawur tersebut merebahkan dirinya ke aspal dan (mungkin) berharap ketika ada mobil melaju akan seketika berhenti mendadak karena kaget melihat ada mumi tergeletak di tengah jalan raya. Dugaannya memang benar, satu mobil yang melintas mendadak berhenti karena terkejut melihat ada manusia atau mumi jadi-jadian tersebut di tengah jalan. Namun tidak lebih dari 20 detik kemudian, ada mobil yang melaju sangat cepat dan tragisnya tak sempat menghentikan mobil dan pemuda mumi tersebut terlindas! Remaja laki-laki tersebut tewas seketika dengan “bonus” seluruh peristiwa atau adegan “konyolnya yang mengakibatan kematian” tersebut direkam oleh dua orang temannya.

Terlempar Dari Dalam Mobil

Kejadian berikutnya tentang kematian konyol para remaja setelah meniru adegan dalam film Jackass dialami oleh seorang remaja laki-laki bernama Matt Evans. Di tahun 2008 yang lalu diceritakan Matt Evans baru saja lulus dari sebuah sekolah bernama Granite City High School. Selang beberapa hari kemudian setelah ia dinyatakan lulus dan diketahui tepat 10 hari sebelum masuk ke perguruan tinggi, Matt Evans merayakan kelulusannya bersama dengan teman-temannya. Evans dan beberapa orang temannya diketahui mengendarai sebuah mobil dan cukup membuat gaduh jalan raya karena berteriak-teriak sukacita karena lulus. Remaja ini memang dikenal sebagai penggemar fanatik dari film Jackass dan seringkali menciptakan kejahilan dan keusilan kepada teman-temannya yang terinspirasi dari film tersebut. Di malam itu Evans pun melakukan hal yang sama, ia dengan sengaja melompat dari dalam mobil kearah depan film. Namun malang nasib yang dialami oleh remaja ini, ia justru tergelincir karena tidak ada pegangan dan meski temannya yang mengemudi mobil tersebut berusaha untuk memperlambat laju dan juga menginjak rem akan tetapi Matt Evans tetap saja tidak bisa tertolong. Seketika setelah tergelincir, Evans pun terlempar earah trotoar dengan kondisi kepala yang jatuh duluan. Evans pun dilarikan ke rumah sakit namun keesokan harinya nyawanya tidak bisa ditolong lagi.

Tewas Karena Troli Belanja

Cameron Bieberle adalah seorang remaja selanjutnya yang menjadi korban film Jackass akibat kelakukannya sendiri. Bieberle dengan seorang temannya yang bernama Michael A. Smith di bulan Maret 2008 yang lalu pernah dengan niat iseng bermain-main dengan troli belanja di sebuah tempat parkir supermarket. Layaknya yang ada di film Jackass, Bieberle naik keatas troli belanja tersebut sementara temannya Smith berada di balik kemudi dan mendorongnya dengan laju kecepatan yang cukup tinggi. Tak cukup dengan hal itu, Smith tidak sekedar mendorong troli belanja yang dinaiki oleh Bieberle saja ia pun menghentak dan bahkan membanting troli tersebut. Aksi tersebut direkam sendiri oleh mereka berdua dan tak diduga hentakan troli tersebut membawa Bieberle pada ketinggian sekitar 30 kaki atau sekitar 10 meter. Tragis, karena aksi tersebut diniatkan keisengan belaka yang mana Bieberle khususnya tidak memakai alat pengaman jenis apapun maka ia pun terhempas dari troli diatas ketinggian 10 meter dengan kondisi kepala jatuh terlebih dahulu. Bieberle pun tewas seketika dalam aksi tersebut. Polisi pun menyelidiki kasus ini dan membawa kesimpulan bahwa aksi mereka berdua terinspirasi dari adegan film Jackass sesuai dengan pengakuan ayah Bieberle. Namun malang juga nasib Smith, akibat tindakan konyolnya tersebut selain kehilangan teman, ia pun juga diganjar hukuman 4 tahun penjara.

Tragedi Komedi Putar

Salah satu adegan yang paling terkenal dan fenomenal di dalam film Jackass adalah dimana seorang aktor naik komedi putar lalu wahana permainan tersebut diikat dengan sebuah kendaraan seperti mobil truk besar atau pick-up yang kemudian melaju dalam kecepatan tinggi sehingga komedi putar tersebut berputar cukup kencang seolah tak ada kendali. Dalam film tersebut beberapa aktor yang mencoba dengan aksi gila itu sukses meski dengan kepala terhuyung-huyung atau sedikit cidera. Dan rupanya adegan itulah yang menginspirasi seorang gadis remaja berusia 16 tahun asal California bernama Roberta MacKinnon. Gadis berprestasi yang pernah mengisi halaman surat kabar karena terpilih menjadi siswa teladan ketika bersekolah di Marysville High School. Suatu hari ia dikabarkan sedang berupaya mencoba salah satu adegan konyol dan membahayakan dari film Jackass yang berhubungan dengan komedi putar yang ditarik dengan truk pick-up. Bobbi sapaan akrabnya pun langsung menaiki komedi putar, truk melaju kencang lantas komedi putar tersebut berputar melesar amat kencang dan Bobbi pun terlempar sejauh 75 kaki atau sekitar 25 meter! Bobbi pun terlempar ke jalan dan karena aksinya meniru film Jackass itulah ia tewas seketika!

Iseng Kebablasan Sampai Mutilasi

Kematian konyol selanjutnya “hanya” gara-gara setelah meniru adegan dalam film Jackass selanjutnya sebenarnya bukanlah dialami seorang remaja melainka seorang bapak dengan dua anak bernama Neill Buchel. Pria yang diketahui berusia 39 tahun ini berasal dari Inggris dan dikenal sangat ramah karena memiliki banyak teman dan sering mengundang teman-temannya ke flat. Di tanggal 13 Maret tahun 2014 yang lalu, Neill Buchel terlihat sedang berkumpul bersama teman-teman karibnya seperti biasa namun berselang tiga minggu kemudian, ia ditemukan sudah dalam kondisi mengenaskan yakni tewas dalam keadaan sudah dimutilasi! Parahnya lagi potongan jenazah tersebut berserakan di daerah sekitar danau! Setelah diselidiki, ternyata kematiannya bermula dari permainan iseng Buchel bersama beberapa temannya yang sering melakukan prank ala Jackass. Buchell diketahui menjadi korban di malam itu dan dalam kondisi sama-sama saling mabuk alat kelaminnya sempat diberi bubuk cabai dan dilanjut dengan rambut kemaluannya dibakar. Ketika malam semakin larut, Buchell pun dipukuli hingga tewas dan tubuhnya dipotong-potong secara brutal. Polisi pun menangkap lima orang temann Buchel yang dua diantaranya diganjar hukuman 21 tahun penjara dan seumur hidup!

Itulah beberapa daftar orang-orang yang sebagian remaja mengalami peristiwa tragis karena tewas dengan cara “konyol” akibat meniru adegan film berbahaya yang ada di film Jackass. Sayang sekali jika tontonan yang dimaksudkan untuk menghibur pemirsa televisi justru membawa efek atau dampak yang buruk bahkan menyebabkan kematian. Sahabatanehdidunia.com semoga kejadian-kejadian seperti diatas tidak terjadi lagi dimanapun.

Sumber referensi:
http://listverse.com/2016/05/04/10-moronic-teens-who-were-killed-mimicking-jackass/
https://id.wikipedia.org/wiki/


Related Article

Paling Aneh