Supranatural

Nyata, Daftar Penyihir Wanita Terkuat Pada Zaman Dahulu

29 Sept 2016

Kita pasti pernah mendengar dan mengetahui mengenai penyihir atau hal-hal lain yang berhubungan dengan penyihir seperti dunia ghaib dan mistis. Orang-orang mungkin ada yang menyebutnya dengan cenayang, paranormal, atau dukun. Apapun namanya, mereka semua sama memiliki fokus ke hal-hal yang berbau supranatural. Yang unik dari mereka adalah gaya berpakaian yang eksentrik, terlihat seram, dan kebanyakan bernuansa hitam. Kebanyakan profesi penyihir dikaitkan dengan wanita sejak jaman dulu kala.

Kali ini kita akan membahas mengenai penyihir wanita yang sempat eksis dan memiliki kekuatan yang luar biasa, serta dikenal di seluruh dunia. Percaya tidak percaya, penyihir memang benar-benar ada dan banyak yang memanfaatkan jasanya untuk suatu kepentingan tertentu. Kekuatan sihir yang dimiliki biasanya digunakan untuk kepentingan yang berbeda, ada yang baik dan ada yang buruk. Seseorang yang memanfaatkan untuk hal yang buruk biasanya bertujuan untuk mencelakai seseorang yang tidak mereka sukai. Nyata, berikut ini adalah daftar penyihir wanita terkuat di dunia pada jaman dulu versi anehdidunia.com.

Marie Laveau

Marie Laveau adalah penyihir wanita yang dikenal dengan praktisi voodoo nya yang populer di dunia. Ia tinggal di Kota Lousiana, sebuah wilayah kecil di Aamerika Serikat. Disana, boneka voodoo pertama kali ditemukan. Marie menjadi ratu voodoo karena bakatnya yang luar biasa dalam melakukan ritual voodoo.meskipun terdengar mengerikan, tetapi sosok Marie dikenal sangat baik dan ramah, bahkan ia juga sering menolong penduduk sekitarnya. Kisah yang beredar adalah mengenai seorang pria yang berasal dari New Orleans datang dan mengunjunginya untuk meminta bantuan. Ia ingin Marie membantu pria tersebut membebaskan anaknya yang sudah jelas menjadi terdakwa atas kasus pembunuhan. Untuk mengabulkan permintaannya, Marie meminta imbalan sebuah rumah dari pria tersebut. mungkin terdengar aneh, karena anaknya sudah jelas salah dan akan dihukum serta dimasukkan ke penjara. Namun begitu kuatnya sihir Marie, sehingga ia berhasil mengabulkan permintaan pria tersebut agar anaknya bebas dari hukuman.

Mother Shipton

Mother Shipton sebenarnya memiliki nama asli Ursula Southeil. Di abad ke-16 Mother Shipton menjadi seorang pemimpin mistis di Inggris, dan menjadi sosok yang begitu ditakuti serta dihormati oleh masyarakat. Ia dilahirkan dari rahim seorang ibu yang masih remaja, yang awalnya dituduh sebagai penyihir. Shipton dilahirkan dalam kondisi kepala yang besar tetapi pipinya cekung, kaki yang cacat, dan sejak lahir ia sudah memiliki gigi yang lengkap. Itulah yang membuat warga di desanya yakin bahwa ia terlahir dari hubungan intim antara ibunya dengan sisik seorang iblis. Dugaan tersebut dikuatkan dengan keberadaan ayahnya yang memang belum diketahui dengan jelas. Meskipun Mother Shipton tidak memiliki penampilan yang menarik, namun ia dikenal sebagai penyihir dari Inggris yang terbesar dan dibandingkan dengan Nostradamus, seorang peramal terkenal. Sejak kecil Shipton juga sudah dikenal dengan bakat-bakat yang berbau magis, selain dalam hal meramal tersebut. sekitar tahun 1561, Mother Shipton meninggal dan dimakamkan dengan cara yang damai dan normal di tanah suci pada tepi luar York.

Moll Dyer

Moll Dyer adalah seorang penyihir wanita yang tinggal di Maryland, Irlandia. Ia pun menjadi legenda di daerah tersebut. Walaupun keberadaannya masih menjadi mitos, namun masyarakat Irlandia pun menggambarkannya sebagai seorang perempuan keturunan bangsawan yang terhormat yang berasal dari Irlandia, melarikan diri dari masa lalunya. Moll Dyer akhirnya menemukan tempat untuknya berlindung, yakni di Maryland.  Orang-orang mencurigainya sebagai penyihir karena saat itu ia sangat paham akan kegunaan dari berbagai jenis tumbuhan. Pengetahuan tersebut tidak dimiliki oleh penduduk setempat, bahkan mereka sama sekali tidak mengetahuinya. Moll Dyer kemudian dikejar dan diburu oleh penduduk setempat hanya karena kemampuan herbalnya yang aneh dan melebihi batas manusia biasa. Sayangnya, saat itu sedang musim dingin. Moll Dyer bersembunyi di hutan terdekat dan ia merasa kedinginan, lalu membeku, hingga ia mati. Sebelumnya, Moll Dyer sempat mengutuk penduduk setempat yang telah kejam dan berusaha membunuhnya.

Angele de la Barthe

Angele de la Barthe adalah salah satu penyihir yang hidup pada abad ke-13 dan merupakan seorang perempuan kaya dan terhormat. Angele berasal dari Kota Toulouse, Perancis. Ia juga merupakan tokoh Catharisme, yakni sebuah sekte yang dianggap sesat oleh gereja. Hal-hal yang berbau supranatural memang sangat dibenci oleh pihak gereja, dan juga penganut agama Kristen lainnya pada saat itu. Angele dituduh menjadi penyihir yang pernah melakukan hubungan intim dan memberinya keturunan seorang monster yang hobinya memakan bayi. Tuduhan tersebut berawal setelah Angele melahirkan, warga setempat merasa banyak yang kehilangan bayi mereka. Pada akhirnya, Angele disiksa dan dipaksa oleh pendeta dan pengikutnya untuk mengakui perbuatannya, serta membenarkan tuduhan tersebut. Angele dinyatakan bersalah, dan menjadi catatan bahwa ia adalah penyihir pertama yang diburu dan dibunuh akibat praktek sihir yang ia lakukan pada abad pertengahan.

Agnes Sampson

Agnes Sampson adalah seorang penyihir wanita, yang juga dikenal sebagai dukun beranak dan dukun yang bisa menyembuhkan penyakit di Skotlandia. Saat itu, Raja James VI menikah dengan seorang perempuan yang berasal dari Denmark-Norwegia, pada awal tahun 1950. Saat Sang Raja James VI dihadapkan dalam bahaya badai besar yang menimpanya dalam pelayarannya kembali menuju Skotlandia, Sang Ratu Anne menjadi sangat takut dan khawatir akan adanya sihir gelap yang sengaja diarahkan ke suaminya. Lalu, Raja James VI membuat pernyataan atas larangannya mengenai segala hal yang berbau sihir. Sang Raja dan Ratu merasa bahwa bahaya yang dialaminya adalah karena adanya mantra penyihir yang jahat dan sengaja ingin menyingkirkannya. Tak disangka, sekitar tahun 1590-1592, Agnes Sampson menjadi salah satu dari 70 orang yang dituduh sebagai penyihir yang berada di wilayah North Berwick. Namun karena tuduhan dari seorang penyihir bernama Geillis Duncan, Agnes ditangkap dan di interogasi, serta diberi siksaan agar Agnes mengakui perbuatannya. Awalnya, Agnes bertahan bahwa ia tidak melakukan sihir tersebut meskipun ia telah disiksa. Namun ia tak tahan dan akhirnya membuatnya terpaksa mengaku bahwa ia telah bersekutu dengan setan dan berniat untuk membunuh Raja. Agnes Sampson meninggal dengan sebuah cekikan dan tubuhnya dibakar.

Itulah sedikit cerita mengenai para penyihir wanita yang terkenal di dunia. Hal-hal berbau mistis dan supranatural yang mereka miliki terkadang membawa pengaruh yang baik bagi masyarakat setempat, namun ada juga yang justru menganggapnya mereka telah bersekutu dengan setan. Karena memang ilmu sihir kaitannya sangat erat dengan ilmu ghaib dan persekongkolan dengan iblis, walaupun tidak semuanya begitu. Entah benar atau tidak, ataupun hanya sekedar mitos, tapi cerita mengenai penyihir memang sangat menarik untuk dibaca. Mudah-mudahan bisa sedikit menambah wawasan sahabatanehdidunia.com, ya.

Sumber referensi:
http://www.faktakah.com/2016/03/10-penyihir-terkenal-dan-terkuat-di.html
http://www.nyunyu.com/main-article/detail/5-penyihir-wanita-ini-benar-benar-pernah-ada-di-dunia-loh#.V-uIMIh97IV
http://terselubung.in/top-11-tukang-sihir-wanita-di-dunia/
http://misteriusnya.blogspot.co.id/2012/03/10-penyihir-terpopuler-sepanjang-masa.html


Related Article

Paling Aneh