Motivasi

Kisah Inspiratif Khoudia Diop Model Cantik Paling Hitam Di Dunia

07 Oct 2016

Cantik, berkulit putih mulus, bertubuh ideal, menarik dan pandai berpose adalah uuran standard kriteria memilih model pada umumnya di dunia. Namun tak selamanya kriteria “sempurna” tersebut berlaku mutla bagi seluruh agensi model di dunia. Pasalnya saat ini sudah banyak sekali agensi model yang tersebar di dunia tidak terpaku pada kriteria tinggi, langsing dan rupawan saja. Sudah banyak bukti lahirnya para supermodel yang berpenampilan unik dan sangat bertolak belakang dengan kriteria standart pada umumnya namun tetap saja terlihat menarik dan berprestasi.

Di industri mode, model dengan kulit gelap bukanlah hal yang baru atau tabu lagi. Sudah banyak contoh supermodel berkulit hitam yang sukses mengisi halaman majalah fashion maupun berjalan diatas catwalk. Namun ada satu model yang baru-baru ini sedang ramai dibahas oleh masyarakat dunia, dia adalah Khoudia Diop. Model cantik asal dari Senegal, negara di wilayah daratan Benua Afrika yang karirnya tengah gemilang di Senegal bahkan di negara pusat mode, Perancis.

Sebagai negara yang menjadi barometer fashion dunia, Perancis yang beribukota di Paris juga menjadi tolak ukur kesuksesan seorang model dalam berkarir di kancah internasional, termasuk Khoudia Diop. Diantara banyaknya model-model yang berkulit putih dan coklat, Khoudia Diop datang dengan keunikannya yang membuat ia terlihat sangat menarik dan mudah diingat. Yup, Khoudia Diop memiliki warna kulit yang hitam, bukan coklat gelap namun hitam mulus! Kulit asli sejak lahir inilah yang kemudian membawanya ke tangga sukses menjadi seorang supermodel dunia.

Sebelum menjadi model kelas dunia, Diop panggilan akrabnya ini sewaktu kecil seringkali mendapat ejekan dan bullyan dari teman-teman di sekolahnya. Dengan kondisi warna kulitnya yang hitam melanin tersebut, Diop bahkan terlihat lebih gelap dibandingkan dengan teman-temannya yang notabene ciri fisik masyarakat Afrika juga berkulit gelap. Namun Diop kecil tidak pernah merasa kecil hati ataupun sedih, ejekan teman-temannya tersebut justru dijadikan sebagai lecutan untuk menunjukkan prestasinya. Karena kepercayaan dirinya inilah, gadis hitam manis ini dijuluki sebagai Putri Malam dan Mother of Stars.

Karir Khoudia Diop di dunia modelling saat ini sudah bisa disejajarkan dengan supermodel dunia lainnya. Wajahnya tiba-tiba menjadi perhatian saat fotonya pada saat menjadi model untuk kampanye The Colored Girl beredar luas di dunia maya. Dalam foto tersebut, Diop bersanding dengan model-model lain yang warna kulitnya begitu kontras dengan dirinya sendiri. Kampanye tersebut memang bertajuk perayaan perempuan dari berbagai maca jenis dan warna kulit dan mendobrak paradigma masyarakat tentang wanita lebih terlihat menarik jika memiliki warna kulit putih. Berhasil, dalam foto tersebut justru Khoudia Diop lah yang menjadi sorotan karena keunikan warna kulitnya.

Dari munculnya foto-foto tersebut di dunia maya lah yang kemudian mengundang berbagai komentar dari para netizen dunia. Mayoritas mereka memuji penampilan dari gadis yang saat ini tengah menekuni profesinya di New York ini juga. Masyarakat berpendapat sikap percaya diri yang dimiliki Diop ini telah membawa pemikiran baru bahwa menjadi model yang sukses tak melulu soal kulit putih mulus. Di tengah banyaknya para wanita yang berlomba-lomba ingin mendapatkan kulit putih, Khoudia Diop bersikukuh mempertahankan warna kulit alaminya. Bahkan ia pun menolak ketika ada tawaran untuk mencerahkan warna kulitnya.

Khoudia Diop berhasil mematahkan konsep wanita cantik tidak boleh hitam! Semua hal tersebut seolah terbungkam sengan sendirinya berkat prestasi yang berhasil dicapai oleh gadis ini. Bahkan tanpa malu dan justru dengan perasaan bangganya, Diop berani berteriak lantang mengatakan bahwa ia adalah model wanita paling hitam tidak hanya di Afrika saja namun juga di dunia. Ia pun mendapat julukan khusus dari masyarakat sebagai Dewi Melanin berkat kulit hitam menariknya!

Selain karir modellingnya yang sukses, rupanya hubungan asmara perempuan ini pun juga terlihat bahagia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya foto-foto mesra bersama pasangannya yang ia unggah yakni seorang pria kulit putih. Dalam foto-foto tersebut timbullah kesan positif dimana terdapat dua ciptaan Tuhan yang memiliki fisik amat berbeda terlihat sangat “sama” karena dipersatukan dengan kasih sayang.

Sahabatanehdidunia.com dari pengalaman dan perjalanan karir seorang Khoudia Diop tentu banyakk sekali cemohan, ejekan, hinaan dan bahkan mungkin pandangan sebelah mata oleh banyak orang. Namun hal-hal tersebutlah yang justru membawa Diop tertantang untuk membuktikan bahwa karunia fisik yang telah diberikan dan digariskan Tuhan untuknya adalah jalan kesuksesan bagi dirinya sendiri. Namanya pun dikenal dunia bukan karena ia melakukan operasi plastik agar terlihat menarik, namanya diingat sebagai salah satu model wanita tercantik dan paling hitam di dunia saat ini.

Sedikit penggalan kisah Khoudia Diop tersebut semoga bisa menjadi pengingat dan inspirasi bagi wanita-wanita diluar sana yang masih belum merasa cukup atas apa yang telah dimiliki. Khoudia Diop mungkin salah satu dari sekian banyak wanita lainnya yang membuktikan bahwa sukses tidak harus merubah apa yang telah diberikan Sang Pencipta sejak lahir kepada diri sendiri. Lebih dari itu potensi, kemampuan, keyakinan dan konsistensi lah yang bisa membangun dan mempertahankan kesuksesan karir seseorang, Bagi sahabatanehdidunia.com yang penasaran dengan kecantikan paras Diop bisa langsung melihat akun media sosial Instagram pribadinya yang bernama @melaniin.goddess!

Sumber referensi:
http://www.bintang.com/lifestyle/read/2620378/6-fakta-khoudia-diop-model-kulit-hitam-yang-mendunia
http://citizen6.liputan6.com/read/2617588/khoudia-diop-gadis-berkulit-kelam-yang-mendunia
http://smeaker.com/hiburan/57852/mengintip-profil-khoudia-diop-gadis-hitam-yang-kini-didengungkan-di-seluruh-dunia/


Related Article

Paling Aneh