Supranatural

Misteri Keangkeran Kamar Hotel Di Dunia

29 Oct 2016

Kamar hotel memang seringkali dikaitkan dengan kejadian misteri yang pernah dialami bagi sebagian besar pengunjungnya. Ada beberapa kejadian menyeramkan di beberapa hotel yang ada di dunia. Entah karena bangunannya yang sudah termasuk bangunan kuno dan tua, atau memang bangunannya tergolong bangunan yang menyimpan banyak kisah misteri dan horror. Tapi kebanyakan, hotel yang dikenal sebagai hotel yang angker adalah hotel yang usianya telah mencapai ratusan tahun dan memiliki bentuk bangunan yang sudah tua, hingga memiliki kesan menyeramkan.

Ada juga bangunan hotel yang angker karena pernah terjadi sebuah kasus di dalamnya, hingga meninggalkan bekas cerita yang tak terlupakan. Berikut ini akan diceritakan mengenai beberapa hotel yang dianggap angker dan menyeramkan serta memiliki bangunan yang kuno, sehingga memiliki daya tarik tersendiri dan terdapat kisah-kisah misteri yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang versi anehdidunia.com.

Hotel Stanley

Hotel Stanley

Hotel Stanley terletak di Colorado, Amerika Serikat. Hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel yang angker di dunia yang sempat digunakan sebagai lokasi syuting dari film horror berjudul The Shining yang diperankan oleh Jack Nicholson. Film tersebut diangkat dari kisah nyata seorang pengunjung hotel yang mengalami kejadian menyeramkan saat menginap di Hotel Stanley, dimana koper yang ia bawa terbuka sendiri padahal ia hanya meninggalkan kamarnya sebentar. Selain itu, banyak kisah yang menceritakan mengenai sosok hantu berwujud anak kecil yang seringkali mengganggu. Beberapa pengunjung bercerita mereka kerap kali mendengar ada suara anak kecil yang sedang bermain dan berlarian di lorong hotel. Bahan, pernah ada pengunjung yang mengetahui wujud anak kecil tersebut dengan jelas. Selain anak kecil, yang seringkali menjadi sorotan adalah cerita horror dari kamar hotel nomor 217. Konon, dahulu pernah ada seorang pegawai hotel bernama Elizabeth Wilson yang meninggal setelah terjatuh dari kamar tersebut pada tahun 1911. Sejak kematiannya, sering ada laporan dari pengunjung yang diganggu oleh sosok hantu berwujud wanita yang biasa menampakkan diri sebagai seorang pelayan yang akan membersihkan kamar. Namun terkadang, sosok hantu ini menampakkan wajahnya yang menyeramkan kepada pengunjung.

Hotel Langham

Hotel Langham

Hotel Langham juga termasuk menjadi salah satu hotel yang dianggap angker, yang terletak di London, Inggris. Hotel Langham pertama kali dibuka pada tahun 1865 dan menjadi hotel yang mewah. Tempat yang dianggap paling angker terletak di lantai 3 dan tepatnya di kamar nomor 333. Kamar tersebut dianggap misterius. Konon menurut cerita yang beredar disana, seringkali ada yang melihat kemunculan sosok seorang pria yang mengenakan kostum ala Victorian setiap bulan Oktober. Ada kisah yang menceritakan bahwa dahulu di kamar nomor 333 tersebut ada seorang dokter yang sedang berbulan madu dengan istrinya, namun ia malah membunuh istrinya dan kemudian tewas di kamar yang sama. Ada lagi cerita bahwa di Hotel Langham tersebut pernah ada seorang bangsawan Jerman yang bunuh diri dengan cara melompat dari jendela di lantai paling atas, dan kemudian arwahnya sering mengganggu pengunjung disana. Banyak cerita-cerita misterius yang terjadi disana, salah satunya adalah kamar mandi yang kran di kamar mandi nya tiba-tiba terbuka dengan sendirinya, lalu terasa hawa di kamar sangat panas.

Hotel Russell

Hotel Russell

Hotel Russell terletak di distrik tertua yang berada di Sydney, Australia.  Hotel ini sudah dikenal oleh para penduduk sekitar, bahkan juga oleh para wisatawan yang pernah berkunjung kesana sebagai hotel yang angker. Apalagi, kamar nomor 08 yang dikenal seram dan memiliki penghuni seorang hantu yang dulunya adalah seorang pelaut yang sering menampakkan wujudnya pada tamu yang datang, dan staff hotel pun juga seringkali melihat sosok penampakan seorang pria tersebut berjalan menuju ke kamar nomor 08. Mereka juga seringkali mendengar ada suara langkah kaki, namun saat dilihat tidak ada seorang pun yang sedang berjalan. Yang unik dari hotel ini adalah, mereka menyediakan fasilitas wisata malam bagi mereka yang penasaran dan ingin mengetahui sosok penghuni yang berada di hotel tersebut dengan tour guide khusus yang disediakan oleh pihak Hotel Russell. Bahkan, ada pengunjung yang sengaja datang hanya untuk menikmati suasana yang menegangkan di hotel ini dan ingin berwisata malam disana.

Hotel Bear

Hotel Bear

Di Inggris, masih ada lagi hotel yang dianggap angker dan memiliki cerita seram selain Hotel Langham, yakni Hotel Bear. Dibangun pada tahun 1795, Hotel Bear terletak di daerah Hampshire. Hotel ini memang dikenal horror karena konon katanya, ada seorang pegawai Hotel Bear yang meninggal di salah satu kamar hotel, tepatnya kamar nomor 22. Pengunjung yang datang pernah bercerita mengenai pengalaman mereka saat menginap di Hotel Bear, yakni mendengar suara langkah kaki di depan koridor kamar nomor 22. Ada juga beberapa tamu yang pernah melihat sosok dari pegawai hotel tersebut sedang duduk di tepi tempat tidur mereka pada waktu malam hari. Selain itu, ada lagi pengalaman lain yang menceritakan mereka pernah mendengar suara orang yang membawa kunci di kamar tersebut.

Hotel Roosevelt

Hotel Roosevelt

Hotel Roosevelt terletak di California dan merupakan salah satu hotel mewah yang dikenal angker di tengah keramaian Hollywood. Hotel ini dibangun dengan gaya Spanyol, dan seringkali ada kisah seram yang berasal dari pengunjung yang datang menginap disana. Hotel Roosevelt telah ada sejak diresmikan pada tanggal 15 Mei 1927, dan pernah menjadi tempat diselenggarakannya Academy Awards yang pertama kali pada tahun 1929. Bahkan, hotel ini seringkali dijadikan tempat menginapnya para artis-artis pada jaman dahulu, salah satunya adalah model seksi Marilyn Monroe. Beberapa pengunjung ada yang pernah menceritakan tentang munculnya penampakan dari arwah Marilyn Monroe di cermin kamar Cabana Suite 229, dan seorang pelayan bernama Suzanne Leonard yang saat itu sedang membersihkan cermin di kamar juga pernah mengalaminya. Masih banyak cerita menyeramkan lain, seperti karyawan hotel yang pernah melihat lelaki mengenakan jas berjalan dan berbelok di pintu keluar darurat yang berada di ujung lorong. Namun saat dihampiri, sosok tersebut sudah hilang.

Itulah beberapa cerita mengenai kamar-kamar hotel yang dianggap angker yang ada di dunia. Saat ini, hotel-hotel tersebut masih di fungsikan dan masih seringkali ditemui aktivitas yang dianggap misterius karena mereka menganggap itu bukanlah aktivitas dari manusia biasa. Ada beberapa hotel yang hanya dilihat dari bangunannya saja telah terlihat bahwa hotel tersebut sangat menyeramkan dan menyimpan banyak cerita horror. Kejadian-kejadian yang pernah dialami di hotel tersebut pada masa lampau memang masih terbawa suasananya sampai saat ini menurut para pengunjung yang pernah hadir. Bahkan, sampai ada hotel yang menyediakan fasilitas wisata malam untuk mereka yang penasaran dan ingin melihat langsung seperti apa sosok yang berada di hotel tersebut.

Sumber referensi:
http://www.jalansanasini.com/7-kamar-hotel-paling-seram-di-dunia.html
http://www.bintang.com/lifestyle/read/2340935/rasakan-sensasi-menginap-di-7-hotel-paling-seram-di-bumi
http://www.apakabardunia.com/2012/11/berani-menginap-di-10-hotel-angker-ini.html


Related Article

Paling Aneh