Film Aneh Unik

Film Horor Paling Seram Tahun 2016

25 Nov 2016

Saat ini menonton film bisa dibilang sebagai rutinitas yang hampir selalu dilakukan oleh orang. Baik itu seminggu sekali atau sebulan sekali setidaknya, orang akan meluangkan waktunya untuk menonton film. Selain karena memang menyenangkan, menonton film juga bisa menjadi pereda kepenatan akibat rutinitas harian yang cukup manjur. Ditambah lagi dengan kian mudahnya orang sekarang untuk menonton film karena kian banyaknya bioskap yang hampir merambah tiap kota, atau kalau mau lebih mudah lagi kita tinggal download via internet. Orang juga tak akan bosan untuk menonton film mengingat banyaknya genre yang disuguhkan. Mulai dari yang film yang ringan seperti komedi dan kisah percintaan hingga yang berat semacam Thriller dan Horor, semuanya hampir setiap tahun diproduksi.

Sebelumnya sudah kami unggah film horor paling seram di dunia yang bisa sahabat anehdidunia.com cari di web ini, dan untuk tahun 2016 ini, bisa dibilang sebagai tahunya untuk film-film yang bergenre Horor. Berbagai film horor yang menceritakan kisah seram dari dunia mistis, hilir mudik di bioskop tahun ini. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi para pecinta fil horor. Terlebih film horor yang keluar pada tahun 2016 ini, bisa dibilang cukup berkualitas dan dapat menyuguhkan atmostfer seram yang tak hanya kita rasakan saat berada di Bioskop, namun juga bahkan setelah kita sampai kerumah sekalipun. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi Informasi tentang Film Horor Paling Seram Tahun 2016, tentunya versi anehdidunia.com

The Forest

The Forest

Para pecinta film horor seolah sudah mendapatkan petunjuk, jika tahun 2016 akan menjadi tahunya film horor. Bagaimana tidak, sejak awal tahun saja para ecinta film horor sudah di suguhi dengan nuansa horor dan mengerikan dari film The Forest, yang dirilis pada awal bulan Januari 2016. Film yang mencoba mengangkat sisi gelap dari Hutan Aogihara yang merupakan sebuah hutan misterius sekaligus tempat favorit bagi warga Jepang untuk melakukan bunuh diri. Film ini sendiri bercerita tentang seorang wanita muda bernama, Sara (Natalie Dormer) yang berasal dari Amerika, memutuskan untuk datang ke Jepang guna mencari saudara kembarnya (Jess) yang secara misterius menghilang di hutan Aogihara. Setibanya Ia di Jepang, sebenarnya Sara sudah mendapatkan peringatan dari siswa dan Guru dari sekolah tempat saudara kembarnya Jess mengajar, tentang kengerian hutan Aogihara. Ia bahkan juga mendapatkan peringatan keras dari seorang wanita penjaga pondok yang memiliki tugas khusus, uuntuk menerima mayat orang yan bunuh diri di hutan Aogihara, tentang betapa berbahayanya hutan tersebut.

Namun karena ingin mencari saudara kembarnya Sara akhirnya tetap memasuki hutan Aogihara dengan bantuan seorang turis Pria yang kebetuan memang ingin masuk ke hutan tersebut. Dan benar saja begitu memasuki hutan Aogihara, bukanya menemukan saudara kembarnya, Sarah justru harus berhadapan dengan berbagai keanehan di hutan ini. Dengan latar belakang hutan Aogihara yang terkenal angker saja sebenarnya The Forest sudah merupakan film yang memberikan nuansa kengerian sang cukup bisa membuat bulu kuduk penonton di bioskop berdiri. Apalagi ditambah dengan pengemasan alur certa dari keseluruhan film ini yang sangat minim dialog. Membuat suasana dalam film The Forest terasa sangat sunyi dan mencekam. Ditambah lagi dengan kesan realistis dari mayat-mayat yang tergeletak di hutan aogihara dan sosok hantu-hantu yang muncul dalam film ini semakin menambah kengerian dari The Forest, yang sekaligus menempatkan film ini sebagai salah satu film terseram di tahun 2016.

Friend Request

Friend Request

Dirilis pada 20 April, 2016, Friend Request merupakan sebuah film horor yang mengangkat tema cukup berbeda dengan latar belakang cerita tentang perkembangan media sosial saat ini, khususnya pada situs pertemanan online facebook. Film ini sendiri bercerita tentang seorang gadis bernama Laura yang merupakan seorang mahasiswi yang cukup populer baik itu di kampus maupun jejaring sosial Suatu hari tiba-tiba Ia mendapatkan permintaan pertemanan (Friend Request) dari seorang, meski sebenarnya tak mengenal orang tersebut namun karena orang tersebut merupakan teman satu kampusnya akhirnya Laura pun, menerima permintaan pertemanan tersebut. Tindakan yang bagi Laura, merupakan hal yang biasa saja ini ternyata bagi orang misterius tersebut merupakan hal yang sangat berarti. Orang tersebut kemudian menganggap mereka juga telah berteman di dunia nyata. Hingga pada suatu waktu Laura mengadakan pesta ulang tahun, tanpa mengundang teman barunya di facebook tersebut.

Tanpa sepengetahuanya ternyata hal tersebut membuat teman barunya di Facebook tersebut merasa sangat marah dan mendatanginya di kampus sambil mara-marah. Merasa terganggu dengan tindakan orang tersebut, Laura pun kemudian memutuskan untuk menghapus pertemanannya dengan gadis misterius tersebut di Facebook. Mulai dari sinilah alur cerita dalam film Friend request, mulai menampakan keseramanya, di awali dengan peristiwa bunuh diri yang dilakukan gadis misterius tadi akibat merasa depresi setelah pertemananya di Facebook di hapus oleh Laura. Kejadian misterius silih berhganti mulai menghampiri Laura. Meski terkesan sederhana, namun dengan kemunculan sosok hantu yang cukup sering mengejutkan penonton di tambah dengan ide cerita yang lumayan baru. Membuat Friends Request, cukup memberikan suasana baru bagi pecinta film horor yang akan membuat jatung lumayan berpacu kencang.

The Wailing

The Wailing

Selain terkenal dengan film Thriller mereka yang memiliki alur cerita yang memukau, belakangan ini industri fiulm Korea Selatan juga mulai meramaikan pangsa film horor, dengan memproduksi film-film bergenre ini yang lumayan bagus. Salah satunya adalah The Wailing yang dirilis pada pertengahan tahun 2016 ini. Dengan mengambil konsep yang nyaris mirip dengan seri film horor yang cukup fenomenal beberapa tahun ini yaitu The Conjuring yaitu exorcism atau pengusiran setan. The Wailing menyuguhkan armosfer yang cukup mencekam di sepanjang alur filmnya, terlebih dengan setting pedesaan terpencil yang ada di Korea kian menambah gelap suasana film ini. Di awali dengan sebuah kasus pembantaian misterius yang terjadi di desa tersebut, Jong-gu (Kwak do-won) seorang Polisi yang ditugaskan untuk menyelesaikan kasus misterius tersebut, lama kelamaan mulai menemukan fakta yang tak terduga dari peristiwa pembantaian sebuah keluarga tersebut yang menuntunya pada pada seorang pria tua asal Jepang yang menetap di desa tersebut.

Pria tua tersebut Ia curigai sebagai pemilik ilmu hitam yang membuat terjadinya peristiwa pembantaian di Desanya. Namun tanpa di sadari oleh Jong-gu ketika Ia sedang menyelidiki kasus tersebut. Bahaya justru mengintai keluarganya sendiri, terutama putrinya yaitu Hyo-jin (Kim hwan-hee). Secara misterius sikap putri Jong-gu mulai berubah jadi kasar dan tak sopan pada orang tuanya sendiri. Belakangan baru di ketahui jika perubahan sikap ini terjadi karena Hyo-jin, putrinya ternyata suka bermain di sekitar rumah orang Jepang misterius tersebut. Perlahan-lahan gejala kerasukan pun mulai terlihat, hingga akhirnya Jong-Gu memutuskan untuk memanggoil seorang dukun asal kota yang terkenal bisa mengusir roh jahat. Disinila kita bisa mulai melihat ritual pengusiran setan tradisional khas korea dengan berbagai perlengkapan unik serta alunan musik yang tak nyaman di telinga. Dan sama halnya dengan kebanyakan film berbau misteri asal Korea, sisi horor dari The Wailing jug di kemas dengan sedikit twist. Dan dengan atmosfer horor yang tetap terjaga intensitasnya dari awal film hingga akhir, The Wailing, merupakan film yang tak disarankan untuk di tonton sendirian saat di rumah. Mengingat film ini merupakan salah satu film horor terbaik di tahun 2016.

The Conjuring 2

The Conjuring 2

Di buat menyusul kesuksesan film pertamanya The Conjuring pada tahun 2013 yang lalu. The Conjuring 2, bisa dibilang langsung tancap gas sejak menit-menit awal film ini dimulai. Berbeda halnya dengan Conjuring pertama yang baru memunculkan penampakan hantu pada menjelang akhir filmnya. Dalam Conjuring 2 para penonton akan sudah di suguhi denga munculnya penampakan sosok hatu sejak film ini di mulai. Masih mengangkat tema yang sma dengan film pertamanya yaitu Exorcism atau pengusiran hantu yang merasuki tubuh manusia. Kali ini petualangan Ed dan Lorraine Warren, dalam mengusir arwah jahat berpindah ke Einfield. Dimana mereka harus membantu sebuah keluarga yang salah satu anaknya Janet (Madison Wolfe), merasakan kehadiran sesosok arwah pria tua yang selalu mengganggunya.

Seperti film pertamanya The Conjuring 2 juga masih dihiasai dengan beragam penampakan yang cukup menguras nyali penonton. Terutama denga kemunculan sosok Hantu Valak yang cukup fenomenal. Membuat film ini begitu menyeramkan sekaligus fenomenal saat muali ditayangkan pada bulan Juni lalu. Dengan suasana mencekam sejak menit-menit awal film ini bisa dibilang cukup sukses memberikan teror keseraman pada para penonton, di tambanh dengan seting film ini yang mengambil model kota Einfield yang masih sangan sederhana dan kurang tertata pada tahun 1977 kian menambah kesan kelam dalam film ini. Bahkan meski sutradara James Wan menggunakan teknik Jump Scene (alur cerita yang maju-mundur) dalam Conjuring 2 namun kesan seram dan ketegangan dalam film ini tetap terjaga. hal ini tentu sangat menyenangkan bagi para pecinta film horor karena di suguhi aksi yang memacu adrenalin di sepanajang alur film ini. Jadi tak slah jika banyak yang menganggap kalau The Conjuring 2 merupakan salah satu film palingseram pada tahun 2016.

Lights Out

Lights Out

Di gadang-gadang menjadi film horor terbaik pada tahun 2016, Lights Out memang benar-benar membuktikan dirinya sebagai film horor yang menawarkan suasana baru walau tampil dengan tema klasik namun di kemas gaya baru yaitu ketakutan paling dasar dari manusia pada kegelapan. Dalam film lights out, penonton akan di suguhi salah satu elemen paling penting dalam film horor yaitu Jump Scared atau kemunculan karakter hantu secara tiba-tiba. Meski saat adegan pembuka film ini nampak kurang meyakinkan. Namun secara perlahan kengerian dari sosok hantu dari film ini perlahan mulai menampakan jati dirinya. Ditambah dengan banyaknya adegan Jump Scared yang ditampilkan, para penonton film ini nyaris tak diberi kesempatan untuk lupa dengan penampakan sosok penampakan hantu yang selalu muncul dalam keadaan gelap gulita ini. Dan ditambah lagi dengan basic cerita yang mendukung tentang sebuah keluarga yang mengalami sedikit keterpurukan setelah Kepala keluarganya meninggal secara misterius. Lights Out bisa di bilang berhasil menghadirkan suasanya kelam dalam nyaris 1 setengah jam durasi film ini. Buktinya meski hanya berjalan kurang dari 2 jam namun kemunculan dari sosok hantu dalam film arahan sutradara James Wan ini begitu membekas dinak penonton dan membuat mereka takut untuk mematikan lampu saat pulang kerumah.

Ouija : Origin of Evil

Ouija : Origin of Evil

Dari semua film horor yang tayang pada tahun 2016 sampai saat ini, rasa-rasanya Ouija : Origin of Evil, merupakan yang terbaik baik dari segi keseraman maupun basic cerita. Nyaris sama dengan dengan Lights Out, Ouija : Origin of Evil, juga mengedepankan Jump Scared, sebagai senjata utama mereka dalam mengejutkan penonton. Namun Ouija : Origin of Evil dibilang sedikit lebih unggul dari Lights Out, karena Jump Scared dari film ini yang jauh lebih seram dan berkesan meski kemunculanya tak sebanyak dalam film Lights Out. Dengan basic cerita yang di angkat dari sebuah permainan memanggil hantu menggunakan sebuah papan permainan, sebenarnya cukup sulit untuk membangun atmosfer horor yang kuat. Namun sang sutradara cukup cerdik dengan memilih seting tahun dari keseluruhan cerita yang di kemas pada era 60-an yang masih terkesan klasik. Dengan padananan seting lokasi yang klasik inilah Ouija : Origin of Evil berhasil membangun di mensi baru yang terkesan lebih kelam dari film pertamanya. Ditambah dengan karakter utama dalam film ini yang digambarkan sebagai seorang anak misterius dan terlihat mengerikan dengan ekpresi wajah yang minim dan juga senyuman kecil yang membuat siapapun merasa ngeri. Selain itu alur cerita film ini juga lumayan supit diprediksi, terlebih pada adegan jump scarednya yang bisa muncul dalam waktu yang tak terduga, membuat fil ini benar-benar memberikan sensasi yang seram yang menyenanglan bagi para pecinta film horor. Karena itu tak slah jika menyebut Ouija : Origin of Evil, sebagai film horor terbaik tahun 2016 ini.


Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa film horor yang masuk dalam daftar paling mengerikan di tahun 2016. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi para pecinta film horor.


Referensi:

http://www.verticecine.com/best-movies-of-2016/horror-movies-2016/


Related Article

Paling Aneh