Berita Aneh Unik

Hewan-Hewan Di Australia Ini Sungguh Menakutkan Dan Beracun

25 Nov 2016

Sahabatanehdidunia.com Australia merupakan salah satu benua yang letaknya berada di selatan Indonesia dan terkenal dengan hewan khasnya adalah kanguru dan koala. Selain itu, tidak asing lagi memang bahwa di Australia terdapat banyak sekali hewan-hewan yang tergolong menakutkan. Tak hanya bisa membuat orang yang melihatnya merasa ngeri, namun hewan-hewan tersebut juga mematikan. Namun uniknya kita akan sangat jarang menemukan hewan tersebut di negara-negara lain. Mungkin yang paling sering ditemukan di Australia adalah mamalianya. Tetapi ada juga kalajengking, laba-laba, gurita, ubur-ubur, dan masih banyak lagi.

Saking terkenalnya dengan banyaknya hewan yang mengerikan, Australia yang terkenal dengan Negara Kanguru tersebut juga menjadi terkenal dengan negara yang kaya akan hewan-hewan mengerikan. Kali ini akan dibahas mengenai hewan-hewan menakutkan yang ada di Australia dan ada yang mematikan karena ada sebagian yang menyimpan racun dan kandungan mematikan di dalam tubuhnya. Tetapi hewan-hewan tersebut tidak selalu ada di segala tempat di Australia. Jadi bagi para wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Australia, jangan pernah merasa takut. Pengunjung mungkin akan merasa takjub setelah melihat bentuk dan keunikan meskipun tetap merasa ngeri.

Box Jellyfish

Box Jellyfish

Ubur-ubur mungkin sudah menjadi hewan yang tidak asing dan sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Namun box jellyfish yang ada di Australia ini memiliki panjang tentakel yang lebih dari 60 kaki atau kurang lebih 3 meter. Di pantai-pantai yang berada di Australia dan terkenal keindahannya, kehadiran box jellyfish ini bahkan bisa dikatakan lebih mengerikan dibandingkan dengan hiu. Karena ubur-ubur ini transparan dan memiliki tubuh yang lunak, serta sangat beracun. Ubur-ubur ini juga memiliki sel yang bisa menyengat siapapun, termasuk manusia. Meskipun kelihatannya ubur-ubur adalah hewan yang lentur dan tidak berbahaya, siapapun yang terkena sengatan dari box jellyfish ini dapat merasakan rasa sakit yang luar biasa seperti arus listrik, bahkan dapat menyebabkan kematian. Box jellyfish ini hanya ditemukan antara bulan November sampai Mei dan hanya ada di wilayah tropis. Untuk lebih amannya, sebaiknya pada moment akan banyaknya kemunculan box jellyfish, lebih baik berenang di pantai yang terdapat penjaganya, dan mengenakan pakaian berenang yang menutupi seluruh tubuh. Hal tersebut akan mengurangi kemungkinan mendapat sengatan box jellyfish.

Saltwater Crocodile

Saltwater Crocodile

Buaya termasuk hewan purba yang masih ada hingga saat ini. Hewan ini telah banyak ditemukan di berbagai negara. Namun kali ini yang ada di Australia adalah hewan buaya air asin. Buaya dikenal sebagai predator yang paling besar di dunia. Bahkan buaya beratnya bisa sampai mencapai 2000kg. Walaupun terkesan hewan yang terlihat sering diam, tetapi buaya ini sangat buas dan dapat berkamuflase sehingga secara tak terduga, buaya akan dapat menyerang mangsanya secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi. Buaya ini biasanya memakan ikan dan hewan-hewan apapun yang ada di sekitarnya, bahkan buaya juga pernah memangsa dan memakan manusia hidup-hidup, karena terkadang mangsa dari hewan ini sulit untuk menghindar saat buaya telah melakukan pengincaran. Dari bentuknya saja buaya memang sudah mengerikan dan hampir seperti monster.

The Funnel-Web

The Funnel-Web

Laba-laba merupakan hewan yang mengerikan dan menggelikan karena ia memiliki jumlah kaki yang banyak. Bagi penderita arachnophobia atau seseorang yang memiliki ketakutan dengan laba-laba pasti akan merasa sangat ngeri dan ketakutan apabila bertemu dengan hewan satu ini. Bahkan mungkin melihatnya saja sudah merasa ngeri. Bentuknya berbeda seperti laba-laba pada umumnya, yang tidak terlalu besar. Namun kali ini, funnel-web memiliki tubuh yang hampir mirip dengan tarantula, tetapi memiliki tubuh yang besar. Funnel-web memiliki warna tubuh hitam dengan kepala yang terlihat bersinar. Laba-laba funnel-web memiliki taring yang panjang dan kuat. Saat menyerang, taringnya bisa menancap sangat kuat sekali, bahkan sampai menembus di sepatu dan kuku, serta biasanya serangannya ia lakukan berulang kali. Funnel-web dapat ditemukan di pesisir timur Australia, New South Wales, Victoria, dan Queensland. Funnel-web biasanya ditemukan di bawah batu, bawah pohon,  dan dedaunan. Walaupun tidak semuanya mematikan, laba-laba yang biasanya aktif di malam hari ini tetap harus diwaspadai gigitannya yang mengandung racun. Untungnya sejak 30 tahun yang lalu, telah ditemukan racun untuk mengobati manusia yang menjadi korbannya.

Cassowary

Cassowary atau dalam bahasa Indonesianya adalah kasuari, merupakan hewan sebangsa burung yang memiliki ukuran yang besar. Walaupun termasuk jenis burung, namun kasuari tidak bisa terbang. Kasuari termasuk burung tertinggi ketiga di dunia. Bahkan ada jenis kasuari yang tingginya hampir menyamai tinggi manusia. Burung ini memiliki bentuk yang indah dan menawan. Meskipun begitu, kasuari termasuk hewan yang memiliki sifat yang agresif. Kaasuari juga bisa menjadi burung yang galak apabila diserang ataupun ia sedang marah. Burung ini tidak ragu-ragu untuk menyerang mangsanya dengan mengejarnya apabila ia merasa terganggu. Kasuari memiliki kuku yang sangat tajam di setiap jari-jarinya, yang dapat membantunya untuk menyerang dan bahan menendang korbabnnya saat ia sedang marah. Maka walaupun Kasuari merupakan jenis burung yang unik dan terlihat indah serta menawan, siapapun harus berhati-hati dengan burung ini.

Stonefish

Stonefish

Stonefish merupakan ikan yang memiliki bentuk hampir mirip seperti batu. Maka dari itu ia diberi nama stonefish, atau dalam Bahasa Indonesianya adalah ikan batu. Stonefish termasuk ikan yang beracun dan memiliki bisa, serta bentuknya terkadang sulit untuk dilihat, karena hampir sama seperti bebatuan dan terumbu karang yang ada di laut. Duri-duri yang ada di tubuhnya lah yang mengandung racun. Penyelam mungkin banyak yang tidak akan menyadari adanya ikan ini, bahkan menginjaknya karena kamuflasenya yang cuup sempurna. Manusia yang terkena sengatan racunnya akan merasakan sakit, dan membuat korbannya merasa sulit bernafas, serta menyebabkan pembengkakan dan luka pada tubuh yang sangat buruk, bahkan bisa sampai harus diamputasi secepatnya agar racunnya tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Stonefish ini biasa ditemukan di perairan laut dangkal Pasifik, Graet Barrier Reef, dan di perairab tropis di Australia Utara.

Beberapa penjelasan diatas menceritakan hewan-hewan yang menakutkan yang ada di Australia. Kehadirannya memang perlu diwaspadai Karena, Jika tidak pasti akan membawa dampak yang buruk dan dapat menyebabkan kematian. Sudah banyak kasus kematian yang disebabkan oleh hewan-hewan diatas, atau minimal luka parah. Unik namun mengerikan, dan sebagian hanya ditemukan di Australia. Bagi siapapun yang penasaran dan ingin melihat langsung seperti apa hewan-hewan yang dianggap menakutkan tersebut, bisa langsung mengunjungi Australia sekalian berlibur. Tetapi tetap saja, harus waspada dan sangat hati-hati demi keselamatan agar tidak menjadi korban dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kenakan segala sesuatu yang bisa membantu keselamatan.

Sumber referensi:
http://www.boombastis.com/binatang-menakutkan/12952
http://www.oddee.com/item_99875.aspx
http://news.detik.com/australiaplus/2571503/inilah-binatang-mematikan-di-australia


Related Article

Paling Aneh