Foto Aneh Unik

Inilah Fakta Hotel Faridpur Dengan Tarif Termurah Di Dunia, Berani Coba Menginap

19 Nov 2016

Bagi sebagian besar orang yang memiliki hobi bepergian atau jalan-jalan, salah satu hal penting yang selalu diprioritaskan ialah penginapan. Saat ini sudah banyak sekali jenis penginapan mulai dari hotel, motel, wisma, villa dan lain sebagainya. Masing-masing jenis penginapan tersebut memiliki kelas-kelas tertentu misal hotel bintang tiga hingga bintang lima. Kelas-kelas tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan tentang harga dan fasilitas yang dimiliki hotel-hotel tersebut.

Bicara soal hotel, harga memang biasanya berbanding sama dengan fasilitas yang ditawarkan. Semakin mahal tarif sebuh hotel, maka fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan pun juga semakin baik pula. Mungkin tarif hotel senilai puluhan juta rupiah dalam semalam sudah banyak sekali bertebaran di berbagai negara di dunia. Namun sebaliknya seperti apakah hotel dengan tarif  termurah di dunia? Inilah Berikut ulasan fakta-fakta tentang Faridpur Hotel yang diklaim sebagai hotel termurah di dunia versi anehdidunia.com.

Lokasi Faridpur Hotel

Lokasi Faridpur Hotel

Dibaca dari namanya saja, hotel ini mungkin sudah bisa ditebak berada di wilayah Asia Selatan. Yup, Faridpur terletak di negara Bangladesh yang berbatasan langsung dengan India dan juga Pakistan. Sahabat anehdidunia.com hotel yang disebut-sebut sebagai hotel termurah di dunia ini uniknya bertempat di lokasi yang tak biasa yakni di bekas bangkai kapal yang sudah tidak digunakan lagi. Sahabatanehdidunia.com jangan membayangkan bangkai kapal yang digunakan tersebut merupakan bangkai bekas kapal pesiar yang mewah dan sering berkeliaran di layar kaca televisi. Sebaliknya, bangkai kapal yang digunakan untuk mendirikan Faridpur Hotel berada di kawasan perkampungan kumuh yang ada di Bangladesh. Dengan kata lain, Faridpur Hotel termasuk hotel yang dibangun ala kadarnya! Faridpur Hotel sendiri juga berada berada di sekitar tepian Sungai Buringaga yang berada di dekat wilayah kota Dhaka, ibukota negara Bangladesh. Berada di kawasan tepian sungai dan dikelilingi perkampungan kumuh, sudahkah anda bisa sedikit membayangkan kondisi Faridpur Hotel itu sendiri?

Tarif Sewa Termurah Rp. 4000,- / malam

Tarif Sewa Termurah Rp. 4000,- / malam

Faridpur Hotel sendiri adalah salah satu hotel terkenal yang ada di negara Bangladesh. Uniknya, hotel ini terkenal bukan karena desain interior atau fasilitasnya yang mewah. Sebaliknya Faridpur Hotel terkenal karena tarifnya yang sangat murah dan jauh berbeda dengan tarif hotel bintang dua manapun. Yup, Faridpur Hotel hanya mematok tarif sebesar Rp. 4.000,- saja untuk satu malam bagi siapapun yang menginap di dalamnya. Harga tersebut jika dikurskan dalam taka (mata uang Bangladesh) hanyalah 31 taka saja! Jika dibandingkan dengan hotel, motel atau bahkan losmen manapun yang ada di Indonesia tidak ada harga penginapan yang dibanderol semurah itu.

Punya Tarif Sewa Termahal Juga

Punya Tarif Sewa Termahal Juga

Meskipun dijuluki sebagai hotel termurah di dunia, nyatanya Faridpur Hotel juga memiliki persamaan dengan hotel lain pada umumnya terutama masalah harga. Hotel ini juga memiliki beberapa klasifikasi harga yang juga dibedakan berdasarkan fasilitas yang diperoleh bagi pengunjung yang akan menginap. Jika tarif termurah di hotel ini adalah 31 taka atau setara dengan empat ribu rupiah untuk per malamnya, Faridpur Hotel juga menawarkan 1,25 pundsterling sebagai tarif paling mahal untuk satu malam. 1,25 poundsterling tersebut setara dengan Rp. 19.700 saja! Kembali lagi jika dibandingkan dengan hotel di Indonesia, harga Rp. 19.700 jangankan menjadi tarif paling mahal, dijadikan nilai patokan tarif sebuah hotel pun dipastikan tidak ada. Jadi apakah tarif sewa yang diklaim termahal di Faridpur Hotel tersebut bisakah benar-benar disebut dengan harga yang mahal?

Fasilitas Yang Ditawarkan Faridpur Hotel

Fasilitas Yang Ditawarkan Faridpur Hotel

Pepatah Jawa mengatakan bahwa ono rego ono rupo yang artinya ada harga ada rupa, mungkin pepatah tersebut benar-benar melekat dalam diri manusia. Contoh paling sederhana adalah ketika akan membeli sebuah tas atau sepatu, meskipun model dan warnanya sama dengan harga yang berbeda (satu murah dan yang lain mahal) sudah bisa dipastikan bahwa kedua tas tersebut memiliki kualitas yang berbeda pula. Sahabat anehdidunia.com semakin mahal atau tinggi harga suatu barang, maka kualitas bahan dan lain-lainnya juga pasti semakin bagus, baik dan tentu saja punya nilai kemewahan tersendiri. Sebaliknya jika ada benda yang dibanderol dengan harga sangat murah tentu saja bahan kualitasnya sepadan dengan harga. Hal inipun juga berlaku bagi Faridpur Hotel yang merupakan hotel termurah di dunia. Dengan tarif paling murah Rp. 4.000 dan termahalnya Rp. 19.700 saja, fasilitas yang disediakan di Faridpur Hotel bagi pengunjung yang menginap pun juga tidak muluk-muluk, bahkan cenderung boleh dikatakan kumuh. Bagaimana tidak? fasilitas yang ditawarkan hanyalah” tempat tidur yang lebih mirip dengan barak tanpa kasur dan harus berbagi dengan pengunjung lainnya alias tidak privat serta air juga toilet bersama! Jika ada yang bertanya adakah fasilitas hiburan seperti televisi atau AC untuk mengatasi kegerahan? Jawabannya sama sekali tidak ada! Satu-satunya fasilitas yang dapat digunakan secara pribadi di hotel ini hanyalah loker untuk menyimpan barang pribadi pengunjung hotel!

Terkenal Di Dunia

Terkenal Di Dunia

Meskipun harga dan fasilitas Faridpur Hotel yang banyak mengundang keheranan bagi banyak orang, tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan hotel ini juga terkenal ke berbagai belahan negara di dunia. Kumpulan informasi yang menjelaskan mengenai harga, kondisi dan bahkan fasilitas yang ditawarkan oleh Faridpur Hotel mengundang rasa penasaran dari banyak orang sehingga hotel ini pun tak hanya terkenal namun juga banyak didatangi oleh berbagai wisatawan dari luar negeri. Padahal sesuai catatan jumlah pengunjung yang menginap di hotel ini paling banyak berasal dari para pendatang yang bekerja di sekitar Faridpur Hotel. Sahabat anehdidunia.com para pekerja tersebut diketahui memiliki upah atau gaji yang rendah sehingga memilih Faridpur Hotel untuk diinapi atau ditinggali. Yup, beberapa pekerja tersebut memang bahkan ada yang betah untuk membayar sewa dalam kurun waktu dari 1 sampai 3 bulan.

Beberapa ulasan singkat mengenai fakta unik hotel terumah di dunia tersebut memang cukup membuat beberapa orang berdecak kagum. Ada yang merasa heran, tak sedikit yang merasa agak jijik namun banyak juga yang penasaran ingin mengunjungi Bangladesh untuk sekedar pergi ke Faridpur Hotel. Kalau sahabatanehdidunia.com sendiri bagaimana? Beranikah menginap disana?

Sumber referensi:
http://www.vebma.com/hotel/Faridpur-Hotel/2443


Related Article

Paling Aneh