Berita Aneh Unik

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

15 Nov 2016

Selain Sekolah seram, sudah menjadi rahasia umum jika beberapa kampus yang ada di Indonesia ini juga merupakan tempat yang angker dan berhantu. Sejak dulu selain di kenal sebagai pencetak generasi bangsa, hampir setiap kampus juga berhasil menelurkan sebuah kisah mistis mereka sendiri. Kisah horor yang biasanya berasal dari sebuah tragedi naas yang terjadi di kampus ini, biasanya akan di ceritaian secara turun-temurun oleh para alumnusnya yang pernah menjadi saksi dari keangkeran kampus mereka. Dan jangan salah, karena tak hanya kampus biasa saja yang berhantu dan angker, beberapa kampus ternama di Indonesia juga ternyata memiliki kisah tentang keangkeran mereka sendiri yang bisa membuat bulu kuduk yang mendengarnya berdiri. Penasaran bagaimana kisah keangkeran kampus-kampus ini, silahkan simak ulasanya dalam, Kampus Paling Angker Di Indonesia, versi anehdidunia.com

Universitas Indonesia

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

Mengingat nama besarnya sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, maka wajar jika UI (Universitas Indonesia) merupakan perguruan tinggi yang banyak di favoritkan oleh mahasiswa baru. Namun tentu bukan hal yang mudah untuk bisa memasuki UI. Tak hanya soal seleksi masuknya yang lumayan sulit, serta soal urusan soal tempat tinggal di sana nantinya. Karena selain semua masalah tersebut, UI juga memiliki kisah legendaris mengenai sosok hantu yang ada di kampus mereka. Di Universitas yang identik dengan jaket berwarnya kuning ini, terdapat sebauah kisah horor tentang sesosok hantu yang bergentayangan di depan kantor rektorat. Konon katanya hantu ini, sering menampakan dirinya dalam wujud seorang wanita yang memiliki wajah yang pucat. Karena itu terdapat sebuah peraturan tak tertulis di kampus UI, yang melarang siapapun melewati arena depan kantor rektorat khususnya pada saat malam hari. Tak hanya menampakan dirinya di area depan rektorat, konon hantu ini juga suka jahil dan sering berkeliaran, di sekitar kampus dan memperagakan adegan memaytahkan lehernya pada para mahasiswa yang ia temuai. Menurut cerita yang beredar, kemunculan hantu ini di mulai sejak adanya kematian seorang wanita di dekat kantor rektorat pada zaman dahulu.

Universitas Maranata

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

Dengan letak bangunanya yang ada di area pusat kota Bandung, mungkin tak akan ada yang mengira jika Universitas Kristen Maranata , merupakan salah satu kampus terangker di Indonesia. Kisah keangkeran Universitas Maranata sendiri berasal dari sebuah cerita turun-temurun yang sudah ada di kampus ini sejak dulu. Kono dulu di kampus Maranata ada seorang mahasiswa yang sedang mengambil jas almamater miliknya yang tertinggal di ruang lab. Saat dalam lab ini, ia kemudian bertemu dengan seorang kakek tua yang tanpa ada sebab apapun tiba-tiba memberikanya bocoran jawaban dai 51 soal untuk ujian kedokteran besok. Si mahasiswa ini pun kemudian menjawab semua soal yang ada di ujian ke esokan harunya tersebut dengan bocoran jawaban dari kakek tua tadi. Namun di sinilah kisah horor ini mulai terkuak, karena saat Ia sedang, asik mengerjakan soal ujian tersebut, Ia di kagetkan ketika melihat soal ke 50, karena foto mayat yang dijadikan bahan soal itu, ternyata wajahnya mirip sekali dengan kakek tua yang Ia temui semalam. Ia pun akhirnya menyadari jika yang di temuainya di ruang lab satu malam sebelumnya bukanlah manusia melainkan arwah sang kakek yang tubuhnya di jadikan sebagai bahan ujian. Sejak saat itu pula sosok arwah kakek ini, lebih sering di sebut dengan "Hantu Mayat."

Universitan Negeri Malang

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

Universitas Negeri Malang atau biasa disingkat dengan sebutan UM, merupakan Universitas rujukan terbaik yang ada di Kota Malang. Namun meski merupakan salah satu Universitas terbaik yang menjadi incaran dari banyak calom mahasiswa baru. Sama halnya dengan dua Universitas di atas UM, juga memiliki kisah Horor di sekitar lingkungan kampusnya. Salah satu cerita horor yang paling populer dari UM adalah kisah tentang hantu tanpa kaki yang konon sering muncul di Universitas Negeri malang. Hantu tanpa kaki ini konon sering muncul di di dekat fakultas seni. Menurut cerita yang telah beredar secara turun temurun di lingkungan kampus Universitas Negri malang, konon barang siapapun yang pulang larut malam dan kebetulan sedang berada di area sekitar Faklultas seni. Maka hantu tanpa kaki konon akan muncul dan menemui orang tersebut. Sosok hantu ini dipercaya akan muncul dengan sendirinya. Ia kemudian akan bertanya pada orang yang sendirian tersebut kenapa sudah larut tapi kenapa tak pulang juga. Meski terkesan sederhana namun kisah yang sudah ada sejak jaman dulu di Universitas Negeri malang ini tetap saja akan membuat siapapun berfikir didua kali sebelum menghabiskan malam di area fakultas seni di Unversitas Negeri Malang.


ITB

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

Selain Universitas Maranata, di Bandung ada satu lagi kampus yang terkenal memiliki kisah horor yang cukup menyeramkan. Kampus ini sendiri merupakan slah satu Universitas yang paling ternama di Indonesia karena kwalitas lululsanya yang tak perlu diragukan lagi. Kampus tersebut adalah ITB atau Institut Teknologi Bogor, dan tak hanya satu kisah horor, di ITB terdapat beberapa kisah tentang hantu yang cukup terkenal. Beberapa kisah hantu itu, misalnya tetang penampakan hantu tanpa wajajah di aula barat, banyak orang yang bercerita jika mereka pernah melihat penampakan hantu ini. Di gedung gambar mesin pun juga terdapat kisah mistis, di mana ada sebuah fenomena unik yang sering terjadi di mana alat-alat gambarnya bergerak-gerak dengan sendirinya. Sedangkan kisah yang paling horor adalah di gedung PAU. Katanya di tempat itu banyak orang yang pernah melihat penampakan hantu orang jatuh. Hantu ini sering menampakan dirinya dalam bentuk potongan-potongan tubuh yang berserakan di area gedung. Di ITB sendiri memang terkenal banyak tempat yang menyeramkan, namun meski begitu tetap banyak orang yang bermimpi untuk dapat berkualiah di kampus ini.

 

Universitas Gajah Mada

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

Dengan predikat sebagai salah sat Universitas tertua di Indonesia, maka bukanlah hal yang aneh jika Universitas Gajah Mada, memiliki banyak kisah horor. Sudah banyak orang yang bercerita bahwa mereka mengalami peristiwa mistis di kampus UGM. Banyak pula mahasiswa yang mengaku melihat sosok gaib maupun pengalaman aneh lainya di Universitas yang terletak di kota Jogjakarta ini. Salah satu kisah horor turun temurun yang sangat populer di kampus UGM, adalah kisah tentang sosok hantu wanita yang dikenal dengan Nama Mbak Yayuk. Sosok arwah gentayangan ini dipercaya sering muncul di area Fkultas Ekonomi dan Bisinis. Penampakan arwah Mbak Yayuk bahkan sudah sering tertangakap kamera CCTV dan sudah tak terlitung lagi mahasiswa yang melihat penampakanya saat pulang terlalu larut. Namun bedanya sosok hantau Mbak Yayuk ini dipercaya bukanlah hantu yang menyeramkan, Ia selalu muncul dengan pakaian layaknya mahasiswa biasa. Hanya saja memiliki tatapan mata kosong seperti orang yang sedang linglung. Sosok arwah Mbak Yayuk yang selalu terlihat seperti orang kehilangan arah ini sendiri dipercaya berhubungan kisah masa lalunya sebelum bunuh diri. Konon dulunya Mbak yayuk merupakan salah satu mahasiswi UGM naum karena skripsinya terus-terusan mendapat penolakan akhirnya Ia frustrasi dan memilih bunuh diri di lingkungan Kampus UGM, hingga akhirnya gentayangan sampai sekarang.


Universitas Brawijaya

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Angker Di Indonesia

UB atau Universitas Brawijaya dikenal sebagai slah satu dari 5 Universitas terbaik yang ada di Indonesia. Jadi tak heran jika orang yang ingin berkuliah di Universitas yang ada di kota Malang ini, tak hanya datang dari kota Malang saja melainkan dari berbagai kota bahkan hingga ke luar pulau Jawa. Namun sama dengan Kampus-kampus yang ada di atas, UB juga memiliki kisah mistis yang tak kalah menyeramkan. Kisah urban legend yang ada di Universitas Brawijaya bahkan mungkin bisa dibilang sangat membekas bagi mereka yang mendengarkanya. Kisah tersebut adalah tenatnag sesososk hantu tanpa wajah yang sering menampakan dirinya, di area Fakultas kedokteran di kala amalam hari terutama saat keadaan sepi. Soal rupa dari penapakan hantu ini, sudah tak usah ditanyakan lagi karea kono siapapun yang meliahatnya di jamin akan mengalami trauma yang berkepanjagan. Selain muncul di Fakultas Kedokteran, sosok hantu tanpa wajah juga konon di beberapa araea laian di Universitas Brawijaya saat keadaan sepi. Dan tak hnaya hantu tanpa wajah saja yang ada di Universitas ini, karena konon di asrama UB juga esring muncul hantu yang menyamar menjadi manusia dan menipu para mahasiswa yang di sna sebelum akhirnya menakut-nakuti mereka.


Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah dari kampus-kampus paling seram di Indonesia. Ada yang mempercaayai kisah-kisah mistis ini namun tak sedikit pula yang meragukanya. Semua tentu terserah pendapat masing-masing orang, hanya saja alangkah baiknya jik akita tetap berhati-hati saat berada di araea ayang terkenal horor aagar tak mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan.''


Referensi:
http://www.boombastis.com/cerita-hantu-kampus/57965

http://www.satujam.com/hantu-hantu-ini-ikut-kuliah-di-kampus-kampus-terkenal-di-indonesia/


Related Article

Paling Aneh