PLARIUSMODIFIKASI101

Teka Teki Tempat Yang Lebih Misterius Daripada Segitiga Bermuda

Wednesday, December 28, 2016
Bermuda Triangle atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Segitiga Bermuda adalah tiga wilayah yang ada di daerah Samudra Atlantik. Tiga wilayah tersebut adalah Bermuda, lalu Puerto Riko dan Miami. Ketiga wilayah ini membentuk garis yang menyerupai segitiga sehingga disebut sebagai Segitiga Bermuda. Wilayah ini adalah salah satu wilayah paling misterius di belahan bumi, sehingga tak jarang menimbulkan berbagai macam teori konspirasi dari para ilmuwan dan masyarakat dunia.

Seperti telah diketahui sebelumnya bahwa Segitiga Bermuda memang menyimpan berbagai misteri. Hal ini didasari karena seringkali terjadi berbagai peristiwa kecelakaan pesawat yang menghilang saat melintas di area tersebut, fenomena UFO atau alien, fenomena alam dan lain sebagainya. Dan ternyata Segitiga Bermuda bukanlah satu-satunya tempat misterius yang “berbahaya” di dunia. Berikut adalah teka-teki tempat yang disebut lebih misterius dibandingkan Segitiga Bermuda versi anehdidunia.com.


Bigelow Ranch – Utah





Bigelow Ranch atau yang dulu dikenal dengan nama Skinwalker Ranch adalah sebuah peternakan yang terletak di daerah Utah, Amerika Serikat. Sudah bukan rahasia lagi jika peternakan ini telah lama menjadi perbincangan banyak orang terkait dengan kemisteriusannya. Bigelow Ranch sendiri sempat berganti pemilik dan masing-masing memiliki cerita misterius yang hingga kini tak terpecahkan, justru sebaliknya menyisakan tanda tanya yang lebih besar.  Seperti misalnya mantan pemilik peternakan terdahulu yang bernama Terry dan Gwen Sherman yang mengaku pernah mengalami beberapa kejadian tak masuk akal. Diantaranya adalah munculnya hewan-hewan yang sebenarnya diketahui tidak ada di daerah tersebut seperti misalnya serigala berukuran besar. Bahkan terdapat serangan berkali-kali dari serigala tersebut namun hewan itu sendiri tak pernah tertangkap seolah tiba-tiba menghilang begitu saja. Selain itu sahabat anehdidunia.com ada beberapa penduduk sekitar yang mengaku pernah melihat sosok Bigfoot ketika malam hari. Tak hanya itu saja, beberapa orang juga mengaku seringkali melihat cahaya warna-warni yang keluar dari dalam tanah tanpa tahu penyebabnya apa. Teka-teki perihal misteri tersebut semakin blur kala banyak hewan ternak yang tewas tanpa diketahui penyebabnya serta pengakuan beberapa orang yang mengklaim pernah melihat UFO mendarat di daerah tersebut!


The Devil’s Sea – Samudra Pasifik



Jika Segitiga Bermuda yang terkenal dengan kemisteriusannya tersebut berlokasi di daerah Samudra Atlantik, lain halnya dengan The Devil’s Sea yang tak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda ini justru terletak di Samudra Pasifik. Meskipun misteri mengenai The Devil’s Sea ini kurang begitu populer bagi sebagian masyarakat akan tetapi bagi masyarakat lain yang telah mengetahui sudah pasti mengenal detail atau tahu persis peristiwa dan fenomena apa saja yang seringkali terjadi di area The Devil’s Sea. Laut Iblis ini sendiri berlokasi di selatan kota Tokyo, Jepang tepatnya adalah di area Pulau Miyake. The Devil’s Sea sendiri sering disebut-sebut sebagai tempat berkumpulnya “paranormal”, meskipun tidak ada satu orang pun yang berhasil membuktikan mengenai hal ini hingga saat ini. Sahabat anehdidunia.com julukan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya di wilayah perairan The Devil’s Sea ini sendiri seringkali terdapat peristiwa tak lazim alias kurang masuk akal hingga banyak yang berspekulasi dan menduga-duga bahwa area perairan tersebut memang didiami oleh makhluk ghaib dan bahkan ada juga yang mengklaim tempat tersebut telah dihuni oleh alien. Beberapa fenomena aneh dan misterius yang pernah terjadi di The Devil’s Sea diantaranya adalah munculnya benda-benda bercahaya, daya magnet yang amat kuat serta banyaknya pesawat dan kapal yang hilang. Bahkan pemerintahan Jepang pun memutuskan bahwa The Devil’s Sea adalah area rawan dan berbahaya untuk mencari ikan.


San Luis Valley - Colorado



Colorado adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat yang secara geografis terkenal dengan wilayahnya berada dalam posisi dataran tinggi. Akan tetapi siapa sangka jika di negara bagian ini terdapat satu wilayah yang diliputi teka-teki tak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda. Wilayah tersebut tak lain adalah San Luis Valley, perbukitan yang berada di bagian selatan Colorado. Tak main-main, ternyata tempat tersebut disebut-sebut merupakan wilayah yang sering dijadikan pendaratan pesawat UFO dan bahkan ada juga yang menyebut sebagai tempat kehadiran para alien. Begitu kuatnya dugaan tersebut, hingga membuat Judy Messoline seorang penduduk wanita yang mendirikan sebuah menara khusus untuk memantau dan mengamati (jika benar) UFO mendarat di wilayah tersebut. Spekulasi dan dugaan yang mengarah pada hal berbau luar angkasa tersebut sebenarnya bermula ketika banyak peristiwa aneh yang terjadi. Diantaranya yang paling misterius adalah tewasnya binatang-binatang yang ada di wilayah tersebut tanpa suatu sebab. Sahabat anehdidunia.com salah satu kasus paling fenomenal terkait dengan tewasnya binatang adalah kematian kuda bernama Snippy di tahun 1967. Kala itu Snippy ditemukan tewas dengan kondisi otak telah hilang, yang aneh dari peristiwa tersebut adalah tidak adanya jejak darah hewan itu sendiri seperti akibat diserang oleh hewan predator atau lainnya. Yang ada hanyalah luka sayatan biasa.


Bridgewater Triangle - Massachusetts



Segitiga Bridgeweater atau Brifgewater Triangle adalah sebuah wilayah yang berada di bagian tenggara Massauchetts, Amerika Serikat. Daerah ini memiliki ukuran seluas 520 kilometer persegi dan dikenal sebagai daerah yang banyak menyimpan teka-teki tak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda yang ada di Samudra Atlantik. Telah banyak peristiwa dan fenomena aneh yang sukar dinalar yang telah terjadi di daerah ini, beberapa diantaranya adalah penampakan bola api, bigfoot, ular dengan ukuran yang amat besar, penampakan UFO dan lain sebagainya. Sahabat anehdidunia.com beberapa peristiwa dan fenomena tak lazim tersebut diklaim bukanlah isapan jempol semata karena tak hanya penduduk setempat saja yang mengaku pernah melihat secara langsung namun juga dikuatkan dengan pernyataan langsung dari kepolisian setempat.  Selain penampakan UFO, beberapa orang juga ada yang mengaku seringkali melihat helikopter hitam terbang di wilayah tersebut. Tak cukup itu saja, di wilayah Bridgewater Triangle ini juga seringkali terdapat fenomena penampakan makhluk cryptid seperti kera besar, peri, pterodactyl dan lain sebagainya.


South Atlantic Anomaly – Samudra Atlantik



Selain Segitiga Bermuda yang menyimpan berbagai macam misteri, satu wilayah lain di Samudra Atlantik yang juga menyimpan teka-teki yang notabene hingga saat ini belum terpecahkan adalah di wilayah South Atlantic Anomaly atau SAA. Bedanya wilayah ini tidak berada di perairan melainkan di angkasa persisnya 300 kilometer dari lepas pantai negara Brazil. Sahabat anehdidunia.com diketahui bahwa lokasi South Atlantic Anomaly ini sendiri tepat berada di Sabuk Van Allen yang merupakan dua sabuk partikel dengan muatan di sekitar planet bumi yang mana ditahan di tempat oleh medan magnet bumi. Secara ilmiah, wilayah “rawan” itulah yang sering memicu terjadinya masalah pada satelit juga pesawat luar angkasa. Sementara beberapa peneliti hingga saat ini masih kesulitan untuk memberikan penjelasan bagaimana bisa radiasi memicu gangguan-gangguan demikian.

Sumber referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/1194/10-Tempat-Yang-Tidak-Kalah-Misterius-Dengan-Segitiga-Bermuda
https://en.wikipedia.org/wiki/
https://id.wikipedia.org/wiki/
http://thenightsky.org/bigelow.html