Ibu Luar Biasa Yang Memberikan Keturunan Berlimpah


Ada pepatah yang menyebutkan “Banyak Anak, Banyak Rejeki” hal ini memang benar adanya. Yang dimaksud rejeki disini bukanlah berupa harta dan ke kayaan. Karena sejatinya anak itu sendiri merupakan Rejeki yang tak ternilai harganya. Keberadaan anak dalam sebuah keluarga tak hanya membawa kebahagiaan, tapi juga kadang bisa membuat hal-hal yang awalnya mustahil bisa terjadi. Karena itu pad ajaman dulu, orang biasanya tak akan membatasi jumlah anak mereka. Beda halnya dengan saat ini dimana orang biasanya memilih untuk hanya memiliki satu atu dua anak saja, dengan berbagai pertmbangan. Jadi saat ini akan sangat sulit untuk melihat sebuah keluarga yang memiliki anak yang banyak. Biasanya sebuah keluarga hanya akan punya 2 sampai maksimal 3 anak, atau bahkan hanya memiliki satu anak tunggal saja. Beda dengan jaman Orang Tua kita dulu, dimana mereka bisa punya saudara hingga 5 atau 7 orang. Banyak sekali bukan? banyangkam bagaimana perjuangan Ibu atau Istri kita jika sampai melahirkan anak sebanyak itu. Tapi jumlah ini belumlah seberapa karena sejarah telah mencatat Ibu-ibu luar biasa yang bahkan mampu melahirkan anak hingga puluhan jumlahnya. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah menarik ini dalam, Ibu-Ibu Luar Biasa Yang Memberikan Keturunan Berlimpah, versi anehdidunia.com

Maddalena Granata 52 Anak

Maddalena Granata 52 Anak

Kisah Ibu luar biasa yang pertama di mulai dari sebuah kota kecil di Itali yang bernama Nocera. Di kota ini telah tercatat seorang wanita bernama Maddalenna Granata yang dilaporkan telah melahirkan 52 orang anak. Informasi ini diperoleh dari seorang koresponden harian Paris Journa, bernama Xaples yang menuliskan jika, di kota sebuah desa yang berjarak 2 atau 3 kota dari Pompeii tepatnya di kota sebuah kota bernama Nocera, hidup seorang wanita bernama Maddalenna Granata, wanita yang usinya telai mulai menginjak 47 tahun ini dilaporkan memiliki 49 orang anak. Maddalenna sendiri diketahui menikah pada usia 28 tahun dan telah melahirkan sebanyak 52 kali dalam kurun waktu kurang lebih 20 tahun. Dengan tiga orang bayi meninggal dan 49 laninya hidup dan tumbuh besar. Selain jumalah anaknya yang luar biasa, Maddalenna juga terbilang sebagai Ibu yang unik, karena Ia dalam puluhan persalinan yang pernah Ia lalui, 15 diantanya Ia melahirkan bayi kembar tiga. Jadi diantara 49 anak Maddalenna yang berhasil selamat 45 diantaranya merupakan anak kembar tiga. Luar biasa bukan?

Barbara Stratzmann 53 Anak

Barbara Stratzmann 53 Anak

Hidup antara tahun 1448 hingga 1503 pada masa kerajaan romawi, Barbara Stratzmann asal Boennigheim (Sekarang Jerman), menurut sejarah telah melahirkan tak kurang daro 53 anak. Banyaknya jumlah kelahiran dari Istri dari Adam Stratzmann ini disebabkan oleh banyaknya anak kembar yang dilahirkan oleh Barbara. Pasangan ini tercatat memiliki satu set anak septuplets (Kembar 7), satu set sextuplet (kembar 6), empat set triplet (kembar 3), dan lima pasang kembar, sedangkan 18 lainya lahir dengan normal dan satu meninggal dunia. Jumlah kelahiran yang luar biasa banyak dalam keluarga ini bahkan di abadikan dalam sebuah lukisan karya seorang seniman bernama Cyriakuskirche. Dalam lukisanya Cyriakuskirche yang juga merupakan seorang seniman dari Gereja Protestan, menggambarkan Barbara dan Adam bersama ke 53 anak mereka berbaris rapi di sebuah kandang ternak yang ada di Betlehem. Namun meski begitu pada tahun 1990, seorang Dokter yang mengepalai sebuah klinik khusus bersalin di kota Heilbron, Jerman meragukan kebenaran lukisan tersebut dan menganggap sangat mustahil seorang wanita dapat melahirkan anak sampai sebanyak itu. Terlebih peristiwa ini terjadi di jaman dimana teknologi medis belumlah semaju saat ini.

Leontina Albina 55 Anak

Leontina Albina 55 Anak

Ibu luar biasa berikutnya tercatat memiliki 55 anak dan tercatat dala buku rekor Guinnes yang diterbikan pada tahun 1988. Ibu yang berasal dari San Antonio, Chile tersebut bernama Leontina née Espinosa Albina, istri Gerardo Secunda Albina atau yang lebih akrab disapa Leontina Albina. Leontina dan Gerardo, yang lahir pada tahun 1925 dan 1921, menikah di Argentina pada tahun 1943. Keduanya kemudian pindah ke Chille, namun sebelum pindah Gerardo mengaku jika Istrinya telah melahirkan lima set anak keembar tiga, yang kebetulan semuanya berjenis kelamin laki-laki. Setelah kepindahan mereka ke Chilli pasangan ini kemudian mendapatkan lebih banyak anak lagi karena Leotina melahirkan beberapa kali lagi hingga tahun 1981. Dalam catatan yang ada Leotina melahirkan anak ke 55nya di saat usianya sudah mencapai 55 tahun. Dalam catatan lain Ia bahkan di kabarkan kembali melahirkan sembilan anak lagi jadi kalau ditotal anak Leotina semuanya berjumlah 64 orang, sayangnya informasi ini kurang bisa dipastikan kebenaranya. Namun jika informasi itu benar maka selain tercatat senagai Ibu dengan jumlah anak terbanyak maka Leotinay juga akan tercatat sebagai Ibu tertua di dunia pada masa itu, karena mampu melahirkan hingga usia lebih dari 60 tahun. Sayangnya pasangan ini harus kehilangan 11 anak mereka dalam peristiwa gemba buni yang melanda Chille, hingga pada tahun 1988 keluarga ini hanya tinggal memiliki 40 anak,  24 anak laki-laki dan 16 anak perempuan.

Nyonya Yakov Kirillov 57 Anak

Nyonya Yakov Kirillov 57 Anak

Wanita dengan jumlah kelahiran terbanyak berikutnya di kenal dengan nama Nyonya Kirillov, yang tercatat memiliki jumlah anak hingga mencapai 57 orang. Nama asli dari Nyonya Kirillov sendiri tak pernah di ketahui namun kisah dari Ibu luar biasa ini mulai tersebar ketika pada tahun 1775 suami dari Nyonya Kirillov, yaitu Yakov Kirillov yang berasal dari desa Vvedensky di panggil ke kediaman Ratu Rusia karena dianggap Suami berprestasi karena mampu menghasilkan anak dengan jumlah yang fantastis. Mantan petani berusia 60 tahun di ketahui memiliki 15 anak dari Istri kedunaya dan 57 anak dari Istri pertamanya yaitu Nyonya Kirillov. Jumlah anak yang luar biasa ini sendiri di hasilkan nyonya Kirillnov dari 21 proses kehamilan. Dalam 21 kehamilanya ini 10 diantaranya merupakan anak kembar dua, sepasang anak kembar tida dan 4 set anak kembar empat. Dengan jumlah anaknya yang sangat banyak ini maka nama Nyonya Kirillov berada di posisi ke dua sebagai wanita yang mampu melahirkan anak yang sangat banyak.

Nyonya Vassilyev 69 Anak

Nyonya Vassilyev 69 Anak

Hingga saat ini wanita yang tercatat seagai wanita dengan jumlah anak terbanyak di dunia adalah Nyonya Vassilyev yang berasal dari Shuya, Rusia. Sama halnya dengan nyonya Kirillov nama sebenarnya dari nyonya Vassilyev masih tak di ketahui hingga kini. Sebutan nyonya Vassilyev ini sendiri berasal dari nama Suaminya yaitu Feodor Vassilyev. Pasangan suami istri ini diperkirakan hidup pada tahun 1707 hingga 1782.  Jumlah anak dari nyonya Vassilyev sendiri diperkirakan mencapai 69 anak. Sama halnya dengan Ibu-ibu luar biasa dalam daftar ini, nyonya Vassilyev juga melahirkan banyak anak kembar, yaitu 6 set anak kembar 2, 7 set anak kembar 3 dan 4 set anak kembar 4. Kesemua anak ini sendiri dilahirkan oleh nyonya Vassilyev antara tahun 1725 hingga 1765. Sanyangnya hanya 67 anak yang berhasil tumbuh hingga dewasa sedangkan 2 lainya dilaporkan meninggal saat dilahirkan.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa Ibu-ibu luar biasa di dunia ini yang berhasil melahirkan anak dengan jumlah yang fantastis. Hebatnya lagi hal ini terjadi pada jaman dimana teknologi kedokteran belum semaju saat ini dan proses melahirkan masih dilakukan dengan cara yang sangat tradisional. Hal ini membuktikan jika orang-orang pada jaman tersebut memanglah memiliki fisik yang sangat kuat, jauh melebihi orang saat ini yang cendering lebih rentan.

Referensi:
http://www.therichest.com/rich-list/the-biggest/10-mothers-who-gave-birth-to-the-most-children-ever/
http://ketahui.com/5-orang-ibu-ini-mampu-melahirkan-anak-dengan-jumlah-yang-sangat-banyak

Berita Aneh Unik