Berita Aneh Unik

Kisah Wanita Paling Misterius dan Berbau Mistis

2017-01-11 07:04:10

Hampir semua negara di dunia ini memiliki kisah mistis mereka sendiri. Kisah yang kemudian biasa disebut sebagai urban legend ini, biasanya mengisahkan tentang tragedi dan hal-hal gaib yang menyeramkan. Meski sebagian besar kisah mistis ini tak bisa diteluuri asal-usulnya. Namun kisahnya yang begitu dramatis dan misterius dapat membuat siapapun yang mendengarnya merasakan kegerian. Dan diantara banyaknay kisah urban legen di dunia ini, kisah tentang wanita misteriuslah yang paling banyak mendapat tempat di masyarakat.

Kisah mistis dari wanita-wanita misterius ini yang biasanya di bumbui dengan kisah tragis, memberi kesan mistis tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Walau tentu sebagian orang ada pula yang menagnggap kisah seperti ini hanyalah bagian dari dongeng tempo dulu yang belum tentu bisa di buktikan kebenaranya. Namun tak sedikit pula orang yang meyakini jika Wanita-wanita misterius nam mistis ini masih berkeliaran di luar asana dan menebar teror pada siapapun yang mereka jumpai. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah dari wanita misterius nan mistis dalam berbagai kisah urban legend di seluruh dunia dalam, Kisah Wanita Misterius dan Mistis Di Dunia, versi anehdidunia.com


La Sayona

 La Sayona


Kisah Wanita Misterius dan Mistis berasal dari negara Venezuela. Di negara yang terkenal sebagai surganya wanita cantik ini, terdapat sebuah kisah urban legend menyeramkan yang di sebut La Sayona. Dalam kisahnya La Sayona di percaya merupakan sosok Arwah gentayangan yang suka menyamar menjadi Istri dari laki-laki hidung belang dan kemudian membunuh mereka saat ketahuan selingkuh. Kisah La Sayona ini begitu populer di Venezuela hingga hampir semua orang tahu tetang La Sayona. Sahabat anehdidunia.com legenda La Sayona ini sendiri berasal dari kisah seorang wanita bernama Melisa. Konon Melisa ini merupakan seorang wanita cantik yang sangat menyayangi keluarganya. Suatu hari Melisa yang tengah mencuci di sungai, tiba-tiba di hampiri oleh seorang lelaki misterius.

Laki-laki ini kemudian bercerita pada Melisa kalau Ia melihat suami, Melisa tengah berselingkuh dengan Ibu Melisa di rumah. Mendengar cerita lelaki tersebut Melisa pun bergegas pulang ke rumah. Setibanya Ia di rumah, Melisa sebenarnya tak menemukan hal yang aneh, sang suami justru sedang tertidur pulas bersama anak-anak mereka. Namun karena sudah terlanjur di bakar api cemburu, Melisa kemudian justru membakar rumahnya dan juga menikam Ibunya dengan pisau hingga mati. Namun sebelum menutup matanya, sang Ibu memberikan kutukan pada Melisa. Sang Ibu mengutuk Melisa bahwa saat Melisa meninggal nantinya, maka arwahnya akan terus bergentayangan dan membunuh para laki-laki hidung belang. Kutukan Melisa inilah yang dipercaya oleh warga Venezuela, kemudian menjadi perwujudan dari La Sayona, sang arwah cantik yang memburu para lelaki hidung belang.


Elisa Day

Elisa Day


Elisa Day merupakan sosok wanita misterius yang kisahnya telah melegenda di seantero Eropa. Menurut cerita orang-orang di sana sosok Elisa day sering menampakan dirinya di pinggiran sungai yang terdapat bunga mawar dengan wajah yang berlumuran darah. Selain itu sosok Elisa juga konon sering menampakan dirinya sambil menggenggam bunga mawar. Sahabat anehdidunia.com legenda dari Elisa Day ini sendiri berasal dari kisah seorang wanita cantik asal Irlandia yang konon hidup berabad-abad yang lalu. Sangking cantiknya Elisa bahkan mendapat julukan Wild Rose, yang berarti mawar liar. Kecantinaya ini tentu membuat banyak pria jatuh hati, termasuk seorang pria misterius.

Pria ini kemudian mengajak Elisa untuk bertemu di sebuah tepian sungai yang ditumbuhi oleh puluhan mawar liar. Tanpa mengetahui bahaya yang sedang mengintainya, Elisa menyanggupi permintaan Pria tersebut dan datang ke tepian sungai tersebut. Namun tanpa alasan yang jelas Pria tadi justru membunuh Elisa. Saat membunuh Elisa ini konon pria tersebut membisikan sebuah kalimat ke telinga Elisa yang kurang lebih berbunyi "All The Beauty Must Dead" atau yang berarti "Semua Kecantikan Harus Binasa." Sejak saat itulah orang-orang mulai sering melihat sosok wanita cantik di pinggir sungai yang dipercaya merupakan arwah Elisa yang gentayangan karena tak tahu alasan kenapa Ia di bunuh.


The Green Lady

The Green Lady


Wanita misterius dan mistis berikutnya adalah The Green Lady atau Wanita Bergaun Hijau. Sebuah sosok misterius yang kisahnya sudah terkenal di seantero Eropa, terutama di Inggris dan Skotlandia. Sosok The Green Lady ini menurut kisah urban legend yang berkembang di Eropa sejak abad pertengahan, merupakan sesosok makhluk menyerupai seorang wanita namun bagian bawah tubuhnya berbentuk seperti kambing. Dan untuk menutupi bagian bawah tubuhnya ini Ia biasanya mengenakan gaun yang berwatna hijau, karena itulah kemudian Ia di sebut sebagai The Green lady. <enurut kisah yang berkembang di masyarakat Eropa kala itu, konon sosok The Green lady ini merupakan arwah dari seorang gadis bangsawan yang mati dibunuh oleh salah satu pelayanya dan dimasukan ke dalam cerobong asap. Sahabat anehdidunia.com karena kematianya yang tak wajar inilah, kemudian arwah Green Lady kemudian terus bergentayangan untuk mencari siapa sebenarnya yang telah membunuhnya.


Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol


Kisah wanita mistis dan misterius yang satu ini pasti sidah familiar di telinga mayoritas orang Indonesia. Sangking populernya kisah Si Manis Jembatan Ncol ini sudah beberapa kali di buat film dan juga sinetron. Kisah Si Manis yang melegenda ini sendiri sudah ada sejak tahun abad ke 19. Di Jaman penjajahan Belanda itu konon hidup seorang gadis cantik bernama Siti Ariah. Karena kecantikan Ariah ini, saat berusia 16 tahun ada seorang juragan kaya yang berniat untuk meminangnya. Namun karena ariah tahu juragan tersebut sudah memiliki Istri dan dirinya hanya akan di jadikan selir. Maka Aroah pun memutuskan untuk kabur guna menghinari niat jahat juragan kaya tersebut. Tapi ibarat lari dari kandang macan masuk ke kandang buaya, dalam pelarianya Ariah justru bertemu dengan Oey Tambahsia seorang saudagar kaya di Batavia kala itu yang terkenal sebagai mata keranjang. Oey yang dikenal suka mengoleksi wanita muda ternyata juga tergoda dengan kecantikan Siti Ariah dan menyuuruh dua orang centengnya untuk menculik Siti Ariah. Saat akan di culik inilah konon Ariah melakukan perlawanan yang sangat hebat, hingga akhirnya Ia menemui ajalnya di tangan ke dua centeng tadi.


Setelah dibunuh konon, jenazah Siti Ariah di buang di sekitar area persawahan sekitar 400 meter dari Ancol. Area persawahan inilah yang kemudian menjadi tempat dibangunya jembatan Ancol. Setelah dibangunya jembatan di sana, konon mulai muncul sosok wanita misterius yang sering muncul secara tiba-tiba di depan pengemudi yang lewat. Sosok inilah yang dipercaya sebagai permujudan dari Siti Ariah yang masih gentayangan karena mati dengan tak tenang.


Morta Blanco

Morta Blanco


Morta Blanco atau yang kurang lebih berati "White Death", merupakan urban legend yang sangat di takuti oleh warga Meksiko. Sangking mengerikanya legenda ini, bagi warga Meksiko merupakan hal yang tabu untuk membicarakan tentang Morta Blanco, karena dianggap bisa mendatangkan kesialan bahkan sampai kematian pada orang yang membicarakanya. Kisah Morta Blanco sendiri sudah ada i Meksiko sejak berabad-abad yang lalu. Konon saat itu ada seorang gadis cantik yang meninggal secara tragis akibat bunuh diri. Gadis ini konon memilih untuk mengakhiri hidupnya akibat cintanya yang tak kesampaian. Dan karena mati dalam keadaan sedang dalam kesedihan yang mendalam gadis tersebut kemudian menjadi arwah gentayangan. Sahabat anehdidunia.com gadis ini dipercaya tak bisa menyebrang ke dunia arwah akibat masih menyimpan dendam pada orang yang menolak cintanya. Dendam ini pulalah yang membuat Morta Blanco menjadi arwah yang jahat dan menyebar teror pada siapa saja yang Ia temui. Saat menampakan diri konon, Morta Blanco akan muncul sebagai sosok wanita menyeramkan dengan mata merah yang menyala. Tak hanya itu konon Morta Blanco juga tak akan berhenti menghantui orang yang Ia incar sampai orang tersebut menemuai ajalnya.

Sahabat anehdidunia.com, itulah beberapa kisah dariwanita misterius paling mistis didunia ini. Sebagian dari kisah ini merupakan legenda lokal yang berkembang di masyarakat. Secara turun-temurun kisah ini terus berkembang dan melegenda hingga saat ini karena sisi misterinya yang memang menarik untuk dierbincangkan. Dan untuk urusan percaya tak percaya tentu hal tersebut tergantu pada pribadi masing-masing.

Referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=4W6YkTvZX_o

Related Article

Loading...

Paling Aneh

Loading…