Film Gore Jepang Yang Paling Sadis Dan Berdarah

Gore atau yang juga sering disebut dengan splatter, merupakan salah satu genre film yang menyuguhkan banyak adegan kekerasan yang nyaris tanpa sensor. Dalam film Gore adegan yang berbau kekerasan dan mengandung banyak darah akan di tampilakan secara eksplisit dan tanpa tedeng aling-aling apapun. Karena itu penggenar film macam ini tergolong sedikit dan dari kalangan tertentu saja. Salah satu negara yang lumayan banyak memproduksi film bergenre Gore adalah Jepang. Film Gore sendiri di Jepang bisa dibilang memiliki fans yang cukup banyak, karena itu mereka memiliki banyak sekali film Gore yana akan membuat orang biasa tak akan tahan melihat kesadisan yang diekspos dalam film bergenre Gore buatan Jepang. Mesti tentu film-film ini tak hanya menyuguhkan adegan sadis saja melainkan juga alur cerita dan drama untuk merangkai tiap adegan namun kesan seram tetap tersuguh dari tiap adegan yang ada. Keunikan inilah yang kali ini ingin anehdidunia.com bagi kisahnya dalam, Film Gore Jepang Yang Paling Sadis Dan Berdarah, versi anehdidunia.com

Grotesque (2009)

Grotesque (2009)

Grotesque merupakan salah satu karaya dari Koji Shiraishi, seorang sutradara Jepang yang sudah terkenal dengan berbagai karya film gore-nya yang diakui oleh para pecinta Gore di seluruh dunia. Film ini sendiri menceritakan tetang ritual enyiksaan brutal yang dilakukan oleh seorang dokter gila terhadap sepasang kekasih yang ia culik. Sesuai dengan judulnya “Grotesque” yang merupakan sebuah kata dalam bahasa Latin yang kurang lebih berarti ruang tersembunyi. Sahabat anehdidunia.com dalam Grotesque stiap adegan yang ada juga di gambarkan dalam sebuah ruangan bawah tanah yang pengap dan gelap. Suasana ini kian membuat Grotesque terlihat kian mencekam di tambah lagi dengan berbagai adegan berdarah yang di gambarkan secara eksplisit membuat Grotesque bukanlah film yang mampu ditonton oleh orang yang memiliki perut yang lemah. Maka tak salah jika film ini digadang-gadang sebagai film salah satu Gore paling sadis di Jepang dan juga Dunia.

Corpse Party (2015)

 Corpse Party (2015)

Diadaptasi dari seri anime dengan judul yang sama, Corpse Party, merupakan sebuah film Gore Jepang yang diramu dengan nuansa horor yang cukup kental. Dengan mengambil jalan cerita utama dari permainan memanggil hantu yang di sebut “Sachiko” (mirip jaelangkung). Film ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang terjebak di sebuah dimensi paralel dari sekolah mereka. Namun di dimensi ini mereka tak sendirian karena ada sesosok hantu menyeramkan yang senantiasa mengincar mereka. Dalam film ini kita akan disuguhkan beragam sudut pandang dari tiap tokoh yang di setting secara terpisah. Dan seperti pada film hantu pada umumnya satu demi satu tokoh dalam film ini kemudian akan menemui kematian mereka secara tragis. Sahabat anehdidunia.com tiap kematian dalam film ini juga digambarkan dengan sangat gamblang tanpa adanya sensor. karena itu kita akan bisa melihat adegan seperti mutilasi, organ tubuh yang terburai dan tentu saja kemunculan hantu yang cukup mengejutkan. Namun selain itu film ini juga menyuguhkan drama pemecahan misteri yang bisa membuat para penontonya sedikit mengambil nafas setelah melihat beragam adegan sadis dengan banjir darah dimana-mana. Karena itulah film ini layak masuk dalam daftar film Gore paling seram yang pernah ada di Jepang.

Suicide Club (2001)

Suicide Club (2001)

Film arahan sutradara Sion Sono ini merupakan film Gore Jepang, yang telah dinobatkan sebagai film dengan adegan pembukan paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak pada adegan pembuka film ini kita sudah disuguhi sebuah scene yang menunjukan sekelompok siswi SMU yang melakukan bunuh diri serentak dengan melompat ke arah rel kereta api. Seketika itu juga layar akan dipenuhi dengan cipratan darah dimana-mana dan juga potogan tubuh yang berserakan tak karuan. Adegan mencekam ini berlangsung kurang lebih 4 menit yang tentu akan membuat penonton akan mereasa sangat tak nyaman. Namun ini bukanlah akhir dari teror mencekam dalam film yang dibalut dengan audio yang mencekam dan grafis yang agak ane ini. Sahabat anehdidunia.com karena peristiwa bunuh diri tersebut ternyata hanyalah awal dari serangkaian kasus bunuh diri yang kemudian akan terjadi di Tokyo. Diramu dengan alur cerita yang begitu komleks film ini dijamin akan menyerang sisi psikologis penontonya terlebih lagi atmosfer mencekam dari film ini yang seolah terbawa keluar layar kian membuat Suicide Club, menjadi salah satu film gore yang paling mencekam di Jepang.

Meatball Machine (2005)

Meatball Machine (2005)

Mengambil tema invasi alien Meatball Machine, merupakan sebuah film Gore yang mengerikan sekaligus menjijikan. Disutradarai oleh Yudai Yamaguchi film ini bercerita tentang sepasang alien yang datang untuk menguasai bumi. Dan untuk mewujudkan tekad mereka itu pasangan alien ini kemudian merubah tubuh manusia dan menggunakanya sebagai cyborg tempur. Namun jangan bayangkan kalau cyborg yang diperlihatkan dalam film ini begitu futuristik layaknya dalam film Terminator. Karena sesuai dengan judulnya yaitu Meatball pasangan alien ini akan memakan tubuh manusia dan memuntahkanya kembali dalam bentuk gumpalan daging yang mereka ubah menjadi robot tempur. Karena itu robot dalam film ini lebih terlihat seperti zombie dengan potongan daging dimana-mana dan juga darah yang terus menetes.

Rampo Noir (2005)

Rampo Noir (2005)

Dibuat bersama oleh empat orang sutradara sekaligus yaitu, Hisayasu Sato, Akio Jissoji, Atsushi Kaneko, Suguru Takeuchi, Rampo Noir merupakan film dengan hawa yang tak beres bahkan sejak awal film ini dimulai. Mengambil konsep Footage Movie yaitu dengan menggabungkan beberapa cerita dalam satu film. Rampo Noir menghadirkan teror yang mencekam namun diramu dengan alu cerita yang aneh. Bagi yang baru pertama melihat film Gore Jepang pasti akan dibuat kebingungan namun secara garis besar film ini sebenarnya hanya mewujudkan beberapa cerita karangan dari master Gore Jepang yaitu Edogawa Rampo dalam seni visualisasi yang lebih modern. Sahabat anehdidunia.com untuk urusan kesadisan kita bisa melihatnya dalam salah satu plot film ini yang berjudul “Caterpillar.” Plot ini menceritakan seorang pahlawan perang cacat yang justru disiksa oleh keluarganya setelah ia kembali dari medan perang. Keluarga pahlawan perang ini begitu sadis dan menerapkan berbagai macam metode penyiksaan pada anggota keluarga mereka tersebut. Tak dijelaskan pasti alasan dari penyiksaan ini karena film Rampo Noir memang penuh misteri dan cocok bagi mereka yang mencari film horor yang sedikit ‘Beda.’

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa film Gore Jepang yang paling sadis dan berdarah. Bagi orang yang belum terbiasa dengan film Jepang pasti akan sangat merasa tak nyaman saat menonton film dalam daftar di atas. Namun memang begitulah mindset orang Jepang yang memang memiliki selera yang agak tak biasa dalam dunia sinematografi.

Referensi:
https://www.brilio.net/film/7-film-gore-jepang-ini-terkenal-paling-sadis-penakut-jangan-nonton-ya-170131m.html
http://www.top10indo.com/2014/03/15-film-horor-jepang-paling-menyeramkan.html

Artikel Pilihan, Film Aneh Unik