Kota Paling Romantis Dan Bertabur Aura Cinta Di Dunia


Bulan Februari selalu identik dengan bulan yang penuh kasih dan segala yang berhubungan dengan cinta biasanya juga akan mulai bermunculan di bulan ini. Bagi mereka yang memiliki pasangan bulan Februari juga merupakan bulan yang menyenangkan karena adanya perayaan hari Valentine. Karena itu bulan Februari sering digunakan oleh pasangan yang saling mencintai untuk kian mempererat jalinan kasih mereka. Mulai dari sekedar bertukar kado dan ucapan kasih sayang hingga tradisi pemberian coklat yang menjadi ritual khas hari Valentine, semuanya akan di lakukan atas nama Cinta. Adapula yang memanfaatkan bulan ini untuk berlibur bersama Suami atau Istrinya ke tempat-tempat teromnatis di dunia ini. Selama ini kita mengenal Paris sebagai kota paling romantis di dunia, namun belakangnya cap kota Paris sebagai kota teromantis di dunia mulai agak pudar dan beralih ke kota-kota lain di dunia ini yang juga menyuguhkan aura romantis bagi mereka yang tengah di mabuk asmara. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi informasi tentang kota-kota paling romantis di dunia ini yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata saat hari Valentine dalam Kota Paling Romantis Dan Bertabur Aura Cinta Di Dunia, versi anehdidunia.com

Barcelona

Barcelona

Dengan gaya arsitektur luar biasa yang menghiasi nyaris setiap sudut kota membuat Barcelona menyuguhkan nuansa romatis yang tak akan di dapatkan di tempat lain di dunia ini. Ditambah lagi dengan suasanya pantai yang sepi dan tenang di sore hari membuat Barcelona menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan libur Valenting bersama pasangan. Saat berkunjung ke kota dengan predikat terindah di Spanyol ini kita bisa berjalan di lorong-lorong tua kalsik karya Antoni Gaudi yang telah menjadi destinasi wajib bagi para pasangan yang berlibur di Barcelona. Lorong-lorong ini terlihat begitu tua dengan bata-bata kuno yang terpasang rapi di sepanjang jalan, kina membuat orang yang ada di sana seolah berada di Jaman yang berbeda. Selain itu pemandangan sore di kota Barcelona juga terkenal amat romantis. Dengan bentuk struktur kota yang agar berbukit kita bisa melihat seluruh kota di sore hari yang di hiasi cahaya matahari tenggelam di pantai dari Placa de Santa Maria yang ada di bagian kota paling atas. Segala suasana romatis ini akan kian lengkap dengan sajian tarian tango yang hampair pasti ada di bar-bar yang ada di kota Barcelona saat malam hari.

Baca Juga:  Kisah Legenda Cinta Asal Nusantara Yang Berakhir Tragis

Jaipur, India

Jaipur, India

Dikenal dengan sebutan Kota Pink, Jaipur merupakan ibukota negara bagian Rajasthan di India yang di kenal sebagi kota dengan nuansa yang sangat romantis. Di kota ini kita akan dapat menemukan benteng-benteng tua yang masih cukup terawat dan sangat memanjakan mata. Sesuai dengan sebutanya sebagai kota Pink di Jaipur terdapat sebuah benteng tua yang berwarna merah muda. Benteng tersebut bernama Amber Fort dan merupakan bekas kediaman kediaman ras Kachhwaha, pada jaman dulu kala. Di kota yang memiliki sungai lumayan besar ini kita akan disuguhi dengan berbagai macam keindahan mulai dari beragam festival dan juga orang-orang berpakaian warna-warni yang senantiasa berseliweran dijalan. Selain itu Jaipur juga punya paket wisata spesial dengan menaiki gajah sambil berkeliling di benteng Amber Fort layakny bagsawan pada masa lalu. Jadi bagi pasangan yang ingin meresakan suasana kehidupan di era kerajaan tempo dulu maka Jaipur adalah pilihan yang tepat untuk melancong di hari Valentine.

Praha, Republik Ceko

Praha, Republik Ceko

Dengan bangunan tua yang terawat dengan baik, kota Praha yang merupakan ibukota Republik Ceko, menawarkan suasana romatis layaknya berada di Eropa tempo dulu. Nuansa romantis kota Praha akan semakin terasa saat malam hari ketika sinar dari lampu-lampu jalan kian menguatkan kesan kota kuno yang indah ini. Kota Praha juga terkenal dengan jembatan panjang yang terletak di Sungai Vltava. Jembatan bernama Charles Bridge ini menjadi tempat yang wajib di kunjungi oleh pasangan kekasih karena nuansa romantis yang di suguhkan terutama saat senja. Selam dii kota Praha kita juga tak hany akan disuguhi pemandangan kuno saja. Masih ada pilihan lain untuk berekreasi seperti menaiki kereta gantung ke Petrin Gardens untuk melihat labirin kaca dan air terjun atau mengunjungi Prague Castle yang megah dan indah. Hingga menyaksikan jam bersejarah berumur 600 tahun yang ada di alun-alun kota tua nan eksotis ini.

Kyoto, Jepang

Kyoto, Jepang

Sebagai salah satu kota tertua di Jepang, Kyoto dikenal akan tradisinya yang kuat dan juga bangunan-bangunan kayu khas Jepang yang terlihat sangat megah. Di tambah lagi dengan bunga sakura yang tengah bermekaran di bulan Februari membuat kota ini sangatlah cocok bagi pasangan yang ingin menghabiskan hari Valentine mereka. Pengalaman romantis di kota ini dijamin tak akan pernah dilupakan apalagi jika kita menginap di penginapan tradisional yang banyak terdapat di sana. Di penginapan bergaya klasik Jepang ini kita akan dapat merasakan sensasi ditur di atas kasur Foton yang hanya beralaskan lantai Tatami dan juga tentunya merasakan pemandian air panas khas Jepang yang biasa di sebut Onsen. Pada bulan-bulan tertentu di kota Kyoto juga diadakan upacara-upacara adat khusus yang kian membuat kota ini terlihat makin menawan. Dan bagi pasangan yang berkunjung ke kota Kyoto malam adalah waktu yang tepat untuk berjalan-jalan karena kota ini akan dihiasi oleh puluhan lampu lampion dan juga bunga sakura yang berguguran.

Baca Juga:  Fakta Unik Makanan Yang Jarang Diketahui Orang

Venisia, Italia

Venisia, Italia

Itali tak hanya terkenal dengan orangya yang romantis, kota-kota di negara yang berjuluk negri Piza ini juga dikenal memiliki nuansa yang amat romantis. Beberapa kota tersebut dinataranya Roma, Florensia dan tentunya juga Venisia. Dan khusus untuk Vebesia rasanya tak ada kota lain di dunia ini yang dapat menyamai atmorfer keromantisan kota yang terkenal dengan jalur airnya ini. Di kota yang hampir seluruh wilayahnya terendam air ini, hal yang wajib untuk dilakukan tentu menikmati sensasi menaiki Gondola di Grand Canal yang telah melegenda. Dan bagi pasangan yang beruntung mereka kadang akan bertemu dengan seorang gondolier (pengemudi Gondola) yang akan menyanyi sepanjang perjalanan mengarungi Grand Canal. Nuansa romantis ini akan semakin bertambah dengan pemandanagn indah dari arsitektur kota ini yang terlihat berasal dari beberapa abad yang lalu. Karena itu kota ini juga dinobatkan sebagai 10 kota yang wajib di kunjungi di dunia ini. Sayangnya kota Venisia di perkirakan sudah tak akan berumur lama, karena kota ini diperkirakan akan benar-benar menjadi kota yang sepenuhnya terendam air dalam 70 tahun yang akan datang.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kota paling romantis di dunia ini. Kotakota di atas benar-benar indah dan sayang kalau sampai belum pernah kita lihat. Jadi kalau ada rejeki apa salahnya mengunjungi kota-kota romantis dalam daftar di atas bersama pasangan agar ikatan cinta tetap kuat dan tak memudar.

Referensi:
https://travel.detik.com/read/2015/12/10/092910/3092159/1520/lupakan-paris-ini-5-kota-paling-romantis-di-dunia
http://www.tahupedia.com/content/show/394/10-Kota-Paling-Romantis-Di-Dunia

Cinta