Nekat, Orang-Orang Ini Siaran Langsung Aksi Bunuh Diri Melalui Media Sosial


Kematian adalah salah satu takdir yang tidak dapat diprediksi oleh siapapun di dunia. Tiap makhluk hidup di dunia pun semua pasti akan mengalami akhir dari kehidupan dan tentu saja itu apa yang disebut dengan kematian. Semua makhluk hidup tidak bisa memutuskan apa yang akan terjadi dengan esok hari, apakah kematian akan datang atau tidak semuanya tak dapat diketahui sebelum benar-benar terjadi.

Namun mungkin hal tersebut sedikit tidak berlaku bagi orang yang melakukan upaya bunuh diri. Yup, bunuh diri adalah perbuatan menghilangkan nyawa diri sendiri dan biasanya disebabkan karena depresi atau tekanan hidup yang dijalani. Bunuh diri adalah tindakan paling dikecam di dunia karena perbuatan ini diyakini tidak menguntungkan apa-apa. Namun bagaimana jika ada beberapa orang yang dalam keadaan sadar sengaja merekam percobaan dirinya di akun-akun media sosial mereka! Berikut selengkapnya tentang orang-orang yang merekam aksi bunuh diri melalui media sosial versi anehdidunia.com.

Bunuh Diri Sewaktu Facebook Live

Erdogan Ceren Bunuh Diri Sewaktu Facebook Live

Patah hati mungkin memang bisa disebut sebagai salah satu problematika cukup berat yang kerap dialami oleh hampir semua orang di dunia. Meski dirasa cukup berat namun tak bisa dipungkiri juga bahwa persoalan patah hati merupakan hal umum yang terjadi. Pada umumnya seseorang yang mengalami patah hati akan berusaha menghibur diri dengan berjalan-jalan, makan atau melakukan aktivitas yang tak biasanya dilakukan. Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pria asal Turki bernama Erdogan Ceren. Pria berusia 22 tahun ini setelah mengalami patah hati karena diputus kekasihnya ini justru memilih untuk bunuh diri. Lebih parahnya lagi, Erdogan melakukan aksi bunuh dirinya tersebut pada saat melakukan Facebook Live! Yup, fitur dari Facebook tersebut memang mengizinkan seseorang yang ingin merekam aktivitasnya secara langsung atau live. Itu artinya Erdogan Ceren dengan sengaja  mempertontonkan aksi bunuh dirinya ke banyak orang. Dalam video tersebut tampak Erdogan yang bertelanjang dada dengan memegang senapan menembakkan dirinya. Awalnya sempat terjadi kemacetan pada pistol namun sayangnya di percobaan kedua peluru berhasil melesat keluar dari pistol. Keluarga yang mengetahui insiden tersebut pun langsung melarikannya ke rumah sakit. Sayang, 12 jam kemudian nyawa Erdogan Ceren tak dapat diselamatkan.

Memilih Live.Me Untuk Merekam Aksi Bunuh Dirinya

Katelyn Nicole Davis Memilih Live.Me Untuk Merekam Aksi Bunuh Dirinya

Seorang remaja perempuan dari Cedartown, Georgia beberapa waktu lalu membuat heboh karena melakukan aksi bunuh diri sewaktu live streaming dengan menggunakan aplikasi Live.me. Gadis yang masih berusia 12 tahun tersebut bernama Katelyn Nicole Davis. Namanya mendadak dikenal oleh banyak orang karena sekitar bulan Januari lalu di tengah-tengah live streamingnya ia mengungkapkan rahasia hidupnya selama ini. Dalam video berdurasi kurang lebih 42 menit itu, Katelyn mengungkapkan bahwa selama ini kerap mengalami kekerasan baik secara mental, fisik bahkan seksual yang dilakukan oleh ayah tirinya. Ia pun juga mengaku bahwa kekerasan yang ia terima tersebut membuatnya mengalami trauma yang berat. Tepat pada menit ke 21:24 tampak Katelyn mengucapkan kalimat selamat tinggal dan terekam dengan jelas ia gantung diri! Yup, gadis yang masih terlalu belia tersebut gantung diri dengan kondisi akun Live.me nya masih On.   Tak lama kemudian, terdengar suara teriakan seseorang yang diperkirakan keluarga Katelyn yang baru saja mengetahui insiden bunuh diri gadis tersebut. Sungguh amat miris mengingat usianya masih sangat muda.

Baca Juga:  Pengakuan 5 Selebriti Korban Pemerkosaan

Bunuh Diri Ditonton 18.000 Orang

minum racun 18000 peneonton

Sebuah peristiwa mencengangkan terjadi di bulan Agustus tahun lalu. Lagi-lagi seorang remaja perempuan diketahui melakukan aksi bunuh diri pada saat melakukan Facebook Live. Remaja asal St. Paul, Minnesota tersebut diketahui sedang siaran langsung di Facebook. Namun alangkah terkejutnya saat dalam siaran langsung tersebut, gadis yang identitasnya disembunyikan itu tampak tengah meminum sebotol racun. Yang lebih parah lagi, aksi siaran langsungnya tersebut ditonton oleh 18.000 pemirsa! Dengan jumlah pemirsa sebanyak itu, beberapa diantaranya melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian St. Paul. Miker Ernster yang tidak lain merupakan sersan setempat menjelaskan bahwa terdapat belasan panggilan yang melaporkan aksi bunuh diri gadis Minnesota tersebut. Begitu mendapatkan banyak laporan mengenai hal tersebut, pihak kepolisian St. Paul dan paramedis pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa gadis tersebut ke rumah sakit.

Aktor Sekaligus Penari Telanjang Siaran Langsung Bunuh Diri

Frederick Jay Bowdy Aktor Sekaligus Penari Telanjang Siaran Langsung Bunuh Diri

Frederick Jay Bowdy adalah seorang aktor asal Texas, Amerika yang juga dikenal sebagai penari telanjang professional. Pria yang lahir di tahun 1983 ini memiliki seorang istri dan memiliki empat orang anak yang dua diantaranya telah ia memiliki sejak masih duduk di bangku kuliah. Bowdy sendiri di bulan Januari lalu sempat membuat heboh dunia karena diketahui tewas dengan cara mengenaskan. Ia menembak dirinya sendiri saat siaran langsung dengan menggunakan fitur Facebook Live! Suami dari Whitney Bowdy ini memang diketahui tengah disandung masalah keuangan yang cukup berat, ditambah lagi dengan kasus pemerkosaan yang diduga telah ia lakukan. Tepat di bulan Januari yang lalu, Frederick Jay Bowdy tewas setelah peluru melesat pada dirinya dan tak berhasil diselamatkan meski banyak orang menyaksikan siaran langsungnya tersebut. Bowdy pun meninggal dunia dalam usia 33 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak yang ia warisi persoalan hutang piutang dan kasus kriminalnya saat masih hidup.

Baca Juga:  Pameran Erotis Di Dunia

Facebook Live Menyiarkan Remaja Gantung Diri

Nakia Venant Facebook Live Menyiarkan Remaja Gantung Diri

Rupanya fitur Facebook Live kerap disalahgunakan oleh sebagian orang. Tak terkecuali oleh remaja asal Miami bernama Nakia Venant ini. Bulan Januari lalu remaja berkulit hitam ini menggegerkan publik karena melakukan siaran langsung lewat akun Facebook Live. Yang membuat geger adalah bahwa dalam siaran langsung tersebut Nakia Venant terlihat melakukan aksi gantung diri di dalam kamar mandi! Dalam video yang memiliki durasi hampir dua jam tersebut tampak Nakia menggunakan syalnya sebagai media untuk menjerat dan menggantungkan lehernya. Sementara pihak kepolisian pun juga tak dapat menyelamatkan nyawa gadis berusia 14 tahun tersebut. Sedangkan ibu kandungnya yang bernama Gina Alexis pun memutuskan menyewa pengacara untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang dilakukan oleh anak gadisnya tersebut. Setelah diselidiki ternyata Nakia Venant ini diketahui telah menunjukkan tanda-tanda aneh seperti kerap berperilaku nakal dan melakukan tindakan nekat lainnya misalnya kabur dari rumah dan lain sebagainya. Nakia Venant pun tewas gantung diri dengan disaksikan banyak orang yang tergabung dalam akun Facebook Live nya!

Lima orang yang nekat melakukan aksi bunuh diri melalui media sosialnya tersebut benar-benar tidak bisa dinalar lagi. Jangan ditiru! Bunuh diri saja sudah merupakan tindakan yang tak bisa dicontoh dan disalahkan agama apalagi jika dengan sengaja melakukannya dengan mempertontonkannya pada orang lain. Kisah tragis lima orang tersebut memberikan pelajaran bagi kita semua agar dapat berlaku bijak dalam menggunakan media sosial.

Sumber referensi:
http://www.oddee.com/item_99957.aspx

Berita Aneh Unik