Foto Aneh Unik

Foto Langka Politisi Dunia Saat Mengacungkan Jari Tengah

2017-03-01 08:39:24

Dunia Politik Merupakan dunia yang penuh akan intrk dan muslihat. Karena itu orang yang terjun dan bertarung di kancah perpolitikan tak hanya harus pintar namun juga harus dapat mengontrol dirinya dengan baik. Hal ini karena selain harus memiliki visi dan misi yang jempolan seorang politisi juga di tuntut untuk memiliki citra yang baik sebagai panutan masyarakat. Jadi merupakan sebnuah kewajiban yang mutlak bagi seorang politisi untuk selalu bersikam sopan dan ramah. Namun biar bagaimanapun mereka tetaplah seorang manusia biasa, jadi ada kalanya juga politisi bisa lepas kendali dan melakukan sesuatu yang tak pantas.

Contohnya seperti mengacungkan jari tengah mereka, sebuah gestur yang menggambarkan umpatan pada orang lain. Mengacungkan jari tengah sendiri dianggap sebagai tindakan yang sangat tak sopan, khususnya di negara-negara barat yang ada di Eropa dan Amerika Serikat. Namun ternyata beberapa politisi di negara-negara barat ini bahkan hingga Presiden Obama sekalipun pernah tertangkap kamera saat mengacungkan jari tengah mereka. Sebagain besar peristiwa langka ini terjadi saat para politisi ini sedang merasa kesal namun ada pula yang melakukanya hanya untuk sekedar iseng dan lucu-lucuan saja. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah dari beberapa foto langka ini dalam Foto Langka Politisi Dunia Saat Mengacungkan Jari Tengah, versi anehdidunia.com

Presiden Obama

Presiden Obama

Mungkin telah banyak yang melupakan kejadian di tahun 2008 yang lalu ini. Kala itu ketika masa kampaye Presiden Amerika hampir selesai dan Obama memenangkan pemilu dengan jumlah angka kemenagan yang memecahkan rekor dalam sejarah pemilu Amerika dengan suara yang mayoritas berasal dari kaum minoritas dan juga wanita. Sahabat anehdidunia.com Presiden Obama tertangkap kamera tengah mengacungkan jari tengahnya ke arah kandidat calon Presiden lain dari Partai Republik yaitu John McCain. Meski tak secara terang-terangan namun dalam pidato resminya yang di siarkan secara langsung di televisi yang kurang lebih berbunyi : "Sekarang Senator McCain telah menjalankan tugasnya dalam melayani negara secara terhormat. Dan saya ingin di akhir pertarungan yang panjang ini, saya ingin mengucapkan selamat padanya, karena telah berhasil melalui ini dengan pantang menyerah" Nah setelah selesai mengucapkan pidato inilah secara samar Presiden Obama mengacungkan jari tengahnya ke arah Senator John McCain. Dan meski peristiwa ini tak pernah di konfirmasi secara resmi, namun banyak percaya jika tindakan Obama ini merupakan puncak dari kekesalanya terhadap McCain akibat sengitnya pertarungan keduanya pada masa kampanye.


Senator Rand Paul (R-KY)

Senator Rand Paul (R-KY)

Randal Howard Paul atau yang lebih sering di sapa Rand Paul merupakan seorang politisi muda asal Parta Republik yang di kenal pintar dan pandai berbicara. Namun Senator yang berasal dari wilayah Kenthucky ini berubah sikapnya saat Ia mendapati hasil poling dari debat yang di lakoninya di chanel siaran Fox Busniness begitu rendah. Angka dari hasil poling dirinya yang begit rendah tersebut tampaknya membuat Paul sangat kesal dan marah. Kemarahan ini kemudian Ia luapkan saat Paul di wawancarai dalam acara siaran radio dari chanel ABC network, saat si penyiar menayakan apa Paul memiliki pesan pada para wartawan, senator muda ini justru menjawab dengan acungan jari tengah. Dan peristiwa itu terabadikan dengan jelas dalam foto hasil screenshoot dari video rekaman saat wawancara tersebut berlangsung.


George W. Bush

George W. Bush

Semasa menjabat sebagai Presiden Amerika, George W. Bush di kenal sebagai orang yang sangat keras dengan berbagai keputusanya yang dinilai kontroversial. Namun hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan saat Ia masih berjuang menjadi senator untuk negara bagian Texas. Pada masa itu Ia di kenal sangat humoris dan sering melakukan hal-hal yang tak terduga. Sahabat anehdidunia.com salah satunya adalah dengan mengacungkan jari tengahnya di sebuar acara live di stasiun tv setempat. Tapi acungan jari tengah, Bush ini bukanlah ungkapan rasa kesalnya melainkan hanya guyonan yang Ia lakukan. Dalam kejadian tak terduga tersebut terjadi ketika Bush yang kala itu tengah bersiap untuk wawancara sedang bercanda dengan kru yang ada di studio, tiba-tiba salah seorang kru wanita di situ ada yang secara spontan bertanya "apakah guyonan ini boleh kami rekam". Mendapat pertanyaan tersebut, Bush secara tak terduga justru mengacungkan jari tengahnya, sambil berkata "Beginilah cara orang Texas untuk menjawab 'Ya' ". Acungan jari tengah Bush ini tertu bukanlah bersifat menghina melainkan hanya guyonan saja.


Mantan Presiden Meksiko Vincente Fox

Mantan Presiden Meksiko Vincente Fox

Foto kali ini berasal dari salah satu wawancara paling kontroversial pada tahun 2016 yang lalu. Kala itu mantan Presiden Meksiko, Vincente Fox yang di wawancarai mengenai pendapatnya tentang calon Presiden Donald Trump. Sahabat anehdidunia.com tanpa tedeng aling-aling menunjukan ketidaksukaanya pada Donald Trum, dan berkata “I am not going to pay for this f*cking wall.” yang kurang lebih "Aku tak akan membayar untuk tembok sialan itu." Padahal waktu itu wawancara tersebut dilakukan di Spanyol dengan menggunakan bahasa Latin, namun Vincente, sengaja menggunakan bahasa Inggris saat mengumpat Trump. Tak hanya sampai disitu, keesokan harinya Ia bahkan mengunggah sebuah foto dimana Ia terlihat tengah mengacungkan jari tengahnya bersama satu seorang lainya sambil tersenyum. Tindakan Vincente ini diduga akibat sikap Trump yang berjanji akan mengusir semua Imigran keluar dari Amerika, dan membangun tembok agar tak ada Imigran yang masuk ke Amerika. Padahal kebanyakan Imigran yang ada di Amerika saat berasal dari Meksiko yang merupakan negara tetanga mereka.


Wakil Presiden Amerika, Nelson Rockefeller

Wakil Presiden Amerika, Nelson Rockefeller

Ini mungkin adalah foto tertua yang berhasil mengabadikan momen dimana Politisi Amerika, mengacungkan jari tengahnya. Dan politisi inipun bukan politisi biasa karena Ia adalah Wakil Presiden Amerika, Nelson Rockefeller. Kala itu Rockefeller yang di sedang memberikan pidato di Binghamton University di New York, nampaknya mulai kehilangan kesabaranya ketika, para mahasiswa yang ada di situ justru membuat kegaduhan. Kesal dengan ulah mereka, tanpa basa-basi Rockefeller kemudian mengacungkan jari tengahnya ke arah kerumunan mahasiswa tersebut. Namun yang terjadi setelah itu sungguh di luar dugaan, karena ulah Wakil Presiden yang terkenal sangat riang tersebut justru berhasil mencairkan suasana yang ada.


Wakil Konselir Jerman, Sigmar Gabriel

Wakil Konselir Jerman, Sigmar Gabriel

Kesabaran Wakil Konselir Jerman, Sigmar Gabriel nampaknya sudah mencapai batas ketika Ia mengacungkan jari tengahnya pada para demonstran pro Nazi yang terus mencerca dirinya. Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang tersebar awal tahun ini. Dalam video tersebut, Sigmar yang tengah berjalan terlihat terus di teriaki dengan kalimat cacian oleh para pendemo yang ada. Para pendemo kala itu meneriaki Sigmar dengan kata-kata sepert "Ras Penghianat" karena menganggap Ia telah menhianati Ideologi Ayahnya sendiri yang merupakan seorang simpatian Nazi. Sahabat anehdidunia.com seorang pendemo lain bahkan berkata "Ayahmu, mencintai negri ini dengan sepenuh hati, dan apa yang kau lakukan? Kau malah mau menghancurkanya." Ucapan inilah yang diduga memicu kemarahan Sigmar hingga akhirnya mengacungkan jari tengahnya ke arah para pendemo.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Nama Presiden Filipina Rodrigo Duterte, tentu kini sudah tak asing lagi di telinga kebanyakan orang. Karena meski berasal dari negara dunia ketiga, Duarte berhasil membuat namanya masuk dalam berbagai headline surat kabar dunia dengan keputusan kontroversialnya untuk menembak mati setiap pngedar narkoba di Filipina. Sahabat anehdidunia.com meski sikap beraninya ini dianggap sebagai pelanggaran HAM oleh banyak negara di Eropa yang menganggap tindakan Duarte tak ubahnya seperti apa yang dilakukan Hitler pada kaum Yahudi semasa perang dunia ke 2. Namun Ia tetap tak bergeming dan malah secara terang-terangan menentang pernyataan negara-negara Eropa tersebut. Dan puncaknya ketika pihak Uni Eropa meminta secara resmi pada Duarte untuk menghentikan tindakan pembunuhan terhadap para pengedar narkoba tanpa didahului dengan persidangan ini, Duarte justru menjawab permintaan tersebut dengan acungan jari tengahnya, sebagai tanda penolakan terhadap anjuran tersebut.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa foto langka yang berhasil mengabadikan momen dimana para Politisi dunia, mengacungkan jari tengahnya. Sebagian besar peristiwa di atas merupakan puncak kekesalan dari para politisi ini yang sudah tak ternbendung. Namun ada juga yang melakukanya hanya sekedar untuk lucu-lucuan saja. Dan biar bagimanapun seorang politisi juga merupakan manusia biasa yang kadang bisa habis juga kesabaranya, jadi momen-momen di atas sebenarnya sangatlah manusiawi. Ya namanya manusia pasti ada batasnya, kita juga pasti pernah mengalami saat-saat seperti itu bukan?

Referensi:
http://www.therichest.com/shocking/15-pictures-of-famous-politicians-throwing-up-middle-fingers/

Related Article

Loading...

Paling Aneh

Loading…